Aplikasi

8 Aplikasi Pelacak HP Hilang atau Dicuri Terbaik 2024

Akhir-akhir ini banyak kasus Hp yang hilang atau dicuri. Hal ini tentu sangat meresahkan karena susah untuk dilacak. Untungnya ada Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Terbaik yang dapat membantu kamu melacak dan mengamankan perangkat kamu jika hilang atau dicuri.

Tidak hanya itu, aplikasi pelacak Hp hilang juga membantu pengguna dalam membatasi akses atau memblokir Hp yang hilang. Dengan begitu, beberapa pengguna dapat memblokir akses ke semua data pribadi yang tersimpan di ponsel (Hp) tersebut.

Namun, saat ini aplikasi tersebut fungsinya malah digunakan untuk memantau kegiatan teman, pacar, keluarga untuk menjaga satu sama lainnya.

Penasaran kan, apa saja aplikasi yang dimaksud? Simak informasi deretan aplikasi tersebut disini.

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Terbaik

Karena tidak mungkin atau bahkan terlalu sulit untuk bertanya posisi Hp kita kepada beberapa orang ketika Hp kita hilang atau dicuri seseorang, maka kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi ini untuk membantu menemukan posisi terakhir Hp yang hilang tersebut.

Berikut ini adalah deretan aplikasi pelacak Hp hilang atau dicuri, simak detail nya disini.

Google Find My Device

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Terbaik
Aplikasi Google Find My Device

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri yang pertama dapat menggunakan Google Find My Device. Aplikasi ini merupakan buatan dari Google yang berfungsi untuk melacak lokasi perangkat, menghapus data penting secara jarak jauh, dan memblokir perangkat.

Aplikasi Google Find My Device jukup mudah untuk digunakan dan sangat berguna ketika kamu takut akan pencurian informasi yang sensitif atau peretasan.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga dapat memberi suara peringatan atau mengambil foto pencuri nya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Bahasa Inggris Dengan Cara Difoto

Perlu untuk diingat bahwa aplikasi Google Find My Device hanya bisa digunakan untuk perangkat Android saja. Aplikasi pelacak Hp hilang ini juga sudah digunakan dan di download sebanyak lebih dari 100 juta orang.

Link Download Aplikasi Google Find My Device

Nama Aplikasi Google Find My Device
Developer Google LLC
Ukuran 4,4 MB
Score 4,1 ★★★★☆
Total Download 100 jt+
Link Download Klik Disini

Find My iPhone

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Terbaik
Aplikasi Find My iPhone

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri yang kedua datang untuk pengguna iPhone yaitu Find My iPhone. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Apple yang memiliki fitur lengkap di dalamnya yakni, kamu dapat mengirim pesan teks, mengunci layar, mengatur pesan suara, atau menghapus data pribadi pada perangkat ponsel (Hp) yang hilang tersebut hanya dari jarak jauh.

Aplikasi ini sangat berguna untuk digunakan apabila kamu sudah yakin bahwa perangkat kamu telah di curi. Aplikasi Find My iPhone bisa melacak lokasi perangkat dan riwayat lokasinya dalam beberapa hari terakhir.

Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan dan dari segi keamanan juga terjamin. Aplikasi ini juga gratis untuk para pengguna iPhone.

Link Download Aplikasi Find My iPhone

Nama Aplikasi Find My iPhone
Developer Apple
Ukuran 4,5 MB
Score 4,2 ★★★★☆
Total Download 1 jt+
Link Download Klik Disini

Prey: Find My Phone & Security

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat
Aplikasi Prey Anti-Theft

Banyak yang tidak tahu aplikasi yang satu ini, yakni Prey: Find My Phone & Security. Aplikasi pelacak Hp hilang atau dicuri paling kuat dan tersedia untuk pengguna Android, iOS dan platform lainnya.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur, termasuk pelacakan GPS, penguncian jarak jauh dan bahkan kemampuan untuk mengambil foto dari pencuri jika Hp kamu dicuri.

Prey juga dapat dijalankan di banyak perangkat hanya dengan satu akun, sehingga kamu dapat melacak lebih dari satu perangkat sekaligus. Aplikasi ini memiliki user interface yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga mudah di akses oleh semua penggunanya.

Link Download Aplikasi Prey: Find My Phone & Security

Nama Aplikasi Prey: Find My Phone & Security
Developer Prey, Inc.
Ukuran 10 MB
Score 2,9 ★★★☆☆
Total Download 1 jt+
Link Download Klik Disini
Baca Juga :  18 Aplikasi Nonton Bola Gratis Tanpa Iklan Terbaru 2024

Where’s My Droid

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat
Aplikasi Where’s My Droid

Tidak jauh beda dengan aplikasi pelacak Hp hilang atau dicuri lainnya, Where’s My Droid juga dapat memudahkan kamu untuk melacak lokasi Hp yang dicuri atau hilang dengan menggunakan Google Maps.

Namun, hasil lacakan tersebut akan diarahkan melalui SMS untuk membantu kamu mengaktifkan lonceng atau notifikasi, mengubah volume atau mengubah pengaturan dalam mode pesawat.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat mengunci layar, mengatur pesan suara, atau menghapus data pribadi pada perangkat ponsel (Hp) yang hilang tersebut hanya dari jarak jauh.

Link Download Aplikasi Prey: Find My Phone & Security

Nama Aplikasi Prey: Find My Phone & Security
Developer
Alienman Technologies LLC
Ukuran 9,7 MB
Score 3,3 ★★★☆☆
Total Download 10 jt+
Link Download Klik Disini

Cerberus Anti Theft

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat
Aplikasi Cerberus Anti Theft

Cerberus Anti Theft adalah aplikasi pelacak Hp hilang di Android yang memiliki reputasi cukup baik dalam hal keakuratan dan fitur keamanan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengontrol perangkat kamu dari jarak jauh, mengunci dengan kode PIN, mengirim pesan kepada pencuri atau bahkan merekam audio dan video dari perangkat.

Sayangnya aplikasi tidak dapat di akses secara gratis, yakni membayarnya hanya sekali dalam seumur hidup. Tidak ada biaya bulanan atau tahunan, hanya satu kali pembayaran.

Aplikasi Cerberus Anti Theft juga tidak tersedia di Play Store, namun hanya dapat di download di internet atau pada link download-nya: Klik Disini.

Life360

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat
Aplikasi Life360

Aplikasi pelacak Hp hilang atau dicuri berikutnya dapat menggunakan Life360, yang fokus pada keamanan keluarga. Selain melacak lokasi perangkat anggota keluarga, ini juga memungkinkan kamu melacak status perjalanan dan memberikan pemberitahuan jika anggota keluarga sudah mencapai tujuan mereka.

Lookout

Berikutnya ada Lookout yang merupakan aplikasi pelacak Hp hilang atau dicuri. Aplikasi memiliki fitur utama untuk melacak, memantau dan memastikan keamanan pada ponsel yang sudah hilang tersebut.

Lookout juga dapat mengunci, menghapus dan melacak perangkat yang hilang. Didalamnya juga sudah mencakup fungsi dalam hal keamanan seperti Malware, kode QR, scan barcode dan perlindungan privasi.

Baca Juga :  16 Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

Fitur-fitur Aplikasi Lookout

Adapun fitur-fitur yang ada pada aplikasi Lookout antara lain sebagai berikut:

  • Pelacakan Lokasi.
  • Pemantauan dan peringatan.
  • Pemindaian kode QR.
  • Pencurian dan pelacakan online.

Avast Anti-Theft

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat
Aplikasi Avast Anti-Theft (sumber: support.avast.com)

Bukan hanya anti virus saja, kini Avast juga memiliki fitur lain yaitu Anti-Theft yang berfungsi untuk melacak Hp yang hilang. Bukan hanya itu, dengan aplikasi ini pengguna dapat mengambil foto secara anonim dari kamera Hp yang hilang, memblokir SIM, mengunci ponsel, membunyikan alarm, dan melacak nya melalui Google Maps.

Untuk mengakses fitur Anti-Theft, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Avast Mobile Security.
  2. Klik icon menu tiga garis.
  3. Klik Anti-Theft atau Anti Pencurian.
  4. Masukkan PIN anti pencurian kamu.
  5. Tunggu beberapa saat, hingga Anti-Theft atau Anti Pencurian muncul.
  6. Konfigurasikan pengaturan nya dibawah ini:
    – Pemicu penguncian otomatis.
    – Saat perangkat ditandai hilang.
    – Opsi kontrol perangkat.
    – Pengaturan Lanjutan.
  7. Selesai.

Bagaimana cara melacak hp lewat Google Maps?

Untuk melacak Hp lewat Google Maps, kamu perlu memastikan bahwa Hp yang ingin kamu lacak telah terhubung ke akun Google atau Gmail yang sama yang digunakan pada perangkat lain.

Selanjutnya dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan Hp yang ingin kamu lacak memiliki fitur Lokasi Aktif (Location Services) diaktifkan.
  • Buka aplikasi Google Maps di perangkat lain atau komputer kamu yang terhubung ke akun Google yang sama.
  • Pada aplikasi Google Maps, ketuk icon “Garis Tiga” di pojok kiri atas atau ketuk foto profil kamu jika kamu telah masuk.
  • Pilih opsi “Your data in Maps“.
  • Pilih “See and manage your timeline” atau “Location Sharing” tergantung pada versi Google Maps yang kamu gunakan.Kamu dapat meihat perangkat yang kamu lacak di Google Maps pada perangkat lain.

Artikel Menarik Lainnya Disini ↓↓

10 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Gratis Dan Hemat Kuota
Zona Convert : Aplikasi Convert Pulsa Rate Tertinggi 2023
3 Cara Jadi Agen Top Up Game Termurah Pasti Untung
8 Cara Jadi Reseller Top Up Game Termurah dan Menguntungkan

Penutup

Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat
Aplikasi Pelacak Hp Hilang

Nah, itulah deretan Aplikasi Pelacak Hp Hilang atau Dicuri Paling Akurat yang dapat membantu kamu melacak dan mengamankan perangkat kamu jika hilang atau dicuri.

Sebelum digunakan, pastikan untuk memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan di setiap aplikasi dan memilih salah satu yang paling cocok untuk kebutuhan kamu, ya sobat.

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi pelacak Hp hilang atau dicuri diatas, kamu bukan hanya dapat menemukan ponsel yang hilang atau dicuri saja, tapi juga bisa memilih aplikasi yang dapat memberikan perlindungan yang akurat untuk informasi dan data pribadi kamu. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya sobat! Silahkan mencoba.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button