Aplikasi

10 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik Tanpa Iklan

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan merupakan aplikasi dari pihak ketiga yang dibutuhkan pengguna untuk membereskan file-file sampah menumpuk yang dapat membebani kinerja ponsel.

Pengguna android tentu pernah dalam kondisi ponsel tidak responsif karena banyaknya berkas sampah. Untuk menangani masalah tersebut mereka kerap menggunakan aplikasi pembersih sampah yang dimana penggunaanya cukup merugikan karena mengandung iklan.

Kini kamu dapat kecualikan penggunaan aplikasi tersebut sebab ada aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan yang memudahkan kamu membersihkan sampah dengan beberapa ketuk.

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik Tanpa Iklan

Melalui aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan kamu dapat mengoptimalkan kinerja ponsel tanpa khawatir iklan yang menggangu, berikut rekomendasinya:

  • Files by Google

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan
Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan- Files by google

Files by google aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan yang dapat mocipay rekomendasikan kepada kamu. Aplikasi ini bekerja dengan mengosongkan ruang dan meningkatkan performa perangkat dengan menemukan foto lama dari aplikasi chat, file, duplikat lalu menghapusnya dengan sekali ketuk.

Beberapa fitur aplikasi files by google yang dapat kamu gunakan, diantaranya:

  1. Mengosongkan ruang penyimpanan di perangkat dengan rekomendasi pembersihan
  2. Dapat mengamankan file dengan sistem kunci non-perangkat
  3. Menemukan file lebih cepat
  4. Membagikan file secara offline dan mencadangkan file ke cloud agar menghemat ruang di perangkat
  • Clean Master

Clean master merupakan aplikasi yang dapat kamu percayakan utnuk membersihkan file sampah di android, untungnya aplikasi ini dapat diakses tanpa iklan yang tentu memudahkan pengguna.

Dengan adanya aplikasi clean master dapat membantu kamu mendapatkan peringatan jika sudah saatnya kamu melakukan pembersihan di ruang telepon. Cleaner master sebagai aplikasi complete karena dapat menghemat penggunaan baterai android yang digunakan.

Adapun fitur unggulan aplikasi ini akan membersihkan file sampah sehingga kamu enteng kembali menggunakan smartphone.

Baca Juga :  5 Aplikasi Cek Sepatu Nike Original Terbaik 2024

Lihat juga Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

  • CCleaner

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan
Aplikasi CCleaner

CCleaner termasuk dalam jajaran aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan dengan sistem kerja  melegakan ruang ponsel, menghapus sampah dan memantau sistem yang sedang berjalan. Adapun spesifikasi fungsi aplikasi CCleaner sebagai berikut:

  1. Menghapus instalan aplikasi untuk melegakan ruang penyimpanan
  2. Membersihkan file yang tidak terpakai
  3. Mendeteksi aplikasi penguras data dan baterai
  4. Memeriksa penggunaan RAM dan ruang penyimpanan internel lalu mengecek sisa baterai dan suhu ponsel.
  • DU Speed Booster

Du Speed Booster sebagai aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan menawarkan beragam manfaat yakni menghemat daya baterai dan mengatur aplikasi yang berjalan dibalik layar.

Aplikasi ini akan mempercepat akses perangkat dengan space ruang memori, membersihkan cache yang tertinggal dan mengoptimalkan aktivitas pembersihan memori ponsel dengan kemanan antivirus gratis tanpa adanya iklan.

Disisi lain DU speed booster menjadi aplikasi yang dapat mempercepat ponsel android hingga 60%, menghapus cache dari sistem lalu menambah ruang kartu SD yang tersedia dan dapat kamu isi dengan aplikasi dan file terbaru.

  • Simple Phone Cleaner

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan
Aplikasi simple phone cleaner

Simple phone cleaner merupakan aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan yang membantu memperbaiki ponsel melambat akibat file sampah yang menumpuk.

Aplikasi ini akan membersihkan dan mengoptimalkan ponsel melalui fitur-fitur canggih diantaranya pembersih sampah, pengelola aplikasi dan pembersih dalam. Developer melengkapi aplikasi dengan fitur tambahan yang memungkinkan kamu melihat info baterai ponsel.

Adapun fitur utama aplikasi simple phone cleaner adalah:

  1. Hapus file sampah dan file usang untuk kembali mengosongkan ruang perangkat
  2. Kelola semua aplikasi yang ada di prangkat
  3. Membersihkan file dan video berukuran besar
  4. Menemukan gambar serupa dan aplikasi yang tidak digunakan untuk diperintah agar dihapus segera.
  • Powerful  Cleaner

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan
Powerful clenaer

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang dapat memantau memori ponsel an memberikan informasi penyimpanan ponsel maka gunakan powerfull cleaner, aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan.

Menariknya aplikasi ini dapat kamu temukan dalam dua versi yakni secara gratis dan pro, jadi sesuaikan kebutuhan berdasarkan fungsi aplikasi dan budget kamu.

Baca Juga :  9 Aplikasi Pembuat Stiker WA Gratis Terbaik, Bisa Pakai Foto Sendiri

Fitur unggulan yang dapat kamu lihat ketika menggunakan aplikasi powerfull cleaner diantara lain:

  1. Informasi penyimpanan dengan menunjukkan ukuran penyimpanan yang tersedia dan yang sudah digunakan
  2. Alarm suhu lebih panas ketika suhu baterai ponsel terlalu panas
  3. Jendela terapung yang menujukkan suhu baterai dan penggunakan RAM secara real time
  4. Dapat memilih tema gelap dan terang, dilengkapi warna tema menyesuaikan keinginan pengguna
  • Avast Cleanup

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan
Aplikasi avast cleanup

Rekomendasi aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan berikutnya bernama avast cleanup yang dapat membantu kamu menganalisis ruang penyimpanan ponsel, membersihkan data & galeri foto yang tidak dibutuhkan, mengenali & menghapus aplikasi yang tidak digunakan dan menganalisis file, media, aplikasi dan sampah yang menyita ruang perangkat ponsel.

Avast cleanup menggunakan izin aksebilitas untuk membantu penyandang disabilitas dan pengguna lainya untuk menghentikan semua aplikasi latar belakang dengan sekali ketuk. Jadi, aplikasi ini sangat cocok kamu manfaatkan membersihkan file sampah android karena bebas iklan.

  • Fast Cache Cleaner

Di urutan kedelapan ada fast cache cleaner sebagai aplikasi penghapus sampah android terbaik tanpa iklan. Aplikasi ini di desain sedemikian rupa untuk memiliki titik fokus kecepatan setelah cache dihapus.

Aplikasi ini dipercaya dapat merawat smartphone dengan mudah, mereka hanya akan mengidentifikasi cache pada aplikasi yang dapat diakses dengan aplikasi eksternel. Dengan kata lain tidak semua cache dapat dihapus aplikasi ini.

Salah satu kelebihan fast cache cleaner dilihat pada ukuran yang tidak mencapai puluhan MB, selain menjalankan fungsi dan bebas ikan tidak perlu menyiapkan penyimpanan lebih untuk menampung aplikasi. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa diakses mulai dari android versi 6.0.

  • Norton Clean

Aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan
Aplikasi northon clean

Norton Clean adalah aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan yang membantu kamu mendapatkan kembali ruang penyimpanan diperangkat.

Memang, pengguna android kerap mengeluh karena penyimpanan yang relatif terbatas terlebih ketika kamu diharuskan memiliki file dan aplikasi berukuran besar. Untuk mengatasi masalah tersebut silahkan pasang aplikasi norton clean karena menawarkan fungsi pembebasan sampah dan mempercepat akses ponsel.

Baca Juga :  6+ Aplikasi Pembuka File Semua Format Untuk Android, Mudah Untuk Digunakan

Adapun aktivitas pembersihan yang dilakukan norton celaner adalah:

  1. Membersihkan cache
  2. Mengidentifikasi dan hapus cache, APK yang sudah usang dan file sisa
  3. Membebaskan memori dan mengelola aplikasi
  • SD Maid

Di urutan terakhi ada SD Maid yakni aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan. Aplikasi ini dapat menghapus folder kosong di pengelola file, menjaga perangkat agar tetap rapi dan bersih.

Terdapat pilihan perangkat yang dapat dihapus dengan SD Maid, yaitu file lama, duplikat dan file sisa aplikasi yang sudah di uninstal. Aplikasi ini juga berperan sebagai file explorer yang memungkinkan pengguna untuk menyelam kedalam sistem. Jadi, SD Maid cukup cakap digunakan dengan berbagai fungsi dan kelebihanya.

Bacaan menarik untukmu 10 Aplikasi Android Paling Berguna Untuk Sehari Hari

Akhir Kata

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik Tanpa Iklan
Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik Tanpa Iklan
Aplikasi Pembersih sampah TErbaik Deskripsi
✅ SD Maid Aplikasi pembersih yang dapat membersihkan cache, file yang tidak berguna, dan database aplikasi yang sudah tidak terpakai. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memperbaiki dan mengoptimalkan database.
✅ CCleaner Aplikasi pembersih dengan fitur lengkap yang dapat membersihkan cache, file sampah, file download yang sudah kadaluwarsa, dan mengoptimalkan sistem. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur monitoring sistem dan uninstaller.
✅ Files by Google Selain berfungsi sebagai file manager, aplikasi ini juga memiliki fitur pembersih sampah. Aplikasi ini dapat membersihkan cache, file yang tidak berguna, file duplikat, dan file sampah lainnya.
✅ All-In-One Toolbox Aplikasi pembersih dengan fitur lengkap yang dapat membersihkan cache, file sampah, file duplikat, dan file yang tidak berguna. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai dan pendingin CPU.
✅ AVG Cleaner Aplikasi pembersih yang dapat membersihkan cache, file sampah, file duplikat, dan file yang tidak berguna. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai dan penyimpanan cloud.

Sebagian aplikasi pembersih sampah android terbaik tanpa iklan memiliki kesamaan fitur utama dan tambahan. Sebelum menggunakanya akan lebih baik kamu mengunjungi google playstore dan lihat lebih dalam rincian dan ulasan pengguna aplikasi.

Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan terkait aplikasi pembersih sampah bagi penggun android yang bebas iklan. Apabila pembaca tertarik dapat mengikuti Mocipay untuk melihat update artikel terbaru dan menarik lainya.

Back to top button