Aplikasi

7 Aplikasi Penguat Sinyal HP Android Terbaik, Mudah Digunakan!

Sinyal yang jelek sangat mempengaruhi kelancaran akses internet. Oleh karena itu, menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik dapat menjadi solusi dikala memiliki masalah terkait sinyal yang buruk.

Sangat kesal bukan jika sedang asik bermain internet tiba-tiba koneksinya terputus dikarenakan sinyal yang hilang secara tiba-tiba? Dalam mengakses internet, sangat dibutuhkan adanya sinyal untuk kelancaran mengakses internet. Jadi, jika sinyal tidak ada maka internet juga akan melambat bahkan tidak dapat diakses.

Oleh sebab itu, untuk bisa akses internet dengan sinyal yang bagus, Kamu bisa menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik yang akan dijelaskan pada artikel ini. Simak Penjelasannya!

Benarkah Ada Aplikasi Penguat Sinyal?

Kamu pasti masih suka bertanya-tanya benarkah bahwa aplikasi penguat sinyal itu ada? jawabannya tentu ada. Aplikasi penguat sinyal sangat berguna untuk membantu melancarkan koneksi internet yang tiba-tiba melambat atau bahkan terputus karena sinyal yang tidak bagus.

Pastinya Kamu tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? oleh karena itu, kini Kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada aplikasi penguat sinyal Hp android terbaik yang dapat melancarkan koneksi internet dikala sinyalmu sedang tidak baik.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik memang merupakan solusi dikala sedang mengalami gangguan sinyal yang buruk. Sangat mengesalkan sekali bukan jika sedang asik akses internet tetapi tiba-tiba terputus hanya karna sinyal yang lemah. Oleh karena itu, penting sekali untuk menggunakan aplikasi penguat sinyal dikala mengalami kejadian seperti ini.

Baca Juga :  15 Aplikasi Auto Headshot FF Anti Banned 2024

Berikut ini rekomendasi aplikasi penguat sinyal Hp android yang dapat Kamu gunakan dikala mengalami kondisi seperti ini, diantaranya :

1. Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Aplikasi Network Signal Speed Booster merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal yang dapat Kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat mengakses internet dengan kecepatan yang stabil, seperti menonton film, buka youtube, bahkan bermain game.

Aplikasi ini memberikan konfigurasi sehingga smartphone akan terhubung ke tower terdekat dan akan membuat sinyal semakin meningkat. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk Kamu gunakan sebagai pilihan aplikasi penguat sinyal.

  • Link Download Aplikasi Network Signal Speed Booster

Nama Aplikasi Network Signal Speed Booster
Rating 4.4
Ukuran Download 33MB
Jumlah Unduhan 10rb+
Link Playstore Klik Disini

Baca Juga : 8 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh

2. Net Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Net optimizer merupakan aplikasi penguat sinyal yang cocok untuk dicoba. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat mengoptimalkan koneksi internet yang melambat menjadi stabil. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini, sinyal akan menjadi lebih lancar dan koneksi internet pun akan terhubung dengan baik.

Aplikasi ini dapat menghubungkan Hp andorid secara otomatis ke server DNS tercepat berdasarkan lokasi dan jaringan yang digunakan. Jadi, Kamu bisa akses internet dan bermain game dengan lancar dengan menggunakan aplikasi ini jika sinyal sedang tidak baik.

  • Link Download Aplikasi Net Optimizer

Nama Aplikasi Net Optimizer
Rating 4.6
Ukuran Download 20MB
Jumlah Unduhan 5jt+
Link Playstore Klik Disini

3. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Menggunakan aplikasi connection stabilizer booster dapat membuat sinyal kamu lebih kuat. Dengan adanya aplikasi ini, dapat membuat koneksi internet tetap stabil dan membuat Kamu nyaman saat akses internet.

Selain itu, ruang penyimpanan aplikasi ini tidak memakan cukup memori, karena ukuran downloadnya hanya 3,4MB sehingga aplikasi ini sangat recommended untuk dicoba dan aplikasi ini juga tidak boros batre karena aplikasi ini memaksa untuk terus mencari sinyal GSM.

  • Link Download Aplikasi Connection Stabilizer Booster

Nama Aplikasi Connection Stabilizer Booster
Rating 4.5
Ukuran Download 4.3MB
Jumlah Unduhan 5jt+
Link Playstore Klik Disini
Baca Juga :  Zona Convert : Aplikasi Convert Pulsa Rate Tertinggi 2024

4. Signal Strength

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Aplikasi penguat sinyal Hp android terbaik berikutnya yang patut Kamu coba adalah signal strength. Aplikasi ini memiliki fungsi yang dapat memberikan kekuatan sinyal yang baik dengan cara menunjukkan titik-titik baik itu di daerah sekitar ataupun di dalam rumah.

Aplikasi ini memberikan kemudahan ketika sinyal sedang tidak stabil. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu akan diberikan petunjuk titik koneksi yang kuat untuk bisa akses internet. Selain itu, aplikasi ini cukup ringan karena kapasitas penyimpanannya hanya 4,2 MB sehingga tidak memakan banyak ruang pada penyimpanan Kamu.

  • Link Download Aplikasi Signal Strength

Nama Aplikasi Signal Strength
Rating 4.6
Ukuran Download 4.2MB
Jumlah Unduhan 1jt+
Link Playstore Klik Disini

5. Opensignal

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Aplikasi opensignal merupakan aplikasi yang menyediakan fitur yang berguna untuk mempercepat sinyal internet, baik itu wifi atau data seluler. Aplikasi ini memberikan peta yang dapat mengukur seberapa stabil jaringan internet yang ditampilkan pada peta yang disediakan. Dengan begitu, Kamu hanya perlu mendekat tempat yang memiliki sinyal yang paling bagus untuk mendapatkan koneksi internet yang baik.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur yang dapat menunjukkan tempat-tempat dengan koneksi internet yang gratis. Pastinya, hal ini akan membantu Kamu dikala tengah krisis kuota dan dapat menghemat kuota internet Kamu.

  • Link Download Aplikasi Opensignal

Nama Aplikasi Opensignal
Rating 4.3
Ukuran Download 7.2MB
Jumlah Unduhan 10jt+
Link Playstore Klik Disini

6. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Aplikasi penguat sinyal Hp android terbaik lainnya yang recommended untuk dicoba adalah 4G LTE Signal Booster Network. Aplikasi ini menyediakan fitur tools yang dapat melakukan ping otomatis untuk melihat kualitas jaringan internet.

Selain berguna untuk menguatkan sinyal dan mempercepat koneksi internet, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai VPN juga. Itu sebabnya aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang layak untuk Kamu coba.

  • Link Download Aplikasi 4G LTE Signal Booster Network

Nama Aplikasi 4G LTE Signal Booster Network
Rating 3.8
Ukuran Download 5.8MB
Jumlah Unduhan 1jt+
Link Playstore Klik Disini

7. Auto Network Signal Refresher

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

 

Auto Network Signal Refresher merupakan aplikasi penguat sinyal Hp android terbaik yang sangat cocok untuk Kamu coba. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mendapatkan sinyal yang baik dan dapat membantu mencarikan jaringan wifi terbaik.

Baca Juga :  10 Aplikasi Top Up FF Termurah Pakai Pulsa Telkomsel 2024

Tetapi perlu Kamu ketahui, bahwa aplikasi ini hanya mendukung jaringan seluler 4G, 3G, 2G. Aplikasi ini belum tersedia untuk jaringan seluler 5G. Tetapi jika Kamu pengguna jaringan seluler 5G ke bawah, maka aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang layak untuk Kamu coba.

  • Link Download Aplikasi Auto Network Signal Refresher

Nama Aplikasi Auto Network Signal Refresher
Rating 4.2
Ukuran Download 7.6MB
Jumlah Unduhan 100rb+
Link Playstore Klik Disini

Bagaimana Cara Agar Sinyal 4G Kuat?

Selain rekomendasi aplikasi penguat sinyal Hp android terbaik, pada kesempatan kali ini akan diberikan penjelasan mengenai bagaimana cara agar sinyal 4G kuat. Berikut ini cara yang dapat Kamu coba agar sinyal 4G kuat, antara lain :

Artikel Menarik Lainnya : 10+ Aplikasi Undian Giveaway Instagram, TikTok, Whatsapp di Android

1. Reboot Smartphone

Untuk dapat memperkuat sinyal 4G, Kamu dapat reboot smartphone untuk menutup dan memulai kembali sistem operasi. Dengan melakukan reboot smartphone, Kamu dapat memuat ulang file dan memperbaiki masalah yang terjadi pada suatu perangkat, terutama untuk memperkuat sinyal 4G.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Selain reboot smartphone, Kamu juga dapat memanfaatkan fitur mode pesawat pada android Kamu. Karena dengan mengaktifkan mode pesawat dapat membantu refresh sinyal.

3. Restart Smartphone

Jika reboot smartphone dan mengaktifkan mode pesawat belum berhasil untuk memperkuat sinyal, Kamu dapat restart smartphone untuk memulai ulang kinerja smartphone dan untuk memulai ulang pencarian sinyal pada smartphone.

4. Aktifkan 4G LTE Only

Mengaktifkan jaringan 4G LTE only dapat membantu menghindari berpindahnya jaringan ke 3G atau 2G. Dengan begitu, sinyal 4G akan lebih maksimal jika hanya berfokus pada satu jaringan saja.

5. Hindari Daerah Yang Memiliki Sinyal Yang Buruk

Perlu Kamu ketahui bahwa daerah juga mempengaruhi baik buruknya sinyal. Jika Kamu berada di daerah yang memiliki kualitas sinyal yang buruk, maka sinyal akan sulit untuk ditemukan. Oleh karena itu, pastikan Kamu berada di daerah yang memiliki sinyal yang baik.

6. Gunakan Aplikasi Dari Pihak Ketiga

Jika ke 5 cara di atas tidak membuahkan hasil, cara lain yang dapat Kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Kamu dapat menggunakan aplikasi seperti yang telah di jelaskan di atas untuk membantu memperkuat sinyal 4G di smartphone Kamu.

Kesimpulan

Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

Menggunakan aplikasi penguat sinyal merupakan hal yang sangat penting dikala sedang mengalami gangguan sinyal yang sedang tidak baik. Apalagi jika sedang dalam keadaan terdesak untuk menghubungi seseorang via whatsapp, maka sangat penting sekali untuk memiliki sinyal yang baik untuk bisa mengakses internet.

Oleh karena itu, Kamu dapat menggunakan rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang telah dirangkum di atas untuk membantu memperkuat sinyalmu dikala sinyal sedang buruk.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button