Aplikasi

8 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh – WiFi merupakan teknologi jaringan nirkabel yang menggunakan gelombang radio 2,4 GHz hingga 5 GHz untuk menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan yang tinggi.

WiFi lebih dikenal masyarakat Indonesia sebagai perangkat yang memberikan akses internet bagi penggunanya. Namun sebenarnya WiFi diartikan sebagai singkatan dari “wireless fidelity” artinya Anda dapat mengakses atau menyambung ke jaringan menggunakan gelombang radio, tanpa perlu menggunakan kabel. Contohnya ketika Anda pergi ke café dan dapat tersambung ke jaringan WiFi mereka untuk mengakses Internet tanpa harus menghubungkan perangkat Anda pada sebuah kabel, konektor atau sejenisnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Jaringan Wi-Fi

Meskipun penggunaannya yang mudah dan praktis, namun wifi juga memiliki beberpaa kelebihan dan kekurangan yang harus kita ketahui, berikut adalah ulasannya

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh
Kelebihan dan kekurangan WiFi

Kelebbihan Penggunaan WIFI

  • Penggunanya bisa berpindah-pindah tempat

Karena tidak seperti jaringan kabel yang mengharuskan kita selalu terhubung via kabel, sehingga terkesan membatasi gerak kita. Pada jaringan Wireless Wi-Fi kita tidak perlu dipusingkan dengan kabel, kita terasa sedikit lebih bebas.

  • Sudah banyak perangkat yang support Wi-Fi

Banyaknya perangkat yang support koneksi jaringan vi Wi-Fi juga menjadi alasan tersendiri. Mulai dari smartphone, tablet, laptop. bahkan personal komputer pun sudah bisa menikmati jaringan wireless Wi-Fi meski harus menambah perangkat Wi-Fi adapter.

  • Sekali klik langsung konek

Tidak seperti jaringan kabel, yang mana kita harus mencolokan kepala konektor RJ-45 ke port Ethernet komputer/laptop kita, selain itu, tidak jaringan juga kita harus memasukan settingan secara manual. Pada jaringan Wi-Fi kita tidak perlu melakukan hal-hal seperti itu lagi.

  • Instalasi lebih murah, cepat, rapi dan tidak ribet

Untuk melakukan pemasangan jaringan Wi-Fi, kita tidak terlalu membutuhkan banyak alat dan bahan. Kalau kita membandingkan dengan jaringan kabel, jelas jauh lebih murah Wi-Fi. Karena kita harus membeli tambahan kabel untuk instalasinya. Namun, jaringan Wi-Fi tidak demikian. Untuk harga perangkat seperti access point pun sudah ada yang lebih murah dibanding satu roll kabel UTP.

  • Penggunaan listrik lebih kecil

Ya, karena lebih sedikit perangkat yang digunakan dan cenderung lebih kecil ukurannya, penggunaan listrik pun terbilang kecil. Satu perangkat Wi-Fi Access point rata-rata hanya membutuhkan tegangan DC 9V dan 0.85A.

Baca Juga :  9 Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Terbaik Untuk Android

Kekurangan Jaringan Wi-Fi

  • Keamanan harus lebih diperhatikan

Jaringan Wi-Fi tidak dibatasi dengan penggunaan kabel untuk setiap penggunanya. Hal ini juga berarti tidak membatasi pengguna luar yang bisa secara ilegal terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi kita.

  • Sinyal

Meskipun kamu bisa bebas bergerak, tapi kamu juga harus memikirkan seberapa jauh kamu berada di area Wi-F. Tidak terasa memang masalah sinyal ini kalau kita tetap berada dekat di sumber sinyal.

  • Bandwith

Jaringan Wi-Fi sangat tidak cocok jika dalam jaringan yang dibangun nantinya diperuntukan untuk aktivitas transfer data berukuran besar. Salah satu penyebabnya adalah ketidakstabilan sinyal dan ada juga pengaruh interferensi.

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh

Jika kamu berada jauh dari sumber wifi namun ingin mengakses jaringan wifi yang terdapat di daerah kamu maka kamu dapat mencoba beberapa Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh. Aplikasi ini berguna untuk menguatkan sinyal wifi yang ditangkap oleh handphone. Berikut adaalah Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh yang dapat kamu undu di Google Play Store secara gratis :

1. Open Signal Maps

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh
Open Signal Map

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh yang pertama lkami rekomendasikan yaitu Open Signal Maps. Di ambil dari kata “Maps” aplikasi ini memang dikhususkan untuk mencari lokasi sinyal paling bagus dan paling kuat. Aplikasi terdapat tanda panah, peta dan radar untuk mencari lokasi yang dekat dengan menara BTS. Walaupun aplikasi ini mampu menunjukkan arah ke menara BTS, tetapi anda tidak perlu datang ke menara BTS, cukup berjalan ke arah menara BTS untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat dan lebih bagus. Selain sinyal dari Operator, aplikasi ini juga mampu mendeteksi sinyal Wi-Fi dan memberi tahu lokasi terbaik untuk mendapat jaringan Wi-Fi. Yuk, Unduh aplikasi ini via Google Play secara gratis.

Baca Juga :  8 Aplikasi Membuat Emoji Wajah Sendiri Terbaru

2. Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh
Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh berikutnya bernama Network Signal Speed Booster. Aplikasi ini cukup bagus dalam mencari sinyal ponsel dan sinyal wifi pada android yang sering hilang entah kemana. Sama seperti aplikasi Open Signal Maps, aplikasi ini juga mampu mencari lokasi menara BTS terdekat yang ada di daerah anda. Aplikasi tersedia gratis untuk smartphone dan tablet android.

3. Penyegaran Jaringan Sinyal Oto

Penyegaran Jaringan Sinyal Oto
Penyegaran Jaringan Sinyal Oto

Aplikasi Penyegaran Jaringan Sinyal Oto dengan tampilan antarmuka sederhana dan bisa digunakan hanya dalam satu kali klik. Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh ini mengusung beberapa kelebihan bagi penggunanya.

4. Signal Guard

Signal Guard Free
Signal Guard Free

Signal Guard Free merupakan Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh yang dapat menyelesaikan permasalahan kehilangan sinyal secara tiba-tiba dan lain sebagainya. Anda bisa memonitor kualitas sinyal serta kondisi kinerja smartphone secara real-time.

Apabila kualitas sinyal tiba-tiba berubah menjadi tidak normal, Signal Guard Free dapat memberikan peringatan seperti memunculkan getaran atau menyalakan lampu LED smartphone.

5. WiFi Master: Wifi Terhubung

WiFi Master: Wifi Terhubung
WiFi Master: Wifi Terhubung

Aplikasi yang kelima ini menjadi sebuah aplikasi yang tentunya memiliki fungsi agar tangkapan sinyal jaringan Wifi yang ada semakin kuat.

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh ini bisa membuat jaringan Wifi yang ada di sekitar pengguna dapat bekerja dengan cepat saat digunakan. Sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan lancar dan tanpa hambatan.

6. WiFi Everview 360

WiFi Everview 360
WiFi Everview 360

Aplikasi yang bisa dicoba selanjutnya oleh pengguna yaitu aplikasi WiFi Everview 360. Dengan Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh ini pengguna bisa melakukan pengelolaan jaringan Wifi yang ada di sekitar.

Baca Juga :  17 Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu Gratis Untuk Android

7. Wifi Manager

WiFi Manager
WiFi Manager

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh yang selanjutnya bisa digunakan oleh pengguna yaitu aplikasi Wifi Manager. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan tangkapan jaringan Wifi yang ada menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

8. WiFi Finder – WiFi Map

WiFi Finder - WiFi Map
WiFi Finder – WiFi Map

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna yaitu WiFi Finder, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mendapatkan beberapa titik akses Wifi yang ada di sekitar. Selain itu, pengguna dapat memilih jaringan-jaringan dengan spesifikasi kunci tertentu.

Simpulan

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh
Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh dapat membantu pengguna untuk memperkuat sinyal handphone atau sinyal wifi pada suatu perangkat. Untuk kalian yang sedang mencari aplikasi penguat sinyal bisa mencoba salah satu aplikasi yang telah di sajikan di atas.

Back to top button