Aplikasi

7 Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat, Bisa Offline dan Bersuara 2024

Postingan ini secara khusus mengulas tentang Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat. Banyak orang yang cemas dan khawatir ketika sedang melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Apakah kamu termasuk salah satu diantaranya? Tenang guys! kini semua terasa mudah dengan hadirnya berbagai aplikasi penunjuk arah paling akurat.

Terkadang seseorang mengalami kendala ketika akan melakukan perjalanan ke suatu tempat karena ketidak tahuan akan arah jalan yang akan ditempuh untuk mencapai tujuan.

Di era teknologi saat ini yang telah menciptakan aplikasi penunjuk arah, menemukan suatu lokasi bukanlah hal yang sulit untuk kita lakukan sekalipun kita belum pernah menginjak tempat itu sebelumnya. Mengapa demikian? Karna sekarang penunjuk arah nya ada di genggaman kita masing-masing. Kita tidak harus lagi menelusuri terlebih dahulu lokasinya secara langsung sembari menghafal nama jalan dan gang-gang lokasi tersebut.

Langsung saja kita ke topik inti, berikut beberapa aplikasi yang berfungsi sebagai penunjuk arah paling akurat:

Aplikasi Penunjuk Arah

Ada beberapa aplikasi penunjuk arah yang secara gratis bisa kamu dapatkan dari google play store. Beberapa aplikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Google Maps

Google Maps
Sumber: owi.ucdavis.edu

Untuk aplikasi yang satu ini mungkin bukan lagi aplikasi yang jarang kita dengar saat ini. Karena aplikasi ini adalah aplikasi andalan milliaran umat. Hal itu terbukti dari banyaknya orang mendownload aplikasi ini yang dapat kita lihat di google play store.

Baca Juga :  4 Cara Pinjam Saldo DANA Di Aplikasi DANA, Mudah dan Langsung Cair!

Dengan menggunakan aplikasi ini, ketika kita sudah mengkonfirmasi alamat tujuan kita, maka secara otomatis kita akan diarahkan dari rute yang paling memungkinkan untuk cepat sampai di tujuan.

Menariknya aplikasi ini yaitu dengan adanya fitur satelit. Melalui fitur ini kita bahkan bisa melihat posisi rumah/ gedung (tempat) yang menjadi tujuan kita.

Link Download aplikasi Google Maps

Nama Aplikasi Google Maps
Developer Google LLC
Ukuran Download 29 MB
LinkPlaystore Klik Disini

Postingan Menarik Lainnya: 5 Cara Top Up FF Pulsa Indosat

  • Here WeGo

Aplikasi Here WeGo
Aplikasi Here WeGo

Aplikasi penunjuk arah yang kedua yaitu sebuah aplikasi yang bernama HereWego. Aplikasi Here WeGo merupakan sebuah aplikasi penunjuk arah yang dapat diakses secara gratis untuk memandu pelancong lokal maupun luar dalam melakukan perjalanan baik ke tempat yang sudah dikenal maupun belum sama sekali.

Selain fitur suara yang secara langsung memandu perjalanan, aplikasi ini juga membantu pengguna untuk menemukan angkot yang bisa digunakan sebagai alat transportasi untuk mencapai tujuannya.

Link Download aplikasi Here WeGo

Nama Aplikasi Peta & Navigasi HERE WeGo
Developer HERE Apps LLC
Ukuran Download 46 MB
LinkPlaystore com.here.app.maps
  • WaZe

WaZe
Aplikasi WaZe

Waze merupakan sebuah aplikasi penunjuk arah yang ramah digunakan oleh orang yang baru akan menginjakkan kaki di tempat tujuannya tersebut. Dikatakan ramah karena fitur nya yang gampang untuk digunakan bahkan untuk orang yang baru menggunakan aplikasi GPS.

Selain dapat mencari rute yang mengatur agar si pengguna cepat sampai, aplikasi ini juga dapat mendeteksi jalan-jalan yang sedang macet, jalan yang sedang ramai apabila terjadi sebuah kecelakaan, jalan yang rusak, dan juga membantu si pengguna dalam menemukan parkir dengan mudah.

Baca Juga :  11 Aplikasi Tambahan Maxim Biar Gacor Dapat Orderan

Link Download aplikasi Waze

Nama Aplikasi Waze – GPS & Lalu Lintas Live
Developer Waze
Ukuran Download 86 MB
LinkPlaystore com.waze

 

  • Maps Me

Maps Me
Aplikasi Maps Me

Sudah pernah dengar aplikasi GPS yang satu ini belum? Aplikasi ini menjadi aplikasi penunjuk arah favorit bagi sebagian orang? Hal itu dikarenakan kita bisa mengakses aplikasi ini secara offline.

Hal itu tentu sangat bermanfaat ketika kita sedang berada dipelosok yang kekuatan sinyalnya belum memadai, karena fiturnya yang bisa diakses secara offline tidak mengharuskan kita untuk selalu memiliki kuota dan berada ditempat yang sinyal internetnya memadai.

Link Download aplikasi Maps Me

Nama Aplikasi Maps.ME: Offline Maps GPS Nav
Developer MAPS.ME (CYPRUS) LTD
Ukuran Download 95 MB
LinkPlaystore Klik Disini
  • Kompas

Kompas
Aplikasi Kompas

Aplikasi penunjuk arah yang berikutnya adalah aplikasi buatan KTW Apps yang bernama Kompas. Jika kamu merupakan seseorang yang memiliki hobby menjelajah alam, seperti pegunungan, hutan, dll, maka aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan.

Pembuatan aplikasi ini menggunakan giroskop, akselerator, magnetometer, dan gravitasi perangkat. Dengan demikian fitur yang dimiliki aplikasi ini sangatlah akurat. Beberapa fungsi fitur yang dimaksud adalah seperti: bisa menunjukkan informasi lokasi saat ini (alamat, lintang, bujur) , ketinggian lokasi, kekuatan medan magnet, kemiringan, dll.

Link Download aplikasi Kompas

Nama Aplikasi Kompas : Digital Compass
Developer KTW Apps
Ukuran Download 3,4 MB
LinkPlaystore com.ktwapps.digitalcompass
  • Sygic GPS Navigation & Maps

Sygic GPS Navigation & Maps
Sygic GPS Navigation & Maps

 

Sama seperti aplikasi Maps Me yang telah dibahas sebelumnya, aplikasi Sygic GPS ini merupakan aplikasi penunjuk arah yang dapat diakses secara offline. Namun penyimpanan aplikasi ini termasuk dalam kategori besar. Hal itu tentu menguras memori internal. maka dari itu, baca juga 8 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik Untuk Android untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Menariknya aplikasi ini yaitu fiturnya yang memperhatikan keselamatan si pengemudi karena bisa memberi peringatan batas kecepatan, deteksi rambu lalu lintas secara waktu nyata, dapat menjadi asisten lajur dinamis yang bisa memandu kamu ke lajur yang benar, serta memiliki fitur dashcam yang bisa merekam jalan di depan dan otomatis menyimpan video jika terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  8 Aplikasi Nonton TV Indonesia Gratis Untuk HP Android

Link Download aplikasi Sygic GPS Navigation & Maps

Nama Aplikasi Sygic GPS Navigation & Maps
Developer Sygic
Ukuran Download 100 MB
LinkPlaystore com.sygic.aura
  • MapFactor Navigator

MapFactor Navigator
Aplikasi MapFactor Navigator

MapFactor merupakan salah satu aplikasi penunjuk arah terbaik yang juga menyediakan fitur offline. Banyak orang yang mengandalkan aplikasi penunjuk arah yang satu ini karena bisa mengarahkan kita pada rute yang sangat akurat.

Berbagai fitur menarik bisa sobat temukan dalam aplikasi MapFactor navigator seperti : Navigasi suara dalam berbagai bahasa, batas kecepatan dan peringatan kamera, mode 3D yang membuat tampilan peta seperti nyata, mode peta siang dan malam, pengklasifikasian mode perutean (untuk mobil, bus, truk, sepeda motor, sepeda, dan pejalan kaki), memblokir jalan tertentu (berbahaya) dari rute anda, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Link Download aplikasi MapFactor Navigator

Nama Aplikasi MapFactor Navigator
Developer MapFactor
Ukuran Download 49 MB
LinkPlaystore com.mapfactor.navigator

Tips Memilih Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat

Tips Deskripsi
Akurasi Navigasi Pilih aplikasi yang dikenal memiliki akurasi navigasi yang tinggi. Mereka harus dapat memberikan petunjuk arah yang tepat dan akurat.
Pembaruan Data Pastikan aplikasi secara rutin memperbarui data peta dan informasi lalu lintas untuk memastikan kualitas penunjukan arah yang selalu terkini.
Peta Offline Memiliki opsi peta offline adalah hal yang berguna, terutama saat Anda bepergian ke daerah dengan sinyal internet yang lemah atau tidak ada sinyal sama sekali.
Lalu Lintas Real-time Aplikasi sebaiknya menyediakan informasi lalu lintas real-time, seperti kemacetan dan rute alternatif, untuk menghindari terjebak dalam kemacetan.
Pilihan Mode Transportasi Pilih aplikasi yang mendukung berbagai mode transportasi, termasuk berjalan kaki, berkendara, bersepeda, atau menggunakan transportasi umum.

Penutup

Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat
Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi penunjuk arah paling akurat dari mocipay.com untuk sobat gunakan ketika akan bepergian ketempat yang belum sobat pahami rute perjalanannya. Enjoy your Journey dengan menggunakan aplikasi penunjuk arah terbaik. Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat untuk pengunjung semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button