Promo Top Up Game Termurah😍
AplikasiTutorial

6 Rekomendasi Aplikasi Foto Yang Ada Tanggal Dan Lokasi

Kebutuhan akan aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi semakin tinggi di masyarakat. Di era serba digital saat ini aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi digunakan untuk banyak hal.

Misalnya, karyawan yang melakukan tugas lapangan ke suatu tempat atau karyawan yang bekerja secara remote. Mereka perlu mengirim foto yang mencantumkan tanggal dan lokasi untuk membuktikan bahwa mereka sudah tiba di lapangan pada jam dan lokasi yang ditentukan.

Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai pemberitahuan ke orang-orang terdekat mengenai keberadaan kita. Tidak perlu susah-susah mengetik sedang dimana pada saat jam berapa. Cukup ambil foto terbaru, lalu kirim. Disana akan tertera lokasi tempat kamu berada dan jam berapa kamu disana. Jadi tidak ada lagi alasan sibuk atau tidak sempat untuk memberi kabar pada orang-orang tersayang.

Bukan hanya itu saja. Aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi juga penting untuk kamu yang gemar mengabadikan momen.

Untuk mengingat tempat-tempat yang kamu singgahi atau momen-momen penting yang kamu alami, kamu bisa mengambil foto dengan menggunakan aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi agar mempermudah kamu mengingat momen tersebut.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video di iPhone Gratis Tanpa Watermark

Rekomendasi Aplikasi Foto Yang Ada Tanggal Dan Lokasi

Ada beberapa aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi yang bisa menjadi pilihan untuk kamu.

1. GPS Map Camera

Sumber: Google Play Store

Dengan menggunakan aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi seperti GPS Map Camera, kamu bisa menambahkan peta, alamat, lintang bujur, cuaca, dan tanggal ke foto kamu saat pengambilan kamera.

Saat kamu mengambil gambar, aplikasi ini akan menempelkan peta, alamat, cuaca dan tanggal ke gambar secara otomatis.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah saat GPS Map Camera dimulai, peta, alamat, dan cuaca akan ditampilkan pada pratinjau kamera. Kamu dapat memeriksa lokasi, koordinasi sebelum mengambil gambar.

Kamu juga bisa menyembunyikan informasi peta, cuaca, atau alamat saat pengambilan gambar. Caranya adalah sebagai berikut:

● Tidak ingin mendapatkan MAP: Pengaturan -> Penyimpanan gambar GPS -> satu (asli)

Tidak ingin menyimpan posisi GPS: Pengaturan -> Penggunaan GPS -> nonaktifkan GPS

Tidak ingin memunculkan dialog prompt: Pengaturan -> Dialog Prompt -> nonaktifkan

Baca juga: 10 Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus 2022

2. Open Camera – Aplikasi Foto Yang Ada Tanggal Dan Lokasi

Aplikasi Foto Yang Ada Tanggal Dan Lokasi
Sumber: Google Play Store

Open Camera adalah aplikasi kamera yang bisa digunakan secara gratis.

Selain bisa menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang lebih tinggi, aplikasi ini juga menyediakan fitur Penandaan lokasi GPS opsional (penandaan geografis) pada foto dan video.

Bukan hanya itu, aplikasi Open Camera juga menyediakan fitur Terapkan tanggal dan stempel waktu, koordinat lokasi, dan teks khusus ke foto.

Cara menggunakannya yaitu download dan instal aplikasinya terlebih dahulu. Lalu buka aplikasi kemudian tap ikon Settings. Pada Photo and Video Settings, pilihlah Photo settings. Klik Stamp photos untuk mengaktifkan fiturnya, kemudian atur format tanggal dan juga waktu pada Date Stamp format dan Timestamp format.

Baca juga: 5 Teknik Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic

3. Timestamp Camera Free

Sumber: Google Play Store

Timestamp Camera Free adalah aplikasi kamera yang dapat menambahkan tanda air cap waktu pada kamera secara real time.

Tambahkan waktu dan lokasi saat ini saat merekam video atau mengambil foto, kamu dapat mengubah format waktu atau memilih lokasi sekitar dengan mudah.

Timestamp Camera Free adalah satu-satunya aplikasi yang dapat merekam video dengan tanda air waktu yang akurat hingga milidetik (0,001 detik).

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah mendukung 61 format stempel waktu, mendukung perubahan font, warna font, dan ukuran font.

Aplikasi ini juga mendukung pengambilan gambar secara potret dan lanskap, dan masih banyak keunggulan lainnya.

Aplikasi ini memang bisa digunakan secara gratis. Namun jika kamu ingin meng-upgrade ke versi pro, kamu bisa mendapatkan versi pro dari Google Play dengan biaya $4,99. Dan kamu hanya perlu membayar sekali dan menggunakannya selamanya.

Baca juga: 9 Aplikasi Wallpaper Video Terbaik, Buat Video Jadi Wallpaper Bergerak

4. GPS Camera: Photo With Location

aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi
Sumber: APKFollow

Aplikasi kamera terbaik dengan GPS ini tidak hanya merekam waktu dan tanggal pengambilan foto dan video, tetapi juga lokasi yang tepat sehingga memungkinkan kamu untuk melacak di mana dan kapan seseorang berada.

Dengan menggunakan kamera ini, kamu dapat mengambil foto langsung dengan rincian pada foto. Rincian akan ditambahkan ke foto di bagian bawah.

Kamera aplikasi akan menunjukkan rincian berikut secara live:

  • Lokasi di peta,
  • Alamat lokasi,
  • Waktu & Tanggal,
  • Garis lintas garis bujur &
  • rincian Cuaca & Suhu.

5. Kamera Peta GPS: Foto Geotag & Tambahkan Lokasi GPS

aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi
Sumber: Google Play Store

Aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi ini dikembangkan oleh GPS Map Camera.

Dengan menggunakan Kamera Peta GPS: Foto Geotag & Tambahkan Lokasi GPS, foto yang dihasilkan dapat diberi keterangan alamat, tanggal/waktu dan lokasi.

Menurut keterangan yang ada di Google Play Store, aplikasi ini sangat efektif digunakan oleh orang-orang yang bekerja di bidang berikut ini:

➥Pelancong & Penjelajah dapat secara efektif menggunakan kamera Geo-tagging

➥ Orang yang terkait dengan bisnis yang terkait dengan real estat, Infrastruktur, Arsitektur dapat dengan mudah menerapkan stempel Lokasi Peta GPS ke Foto Situs mereka

➥ Individu yang ingin merayakan acara seperti Pernikahan, Ulang Tahun, Festival, Peringatan, dll

➥ Siapa pun yang ingin menambahkan Detail GPS pada foto mereka sebagai notecam GPS perlu untuk memiliki Aplikasi ini.

➥ Orang yang mengadakan Rapat, konferensi, Konklaf, Pertemuan, Acara di luar kantor yang diatur oleh perusahaan atau Institusi untuk memecahkan dan melayani tujuan tertentu

➥ Blogger Perjalanan, Makanan, Mode & Seni dapat memajukan pengalaman mereka dengan menambahkan Lokasi GPS melalui Kamera Peta GPS

➥ Bisnis Berorientasi Tempat, di mana Anda perlu mengirim gambar dengan Lokasi Langsung Ke Klien

Kamera Peta GPS Lite: Lokasi Foto Geotag dilengkapi dengan berbagai fitur seperti koordinat, waktu baik jam dan tanggal, focus, flash, rotasi, penunjuk arah/kompas beserta satuan panjang seperti meter dan kaki.

Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengunduhnya lewat play store lalu pasang di smartphone. Pilih format waktu dan tanggal, koordinat, petunjuk arah dan satuan yang akan digunakan sebagai keterangan foto.

6. GPS Camera – Save Location

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini maka pengguna bisa menambahkan keterangan lokasi, jam dan tanggal pada foto yang dimiliki baik foto dari kamera maupun dari galeri.

Adapun beberapa fitur yang di miliki aplikasi GPS Camera – Save Location adalah sebagai berikut:

Add the Address in a Photos. Dengan fitur ini kita bisa menambahkan tulisan keterangan alamat di foto

Add Location in the Images. Dengan fitur ini kita bisa menambahkan keterangan lokasi secara akurat pada foto

Add Date and Time in the Images. Dengan menggunakan fitur ini maka kita bisa menambahkan keterangan tanggal dan waktu pada foto secara realtime

Share it on Social Media. Dengan menggunakan fitur share it maka kita bisa membagikan foto yang sudah di beri timestamp ke media sosial melalui aplikasi

Choose Different Size of an Image. Dengan fitur ini maka kita bisa memilih ukuran gambar yang berbeda sesuai dengan yang di inginkan

Baca juga: 6 Cara Mengubah Kualitas Gambar Menjadi HD di Android Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi foto yang ada tanggal dan lokasi. Tentukan aplikasi mana yang paling cocok dan nyaman untuk kamu. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa.

Back to top button