Tutorial

Cara Unreg Kartu XL Yang Hilang Dan Lupa Nomornya

Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya merupakan hal yang banyak dicari banyak pengguna provider xl saat ini, tentu saja ada banyak trik yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan ini. Tenang saja kalian dapat melakukan unreg apabila nomor xl yang diperlukan hilang atau sudah tidak diingat lagi.

Penasaran bagaimana cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya ? Silahkan untuk mengikuti beberapa metode yang akan dijelaskan secara rinci di dalam artikel kali ini. Pastikan juga bahwa kalian ingin benar-benar melakukan unreg dengan nomor provider yang sedang digunakan.

Apa Itu Unreg Kartu Sim ?

Apa Itu Unreg Kartu Sim ?
Apa Itu Unreg Kartu Sim ?

Unreg Kartu Sim dan Nomor Telepon all provider adalah istilah kata yang merujuk dengan pembatalan pendaftaran atau registrasi dari semua kartu all provider yang tidak digunakan lagi, seperti nomro tersebut sudah hilang, nomor hangus dan lain sebagainya.

  • Dengan melakukan cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya pembatalan registrasi atau unreg pada kartu yang digunakan, otomatis registrasi dari nomor nik dan kk yang sebelumnya di daftarkan bisa digunakan lagi untuk nomor baru.
  • Membatalkan pendaftaran registrasi nomor kartu yang digunakan biasanya dikarenakan sudah tidak digunakan lagi dari nomor ponsel yang ingin di unreg tersebut.

Pastinya jika melakukan unreg dengan nomor yang sudah hangus dan tidak digunakan lagi dapat bermanfaat untuk menghapus semua data pada provider dari nomor tersebut. Sehingga nomor ktp dan kk yang sebelumnya masih bisa digunakan untuk registrasi dengan nomor baru yang akan digunakan.

Apakah Kartu Yang Sudah Hangus Masih Teregistrasi

Pasalnya jika kartu yang sudah hangus maka otomatis akan di unreg oleh pihak provider yang digunakan, jadi jika nomor telepon yang digunakan sudah mati atau hangus, tidak perlu melakukan unreg lagi. Karena otomatis sistem dari provider yang digunakan akan melakukan unreg otomatis.

Bagaimana Cara Unreg Kartu Xl Yang Hilang Dan Lupa Nomornya

Bagaimana Cara Unreg Kartu Xl Yang Hilang Dan Lupa Nomornya
Bagaimana Cara Unreg Kartu Xl Yang Hilang Dan Lupa Nomornya

Bagaimana cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya ? Gampang kok. Tinggal hubungi kode dial yang sudah disediakan oleh provider xl, atau dengan menggunakan aplikasi MyXL. Tentu saja mudah sekali untuk digunakan dalam melakukan pembatalan registrasi yang sudah terlanjur didaftarkan di nomor xl yang hilang dan lupa dengan nomor tersebut.

Silahkan untuk mengikuti beberapa cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya di bawa ini. Sudah diulas lengkap dengan cara penggunaanya. Jadi kalian hanya tinggal membuka ponsel lalu gunakan cara yang mungkin lebih mudah untuk kalian pilih berdasarkan kebutuhan.

  • Unreg Kartu XL Dengan Dial Up

Unreg Kartu XL Dengan Dial Up
Unreg Kartu XL Dengan Dial Up

Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya adalah menggunakan kode dial dari pihak MyXL. Proses unreg dengan kode dial up ini merupakan cara pertama yang bisa digunakan dan dicoba dengan mudah, walaupun kalian lupa dengan nomor xl yang ingin di unreg.

Baca Juga :  2 Cara Membuka Akun DANA Yang Dibekukan Agar Kembali Normal

Tentu saja dengan kode dial ini kalian sudah bisa melakukan pembatalan registrasi yang sudah terlanjur digunakan. Hanya dengan membuka fitur telepon lalu masukkan kode dial seperti gambar di atas, untuk caranya silahkan baca petunjuk di bawah ini.

Cara Meng Unreg Kartu XL Menggunakan Kode Dial Up

Bagaimana cara meng unreg kartu yang sudah hilang ? Mudah, silahkan ikuti petunjuk dengan dial up yang ada di bawah ini.
  1. Pertama pastikan kartu XL masi terpasang pada sim.
  2. Setelah itu restart ponsel untuk sementara dan buka kembali.
  3. Silahkan klik fitur telepon yang ada di perangkat kalian.
  4. Lalu ketik kode dial dengan angka *123*444# dan klik Panggil.
  5. Kemudian klik dan pilih opsi 1 Unreg.
  6. Silahkan buka notifikasi yang muncul untuk melanjutkan Unreg.
  7. Lakukan unreg dan balas sesuai format sms notifikasi.
  8. Selesai, nomor sudah berhasil di unreg.
  • Unreg Kartu XL Via Sms

Unreg Kartu XL Via Sms
Unreg Kartu XL Via Sms

Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya kedua menggunakan fitur format sms yang telah disediakan oleh MyXL. Untuk menggunakan via sms ini pastikan kartu xl yang ingin di unreg masih berada pada ponsel yang digunakan untuk melakukan unreg yang benar.

Untuk gambaran singkatnya dapat dilihat dengan picture yang ada di atas, yang menyimpulkan bahwa layanan unreg sudah sukses dilakukan. Kemudian kalian bisa mendaftarkan kembali nomor ktp dan kk ke nomor xl yang baru, untuk petunjuk lengkapnya ada di bawah ini.

Cara Unreg Nomor XL Menggunakan Sms

Melakukan unreg nomor xl yang sudah hangus dan lupa bahkan tidak aktif lagi melalui sms dapat dilakukan dengan langkah berikut ini.

  1. Silahkan nyalakan jaringan xl di ponsel kalian.
  2. Kemudian bukan SMS dan ketik Nomor Tujuan 4444.
  3. Ketik sms unreg dengan Unreg#NomorXL# pada menu sms kalian.
  4. Contoh yang dapat kalian ikuti UNREG#083165412589#.
  5. Silahkan kirim SMS ke nomor tujuan yang sudah disematkan sebelumnya.
  6. Otomatis akan muncul sms Notifikasi seperti gambar di atas.
  7. Berhasil, nomor xl kalian sudah bisa didaftarkan ulang.
  • Unreg Kartu XL Pakai Panggilan Telepon

Unreg Kartu XL Pakai Panggilan Telepon
Unreg Kartu XL Pakai Panggilan Telepon

Jika nomor xl yang kalian gunakan lupa dan tidak tahu sama sekali maka dapat menggunakan panggilan kepada pihak xl, agar tidak terjadi yang namanya penyalahgunaan nomor ktp dan kk yang kalian gunakan di nomor tersebut.

Karena nomor xl yang masi terintegrasi dengan nomor ktp dan kk harus dilakukan unreg, dengan melakukan Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya panggilan via MyXL ini. Diyakini dapat digunakan untuk melakukan unreg dengan nomor xl yang sudah hangus dan hilang.

Cara Melakukan Unreg Dengan Panggilan Telepon

Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya dengan panggilan telepon juga mudah, silahkan baca langkah berikut ini yah.

  1. Pertama pastikan jaringan xl kalian aktif dan stabil.
  2. Silahkan buka fitur panggilan telepon dan ketik angka 817.
  3. Lalu klik panggil pada nomor tersebut dan tunggu sampai tersambung.
  4. Lalu sampaikan bahwa kalian ingin melakukan Unreg Kartu XL.
  5. Otomatis pihak operator XL akan melakukan Unreg.
  • Unreg Nomor XL Via Aplikasi MyXL

Unreg Nomor XL Via Aplikasi MyXL
Unreg Nomor XL Via Aplikasi MyXL

Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya dapat kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi dari MyXL . MyXL menyediakan beragam fitur khusus jika digunakan untuk keperluan nomor xl yang kalian pakai saat ini, kalian hanya perlu menginstalnya terlebih dahulu secara gratis via playstore.

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat Paling Mudah

MyXL memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setianya untuk dapat meningkatkan transaksi utama dalam berselancar di dunia internet. Tentu MyXL juga memberikan kalian beberapa cara untuk melihat dan melakukan unreg dengan nomor xl yang saat ini sudah tidak digunakan.

Cara Unreg Nomor XL Yang Hilang Dengan MyXL

Berikut di bawah ini cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya versi MyXL, lengkap dengan petunjuknya berikut di bawah ini.

  1. Pertama unduh dan instal aplikasi MyXL melalui Playstore.
  2. Setelah itu masukkan Nomor XL yang ingin di lakukan Unreg.
  3. Silahkan pilih menu Profile dan scrol sampai bawah.
  4. Kemudian klik Privacy dan pilih Unreg Number Phone.
  5. Silahkan ikuti dan konfirmasi selanjutnya dari fitur tersebut.
  6. Otomatis akan muncul sms notifikasi bahwa nomor telah di unreg.
  • Unreg Kartu XL Lewat Costumer Service

Unreg Kartu XL Lewat Costumer Service
Unreg Kartu XL Lewat Costumer Service

Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya yang paling mudah adalah dengan menghubungi pihak costumer service XL melalui fitur live chat yang diberikan dengan gratis. Fitur live chat dapat kalian gunakan dengan mudah melalui lama resmi XL Bantuan, ada banyak sekali pastinya masalah – masalah yang akan kalian dapatkan dan atasi jika menggunakan website bantuan dari XL ini.

XL Center Online ini juga dapat kalian buka dengan menggunakan aplikasi MyXL yang telah dijelaskan sebelumnya. Pada menu XL care kalian akan menemukan banyak fitur yang dapat digunakan dengan gratis dengan kuota internet yang harus diaktifkan terlebih dahulu.

Cara Unreg Kartu XL Hangus Via Costumer Service XL

Untuk Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya via costumer service live chat xl ini juga mudah, berikut petunjuknya di bawah ini.

  1. Pertama kunjungi laman https://www.xl.co.id/bantuan.
  2. Lalu silahkan klik Ikon Live Chat Maya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Atau kalian juga dapat menggunakan dengan aplikasi MyXL.
  4. Siapkan No Ktp dan No Kk agar unreg berhasil dilakukan.
  5. Hubungi dan katakan bahwa kalian ingin melakukan Unreg.
  6. Kemudian ikuti arahan dan konfirmasi seleanjutnya dari Maya.
  7. Selesai, silahkan cek secara berkala sms notifikasi unreg.
  • Mengunjungi XL Center Terdekat

Mengunjungi XL Center Terdekat
Mengunjungi XL Center Terdekat

Terakhir adalah dengan mengunjungi booth xl center terdekat yang berada di daerah kalian masing-masing. Nah ini merupakan cara yang paling ampuh untuk diikuti, jika kalian adalah tipe orang yang tidak mau ribet dengan beberapa cara di atas.

Maka dengan mengunjungi booth xl center terdekat dapat menjadi solusi dan pilihan yang baik untuk kalian gunakan. Tentu saja ini adalah cara mudah dan kalian tidak perlu khawatir lagi, lalu minta nomor baru untuk memasukkan data yang ingin dipindahkan.

Rekomendasi Cara Unreg Kartu Sim All Provider

Rekomendasi Cara Unreg Kartu Sim All Provider
Rekomendasi Cara Unreg Kartu Sim All Provider

Selain cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya yang sudah dijelaskan di atas tadi. Mocipay juga akan memberikan rekomendasi lainnya untuk cara unreg kartu sim all provider, mulai dari telkomsel, indosat dan juga provider tri yang sedang kalian gunakan saat ini.

Unreg Provider Telkomsel

Cara unreg kartu telkomsel sebenarnya mudah sekali, dan kalian tidak perlu bingung. Telkomsel selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menjalankan provider telkomsel agar tetap stabil dalam melakukan hal apapun itu

Cara Unreg Nomor Telkomsel Yang Sudah Hilang

Berikut di bawah ini cara unreg nomor dan kartu telkomsel yang sudah hilang.

  • Pertama siapkan Ktp dan Kk yang ingin kalian unreg.
  • Kemudian masuk dan buka menu panggilan telepon.
  • Lalu ketik kode dial dengan *444# dan klik panggil.
  • Lalu silahkan kalian balas dengan ketik 3 sebagai kode unreg.
  • Silahkan kalian masukkan nomor KK yang di unreg pada nomor yang diinginkan.
  • Lalu silahkan tunggu sampai muncul notifikasi dari Telkomsel.

Unreg Provider Indosat

Indosat adalah provider yang menyediakan banyak sekali fitur dan pilihan paket gratis murah yang dapat kalian beli tanpa perlu ribet. Indosat juga memberikan fitur unreg dengan mudah hanya menggunakan kode dial, sama seperti provider pada umumnya.

Baca Juga :  Cara Memunculkan Ruler di Word dengan Cepat dan Mudah 2024

Cara Unreg Kartu Indosat Yang Tidak Dipakai

Di bawah ini adalah cara unreg kartu indosat yang sudah tidak dipakai, agar dapat kalian gunakan untuk keperluan nomor lainnya.

  • Silahkan masuk ke dalam ponsel nomor indosat kalian.
  • Lalu masukkan kode dial dengan ketik *123*4444# dan klik Panggil.
  • Lalu akan muncul beberapa pilihan opsi dan ketik 4 untuk pilihan.
  • Kemudian sudah deh kalian tinggal menunggu proses unregnya.
  • Jika berhasil akan muncul sms Unreg Berhasil.

Unreg Provider Tri

Tri adalah provider termurah dengan beragam pilihan paket yang bisa kalian beli dengan mudah, baik melalui kode dial dan aplikasi dari bima tri. Untuk unreg kartu tri caranya mudah, kalian hanya memerlukan data jaringan lalu tinggal akses website resmi dari tri.

Cara Unreg Nomor Tri Mudah

Berikut adalahc ara unreg kartu tri paling mudah dari antara provider lainnya.

  • Silahkan kunjungi situs unreg tri dengan salin link berikut https://registrasi.tri.co.id/unreg.
  • Lalu masukkan nomor tri yang ingin di Unreg registrasinya.
  • Setelah itu masukkan Nomor Nik yang terdaftar pada nomor tersebut.
  • Klik Minta kode Otp atau rahasia dan masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia.
  • Silahkan centang Saya Bukan Robot.
  • Klik kirim dan tunggu proses unreg sampai selesai.

Bagaimana Cek Nomor XL Yang Sudah Hilang Dan Lupa

Bagaimana Cek Nomor XL Yang Sudah Hilang Dan Lupa
Bagaimana Cek Nomor XL Yang Sudah Hilang Dan Lupa

Untuk kalian yang sering lupa bagaimana cara cek nomor xl yang benar, berikut beberapa pilihan gampangnya yang mudah untuk kalian ikuti. Perihal mengecel nomor xl ada hal termudah dikelasnya, jadi jangan sampai kalian lupa dengan nomor xl kalian sendiri.

Berikut di bawah ini adalah cara cek nomor xl yang mudah dan aman:

Kode Dial *123#

Pertama adalah dengan menggunakan kode dial dari XL, tentu saja kode dial dari XL sangat familiar dan unik dengan kode awalan 123. Dan pastinya siapa saja sudah tahu bahwa kode tersebut adalah milik dari provider XL dengan dominan biru dilangit bukan ?

Cara Cek Nomor XL Kode Dial *123#

  • Buka telepon dan ketik *123# Klik panggil dan tunggu proses selesai.
  • Kemudian silahkan pilih Opsi 7 di opsi yang diberikan.
  • Silahkan ketik kembali angka 2 untuk detail Nomor XL kalian.
  • Lalu klik 1 untuk Info nomor xl yang digunakan.

Aplikasi MyXL

Kedua dengan menggunakan aplikasi MyXL, sudah banyak yang telah menggunakan aplikasi dari MyXL ini dengan beragam fitur dan trik menu yang sangat bermanfaat untuk digunakan. Tentu saja informasi di dalam aplikasi ini sangat detail untuk info nomo xl yang kalian gunakan.

Cara Cek Nomor XL Via Aplikasi MyXL

  • Download aplikasi MyXL
  • Masukkan Nomor XL yang digunakan.
  • Konfirmasi kode otp apabila diminta.
  • Klik Profile untuk melihat detail Nomor XL kalian.
  • Lalu klik status yang kalian miliki saat ini.

Nah itu dia 2 cara mudah bagaimana cara cek nomor xl yang dapat kalian ikuti pada ponsel kalian masing-masing, tentu saja dua cara di atas adalah trik cek nomor xl yang paling simple.

Alasan Ingin Untreg kartu XL

Alasan Penjelasan
Pergantian Provider Seseorang mungkin ingin beralih ke provider yang berbeda karena penawaran paket atau layanan yang lebih baik, cakupan sinyal yang lebih baik, atau ekspektasi untuk mencoba provider baru.
Hilang atau Dicuri Unregistrasi segera diperlukan jika kartu SIM hilang atau dicuri untuk mencegah penggunaan yang tidak sah oleh pihak lain.
Kartu Sudah Tidak Digunakan Saat nomor atau kartu SIM tidak lagi digunakan dan seseorang ingin menghentikan langganan atau memutuskan hubungan dengan provider tersebut.
Akhir Kontrak atau Prepaid Ketika kontrak berakhir atau saldo habis pada kartu prabayar, seseorang mungkin memilih untuk melakukan unregistrasi daripada memperpanjang kontrak atau mengisi ulang saldo.
Pembaruan Identitas Unregistrasi mungkin diperlukan jika ada perubahan data identitas yang terkait dengan nomor, seperti pergantian nama atau alamat.

Untuk artikel tentang provider XL lainnya dapat kalian lihat dengan daftar di bawah ini.

  1. Cara Top Up FF Pulsa XL dan Axis Murah Terbaru
  2. Cara Cek Nomor XL Atas Nama Siapa dengan Cepat dan Praktis
  3. Cara Mengganti Kartu XL dengan Nomor yang Sama
  4. Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online dan Offline
  5. Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak Dengan Mudah
  6. Cara Registrasi Kartu Xl Yang Gagal 5x Tanpa ke Gerai

Penutup

Cara Unreg Kartu Xl Yang Hilang Dan Lupa Nomornya
Cara Unreg Kartu Xl Yang Hilang Dan Lupa Nomornya

Nah itu dia rekomendasi terbaik versi mocipay tentang bagaimana Cara unreg kartu xl yang hilang dan lupa nomornya dengan mudah. Jadi kalian dapat mencoba satu persatu cara di atas, jika ingin yang lebih sat set silahkan menggunakan kode dial dan yang lebih praktis dapat mengunjungi langsung booth dari xl center.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button