Tutorial

6 Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi

Tak perlu khawatir saat nomor WhatsApp hilang, karena saat ini sudah ada beberapa cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi tidak bisa login ke akun WhatsApp tersebut, karena nomor nya sudah hilang.

Yang terpenting, Anda tahu cara-caranya dengan baik. Sampai saat ini WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting online yang sering digunakan oleh beberapa orang di Indonesia, karena aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang sangat bermanfaat.

Tidak hanya bisa dipakai untuk mengirim pesan saja, tapi aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menelepon, video call, mengirim foto, video, dan stiker yang lucu. Namun, untuk bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di dalam WhatsApp tersebut, Anda harus mendaftarkan nomor yang masih aktif terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana jika nomor yang didaftarkan tersebut tiba-tiba hilang? Tak perlu khawatir, karena saat ini masalah tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara yang ada di artikel ini!

Beberapa Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi

Beberapa Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi
Beberapa Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi

Nomor hilang atau masa aktif berakhir adalah situasi yang tidak bisa ditebak dan dapat dialami oleh beberapa orang tertentu. Saat nomor hilang atau masa aktifnya sudah berakhir, hal tersebut dapat membuat pemiliknya tidak bisa menerima pesan verifikasi saat hendak login WhatsApp.

Situasi seperti ini sering membuat banyak orang khawatir, karena mereka takut akun WhatsApp nya tidak bisa diakses lagi.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, Anda bisa mengatasi masalah nomor WhatsApp hilang dengan sangat mudah. Berikut adalah cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi dan terjamin aman:

1. Menggunakan Aplikasi TextNow

Menggunakan Aplikasi TextNow
Menggunakan Aplikasi TextNow

Jika membahas tentang cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi, maka kita tidak boleh melewatkan aplikasi yang satu ini.

Sudah ada banyak orang yang tahu bahwa aplikasi TextNow bisa digunakan untuk mengatasi masalah nomor WhatsApp yang hilang atau sudah tidak aktif.

Aplikasi TextNow memiliki fitur-fitur lengkap yang membuat para penggunanya bisa melakukan aktivitasnya secara lebih mudah.

Berikut ini cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi yang bisa dilakukan oleh orang-orang untuk login WhatsApp tanpa verifikasi dengan menggunakan aplikasi TextNow:

  • Pastikan aplikasi TextNow sudah terpasang di perangkat Anda. Jika belum, unduh terlebih dahulu melalui mesin pencarian Google.
  • Setelah mengunduh aplikasi tersebut dan mengikuti instruksi yang muncul di layar perangkat, pengguna akan mendapatkan nomor palsu yang bisa dipakai untuk proses verifikasi.
  • Jika cara sebelumnya gagal untuk dilakukan, maka coba opsi “Call Me” yang lebih sering dipakai oleh beberapa orang.
  • Nantinya, kode yang didapatkan dari SMS ataupun telepon ini bisa digunakan untuk proses verifikasi akun WhatsApp.
  • Setelah memasukkan kode tersebut, Anda bisa masuk kembali ke akun WhatsApp.
Baca Juga :  2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

2. Menggunakan Aplikasi Spoof Text

Menggunakan Aplikasi Spoof Text
Menggunakan Aplikasi Spoof Text

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi TextNow yang bisa dijadikan sebagai cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi, aplikasi Spoof Text juga bisa dimanfaatkan oleh beberapa pengguna yang nomor nya hilang atau tidak aktif.

Biasanya, orang-orang memakai aplikasi ini untuk membuat nomor baru.Langkah-langkah yang harus dilakukan selama menggunakan aplikasi ini pun tergolong cukup mudah. Berikut adalah cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi menggunakan aplikasi Spoof Text:

  • Unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasinya, lalu jangan lupa untuk mengaktifkan fitur “Flight Mode” pada ponsel yang dipakai.
  • Setelah itu, daftarkan nomor WhatsApp yang hilang itu ke aplikasinya dan verifikasi tidak bisa langsung dilakukan, karena ponsel masih dalam keadaan flight mode.
  • Pilih opsi “SMS” dan masukkan alamat email yang masih aktif untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.
  • Klik tombol “Submit” dan “Cancel” dengan cepat, lalu buka aplikasi Spoof Text kembali dan masuk ke menu “Outbox” serta “Copy Detail”.
  • Nantinya, aplikasi ini akan memberikan nomor telepon baru yang bisa dipakai untuk proses verifikasi WhatsApp saat login.

3. Menggunakan Aplikasi Free Text + Call

Menggunakan Aplikasi Free Text + Call
Menggunakan Aplikasi Free Text + Call

Masih belum merasa yakin dengan kedua aplikasi yang ada di atas? Maka Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Free Text + Call sebagai cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi.

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna WhatsApp jadi tidak perlu khawatir lagi saat nomornya hilang atau lupa tidak mengisi pulsa hingga masa aktifnya berakhir.

Aplikasi Free Text + Call ini bisa dipakai secara gratis oleh pengguna Android dan memiliki sistem keamanan yang cukup terjamin. Adapun cara untuk menggunakan aplikasi Free Text + Call adalah:

  • Pastikan aplikasi Free Text + Call sudah terpasang, lalu klik tombol “Sign Up” untuk memasukkan username dan kata sandi dengan benar.
  • Setelah itu, klik tombol “Izinkan” pada notifikasi yang muncul di layar perangkat dan buat nomor baru dengan masuk ke menu “Get Custom Number”.
  • Tak lama kemudian akan muncul pop up notifikasi yang menyebutkan bahwa nomor custom sudah berhasil didapatkan.
  • Klik tombol “Not Now” dan masuk ke bagian pengaturan yang memiliki simbol tiga garis pada bagian kanan atas.
  • Klik tombol “Contact” dan tunggu sampai proses pembuatan nomor baru berhasil dilakukan.
  • Gunakan nomor baru tersebut untuk melalui proses verifikasi akun WhatsApp.
Baca Juga :  5 Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak Lewat SMS Hingga myIM3

4. Menggunakan Akun Nomor Darurat

Jika beberapa cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi di atas mengharuskan Anda untuk mengunduh dan memasang suatu aplikasi terlebih dahulu, untuk cara yang satu ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Maka dari itu, tak heran jika cara ini semakin sering dipilih oleh para pengguna WhatsApp yang nomor nya hilang. Meskipun langkah-langkah yang harus dilakukan tergolong cukup rumit, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini.

Berikut adalah cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi menggunakan akun nomor darurat yang benar:

  • Pertama-tama, lepas terlebih dahulu kartu SIM yang terpasang di HP Anda.
  • Kemudian, notifikasi verifikasi akan muncul dan abaikan notifikasi tersebut.
  • Setelah mengabaikan notifikasi verifikasi yang pertama, biasanya akan muncul notifikasi verifikasi call me yang bisa dipilih.
  • Nantinya, kode verifikasi nomor darurat akan diberikan dan bisa digunakan untuk login ke akun WhatsApp.

5. Menggunakan Telepon Rumah

Menggunakan Telepon Rumah
Menggunakan Telepon Rumah

Masih ada beberapa orang yang tidak menyangka bahwa sebenarnya telepon rumah bisa dipakai untuk login ke akun WhatsApp yang nomor nya sudah hilang.

Cara ini tergolong cukup mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan biaya sedikit pun. Berikut adalah cara mudah untuk login ke akun WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang menggunakan telepon rumah:

  • Buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di perangkat terlebih dahulu, lalu masukkan nomor dan kode negara dengan benar. Dalam hal ini, masukkan nomor telepon rumah yang bisa menerima kode verifikasi.
  • Setelah memasukkan nomor telepon rumah, tunggu sampai notifikasi yang menyebutkan proses verifikasi SMS gagal dilakukan muncul.
  • Kemudian, pilih opsi “Call Me” untuk mendapatkan panggilan dari WhatsApp yang akan memberi kode verifikasi melalui panggilan tersebut.
  • Catat kode verifikasi nya dengan benar, lalu masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Anda sudah bisa login dengan menggunakan telepon rumah.

6. Menggunakan Aplikasi Primo

Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi yang terakhir juga harus dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Primo.

Meski namanya belum sepopuler aplikasi-aplikasi sebelumnya, tapi hal ini tidak membuatnya tidak layak untuk dipakai. Berikut adalah cara login akun WhatsApp dengan menggunakan nomor yang hilang melalui aplikasi Primo:

  • Unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasinya, kemudian pilih opsi “Create Account” pada halaman utama aplikasi.
  • Isi semua data yang dibutuhkan dengan benar, lalu buat username dan password yang sulit ditebak orang lain.
  • Klik tombol “Sign Up” dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul di layar perangkat.
  • Tak lama setelah itu, kode verifikasi akan langsung dikirimkan melalui aplikasinya dan klik simbol garis tiga berwarna putih yang ada di bagian selanjutnya.
  • Cari nomor telepon yang bisa digunakan untuk verifikasi WhatsApp, lalu tunggu sampai opsi “Call as a Verification” muncul.
  • Dapatkan kode verifikasi WhatsApp saat menerima panggilan dari pihak aplikasi tersebut.
Baca Juga :  7 Cara Menonaktifkan Mode Aman Samsung dengan Mudah dan Praktis

Baca Juga: 30+ Gambar Kartun 3 Sahabat Sejati Aesthetic

Apa yang Terjadi Jika WA Lama Tidak Aktif?

Para pengguna WhatsApp perlu mengetahui bahwa pihak pengembang aplikasi ini menerapkan aturan terkait penghapusan akun jika sudah tidak aktif selama 120 hari. Dalam arti lainnya, jika ada akun WhatsApp yang sudah tidak aktif selama 120 hari, maka akun tersebut akan langsung dihapus oleh pihak pengembang secara otomatis.

Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya hal ini, Anda harus memastikan bahwa akun WhatsApp selalu dipakai untuk berinteraksi. Untuk bisa mengaktifkan kembali akun WhatsApp tersebut, dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Namun, saat koneksi internet tersebut kembali terputus, maka akun akan menjadi tidak aktif lagi.

Hal ini akan membuat konten maupun data lainnya yang tidak dicadangkan dapat ikut terhapus. Oleh karena itu, para pengguna WhatsApp sangat disarankan untuk selalu mencadangkan data-datanya secara rutin. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kehilangan data yang dapat membuat pemiliknya bingung dan marah.

Solusi Aman untuk Login WhatsApp Tanpa Verifikasi

Sebelum melakukan cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi, pengguna harus mengetahui solusi amannya terlebih dahulu. Dengan mengikuti solusi amannya dengan baik, maka data-data yang ada di dalam akun tersebut pun bisa lebih terjaga.

Lalu, apa saja solusi aman yang harus dilakukan sebelum menggunakan cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi?

Solusi Penjelasan
Backup Chat Selalu backup chat WhatsApp untuk menghindari terjadinya kehilangan data yang dapat merugikan pemiliknya
Simpan nomor Simpan nomor telepon ke akun Google dan hindari menyimpan nomor telepon di kartu SIM.
Hubungi Layanan Dukungan Hubungi layanan dukungan aplikasi WhatsApp untuk menjamin keamanannya lebih lanjut.

Jika semua solusi aman ini sudah dilakukan, maka Anda bisa langsung mengikuti salah satu cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi yang ada di atas. Dengan begitu, semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini bisa digunakan kembali.

Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi
Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi

Keberadaan cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi ini sangat membantu banyak orang. Sebab, mereka jadi tidak perlu beli nomor baru lagi untuk mengakses fitur-fitur yang ada di aplikasi WhatsApp.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button