HargaTutorial

1 Poin BNI Berapa Rupiah? Berikut Rinciannya!

Kerap menggunakan kartu kredit Bank Negara Indonesia namun belum tahu 1 poin BNI berapa rupiah? Ayo cari tahu dalam pembahasan ini!

Untuk kebutuhan informasi tersebut, Mocipay akan memaparkan informasi valid seputar 1 poin BNI berapa rupiah dan tips-tips untuk mendapatkan poin melimpah. Jadi, pastikan anda tetap di halaman ini!

Sekilas Tentang BNI Poin

Sekilas Tentang BNI Poin
Sekilas Tentang BNI Poin

Menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah, Bank Negara Indonesia hadir dan siap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satu penawaran menarik yang ditawarkan adalah BNI poin sebagai program loyalitas atas transaksi yang dilakukan nasabah. Terdapat syarat dan ketentuan untuk memperoleh dan menukarkan poin dari BNI, ini juga erat kaitan nya dengan penelusuran 1 poin BNI berapa rupiah yang akan kita bahas.

Jadi, poin BNI dapat di tabung dari berbagai macam transaksi perbankan yang anda lakukan. Jika anda salah satu nasabah BNI maka anda memiliki peluang untuk memperoleh poin yang berlimpah dan menukarkan nya dengan berbagai macam hadiah.

Cara Mendapatkan Poin BNI

Untuk membahas 1 poin BNI berapa rupiah, sumber poin ini perlu anda ketahui. Seperti yang sudah kami paparkan di awal, BNI memberikan poin sebagai rewards dari transaksi yang anda lakukan. Jadi, semakin sering memanfaatkan layanan BNI maka semakin banyak poin yang kamu timbun.

Melalui halaman resminya, BNI mencantumkan beberapa syarat dan jenis layanan perbankan yang bisa anda gunakan untuk memperoleh poin. Adapun diantaranya adalah.

  • Berbelanja dengan kartu kredit
  • Membuka rekening tabungan
  • Aktivasi e-Banking pertama sekali (BNI Mobile banking, internet banking, dan SMS banking)
  • Transaksi kartu debit
  • Transaksi e-Channel (BNI mobile banking, internet banking, SMS banking, dan ATM)
  • Transfer antar BNI dan antarbank
  • Pengendapan dan peningkatan saldo tabungan
Baca Juga :  2 Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel Melalui Mytelkomsel dan Kode Dial 505

1 Poin BNI Berapa Rupiah?

1 Poin BNI Berapa Rupiah?
1 Poin BNI Berapa Rupiah?

Cara tukar poin BNI perlu diketahui semua nasabah nya guna mendapatkan berbagai macam hadiah, termasuk barang-barang elektronik, diskon, tiket hotel maupun saldo e-wallet. Namun sebelum itu kamu perlu mengetahui 1 poin BNI berapa rupiah dan ketentuan lain nya.

Jadi untuk menjawab nilai 1 poin BNI berapa rupiah kita bisa melihatnya melalui reward poin BNI kepada nasabah nya. Setiap transaksi kartu kredit BNI untuk nilai Rp2.500 akan dihargai 1 poin, ini juga berlaku untuk nilai transaksi kelipatan nya.

Sedangkan produk tabungan BNI yang memberikan fasilitas kartu debit juga memperoleh poin dari transaksi dan pembukaan rekening, hanya saja untuk perhitungan rupiah nya belum bisa dipastikan sebab anda hanya bisa menukarnya berdasarkan hadiah yang tersedia.

Syarat dan Cara Tukar BNI Poin

Sesudah mengetahui nilai 1 poin BNI berapa rupiah, Mocipay akan membawa anda membahas lanjut syarat dan cara tukar poin yang diperoleh nasabah ketika membuka tabungan dan memperoleh kartu debit.

1. Syarat dan Ketentuan Tukar Poin BNI

Berikut syarat dan ketentuan tukar poin nasabah BNI yang sudah ditetapkan.

  • Nasabah yang boleh menukar poin BNI adalah mereka yang memperoleh tabungan untuk perorangan dalam valuta rupiah, yaitu Taplus, Taplus Muda, Taplus Bisnis, Taplus Pegawai, Taplus Anak, Emerald Saving, kartu CO-branding atau produk tabungan tambahan dan tabungan lain atas ketentuan BNI.
  • BNI Poin yang dihitung berdasarkan CIF atau customer identification file atau akumulasi semua rekening jika nasabah membuka lebih dari satu rekening BNI. Biasanya total poin aktif akan tampil di halaman BNI mobile banking.
  • BNI berhak menunda poin dan penukaran nya jika nasabah melanggar syarat yang ada
  • Bila ada perbedaan poin yang tercatat nasabah (manual) dan yang tercatat pada sistem BNI, maka perhitungan poin akhir berdasarkan sistem BNI.
  • Sisa poin atau poin yang tidak ditukarkan akan dihimpun dengan poin yang diperoleh selanjutnya sampai batas program berakhir.

2. Cara Tukar Poin BNI di Aplikasi BNI Mobile Banking

Jika tabungan BNI anda sudah sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, anda bisa segera menukarnya dengan daftar hadiah yang terpang-pang.

Baca Juga :  2 Cara Mengetahui Nama Kontak Kita Di HP Orang Dengan Getcontact
Cara Tukar Poin BNI di Aplikasi BNI Mobile Banking
Cara Tukar Poin BNI di Aplikasi BNI Mobile Banking

Salah satu cara mudah untuk menukarkan reward melalui aplikasi BNI mobile banking. Aplikasi ini akan memuat poin lalu nasabah hanya perlu menyesuaikan total poin dengan kategori hadiah yang tersedia, berikut panduan nya.

  1. Buka aplikasi BNI mobile banking, silahkan login menggunakan User ID dan MPIN anda
  2. Di halaman awal silahkan klik POIN+ yang terletak di sebelah kri atas layar, anda akan dibawa ke menu redeem BNI POIN+
  3. Disini anda bisa mengecek jumlah poin yang ada lalu gulir ke bawah untuk menemukan opsi reedem yang tersedia, seperti eVoucher, e-Wallet & pulsa, donasi, utility, hotels, transfer poin+, penerbangan dan sebagainya.
  4. Pilih hadiah yang ingin ditukarkan lalu sesuaikan dengan poin yang tersedia, klik view detail untuk melihat syarat dan nominal poin yang dibutuhkan
  5. Lanjutkan dengan klik beli sekarang, lalu ikuti tahapan demi tahapan seperti memasukkan nomor HP untuk pencairan e-Wallet ataupun pulsa
  6. Jika sudah klik continue lalu proses penukaran poin BNI.

Tukar Poin BNI Dapat Apa Saja?

Poin BNI bisa dikatakan sebagai hal yang cuma-cuma namun menawarkan nilai yang tidak sedikit. Seperti yang sudah Mocipay paparkan menjawab 1 poin BNI berapa rupiah, poin dan kelipatan yang diperoleh untuk nilai transaksi Rp2.500 sangat menggiurkan bukan? Lantas tukar poin BNI dapat apa saja? Ini penjelasan nya!

Poin BNI yang kita peroleh dapat ditukarkan untuk beberapa kategori hadiah, anda bisa menukarnya melalui aplikasi mobile banking. Sedangkan poin kartu kredit BNI bisa anda gunakan untuk membayar iuran tahunan. Ini daftar hadiah yang bisa kamu peroleh.

  1. e-Voucher
  2. e-Wallet & pulsa
  3. Donasi
  4. Utility
  5. Tiket hotel
  6. Tiket pesawat
  7. Berbelanja

Perlu anda pahami, penukaran BNI poin harus berdasarkan himpunan poin yang dikumpulkan. Jika menukar poin menjadi saldo DANA, setidaknya anda memiliki 2.380 poin dahulu untuk mendapatkan saldo sebesar Rp200.000. Ini juga berlaku untuk nilai saldo yang lebih tinggi dan seterusnya.

Poin BNI Sampai Kapan?

Poin BNI sampai Kapan?
Poin BNI sampai Kapan?

Selain mengulas 1 poin BNI berapa rupiah, masa berlaku program loyalitas BNI ini juga kerap dilontarkan. Untuk kartu kredit BNI tanggal poin kadaluwarsa dapat dilihat pada lembar penagihan kartu.

Baca Juga :  9 Cara Cek Laptop Bekas Sebelum Membeli: Wajib Kamu Periksa dengan Teliti!

Sedangkan bagi pelanggan yang membuka tabungan dan menggunakan aplikasi Mobile banking dapat dilihat melalui aplikasi langsung. Berikut tahapan-tahapan untuk mengetahui masa aktif poin yang sudah anda kumpulkan.

  1. Silahkan buka aplikasi BNI mobile banking
  2. Klik pada menu POIN+ yang ada di sebelah kiri layar, anda akan dibawa ke menu redeem BNI POIN+
  3. Setelah itu pilih akun saya
  4. Lanjutkan dengan memilih masa berlaku POIN+
  5. Gulir kebawah untuk melihat menu poits Expiry, waktu berlaku poin akan terlihat disana.

Apakah Poin BNI Bisa Ditukar Menjadi Uang Tunai?

Mungkin banyak diantara anda yang masih bertanya-tanya perihal penggunaan poin BNI dan penukaran nya, maka dari itu 1 poin BNI berapa rupiah kerap dilontarkan bersamaan dengan variasi hadiah yang diperoleh.

Melalui halaman resmi BNI menyebut bahwa poin yang terkumpul dan terakumulasi untuk pengguna kartu kredit tidak dapat ditukarkan dengan uang atau dialihkan kepada pemegang kartu lain. Poin ini digunakan untuk membayar iuran tahunan sesuai masa berlaku pada lembar penagihan kartu.

Berbeda dengan poin kredit, tabungan BNI yang memberikan kartu debit sebagai fasilitas dan rewards point dari transaksi nasabah dapat menukarkan nya sebagai saldo e-Wallet (DANA dan Gopay) atau uang tunai.

Tips Memaksimalkan Pendapatan BNI Poin

Di penghujung topik 1 poin BNI berapa rupiah, Mocipay punya beberapa tips untuk memaksimalkan pendapatan poin anda.

Tips Deskripsi
Selalu gunakan kartu kredit BNI Seperti yang sudah kita bahas dalam 1 poin BNI berapa rupiah, nasabah BNI akan memperoleh 1 poin dengan nilai belanja Rp2.500. Semakin sering anda menggunakan kartu maka semakin banyak pula poin yang terkumpulkan.
Tukarkan poin setelah membuka tabungan Membuka tabungan salah satu cara mendapatkan poin BNI dalam jumlah yang banyak, hingga 2000 poin. Kamu bisa menukarkan nya sebelum masa berlaku habis.
Lakukan transaksi di merchand mitra BNI Ikuti program-program yang diselenggarakan BNI, termasuk transaksi di merchand mitra untuk mendapatkan poin extra
Rutin menggunakan kartu debit Melihat banyaknya keuntungan poin BNI, maka tidak salah kamu memprioritaskan layanan perbankan ini.
Transfer atau tahan saldo di aplikasi BNI mobile banking Daftarkan BNI mobile banking, gunakan lalu tahan saldo untuk memperoleh poin extra.

Akhir Kata

1 Poin BNI Berapa Rupiah?
1 Poin BNI Berapa Rupiah?

Itulah informasi 1 poin BNI berapa rupiah yang dapat anda jadikan acuan transaksi. Semakin tinggi nominal transaksi maka semakin banyak poin yang anda timbun. Rewards point adalah tawaran terbaik dibandingkan pembayaran dengan uang tunai.

Back to top button