RagamReviewTips

Bedak Sunisa Untuk Umur Berapa? Temukan Jawabannya Disini!

Bedak sunisa untuk umur berapa? Pertanyaan yang selalu dilontarkan sebelum mencoba menggunakan bedak sunisa. Selain untuk menemukan produk sesuai usia, mengetahui fakta bedak sunisa untuk umur berapa akan membantu kamu menghindari kandungan bahan utama yang mungkin rentan di umur sekarang.

Mocipay akan membantu menyajikan beberapa fakta tentang bedak sunisa, kandungan bahan utama, kelebihan dan menjawab bedak sunisa untuk umur berapa. Jadi, silahkan tetap di halaman ini ya sobat.

Mengenal Bedak Sunisa

Bedak Sunisa salah satu bedak yang mungkin sudah familiar di Indonesia, khususnya anda yang sering menjajal bedak murah di Indomaret atau platform jual beli online. Bedak sunisa digunakan sebagai alas/base make up dan memberikan tampilan yang lebih natural. Terdapat talc, minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak kelapa sebagai kandungan utamanya.

Produk bedak sunisa datang dari China dan aman digunakan. Rangkaianya sudah teruji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. Namun meskipun sudah mendapatkan ijin edar, perlu memperhatikan jenis kulit dan tingkat sensitivitas sebelum menggunakan bedak sunisa untuk meminimalisir reaksi negatif selama penggunaan.

Bedak Sunisa untuk Umur Berapa?

Bedak sunisa untuk umur berapa?
Bedak sunisa untuk umur berapa?

Bedak sunisa untuk umur berapa? Sebagai salah satu produk kecantikan yang hangat diperbincangkan tentu keberadaanya menarik perhatian kamu. Tentu saja, mengetahui usia ideal pakai perlu mengingat kebutuhan kulit dapat berubah-ubah pada usia tertentu.

Begitupun dengan kandungan produknya, bahan-bahan yang digunakan harusnya mendukung usia pakai yang semestinya. Lalu bagaimana dengan produk ini, bedak sunisa untuk umur berapa paling direkomendasikan? Bedak ini aman digunakan pada remaja mulai usia 12 tahun hingga dewasa.

Baca Juga :  Techyhit Com: 8 Fitur Menarik Situs Penambah Followers

Kandungan pada bedak aman digunakan pada usia tersebut. Namun meskipun dikatakan aman, perlu meninjau ulang kandungan didalam bedak sunisa untuk menghindari reaksi-reaksi ketidakcocokan nantinya.

Kandungan Bedak Sunisa

Setelah mengetahui jawaban bedak sunisa untuk umur berapa, kamu yang tertarik mencoba bedak ini pastinya penasaran apa saja kandungan dalam bedak. Seperti yang dijelaskan di atas, kandungan utama pada bedak sunisa adalah minyak zaitun, talc, minyak kelapa dan minyak jojoba.

Terdapat pula beberapa bahan tambahan untuk memaksimalkan tektur dan memberikan aroma pada bedak sunisa. Berikut penjelasan dari masing-masing kandungan utama bedak.

  • Talc

Talc termasuk salah satu bahan utama dalam bedak sunisa, memberikan tekstur halus pada bedak. Talc akan menyerap kelebihan minyak di wajah dan mencegah ruam, membuat make up tetap on point. Bahan ini memang sering kita temukan pada produk bedak, akan tetapi kandungannya tidak direkomendasikan bagi kamu si pemilik kulit sensitif.

  • Minyak Jojoba

Minyak jojoba salah satu pelembab alami yang terkandung dalam bedak sunisa. Minyak ini bermanfaat melembabkan kulit, mengatasi dan memudarkan bekas jerawat. Pada bedak sunisa, peran utama minyak jojoba menaikkan kelembapan sehingga wajah tampak tetap bernutrisi.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah lama dipercaya mampu meningkatkan kelembapan, mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat. Hampir semua produk perawatan kulit dan rambut menggunakan bahan ini untuk memaksimalkan manfaatnya.

  • Minyak Zaitun

Bahan alami yang terkandung dalam minyak zaitun berperan meningkatkan kelembapan lebih baik. Bukan hanya pada perawatan wajah, minyak zaitun seringkali digunakan merawat rambut dan dalam obat-obatan.

  • Bedak Jagung dan Pewarna

Bedak jagung merupakan komposisi utama dalam produk sunisa yang diberikan pewarna. Biasanya pewarna dalam produk kecantikan aman, terlebih bedak sunisa sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM. Didalam bedak juga ada tambahan seperti pewangi untuk memberikan aroma khusus.

Baca Juga :  Mengatasi Kecanduan Game Tanpa Harus Berhenti Bermain Game

Kamu mungkin juga tertarik mengetahui Cara Make Up Natural Tapi Cantik untuk Pemula

Kelebihan Bedak Sunisa

Kelebihan Bedak Sunisa
Kelebihan Bedak Sunisa

Selain memberikan jawaban bedak sunisa untuk umur berapa, Mocipay juga akan membahas kelebihan bedak sunisa dengan yang lain untuk kamu pertimbangkan.

Kelebihan Deskripsi
Mampu menutupi noda di wajah Bedak sunisa lebih baik karena mampu menutupi noda di wajah. Kamu tidak perlu khawatir karena flek hitam maupun bekas jerawat, cukup samarkan dengan bedak ini.
Meningkatkan kelembapan Seperti kandungan utama pada bedak sunisa yakni minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak jojoba akan membantu melembabkan kulit. Tentu semua perempuan mendambakan hasil akhir make up yang lembab dan terlihat bernutrisi.
Kandungan SPF tinggi Bedak ini dapat kamu pakai sebagai base make up. Kandungan SPF 50 didalamnya memproteksi kulit lebih optimal dari sinar UVA dan UVB.
Tahan Air Bedak sunisa disebut-sebut memiliki sifat waterproof atau tahan didalam air. Bedak ini dapat bertahan lebih lama, meskipun terkena keringat atau air.
Mudah didapatkan Tidak seperti produk kecantikan yang lainya, bedak sunisa mudah kita temukan. Berdasarkan klaim pengguna, kini sudah tersedia di Indomaret ataupun situs jual beli online.

Harga Bedak Sunisa

Ketika membahas bedak sunisa untuk umur berapa tentu tidak sedikit yang mencari tau harga bedak saat ini. Meskipun bukan produk lokal, bedak sunisa dijual masih di harga wajar. Kamu bisa menemukanya di toko online atau Indomaret terdekat.

Harga bedak sunisa saat ini sekitar Rp50.000-Rp60.000. Jika membeli melalui Indomaret kamu tidak perlu khawatir kualitas produk, namun untuk toko online perlu memeriksa beberapa hal seperti klaim produk original untuk menghindari bedak tiruan. Kamu bisa membeli disini atau mengunjungi aplikasi belanja online kesayanganmu.

Baca Juga :  BRImo Tidak Bisa Transfer? Ketahui 7 Penyebab beserta Cara Mengatasinya

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli dan Palsu

Di ujung pembahasan bedak sunisa untuk umur berapa, Mocipay memiliki topik yang tak kalah penting untuk kamu ketahui. Mengingat populernya bedak sunisa di tanah air, maka permintaan akan produk juga meningkat. Beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab seringkali memanfaatkan hal ini agar memperoleh keuntungan.

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli dan Palsu
Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli dan Palsu

Biasanya membedakan produk asli dan tiruan bisa dilihat dari harganya. Produk palsu cenderung dijual lebih murah, namun tidak sedikit yang menjual bedak sunisa sesuai pasaran barang original. Untuk itu, berikut beberapa cara membedakan bedak sunisa asli dan palsu:

1. Melalui Kemasan Bedak

Cara termudah untuk membedakan antara bedak sunisa asli dan palsu melalui kemasannya. Kemasan bedak sunisa asli terdapat nomor kode produksi dan bisa dipindai. Jika tidak bisa dipinai, patut dipertanyakan keaslian bedaknya.

2. Spons Bedak

Memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap bedak salah satu ciri-ciri spons sunisa yang asli. Tekturnya halus sehingga nyaman digunakan. Sedangkan produk tiruan terkadang spons bedaknya tidak terlalu optimal, tidak lembut serta kemampuan menyerapnya kurang baik.

3. Tekstur Bedak

Perbedaan bedak sunisa asli dan palsu selanjutnya akan terlihat melalui tekstur bedak. Bedak sunisa asli memiliki tekstur yang lembut dan creamy, seperti foundation pada umumnya. Aroma yang dihasilkan juga lembut sedangkan bedak tiruan biasanya kurang optimal dalam memproduksi produk serupa, sehingga cenderung cair dan memiliki aroma yang kuat.

4. Formulanya Lebih Tahan Lama

Perbedaan pada bedak sunisa asli dan palsu selanjutnya pada ketahanan produk sesuai manfaat yang dijanjikan. Bedak sunisa asli mampu bertahan lama dan digadang-gadang memiliki sifat waterproof. Namun produk tiruan kemampuan coverage-nya kurang baik, tidak terlalu tahan lama karena bahan produksi juga berbeda. Apabila kamu menemukan produk menyerupai namun memiliki tekstur, spons dan ketahanan yang berbeda, bedak tersebut patut dicurigai.

Akhir Kata

Bedak Sunisa Untuk Umur Berapa?
Bedak Sunisa Untuk Umur Berapa?

Dengan terjawab nya bedak sunisa untuk umur berapa maka kamu telah mengetahui batasan usia menggunakan produk ini. Bedak sunisa sebaiknya digunakan sejak usia 12 tahun, pada usia ini kemampuan menyerap kulit akan bahan utama lebih baik sehingga lebih aman digunakan.

Back to top button