Review

Review Moisturizer Skintific: Kandungan dan Manfaat Semua Varian

Review Moisturizer Skintific adalah hal yang perlu dipahami sebelum menetapkan produk yang akan digunakan untuk melembabkan wajah. Kulit wajah merupakan area kulit yang paling sensitif terhadap paparan matahari dan juga berbagai kotoran.

Hal tersebut dapat membuat kulit terasa kering dan terlihat lebih kusam. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga Skin barrier dengan menggunakan produk yang aman bagi kulit seperti Moisturizer Skintific. Skintific sendiri menyediakan beragam moisturizer yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Review Moisturizer Skintific
Review Moisturizer Skintific

Review moisturizer Skintific dapat membantu kamu memahami seputar produk yang cocok digunakan untuk melembabkan kulit wajah berdasarkan jenis kulit. Dengan demikian, kamu gak perlu bingung lagi tentang pelembab mana yang harus digunakan untuk merawat wajah.

Sebelum mengulas review moisturizer Skintific, mari kenali dulu apa itu Moisturizer dan bagaimana memilih mositurizer yang bagus untuk kulit.

Review Moisturizer Skintific

Mengenal Apa Itu Moisturizer

Moisturizer ialah gel ataupun cream yang dapat menghidrasi kulit agar lembab serta sekaligus kelembapannya dengan cara menahan kandungan air pada lapisan kulit. Moisturizer dapat menahan air keluar dari permukaan kulit agar kulit terasa lebih lembab dan halus.

Dalam memilih moisturizer ada tiga poin penting harus diperhatikan, diantaranya :

Memiliki Tekstur Ringan

Moisturizer yang bagus untuk kulit beminyak ialah Moisturizer yang memiliki tekstur ringan untuk menghindari rasa lengket pada kulit. Tidak hanya pada kulit berminyak, Moisturizer dengan tekstur ringan juga cocok digunakan pada semua jenis kulit karena akan lebih nyaman saat digunakan.

Berbahan Dasar Air

Moisturizer yang berbahan dasar air menjadi rekomendasi pertama yang cocok digunakan pada semua jenis kulit. Meskipun demikian, Moisturizer yang mengandung bahan ini lebih cocok bila digunakan pada kulit berminyak karena bahannya yang tidak mengandung minyak sintetis penyumbat pori-pori.

Non-comedogenic

Moisturizer non-comedogenic merupakan produk yang tidak memicu penyumbatan pori-pori sehingga wajah rentan berkomedo. Sobat bisa mengetahui produk tersebut non.comedogenic dengan melihat review moisturizer skintific ataupun pada label yang tertera diproduk.

Review Moisturizer Skintific Semua Varian

Moisturizer Skintific memang dikenal bagus dalam melembabkan kulit. Namun perlu diketahui bahwa moisturizer Skintific juga terdiri dari berbagai macam.

Untuk itu, kamu perlu memahami varian moisturizer agar terhindar dari kesalahan penggunaan produk. Misalnya jenis kulit berminyak menggunakan moisturizer untuk kulit kering, tentu hal ini semakin merusak kondisi dan tampilan kulit wajah.

Nah untuk mencegah masalah tersebut, mari simak review moisturizer Skintific berdasarkan pengalaman penggunaan produk Skintific.

Review Moisturizer Skintific 5X Ceramide Barrier Repair

Review Moisturizer Skintific
Review Moisturizer Skintific

Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel merupakan produk gel pelembab yang populer di kalangan penggemar  perawatan kulit. Apa yang spesial dari Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel? Berikut ulasannya.

Kandungan

Moisturizer Skintific memiliki 5 kandungan Ceramide dengan fungsi berbeda-beda, meliputi :

  • Ceramide EOP berfungsi untuk menyatukan lapisan barrier kulit
  • Ceramide NP berfungsi untuk memperbaiki kekuatan barrier kulit
  • Ceramide NS berfungsi untuk mengunci kadar air agar tetap terhidrasi
  • Ceramide AS berfungsi untuk menghalangi masuknya bakteri pada barrier kulit
  • Ceramide AP berfungsi untuk menyimpan asam lemak didalam epidermis.
Baca Juga :  Review Sunscreen Wardah: Jenis, Harga dan Manfaatnya

Teknologi 5x Ceramide khusus diformulasikan untuk skin barrier sehingga optimal dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan Skintific 5x Ceramide barrier repair moisture gel juga dilengkapi dengan berbagai bahah aktif lainnya seperti  :

  • Panthenol (Vitamin B5) yaitu bahan yang memiliki  anti-inflamasi, mampu melembapkan dan memberi efek tenang pada kulit.
  • Hyaluronic Acid berfungsi untuk memberikan hidrasi bagi kulit dengan cara mempertahankan dan mengisi kelembapan kulit agar lebih lembap dan kenyal.
  • Centella Asiatica sebagai antioksidan yang fungsinya sebagai anti-inflamasi. Bahan ini bisa membuat kulit yang iritasi lebih tenang sekaligus menghidrasi kulit.
  • Marine Collagen bisa meningkatkan elastisitas kulit agar lembap dan kencang.

Dengan kandungan diatas, tak heran jika banyak orang penasaran tentang review moisturizer Skintific sebelum memilih nya sebagai bagian dari perawatan kulit wajah.

Manfaat

Manfaat utama dari moisturizer ini ialah melembabkan kulit. Namun melalui campuran bahan aktif lainnya, berdasarkan review moisturizer skintific, produk ini juga dapat memperbaiki kulit rusak, mengatasi kemerahan, serta memperhalus tekstur kulit.

Selain itu, Moisturizer Skintific 5x Ceramide ini juga dapat mengendalikan minyak berlebih pada wajah dengan menjaga level kelembapan kulit kita dan mengurangi inflamasi pada kulit. Pastinya bahan yang digunakan juga tidak mengandung alkohol, paraben, mineral oil maupun sehingga sangat aman dan nyaman untuk kulit kita.  

Tekstur dan Aroma

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini memiliki tekstur seperti gel krim berwarna bening yang cenderung watery, sehingga terasa ringan dan mudah terserap pada kulit. Saat diaplikasikan pun terdapat sedikit sensasi dingin yang menyegarkan di kulit dan yang paling penting tidak menimbulkan kesan lengket serta berminyak.

Untuk aromanya sendiri cenderung lembut dan netral, sehingga tidak mengganggu penciuman saat digunakan. Menurut saya, ini juga menjadi kelebihan produk ini karena tidak terdapat campuran parfum didalamnya.

Kemasan

Produk Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel berukuran 30gr ini memiliki kemasan luar kotak dengan dominasi warna biru muda yang cantik dan memberi kesan soft Moisturizernya sendiri dikemas dalam jar kaca yang tergolong kokoh dengan bahan doff yang berwarna biru muda, tutup berwarna putih dengan desain simple, elegan dan modern.

Pada tutupnya sendiripun terdapat inner lid yang memisahkan moisturizer dengan tutupnya sehingga menjaga agar produk tidak menempel dan berantakan. Selain itu, juga disediakan spatula kecil yang berfungsi untuk mengaplikasikan moisturizer pada kulit kita sehingga tetap higenis.

Konsumen dapat melihat informasi mengenai nama produk, kandungan, klaim produk, cara pemakain, tanggal kadalurwarsa dan informasi lengkap lainnya terkait produk ini pada kemasan luar atau dus produk.

Harga

Produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dibandrol dengan harga Rp. 139.000 untuk ukuran 30g. Produk ini dapat ditemukan diberbagai platform belanja online seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, serta diberbagai toko kosmetik resmi lainnya.

Hasil Pemakaian

Review moisturizer Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel setelah penggunaan 2 minggu secara rutin kulit terasa lebih lembab dan dan terhidrasi. Kulit yang sebelumnya kering, sangat buruk saat diaplikasikan makeup.

Tampilan wajah penuh dengan garis kerutan dan pada area T-Zone juga terlihat sangat kusam karena keberadaan minyak yang mengganggu. Namun setelah pemakain produk, kulit jadi terasa lebih kenyal dan saat di layer oleh make up dapat menyatu dengan baik pada kulit.

Baca Juga :  8 Perbedaan iPhone Inter Dan iBox, Jangan Sampai Salah Pilih

Setelah pemakain 3 minggu lebih, hasilnya terlihat lebih nyata. Kulit yang sebelumya kusam terlihat sehat dan glowing saat ini. Untuk hasil yang diperoleh, masih Worth it dengan harga produk.

Review Moisturizer Skintific Truffle Biome Skin Creame Gel

Review Moisturizer Skintific
Review Moisturizer Skintific

Review Moisturizer Skintific Truffle Biome Skin Reborn Cream yaitu membuat kulit terasa lebih kenyal apalagi saat bangun tidur. Dengan kondisi kelembapan yang terjaga alhasil kulit terasa supple dipagi hari. Selain itu, produk ini juga aman jika dikombinasikan dengan skincare lainnya.

Untuk penggunaan moisturizer ini umumnya lebih disarankan pada jenis kulit kering karena Ceramide tergolong sebagai pelembap emollient. Meskipun begitu, jenis kulit berminya juga tetap nyaman menggunakan produk ini bahkan bisa memberi efek melembapkan yang memuaskan saat dipakai malam hari.

Kandungan

Moisturizer Skintific Truffle Biome Skin Reborn Cream memiliki kandungan white truffle cream berlapis 5x ceramide wrapping tech. Produk ini diperkaya akan kandungan yang sangat efektif menjaga kulit, meliputi:

  • Terdapat 5x ceramide dengan tekstur menyerupai skin barrier sehingga mudah meresap dan dapat menghidrasi secara mendalam sekaligus menguatkan kulit.
  • White truffle (tuber magnatum extract) yang diklaim dapat melawan radikal bebas, memperbaiki dan menjadikan kulit terasa kenyal.
  • Probiotic Complex hadir untuk mempercepat proses pembaruan kulit dan melengkapi mikrobiome kulit.

Manfaat

Sesuai dengan review Moisturizer skintific Truffle Biome bermanfaat sebagai produk yang dapat menjaga kulit agar tetap kenyal dan halus, menyeimbangkan kadar minyak, mengatasi kulit iritasi, melindungi skin barrier dengan teknologi tercanggih serta menghidrasi kulit secara intensif.

Tekstur dan Aroma

Skintific Truffle Biome Skin Reborn Cream memiliki tekstur yang berbeda dalam satu kemasan yaitu tekstur gel dan cream. Saat mengaplikasikan percampuran gel dan cream akan memberi rasa lembut dan sedikit dingin. Aroma pada produk ini cukup lembut dan nyaman saat sedang digunakan.

Selain itu, moisturizer ini juga sangat cepat menyerap kekulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Saat mengaplikasikannya pada wajah, tekstur Skintific Truffle Biome Skin Reborn Cream akan meresap dan seakan memberi lapisan lembut di atas kulit.

Kemasan

Skintific Truffle Biome memiliki kemasan luar berupa box berwarna silver dengan informasi produk yang lengkap. Bagian dalamnya dibalut dengan jar kaca yang memiliki tutup berwarna senada dengan dus bagian luar.

Di antara jar kaca dan dus luarnya, terdapat busa yang cukup tebal. Tentunya busa yang tebal ini bisa menjaga jar tempat Skintific Truffle Biome agar tetap aman dan terlindungi dengan baik.

Pada kemasan Moisturizer, kamu juga akan mendapatkan aplikator yang tersedia di dalam kemasan. Dengan begitu, akan mempermudah dalam menjaga kebersihan produk saat sedang digunakan.

Harga

Melihat Review Moisturizer Skintific Truffle Biome dilabeli dengan harga yang terbilang mahal. Untuk ukuran produk 30gram dibandrol dengan harga Rp165.000 sedangkan  ukuran 50gram dibandrol harga Rp250.000. Meskipun begitu, jangan ragu untuk mencoba karena jika cocok produk ini dapat memperbaiki tekstur kulit kamu yang rusak.

Review Moisturizer Skintific MSH Niacinamide Brightening

Review Moisturizer Skintific
Review Moisturizer Skintific

Kandungan

Moisturizer Skintific MSH Niacinamide ekslusif dikombinasikan dengan dua bahan pencerah yang ringan dan paling efektif yaitu Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid, dimana bahan tersebut mampu mencerahkan dengan signifikan dalam waktu 14 hari.

Dari review moisturizer Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel, produk ini memiliki beberapa kandungan yang baik dalam merawat kulit wajah seperti:

Kandungan Penjelasan
MSH Niacinamide Niacinamide dengan kualitas premium dengan kombinasi MSH, mencerahkan kulit dengan cepat tanpa menyebabkan iritasi.
Tranexamic Acid Terbukti secara ilmiah memiliki efek memutihkan, terutama untuk hiperpigmentasi akibat sinar ultraviolet.
Alpha Arbutin Antioksidan alami dan pencerah kulit. sangat efektif dalam pencegahan pembentukan melanin, memperbaiki penampilan bintik-bintik penuaan, bintik-bintik, melasma, dan pigmentasi pasca-inflamasi.
Baca Juga :  Kenapa DANA Tidak Bisa Top Up ShopeePay? Ternyata ini 7 Penyebab Lengkap Cara Mengatasinya!

Manfaat

Berbeda dengan manfaat Moisturizer Skintific lainnya, Moistureurizer berikut ini tidak hanya melembabkan namun juga mencerahkan kulit wajah. Melihat review Moisturizer Skintific sebelumnya bahwa menggunakan produk secara teratur juga dapat mengurangi bekas jerawat ataupun kemerahan pada wajah.

Tekstur

Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel adalah pelembap dengan tekstur seringan udara, dapat menyerap dengan cepat, dan mengontrol minyak dalam 24 jam. Tekstur moisturizer ini akan lebih nyaman terasa di kulit kalau skin preparation kita juga dimaksimalkan.

Kemasan

Moisturizer Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel dikemas dalam box packaging berwarna soft pink khas niacinamide line-nya Skintific. Pada kemasan box tertera nama brand dan produk, informasi key ingredientsingredients list, klaim produk, kegunaan produk, cara penggunaan, ukuran produk, tanggal kedaluarsa, nomor BPOM, nomor batch produksi, Period After Opening (PAO), barcode, QR code, recycle logo, informasi ditributor, dan peringatan (cautions).

Sedangkan pada kemasan produk terbuat dari akrilik tebal dan tutupnya dari plastik PVC putih. Dibagian dalamnya terdapat pemisah plastik dan spatula dari plastik yang dapat mencegah produk mudah bocor atau berantakan, serta mempermudah kita dalam mengambil produk dengan tetap menjaga kebersihannya.

Harga

Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel hadir dalam ukuran kemasan 30gr yang dibandrol dengan harga Rp169.000 per produk. Untuk mendapatkan produk ini, kalian dapat membeli melalui platform belanja online ataupun toko resmi dari Skintific.

Review Moisturizer Skintific Gentel-A Ratinol Renewal

Review Moisturizer Skintific
Review Moisturizer Skintific

Moisturizer Skintific Gentle-A Retinol merupakan moisturizer dari varian skincare skintific dengan berbahan dasar utama retinol, yang efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan flek hitam. Dalam rangkaian ini terdiri dari serum dan moisturizer yang dapat digunakan bersamaan.

Kandungan dan Manfaat

Moisturizer Skintific Gentle-A Retinol terdiri atas berbagai kandungan, yang meliputi Water, Niacinamide, Butylene Glycol, Glycerin, Diethoxyethyl Succinate, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, 1,2-hexanediol, Hydrolyzed Collagen, Propanediol, Carbomer, Retinol, Retinal, Hydroxypinacolone Retinoate, Hydroxyethyl Acrylate/sodium Acryloyldimethyl, Ceramide Ns/ceramide Ng, Ceramide Np, Ceramide Ap, Ceramide AS, Ceramide Eop, Gentiana Scabra Root Extract, Sorbitan Isostearate, Sodium Hyaluronate, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Piper Methysticum Leaf/root/stem Extract, Ferulic Acid, Centella Asiatica Extract, Calcium Alginate, Agar, O-cymen-5-ol, Pentylene Glycol, Disodium Edta, Dipotassium Glycyrrhizate, Carnosine, Caprylhydroxamic Acid.

Dimana kandungan tersebut dapat menjaga kekecangan kulit dari masalah penuaan dini. Berbeda dengan retinol lainnya yang menyebabkan kulit rentan iritasi, kanduangan retinol pada produk ini dapat menenangkan kulit sensitif sehingga aman untuk dicoba.

Kemasan

Bentuk kemasan pada Moisturizer Skintific Gentle-A Retinol hampir sama dengan kemasan Moisturizer lainnya. Hanya saja pada produk ini kemasan produk dilapisi dengan warna gold mewah.

Harga

Harga dari Moisturizer Skintific Gentle-A Retinol juga tidak berbeda jauh dari harga produk moisturizer Skintific lainnya yang berkisar antara Rp139.000 sampai Rp169.000.

Jika sobat membeli produk ini melalui marketplace ataupun platform belanja online lainnya, berkemungkinan mendapatkan harga yang lebih murah dengan menggunakan promo ataupun voucher yang disediakan oleh platform.

Cara Menggunakan Moisturizer Skintific

Cara menggunakan Moisturizer Skintific dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang kamu miliki
  • Setelah wajah bersih dan kering, ambil cream/gel moisturizer menggunakan spatula yang tersedia, jika tidak ada kamu bisa mengambil menggunakan ujung jari
  • Aplikasi kan moisturizer ke seluruh wajah hingga leher dengan merata
  • Tepuk-tepuk wajah dengan lembut menggunakan jari tangan agar moisturizer lebih meresap
  • Setelah beberapa menit, kamu dapat menggunakan perawatan wajah lainnya seperti cream pagi atau cream malam.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan lebih baik jika menggunakan perawatan wajah dengan 1 merek saja (facial wash, toner, moisturizer, sunscreen, cream siang, cream malam, dan serum).

Akhir Kata

Review Moisturizer Skintific
Review Moisturizer Skintific

Sekian ulasan seputar review moisturizer Skintific yang telah kami sajikan. Semoga ulasan diatas dapat membantu pembaca menemukan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit.

Back to top button