Review

Unisoc SC9863A Setara dengan Apa? Berikut Penjelasannya

Anda mungkin masih belum paham tentang Unisoc SC9863A setara dengan apa. Hal ini juga kerap ditanyakan oleh para pembeli apabila mereka ingin membeli ponsel. Oleh sebab itu, sebelum membelinya, cek dahulu tentang kesetaraan tersebut agar tidak salah memilih.

Unisoc SC9863A Setara dengan Apa?

Unisoc SC9863A Setara dengan Apa?
Unisoc SC9863A Setara dengan Apa?

Unisoc SC9863A memiliki kesetaraan dengan Qualcomm Snapdragon 625. Keduanya bahkan memakai arsitektur CPU ARM. Hanya saja, untuk Qualcomm Snapdragon sendiri sudah diluncurkan lebih dahulu tepatnya sejak bulan Februari 2016,

Adapun letak perbedaannya pada Unisoc SC9863A yang memakai 8 inti Cortex A55 sedangkan Snapdragon sendiri menggunakan 8 inti Cortec A53. Walaupun berbeda, akan tetapi soal performa nya terbilang tidak terlalu jauh.

Sedangkan jika melihatnya dari sisi efisiensi penggunaan baterai, maka Snapdragon terbilang jauh lebih unggul daripada Unisoc SC9863A. Tentu setelah membandingkannya Anda semakin memahami Unisoc SC9863A setara dengan apa.

Kelebihan Unisoc SC9863A yang Bisa Anda Ketahui

Kelebihan Unisoc SC9863A yang Bisa Anda Ketahui
Kelebihan Unisoc SC9863A yang Bisa Anda Ketahui

Setelah memahami Unisoc SC9863A setara dengan apa, maka Anda mungkin masih belum mengetahui apa saja segi kelebihannya. Terutama jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 625. Oleh sebab itu, langsung saja cek kelebihannya di bawah ini:

1. Cocok untuk Pengguna Android Kelas Pemula

Kehadiran Unisoc SC9863A tentu memiliki kelebihannya tersendiri. Salah satunya yakni lebih cocok bagi pengguna ponsel Android kelas pemula. Pasalnya, chipset tersebut memang hanya dipakai untuk entry-level.

Dengan begitu, Anda bisa memilih nya jika memang hanya ingin memakainya untuk kebutuhan dasar pada ponsel. Baik itu saat ingin memakai sosial media, chat, game casual, dan sejenisnya. Tentu kehadirannya tidak cocok untuk penggunaan PUBG, MLBB, dan lainnya.

2. Harga Lebih Terjangkau

Anda tentu sudah mengetahui Unisoc SC9863A setara dengan apa. Soal harganya sendiri lebih terjangkau di pasaran. Salah satu ponsel Android yang memakai chipset tersebut adalah Realme C30S dengan harga hanya sekitar 1,3 jutaan saja.

Kehadiran chipset tersebut memang hanya dipatok harga sekitar 1 jutaan saja. Tidak heran jika dibandingkan dengan produk lainnya Unisoc tipe ini terbilang jauh lebih murah. Sangat cocok bagi Anda yang merupakan pengguna pemula di sistem operasi Android.

Baca Juga :  35+ Distributor Telur Ayam Terdekat Di Semua Kota Di Indonesia

3. Mampu Menyaingi Produsen Chipset Lain

Banyak dari Anda yang bertanya-tanya tentang Unisoc SC9863A setara dengan apa. Hal ini sendiri sudah dijelaskan pada uraian di atas. Chipset jenis ini bahkan masih tergolong mudah dibandingkan dengan produsen-produsen lainnya.

Meski begitu, kehadirannya sudah mampu menyaingi para produsen ternama tersebut. Tidak hanya itu, Unisoc bahkan sukses menempati posisi ketiga di dunia tepat di bawahnya Qualcomm dan MediaTek pada tahun 2021 lalu. Unisoc ini sendiri diluncurkan pada tahun 2018.

4. Arsitektur Set Instruksi yang Bagus

Jika sudah memahami Unisoc SC9863A setara dengan apa, tentu Anda juga tidak boleh melewatkan berbagai kelebihan lainnya yang penting untuk diketahui. Salah satu kelebihannya adalah arsitektur set instruksi yang lebih baik/bagus.

Unisoc SC9863A sendiri merupakan salah satu produk chipset yang sudah cukup populer di pasaran. Adapun produk ini dikembangkan oleh perusahaan perancang sirkuit terbaru di Tiongkok dengan kantor pusat di Shanghai, China.

Baca Juga: 7 Rekomendasi HP Snapdragon 778G Termurah 

Berbagai Kelebihan Qualcomm Snapdragon 625

Berbagai Kelebihan Qualcomm Snapdragon 625
Berbagai Kelebihan Qualcomm Snapdragon 625

Apabila telah mengetahui informasi tentang Unisoc SC9863A setara dengan apa, tentu tidak lengkap rasanya jika masih belum memahami berbagai kelebihan Qualcomm Snapdragon 625. Oleh sebab itu, langsung cek berbagai kelebihannya di bawah ini:

1. Frekuensi yang lebih Besar

Ketika ingin mendapatkan dana hibah, maka penting bagi Anda untuk menyusun terlebih dahulu tentang tujuan penggunaan dana tersebut. Pasalnya, hal ini tentu akan dinilai oleh pemberi hibah sehingga jangan sampai tujuannya tidak memiliki manfaat sama sekali.

Pastikan tujuan tersebut benar-benar penting sehingga peluang untuk mendapatkan dana nya juga semakin besar. Baik itu dalam bentuk barang yang diperlukan atau uang tunai untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan.

2. Diluncurkan Lebih Dulu

Anda tentu sudah mengetahui Unisoc SC9863A setara dengan apa. Chipset tersebut memang setara dengan Qualcomm Snapdragon 625. Lantas, manakah yang diluncurkan lebih dahulu dari kedua prosesor unggulan tersebut di pasaran?

Pahami bahwa Snapdragon 625 dari Qualcomm adalah prosesor yang diluncurkan terlebih dahulu. Tidak heran jika kehadirannya di pasaran sudah lebih lama. Adapun prosesor ini diperkenalkan pertama kalinya pada bulan Februari tahun 2016 lalu.

Baca Juga :  4 Perbedaan Teh NRG dan Thermo Herbalife, Pilih yang Mana?

3. Lebih Hemat Daya

Tahukah Anda, bahwa Snapdragon 625 adalah chipset kelas menengah milik Qualcomm. Saat ini sendiri produknya mengusung kelas menegah dengan keunggulan utama yakni sebagai prosesor yang hemat daya. Tidak heran jika penggunaan daya ponsel semakin hemat.

Anda dapat memilih tipe chipset satu ini jika memang ingin menggunakan ponsel Android dengan penggunaan daya hemat. Kelebihan tersebut bahkan menjadikan beberapa vendor smartphone merilis berbagai model lainnya di pasaran.

4. Cocok untuk Kelas Menengah

Kehadiran prosesor ini juga sangat cocok untuk pengguna Android kelas menengah. Jika disetarakan dengan chipset MediaTek, maka cukup serta dengan MediaTek Helio P35. Tidak heran jika kedua produk tersebut tidak terlalu berbeda.

Jika Anda ingin membeli hp Android kelas menengah maka prosesor Qualcomm tipe ini sangat cocok menjadi pilihannya. Terlebih sekarang ini sudah ada banyak ponsel yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Perbandingan Unisoc SC9863A dengan Qualcomm Snapdragon 625

Perbandingan Unisoc SC9863A dengan Qualcomm Snapdragon 625
Perbandingan Unisoc SC9863A dengan Qualcomm Snapdragon 625

Anda kini sudah mengerti Unisoc SC9863A setara dengan apa. Oleh sebab itu, pastikan merincikan kembali produk chipset terbaru tersebut dengan Qualcomm Snapdragon 625 agar mengetahui berbagai perbedaan selengkapnya. Simak pada tabel di bawah ini:

Perbandingan Unisoc SC9863A Qualcomm Snapdragon 625
Tanggal rilis 27 November 2018 11 Februari 2016
Jumlah inti 8 8
Arsitektur CPU 4 x Cortex-A55 1.6GHz + 4x Cortex-A55 1.2GHz 8 x arm Cortex-A53 2 GHz
Kecepatan CPU 1.6 GHz 2 GHz
GPU PowerVR GE8322 Adreno 506
Proses teknis 28 nm 14 nm
Kapasitas 4 GB 8 GB
TDP 3 6
Upload Speed 150 Mbps 150 Mbps
Features UNISOC modem Snapdragon X9

Dengan memahami berbagai perbandingan di atas, Anda tentu mengetahui bahwa Unisoc SC9863 memang cukup setara dengan prosesor Snapdragon 625. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika ingin membeli produk ponsel dengan chipset tersebut.

Anda bisa datang ke toko ponsel terdekat kemudian sampaikan keinginan untuk membeli produk hp dengan prosesor ini. Jika petugas nya tidak memahami tentang prosesor Unisoc SC9863A, maka cukup sebutkan Unisoc SC9863A setara dengan apa. Yakni Snapdragon 625.

Rekomendasi Smartphone yang Setara dengan Unisoc SC9863A

Rekomendasi Smartphone yang Setara dengan Unisoc SC9863A
Rekomendasi Smartphone yang Setara dengan Unisoc SC9863A

Jika sudah paham tentang Unisoc SC9863A setara dengan apa, tentu semakin mudah untuk mengetahui apa saja produk ponsel dengan prosesor tersebut. Cukup cari hp yang memang memiliki prosesor Snapdragon 625 agar lebih mudah menemukannya. Berikut rekomendasinya:

1.  Xiaomi Redmi 4 Pro

Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan 3 varian warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Yaitu dark gray, solver, dan gold. Xiaomi Redmi 4 Pro sendiri hanya memiliki berat sekitar 156 g sehingga sangat praktis membawanya kemana-mana.

Baca Juga :  Apa itu Kuota Nasional Telkomsel? Ini Penjelasannya!

Smartphone kelas menengah ini hadir dengan kepadatan layar hingga 443 ppi pixel serta resolusi 1080 x 1920 pixels. Tersedia pula panel layar degan jenis IPS LCD sehingga sangat seru untuk menonton video atau bahkan mengambil gambar.

2. Xiaomi Redmi 6 Pro

Anda juga bisa memilih tipe ponsel lainnya yang tidak kalah bagus yakni Xiaomi Redmi 6 Pro. Ponsel ini menyediakan ukuran layar dengan bentang 5,84 inci dan beresolusi full HD PLUS 2280 x 1080. Prosesor nya tidak lain yakni Snapdragon 625.

Kemudian didukung pula dengan memori 4 GB/64 GB, 4 GB/32 GB, serta 3 GB/32 GB. Untuk kapasitas baterainya sendiri sudah mencapai 4.000 mAh. Ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android Oreo, antarmuka MIUI 9, serta fitur pengunci layar berupa face unlock.

3. Xiaomi A2 Lite

Jawaban dari Unisoc SC9863A setara dengan apa adalah Qualcomm Snapdragon 625. Anda bisa menemukannya pada Xiaomi A2 Lite. Smartphone satu ini dibekali dengan ukuran layar mencapai 5.84 inci serta jenis layar IPS LCD dengan 1080 x 2280 pixels.

Ponsel keluaran Xiaomi satu ini hadir dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53. Untuk berat hpnya sendiri sekitar 178 g dengan ukuran 149.3 x 71.7 x 8.8 mm serta memori internal 32 GB/64 GB. Adapun RAM mencapai 3 GB/4GB.

4. Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Merupakan hp pilihan lainnya yang memiliki keunggulan di bagian kamera selfie. Tersedia 4 kamera Selfie Pro dengan menggunakan teknologi DuoPixel dan beresolusi 24 MP. Tidak heran jika kualitas kamera nya jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Tidak hanya itu, hp ini juga sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Pasalnya, sudah didukung dengan RAM 4GB dengan sistem operasi Android 7. Hp ini sendiri memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Sedangkan kapasitas baterainya 3.000 mAh.

5. Redmi 5 Plus

Merupakan hp dengan prosesor Snapdragon 625 lainnya yang bisa Anda beli. Hp tersebut dibekali RAM 4 GB/64 GB dan 3 GB/32 GB. Tidak hanya itu, ponsel Android ini juga sudah menawarkan kapasitas memori internal cukup lega yakni mencapai 64 GB.

Ukuran layarnya juga sudah mencapai 5.9 inci dengan kamera belakang 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri 5 MP. Kapasitas baterai yang digunakan juga cukup tinggi yakni hingga 4.000 mAh. Tersedia pula tambahan slot microUSB bagi penggunanya. 

6. Vivo V5 Plus

Tersedia layar dengan jenis IPS Full HD dengan ukuran 5.4 inci. Tampilan layarnya sendiri mendekati kualitas panel Amoled dengan dukungan perlindungan berupa Corning Gorilla Glass. Adapun memori penyimpanan internal nya  GB dan RAM mencapai 4 GB.

Selain memiliki prosesor Snapdragon 625, ponsel ini juga sudah mengusung kamera depan dengan resolusi cukup tinggi. Yakni masing-masing 20 MP dan 8 MP. Selanjutnya, didukung pula dengan kamera belakang sebanyak 16 HP. Hp ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 3.160 mAh.

Unisoc SC9863A Setara dengan Apa
Unisoc SC9863A Setara dengan Apa

Anda kini sudah memahami Unisoc SC9863A setara dengan apa. Tentu akan semakin mudah untuk menemukan ponsel dengan prosesor tersebut karena cukup setara dengan Qualcomm Snapdragon 625. Pastinya sangat cocok sebagai ponsel yang digunakan sehari-hari.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button