Tutorial

Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu, Ini Jawabannya!

Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu bisa kamu ketahui secara langsung melalui plarform Akulaku dengan mengakses menu Keuangan. Biasanya jika pengguna memiliki riwayat pembayaran yang baik dan rutin menggunakan limit untuk belanja online maka limit setelah 900 yaitu Rp1,2 juta bisa diperoleh dengan mudah.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap terkait jumlah limit yang akan di dapatkan setelah 900 ribu, silahkan ikuti informasi penjelasan pada artikel ini selengkapnya!

Apa Itu Limit Akulaku?

Apa Itu Limit Akulaku
Apa Itu Limit Akulaku

Kredit limit Akulaku adalah batas maksimum jumlah pinjaman yang dapat diberikan kepada pengguna dalam platform keuangan ini. Pemberian limit ini ditentukan berdasarkan evaluasi resiko dan riwayat transaksi pengguna selama menggunakan limit untuk cicilan produk.

Kredit limit dari Akulaku ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti belanja online, pembayaran tagihan, dan melakukan pinjaman yang langsung cair ke bank rekening tujuan dengan metode cicilan.

Limit ini akan terus bertambah menyesuaikan riwayat transaksi pada setiap pengguna. Dimana limit kredit Akulaku untuk pengguna baru biasanya didapatkan dari pengajuan limit kredit dengan melengkapi dokumen serta formulir pendaftaran akun.

Limit Akulaku Pengguna Baru

Limit pinjaman dana awal yang diberikan untuk pengguna baru biasanya sekitar Rp500.000 – Rp1.800.000. Namun pengguna baru tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan limit kredit hingga Rp25 juta.

Untuk menaikkan limit Akulaku pengguna baru agar tidak terkendala dalam melakukan cicilan produk dan berbelanja di Akulaku, berikut beberapa hal penting yang harus dipenuhi.

  • Aktif di grup Akulaku
  • Lengkapi data profil akun Akulaku
  • Cantumkan tanda tangan elektronik
  • Gunakan limit sementara dengan bertransaksi menggunakan limit yang tersedia

Apabila semua syarat tersebut sudah terpenuhi, pihak Akulaku biasanya akan mempertimbangkan langsung berapa kredit limit yang akan diberikan pada akun kamu selanjutnya.

Syarat Mengajukan Limit Pinjaman Akulaku

Meski Akulaku menyediakan limit pinjaman untuk setiap pengguna, namun tidak semua pengguna bisa menggunakannya karena Akulaku menetapkan beberapa syarat dan ketentuan untuk mengajukan limit pinjaman.

Baca Juga :  11 Cara Mendapatkan Uang 1 Juta dalam Sehari Tanpa Modal

Kartu Identitas seperti KTP

Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah salah satu syarat dokumen utama yang harus dimiliki oleh pengguna agar pengajuan limit pinjaman Akulaku ini bisa diterima oleh platfom tersebut. Ini dibutuhkan sebagai bukti bahwa pengguna merupakan warga negara Indonesia baik dan tidak memiliki riwayat yang terindikasi kejahatan.

Buku Tabungan

Apabila pengguna ingn mencairkan kredit limit menjadi dana tunai, dokumen yang wajib dilengkapi yaitu buku tabungan dan nomor rekening sesuai dengan nama yang terdaftar di KTP pengguna.

Untuk itu, pastikan nama KTP dan buku tabungan yang kamu cantumkan tidak berbeda dengan nama pengguna yang terdaftar di aplikasi Akulaku. Karena pihak Akulaku akan menolak pengajuan limit pinjaman apabila memiliki identitas yang berbeda.

Manfaat Limit Kredit di Akulaku

Tak heran jika banyak pengguna Akulaku yang menggunakan kredit limit di Akulaku. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan karena ada banyak manfaat yang akan diterima oleh pengguna jika menggunakan limit tersebut.

Sebelum membahas lebih lanjut berapa limit Akulaku setelah 900 ribu, berikut beberapa manfaat limit kredit di Akulaku.

Cicilan Produk

Untuk setiap pengguna Akulaku yang memiliki ketersediaan kredit limit dapat melakukan pembayaran dalam bentuk cicilan untuk produk tertentu yang tersedia di platform, Ini akan memungkinkan akses yang lebih mudah pada setiap produk yang memiliki harga cukup tinggi.

Belanja Tanpa Bayar Tunai

Kredit limit Akulaku yang diberikan pada pengguna dapat digunakan untuk berbelanja secara online tanpa perlu melakukan pembayaran tunai secara langsung. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran tanpa harus memiliki uang tunai ditangan dan transaksi yang dilakukan dengan praktis.

Mengajukan Pinjaman

Akulaku juga memungkinkan setiap pengguna untuk mengajukan pinjaman dana tunai sesuai dengan besar kredit limit yang dimiliki. Ini akan sangat membantu pengguna terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan dana mendesak dengan proses instan tanpa dp.

Platform Akulaku juga menawarkan tenor cicilan yang terjangkau sehingga pengguna yang mengajukan pinjaman tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan pembayaran dan mengatura keauangan diwaktu yang mendatang.

Akses ke Layanan Keuangan

Jika memiliki limit yang mencukupi, pengguna berkesempatan untuk mengakses berbagai layanan keuangan seperti pinjaman dan keuangan lainnya yang dirawarkan dengan jumlah tenor cicilan bervariasi sesuai dengan tenor waktu yang dipilih.

Apakah Limit Akulaku Bisa Dicairkan?

Selain untuk cicilan produk, ternyata limit akulaku ini bisa dicairkan menjadi dana tunai dan akan langsung cair ke rekening bank pengguna secara langsung tanpa perlu memiliki dp sebagai jaminan.

Baca Juga :  9+ Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus Dengan Mudah

Ini akan memudahkan pengguna terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan dana mendesak. Jadi tak heran apabila banyak yang bertanya berapa limit Akulaku setelah 900 ribu.

Untuk proses mencairkan limit akulaku bisa kamu lakukan di beberapa e-commerce yang telah menjalin kerjasama dengan platform keuangan ini, seperti Shopee.

  • Langkah pertama, buat toko baru di Shopee.
  • Posting produk sesuai limit yang akan ditarik.
  • Setelah berhasil, Beli Produk tersebut menggunakan akun Shopee lain dengan memilih pembayaran melalui limit Akulaku.
  • Masukkan informasi nomor rekening bank untuk mencairkan limit.
  • Lalu masukkan akun Akulaku yang memiliki ketersediaan limit kredit.
  • Ikuti setiap proses pencairan limit hingga selesai.
  • Pesanan yang teah dibuat sedang di proses oleh toko.
  • Limit kredit berhasil dicairkan dan dana siap digunakan.

Setelah barang sudah diterima dan dana telah masuk ke rekening pengguna, perhatikan waktu pembayaran yang telah ditentukan oleh pihak akulaku agar berapa limit Akulaku setelah 900 ribu terus bertambah setiap melakukan transaksi.

Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu?

Sebagai pengguna baru Akulaku yang secara rutin menggunakan limit untuk bertansaksi, tentu kamu bertanya-tanya berapa limit Akulaku setelah 900 ribu jika limit awalnya 300 ribu dan 600 ribu.

Sebenarnya ini bukan tanpa alasan, terutama jika kamu menggunakan kredit limit ini untuk membayar cicilan produk dan membayar tagihan tepat waktu, namun limit tidak bertambah dan justru berkurang / menetap.

Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu
Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu

Nah, adapun berapa limit Akulaku setelah 900 ribu, 600 ribu, dan 300 ribu yaitu mulai dari 1,2 juta, 1,5 juta, dan 2 juta. Semakin sering pengguna melakukan transaksi menggunakan kredit limit dari Akulaku ini maka limit akan terus bertambah menyesuaikan jumlah cicilan pinjaman.

Penting untuk diketahui, berapa limit Akulaku setelah 900 ribu ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak Akulaku tersebut. Untuk itu selalu pastikan cek informasi seputar limit Akulaku melalui situs atau platform secara langsung.

Urutan Limit Pinjaman Akulaku

Urutan Limit Pinjaman Akulaku
Urutan Limit Pinjaman Akulaku

Ada dua jenis pinjaman di aplikasi Akulaku, yaitu Akulaku Pinjaman dan Akulaku Dana Cicil. Kedua jenis pinjaman ini memiliki beberapa perbedaan pada Dana Cicil dan lama tenor cicilan yang diberikan :

  • Akulaku pinjaman menyediakan tenor pinjaman maksimal hingga 90 hari.
  • Dana cicilan menyediakan tenor pinjaman maksimal hingga 12 bulan.

Berikut adalah berapa limit Akulaku setelah 900 ribu dari kedua jenis pinjaman tersebut berdasarkan bunga pinjaman, biaya admin, dan premi yang dikenakan pada tiap pinjaman.

Angsuran Akulaku Pinjaman

Berapa limit Akulaku setelah 900 ribu pada angsuran Akulaku pinjaman dengan tenor 30 hari, biaya pinjaman sebesar 15% per bulan dengan rincian bunga 3%, biaya admin 9%, dan premi 3%.

Baca Juga :  Techyhit Com: 8 Fitur Menarik Situs Penambah Followers
Plafon Kredit  Bunga  Biaya Admin  Premi  Total Bayar 
900.000 27.000 81.000 27.000 1.035.000
1.200.000 36.000 108.000 36.000 1.380.000
1.500.000 45.000 135.000 45.000 1.725.000
2.000.000 60.000 180.000 60.000 2.300.000

Pinjaman Akulaku Dana Cicil

Berapa limit Akulaku setelah 900 ribu pada urutan limit pinjaman Akulaku tenor 2 – 3 bulan denan besar bunga 3% per bulan, biaya admin 5% dari jumlah pinjaman, dan premi 3% yaitu sebagai berikut.

Plafon Kredit Bunga Biaya Admin Premi Total Bayar
1.000.000 30.000 50.000 30.000 1.110.000
1.500.000 45.000 75.000 45.000 1.665.000
2.000.000 60.000 100.000 60.000 2.220.000
2.500.000 75.000 125.000 75.000 2.775.000

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dengan Mudah

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dengan Mudah
Cara Menaikkan Limit Akulaku Dengan Mudah

Jika sudah mendapatkan informasi seputar berapa limit Akulaku setelah 900 ribu dan limit akulaku yang tersedia tidak pernah bertambah atau justru menetap, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar limit bisa digunakan untuk keperluan pengguna.

Adapun beberapa cara menaikkan limit Akulaku agar berapa limit Akulaku setelah 900 ribu ini terus bertambah setiap melakukan transaksi, yaitu sebagai berikut.

Gunakan Limit Akulaku Setiap Belanja

Akulaku memungkinkan pengguna untuk belanja berbagai produk di platform nya dengan pembayaran menggunakan limit Akulaku yang tersedia. Karena setiap pengguna yang mengembalikan cicilan pinjaman akan mendapatkan penambahan limit sebesar 20 ribu.

Akulaku juga menyarankan pengguna untuk memakai prosedur KTA Kilat minimal 2 kali dalam sebulan agar limit kredit yang dimiliki terus bertambah setiap melakukan transaksi.

Bayar Tagihan Tepat Waktu

Sama seperti platform pinjaman lain, Akulaku juga memberikan ketentuan pada pengguna dimana setiap pengguna yang melakukan pinjaman menggunakan limit kredit wajib melakukan pembayaran sesuai waktu yang ditentukan.

Pasalnya, platform ini menerapkan kedisiplinan yang cukup ketat dan menjadi penilaian bagi mereka. Dengan melakukan pembayaran tepat waktu pihak Akulaku juga akan dengan sukarela menaikkan limit kredit yang dimiliki

Tambahkan Dokumen Penting

Pihak Akulaku juga memberikan penawaran pada pengguna melalui lampiran dokumen yang akan dilengkapi saat mengajukan limit. Ketentuan ini di selenggarakan langsung oleh Akulaku sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk melengkapi nya.

Biasanya Akulaku akan mengirimkan notifikasi untuk menambahkan serta menambahkan serta mengunggah identitas diri pengguna. Setelah itu, proses verifikasi ini akan dilakukan oleh Akualaku selama 1-2 hari jam kerja.

Selesaikan Misi Akulaku

Akulaku juga menyediakan misi pada pelanggan, misi atau program yang di berlangsung kan ini akan memberikan bonus pada setiap pengguna seperti limit kredit bertambah dan voucher bertambah.

Jika pengguna berhasil menyelesaikan misi yang telah disediakan, biasanya Akulaku akan menambahkan limit yang bervariasi hingga Rp1 juta sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh platform tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Cair Hitungan Menit

Akhir Kata

Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu
Berapa Limit Akulaku Setelah 900 Ribu

Jadi berapa limit Akulaku setelah 900 ribu, 600 ribu, dan 300 ribu yaitu mulai dari 1,2 juta, 1,5 juta, dan 2 juta. Semakin sering pengguna melakukan transaksi menggunakan kredit limit dari Akulaku ini maka limit akan terus bertambah menyesuaikan jumlah cicilan pinjaman. Berapa limit Akulaku setelah 900 ribu ini bisa kamu ketahui langsung melalui platfom Akulaku melalui menu Keuangan.

Back to top button