Promo Top Up Game TermurahšŸ˜
Tutorial

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Cair Hitungan Menit

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan ketika membutuhkan uang secara mendesak. Jika dibandingkan dengan pengajuan pinjaman, cara ini lebih memungkinkan dan sangat mudah dilakukan.

Akulaku adalah sebuah platform keuangan digital yang menyediakan layanan pinjaman, investasi, dan pembayaran digital.

Salah satu fitur yang disediakan oleh Akulaku adalah layanan tarik tunai yang bisa dilakukan melalui mesin EDC di gerai Indomaret terdekat yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Sebelum melakukan tarik tunai Akulaku di Indomaret, pastikan kamu telah memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk menghindari kesalahan atau masalah pada saat melakukan transaksi.

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Sebelum melakukan cara tarik tunai akulaku di Indomaret, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan untuk tarik tunai Akulaku di Indomaret. Berikut adalah syaranya :

Syarat Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Limit Akulaku Mencukupi

Untuk melakukan tarik tunai Akulaku di Indomaret, syarat yang pertama yang harus kamu ketahui yaitu limit Akulaku harus mencukupi atau minimal diatas Rp200.000.

Apabila kurang dari jumlah yang telah ditentukan, maka transaksi tidak bisa di proses atau gagal dilakukan.

Bersedia Membayar Tepat Waktu

Setiap melakukan tarik tunai, Akulaku memberikan syarat dan ketentuan yaitu wajib untuk membayar tagihan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Untuk pembayaran uang yang telah diambil, kamu dapat membayarnya melalui m-banking dari bank ternama. Sehingga dapat memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran.

Kredit Poin di Atas 700

Sebelum melakukan tarik tunai di Indomaret, pastikan akun Akulaku kamu memiliki jumlah kredit poin diatas 700. Apabila, kredit poin kamu kurang dari batas minimum maka saldo Akulaku tidak dapat digunakan.

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret dapat dilakukan langsung dengan membelanjakan limit yang tersedia pada akun. Untuk melakukan cara tarik tunai Akulaku di Indomaret hanya membutuhkan waktu 5 menit saja, uang kamu akan langsung cair.

Adapun cara tarik tunai akulaku di Indomaret, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan kamu memiliki saldo di akun Akulaku yang mencukupi untuk melakukan penarikan tunai. Jumlah minimal penarikan tunai adalah Rp100.000.
  • Buka aplikasi Akulaku dan pilih menu ā€œTarik Tunaiā€ di layar utama.
  • Pilih Voucher Digital.
  • Pilih ā€œIndomaretā€ sebagai tempat penarikan tunai.
  • Pilih Nominal Voucher yang diinginkan. Akulaku hanya memberi penarikan uang tunai mulai dari Rp 25,000, Rp50.000 hingga Rp100.000.
  • Pilih metode pembayaran melalu Akucicil atau Bayar dengan Limit.
  • Konfirmasi transaksi kamu dan ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses penarikan tunai.
  • Kamu akan menerima kode transaksi yang akan digunakan sebagai cara tarik tunai akulaku di Indomaret.
  • Kunjungi Indomaret terdekat dengan membawa kode transaksi dan kartu identitas resmi.
  • Berikan kode transaksi dan kartu identitas resmi kamu kepada kasir Indomaret dan tunggu proses verifikasi.
  • Setelah verifikasi berhasil, kamu akan menerima uang tunai yang di tarik dari kasir Indomaret.

Setelah selesai melakukan transaksi, pastikan kamu menyimpan bukti transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran. Ingatlah bahwa transaksi cara tarik tunai Akulaku di Indomaret akan dikenakan biaya administrasi yang harus kamu bayar.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Pinjaman

Untuk mencairkan limit Akulaku dalam bentuk pinjaman, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi Akulaku di perangkat.
  • Klik menu Keuangan yang ada dibagian bawah layar.
  • Pilih opsi menu Pinjaman dan klik Pinjam.
  • Masukkan rekening penerima Dana.
  • Masukkan nomor rekening Bank yang telah dipilih danĀ klik Konfirmasi.
  • Lalu klik Ajukan Pinjaman.
  • Masukkan kode OTP.
  • Secara otomatis uang yang teah dipinjam akan masuk ke rekening bank yang telah dilampirkan ketika melakukan pengajuan peminjaman.

Perlu diketahui bahwa, pengajuan pinjaman ini memiliki bunga pinjaman yang tinggi dan tenor yang singkat. Untuk itu pastikan kamu tidak merasa kesulitan ketika melakukan pembayaran tagihan kedepannya.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Dana Cicil atau Rekening

Ternyata selain melakukan tarik tunai Akulaku ke Indomaret, mencairkan limit Akulaku ke rekening juga dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Cara ini juga sangat efektif dilakukan, pasalnya kamu tidak perlu mengunjungi gerai Indomaret lagi. Untuk cara tarik tunai Akulaku ke rekening, ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Mencairkan Limit Akulaku ke Rekening
  • Buka aplikasi Akulaku di perangkat.
  • Klik menu Keuangan yang ada dibagian bawah layar.
  • Pilih menu Dana Cicil.
  • Masukkan nominal pinjaman yang diinginkan dan tenor pengembalianna.
  • Tentukan tujuan pinjaman, lalu ceklis kolom persetujuan syarat dan ketentuan.
  • Lalu klik Ajukan Pinjaman.
  • Secara otomatis Dana atau saldo akan terkirim ke rekening kamu.

Pastikan nomor rekening bank yang di masukkan sudah benar dan sesuai dengan nama pemilik rekening bank. Selain itu, pastikan nomor handphone yang terdaftar pada akun Akulaku masih aktif dan dapat menerima kode OTP yang dikirimkan oleh Akulaku.

Limit Kredit Akulaku

Limit Akulaku atau yang biasa disebut sebagai Limit Kredit Akulaku merupakan saldo yang telah diberikan oleh platform tersebut kepada penggunanya untuk kebutuhan transaksi.

Apabila kamu ngin menggunakan limit kredit yang tersedia, kamu harus lolos verifikasi terlebih dahulu. Jika transaksi belanja yang telah dilakukan ternyata melebihi limit yang diberikan, maka sistem Akulaku akan menghitung besaran DP dinaikkan sedangkan limit kredit tetap.

Jenis Pinjaman Pinjaman Maksimal Tenor Maksimal Layanan
Akulaku Pinjaman Rp3.000.000 90 Hari Pinjol
Akulaku Dana Cicil Rp15.000.000 12 Bulan Pinjol
Akulaku Paylater Rp5.000.000 12 Bulan Paylater

Limit Tarik Tunai dan Tenor

Untuk informasi terkait tarik limit tarik tunai Akulaku di Indomaret, kamu bisa melakukan tarik tunai Rp1000.00 per satu kali transaksi.

Nominal tersebut bisa dikalikan hingga 10 lembar atau setara dengan Rp1.000.000. Maka saldo yang bisa kamu tarik mulai dari Rp100.0000 hingga Rp1.000.000.

Sedangkan untuk informasi tenor, kamu hanya bisa memilih tenor 30 hari saja. Selain itu, perlu diingatkan bahwa tarik tunai Akulaku di Indomaret memiliki biaya administrasi.

Minimal Gestun Akulaku

Tidak ada informasi yang jelas mengenai minimal gestun (gesek tunai) yang dapat dilakukan menggunakan Akulaku, karena setiap tempat gestun bisa menetapkan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Namun, untuk melakukan gestun menggunakan Akulaku, kamu harus memiliki limit kredit yang mencukupi dan juga memperhatikan biaya administrasi yang dikenakan oleh tempat gestun yang bekerja sama dengan Akulaku.

Sebagai informasi tambahan, gestun menggunakan Akulaku dapat dilakukan di beberapa tempat gestun yang bekerja sama dengan Akulaku, seperti Gerai Dana, Indomaret, Alfamart, dan beberapa tempat gestun lainnya.

Untuk itu, pastikan kamu memahami syarat dan ketentuan yang berlaku serta biaya administrasi yang dikenakan sebelum melakukan gestun menggunakan Akulaku.

Postingan Menarik Lainnya :Ā Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Penyebab dan Solusinya 2023

Kesimpulan

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret
Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Demikianlah cara tarik tunai Akulaku di Indomaret yang dapat kamu coba ketika sedang membutuhkan uang secara mendesak.

Pastikan kamu memenuhi syarat dan ketentuan yang telah di berlakukan, seperti memiliki akun Akulaku yang terverifikasi, saldo mencukupi, kartu identitas resmi yang masih berlaku.

Perlu diingatkan bahwasannya tarik tunai Akulaku di Indomaret akan dikenakan biaya administrasi. Akulaku juga memberikan batasan maksimum jumlah penarikan tunai dalam sehari.

Semoga informasi cara tarik tunai Akulaku di Indomaret ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button