Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

6 Penyebab & Cara Mengatasi BRImo Gangguan Hari ini 2023

Berbagai keluhan dari para pengguna aplikasi BRImo terkait BRImo gangguan hari ini bertebaran di media sosial. Mungkin kamu juga sedang mengalami hal yang sama. Jika iya, jangan khawatir, ketahui beberapa penyebab dan cara mengatasi BRImo gangguan hari ini dalam artikel ini.

Deskripsi Mengenai BRImo

BRImo gangguan hari ini

BRImo merupakan sebuah sebuah e-banking yang memudahkan para nasabah BRI untuk melakukan berbagai kegiatan transaksi tanpa harus ke ATM maupun ke kantor cabang BRI.

Menarik bukan? hanya bermodalkan SmartPhone anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi secara online.Terutama untuk para pebisnis yang kesehariannya berurusan dengan yang namanya transaksi, hal ini tentu akan sangat menguntungkan.

Apa bedanya BRI mobile dengan BRImo?

Mungkin beberapa diantara kamu ada yang pernah menggunakan aplikasi BRI mobile atau kamu pernah melihat BRI mobile sebelumnya. Apakah perbedaan dari kedua aplikasi e-Banking ini? mengapa aplikasi yang diciptakan dengan fitur/ fungsi yang sama ada dua?

Nah, jadi sebenarnya BRI mobile dan BRImo itu sama, perbedaanya adalah BRI mobile merupakan aplikasi e-Banking BRI versi lama yang kemudian di lakukan pembaruan, menciptakan versi terbaru yaitu BRImo seperti aplikasi yang saat ini terpasang di HP anda. Sistem keamanan yang dimiliki oleh BRImo ini sendiri tentu saja sudah lebih aman dibandingkan dengan BRI mobile sebelumnya.

Cara membuat BRImo, apakah harus ke BANK?

Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi BRImo mungkin tertarik ingin membuat akun BRImo kamu supaya dapat melakukan transaksi ketika sedang malas keluar rumah. Lantas, apakah membuat akun BRImo harus datang langsung ke kantor pusat/cabang BRI? Jawabannya adalah Tidak!

Membuat akun BRImo dapat anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah tanpa ribet. Penasaran dengan caranya? silahkan lihat beberapa langkah-langkah dibawah ini, namun sebelum ke langkah-langkah siapkanlah terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan untuk mendaftar, seperti: e-KTP, nomor HP, email yang aktif, dan nomor kartu debit BRI yang terlihat pada kartu ATM anda.

  1. Langkah yang pertama adalah pastikan aplikasi BRImo sudah terpasang di smartphone anda
  2. Jika sudah terinstal, maka langsung saja buka aplikasinya
  3. Karena tujuan anda adalah untuk membuat akun BRImo, maka tekanlah pada “Belum punya akun
  4. Kemudian klik “Daftar
  5. Berikan izin pada BRImo untuk dapat mengambil/ mengakses gambar, merekam audio/ video pada perangkat
  6. Lalu silahkan lakukan foto e-KTP dan foto selfie memegang KTP serta isilah data berupa nama lengkap, NIK, tanggal lahir, nama ibu kandung. selanjutnya tekan Lanjutkan
  7. Kemudian bubuhkan tanda tangan anda pada kolom yang disediakan
  8. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah memasukkan 16 digit nomor kartu debit BRI/ 16 digit angka yang tercantum di ATM BRI anda
  9. Selanjutnya masukkan nomor HP dan email anda yang aktif pada kolom yang disediakan, tekan lanjutkan
  10. Maka anda akan dikirimi SMS berisi kode OTP sebanyak 6 digit. Silahkan masukkan kode OTP dengan benar
  11. Kemudian anda akan diminta perekaman wajah selama beberapa detik. Silahkan lakukan sesuai permintaan
  12. Tunggu sistem untuk melakukan proses verifikasi
  13. Lalu pada langkah berikutnya silahkan buat username dan password anda (buatlah password yang aman dan tidak gampang ditebak orang lain, hindari juga penggunaan tanggal lahir sebagai password)
  14. Jika sudah berhasil. Cobalah lakukan login dengan menggunakan username dan password yang sudah anda buat sebelumnya
  15. Selamat! registrasi selesai. Kini anda bisa menikmati kemudahan berbagai kegiatan transaksi dalams satu aplikasi.

Mengapa BRImo Gangguan Hari ini dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Penyebab dan cara mengatasi BRImo gangguan hari ini/ 1.bp.blogspot.com

Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab BRImo gangguan hari ini yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk mengetahui kira-kira apa yang membuat BRImo mu eror hari ini!

  • Adanya perbaikan sistem/ server sedang bermasalah

Salah satu penyebab BRImo gangguan yang paling umum adalah adanya gangguan pada sistem/ server atau bisa jadi juga karena adanya perbaikan atau pembaharuan pada sistem sehingga fitur-fitur pada BRImo di non-aktifkan untuk sementara. Biasanya kondisi ini membutuhkan beberapa waktu untuk melakukan pemulihan kembali.

Cara Mengatasi:

Silahkan tunggu sampai server BRImo dipulihkan kembali dan lakukan pengecekan secara berkala.

  • Aplikasi BRImo kadaluwarsa

Aplikasi BRImo anda gangguan bisa jadi disebabkan karena aplikasinya yang sudah kadaluwarsa sehingga membutuhkan pembaruan. Aplikasi-aplikasi dalam HP perlu di update untuk mendapat sistem keamanan yang lebih terjamin serta supaya bisa menikmati fitur-fitur apabila ada pembaharuan sistem yang dibuat oleh developer.

Cara Mengatasi:

Lakukan pembaruan aplikasi. Untuk melakukan update aplikasi dengan mudah bisa anda akses melalui play store maupun dari file manager.

  • Akun BRImo dibekukan

Penyebab BRImo gangguan hari ini yang berikutnya adalah kemungkinan akun BRImo anda dibekukan. Ketika terdeteksi adanya tindakan yang mencurigakan pada aktivitas akun rekening anda, maka demi keamanan nasabah, pihak BRI secara otomatis akan membekukan akun bank anda tanpa meminta konfirmasi terlebih dahulu.

Cara Mengatasi:

Anda tidak semestinya khawatir jika akun BRImo anda dibekukan. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan hubungi CS BRI dan sampaikan keluhan anda, maka mereka akan mengaktifkan kembali akun BRImo anda. Ada terdapat berbagai cara untuk menghubungi CS BRI, diantaranya seperti:

Call center BRI 14017 atau (021) 1500 017 ✅
Whatsapp 0812-1214-017 ✅
Facebook messenger BANK BRI ✅
Email callbri@bri.co.id ✅
Jam Operasional 24 Jam
  • Koneksi internet anda sedang buruk/ tidak tersedia

BRImo gangguan hari ini/ assets.pikiran-rakyat.com

Aplikasi BRImo merupakan e-banking yang membutuhkan koneksi internet. Karena itu ketika anda ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan anda memiliki paket internet dan menghidupkan data seluler anda.

Cara Mengatasi:

Cek sisa kuota internet anda apakah masih ada, jika ternyata masih ada artinya memang jaringan anda yang sedang bermasalah. Apabila kondisinya demikian, sebaiknya ganti opsi koneksi internet anda dengan menggunakan bantuan tethering/ hotspot dari orang lain.

  • Cache aplikasi BRImo sudah menumpuk

Walau kedengarannya sepele, namun cache aplikasi yang sudah menumpuk ternyata dapat menyebabkan kinerja dari sebuah aplikasi itu menjadi tidak dapat berjalan normal seperti pada umumnya.

Cara Mengatasi:

Cache berperan penting untuk mempercepat kinerja ponsel. Ketika anda pertama kali membuka sebuah aplikasi/ website maka cache akan mendownload dan menyimpan datanya, yang kemudian digunakan untuk membantu mempercepat loading sistem, aplikasi, maupun website.

Namun jika cache sudah menumpuk, kegunaan yang telah disebutkan akan menjadi sebaliknya, karena cache menumpuk tersebut dapat membuat loading dari sebuah aplikasi anda menjadi lambat atau bahkan tidak bisa diakses. Oleh karena itu sebaiknya lakukan pembersihan cache dengan rutin.

  • Terdapat masalah pada ponsel anda

Jika anda merasa bahwa beberapa penyebab yang telah disebutkan diatas bukanlah menjadi penyebab BRImo anda gangguan hari ini, maka kemungkinan penyebabnya terdapat pada ponsel anda yang bermasalah.

Cara Mengatasi:

Jika masalahnya terdapat pada ponsel anda maka solusi yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan “Restart Ponsel” Restart ini berfungsi untuk menutup semua aktivitas ponsel yang sedang berjalan dengan menonaktifkan ponsel sementara lalu akan aktif kembali secara otomatis dan sistem akan dimulai ulang.

Simpulan dari BRImo gangguan hari ini

BRImo gangguan hari ini 2023
BRImo gangguan hari ini 2023

Berbagai hal bisa menjadi penyebab dari BRImo gangguan hari ini. Namun penyebab utama yang sering mengakibatkan hal tersebut terjadi adalah adanya bug sistem atau perbaikan sistem oleh pihak BRI. Jika sudah demikian, maka yang bisa anda lakukan hanyalah bersabar menunggu sampai sistem berhasil dipulihkan.

Nah, itulah beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab BRImo gangguan hari ini. Semoga beberapa cara mengatasi BRImo gangguan hari ini dapat membantu sobat sekalian.

Back to top button