Ragam

10 Merek Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman Untuk Mata

Merek Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman digunakan bisa dilihat dari kandungan yang terdapat di dalam cairan kontak lensa tersebut. Biasanya merek cairan softlens yang bagus itu memiliki kandungan disinfectant, seperti merek Renu Fresh Multi.

Selain itu, formulasi yang lembut dan bebas dari bahan kimia keras atau iritasi menjadi kunci untuk menjaga kesehatan mata serta kenyamanan penggunaan kontak lensa tersebut. Merek cairan softlens yang bagus dan aman juga mampu menjaga kelembapan dan kelembutan softlens.

Merek cairan softlens yang bagus dan aman

Apa itu Cairan Softlens?

Cairan pembersih softlens adalah solusi khusus yang digunakan untuk membersihkan, merendam, dan merawat softlens. Softlens adalah lensa kontak yang terbuat dari bahan fleksibel dan perlu dirawat dengan cairan pembersih yang tepat agar tetap aman dan nyaman digunakan.

Cairan pembersih softlens biasanya mengandung bahan-bahan yang dirancang untuk membersihkan kotoran, protein, dan bakteri dari permukaan softlens tanpa merusak atau menimbulkan iritasi mata.

Selain itu, cairan lensa kontak ini juga dapat menghilangkan residu dan kotoran yang menempel pada lensa kontak setelah digunakan seharian.

Merek Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman

Merek Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman
Merek Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman

Beragam merek cairan kontak lensa kini dipasarkan, namun tidak semua mreke dari cairan softlens tersebut bagus dan aman digunakan. Jadi bagi kamu yang sedang mencari cairan soflents yang bagus dan aman, pastikan produk tersebut memiliki kandungan disinfectant. 

Berikut rekomendasi merek cairan lensa kontak yang aman dan nyaman digunakan bahka tidak menimbulkan rasa perih, yakni diantaranya :

1. Renu Fresh Multi-Purpose Solution Cairan Softlens

Renu Fresh Multi-Purpose Solution Cairan Softlens
Renu Fresh Multi-Purpose Solution Cairan Softlens

Renu Fresh Multi-Purpose Solution merupakan merek cairan softlens yang bagus dan aman untuk mata meski softlens digunakan seharian.

Cairan pembersih lensa kontak dengan dual disinfectant ini mampu untuk mengangkat semua kotoran dan kuman yang ada pada permukaan lensa sehingga lensa aman digunakan dan kembali seperti baru lagi.

  • Terdapat poloxamine yang dapat menjaga kelembapan lensa kontak.
  • Hydranate dan dymed bermanfaat untuk menghilangkan endapan protein sekaligus bakteri.
Baca Juga :  7 Contoh Nomor Telepon Kantor yang Banyak Digunakan di Indonesia

Harganya sekitar Rp60.000 – Rp100.000

2. Biotrue Mulri-Purpose Solution

Biotrue Mulri-Purpose Solution
Biotrue Mulri-Purpose Solution

Sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM), Biotru Mutri juga termasuk merek cairan softlens yang bagus dan aman untuk mengangkat kotoran dan kuman yang terdapat pada permukaan lensa.

Cairan softlens Biotrue ini memiliki kandungan hyaluronan (HA) yang menghidrasi lensa kontak pengguna dengan cara yang sama seperti mata terhidrasi secara alami dengan memanfaatkan hyaluronan (HA).

Miliki PH yang sama dengan air mata yang sehat, sehingga Biotrue sangat cocok dengan PH air mata yang sehat dan memungkinkan kinerja optimal dari dua disinfektan. Biotrue juga menjaga protein dalam keadaaan aslinya tetap aktif sebagaimana alaminya dimata membasmi kuman bawaan pada mata.

Harganya sekitar Rp37.000 – Rp79.000

3. FreshKon Clear Multi Purpose Solution

FreshKon Clear Multi Purpose Solution
FreshKon Clear Multi Purpose Solution

FresKon Clear Multi Purpose merupakan cairan lensa kontak yang menjaga lensa bebas dari bakteri dan kuman, mengangkat protein, kotoran dan debu serta untuk pemakaian lebih aman.

Merek cairan lensa kontak yang bagus dan aman untuk mata ini mengandung HPMC (Hypermellose) yang membentuk lapisan pelumas di atas lensa kontak.

Kandungan tersebut juga mampu mempertahankan kelembapan dan melubrikasi lensa kontak untuk memberikan kenyamanan lebih lama. FresKon Clear juga mengklaim bahwa produk ini tidak menimbulkan perih di mata sehingga sangat aman dari penyebab iritasi.

Harganya sekitar Rp18.000 – Rp73.000

4. Ice Solution Provitamin B5

Ice Solution Provitamin B5
Ice Solution Provitamin B5

Meski dibandrol dengan harga murah, merek cairan softlens yang bagus dan aman digunakan untuk lensa ini juga sangat populer karena mampu membersihkan kotoran lain dan debu pada lensa kontak.

Ice Solution Provitamin B5 telah diformulasikan sebagai larutan serbaguna untuk lensa kontak lunak. Cairan softlens ini juga dikatakan mampu melepaskan dan menghancurkan timbunan lemak

Bukan hanya itu saja, air softlens ini juga mampu membunuh bakteri pada permukaan lensa dan mencegah mata kering serta mencegah terjadinya iritasi ketika digunakan seharian. Harganya sekitar Rp9.500 – Rp 25.000

5. X2 Bio Multi-Purpose Solution

X2 Bio Multi-Purpose Solution
X2 Bio Multi-Purpose Solution

Dikatakan tidak sangat bagus dan tidak menimbulkan rasa perih, X2 Bio Multi-Purpose Sulation ini ternyata memiliki bahan kombinasi dengan hidro HA with HYDROLOC SYSTEM sehingga 5 kali lebih cepat membunuh bakteri.

Baca Juga :  8 Drakor Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi

Formulasi yang terkandung di dalam softlens ini juga dapat melarutkan sisa protein atau mikroorganisme pada lensa kontak secara optimal sehingga dapat membersihkan sekaligus membuat lensa kontak nyaman digunakan.

Merek cairan softlens yang bagus dan aman dari X2 Bio Multi ini juga sudah terdaftar BPOM, sehingga kamu tidak perlu khawatir meski produk tersebut di bandrol dengan harga yang murah. Harganya sekitar Rp25.00 – Rp30.000

6. X2 COMFORT

X2 COMFORT
X2 COMFORT

Bagi kamu yang rutin menggunakan softlens, X2 COMFORT ini tentu sudah tidak asing lagi dipendengaran kamu karena air pembersih kontak lensa ini sangat populer dan memiliki peminat.

Merek cairan softlens yang bagus dan aman ini memiliki kandungan HPMC yang mampu memberikan lubrikasi dan kelembapan pada permukaan lensa kontak sehingga terhidrasi dari iritasi akibat digunakan seharian.

X2 Comfort ini bisa jadi salah satu opsi cairan softlens yang bagus untuk kamu yang memiliki budget minim namun nyaman dan aman digunakan. Harganya sekitar Rp9.500 – Rp39.000.

7. Avizor Aquasoft Comfort

Avizor Aquasoft Comfort
Avizor Aquasoft Comfort

Avizor Aquasoft Comfort merupakan cairan pembersih lensa all in one dengan formula lembut di mata dan berfungsi untuk membersihkan segala debu, lemak, dan sisa protein pada softlens. Cairan ini bisa digunakan pada semua jenis lensa kontak warna maupun bening.

Akan tetapi cairan kontak lensa ini tidak memiliki kandungan disinfektan khusus yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat pada softlens.

Harganya sekitar Rp35.000 – 80.000.

8. SOL-8

SOL-8
SOL-8

Merek cairan softlens yang bagus dan aman selanjutnya hadir dari SOL-8. Cairan lensa kontak ini di formulasikan sebagai larutan untuk membersihkan timbunan lemak protein, kotoran, dan debu.

SOL-8 ini juga dapat membunuh bakteri saat digunakan untuk merendap lensak kontak. Produk ini tersedia dalam kemasan yang praktis untuk dibawa berpergian dan ingin selalu tampil cantik setiap setiap saat.

Harganya sekitar Rp6.000 – Rp20.000.

9. O2 Oxygen Multi Purpose Solution

O2 Oxygen Multi Purpose Solution
O2 Oxygen Multi Purpose Solution

Cairan lensa kontak yang satu ini diproduksi oleh merek Omega O2 Oxygen sehingga sangat bagus dan aman digunakan karena terdapat kandungan oksigen.

Kandungan oksigen yang ada di dalamnya berperan untuk membantu melembapkan dan mencegah terjadinya penumpukan protein pada lensa kontak yang digunakan setiap harinya. Merek cairan softlens ini juga diklaim mampu membersihkan dan membilas kuman yang menempel pada lensa kontak.

Baca Juga :  Snapdragon 695 5G Setara Dengan Apa? Berikut 5 Daftar Chipset Pesaingnya!

Harganya sekitar Rp22.500 – Rp46.000.

10. PURE N Soft Air Softlens

PURE N Soft Air Softlens
PURE N Soft Air Softlens

PURE N Soft adalah merek cairan softlens yang bagus dan aman digunakan. Cairan pembersih kontak lensa ini mampu menghilangkan timbunan protein dalam softlens, menjaga softlens tetap steril dan higienis, dan membuat softlens semakin lembut untuk pemakaian sehari-hari.

Sesuai pengalaman pengguna saya, merek soflens dari PURE N Soft ini juga mampu membersihkan debu serta kotoran yang menempel pada kontak lensa serta tidak menimbulkan rasa perih.

Meski di bandrol dengan harga murah, merek cairan softlens yang bagus dan aman ini sangat populer karena beragam manfaatnya dan produk ini tersedia dalam kemasan yang praktis untuk dibawa berpergian. Harganya sekitar Rp5.000 – 14.000.

Tips Memilih Cairan Softlens Yang Tidak Tepat

Pentingnya memilih merek cairan softlens yang bagus dan aman, karena beragam dampak ataupun resiko yang akan terjadi pada mata dalam jangka panjang. Nah, agar tidak menimbulkan efek samping pada mata, seperti iritasi, berikut beberapa tips memilih cairan kontak lensa yang tepat.

  • Perhatikan Jenis Softlens Pililah cairan kontak lensa yang sesuai dengan jenis softlens yang digunakan. Karena cairan khusus untuk softlens keras dan lunak memiliki formulasi yang berbeda.
  • Konsultasikan dengan Dokter Mata Sebelum memilih cairan softlens, penting untuk berkonsultasi dengan dokter, terutama jika softlens yang digunakan untuk mata minus.
  • Cari yang Bebas Konservatif – PiliHlah merek cairan softlens yang bagus dan aman serta bebas dari bahan konservatif yang keras atau iritan, terutama jika kamu memiliki mata sensitif atau alergi.
  • Perhatikan Kandungan Cairan Pililah cairan kontak lensa yang memiliki kandungan pelembap tambahan untuk menjaga kelembapan dan kenyamanan softlens saat digunakan sehari-hari.
  • Uji Sensitivitas- Sebelum menggunakan secara rutin, lakukan uji sensitivitas cairan softlens baru dengan mencoba satu atau dua tetes di mata kamu untuk memastikan bahwa kamu tidak memiliki reaksi alergi atau iritasi.
  • Baca Review dan Rekomendasi – Baca ulasan dan rekomendasi dari pengguna lain atau profesional perawatan mata untuk membantu kamu memilih cairan softlens.

Postingan Menarik Lainnya : 10 Merek Lem Aquarium Terbaik Yang Kuat dan Tahan Lama

Akhir Kata

Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman
Cairan Softlens Yang Bagus Dan Aman

Beberapa merek cairan softlens yang bagus dan aman diatas telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Cairan pembersih kontak lensa diatas juga memiliki formulasi yang lembut dan bebas bahan kimia keras atau iritan yang diperlukan untuk menghindari iritasi serta alergi pada mata. Selamat Mencoba!

Back to top button