Tutorial

Cara Bayar Maxim Non Tunai Dengan Saldo Akun Maxim

Sudah pernah dengar ojek online Maxim? Jika kamu salah satu pengguna nya cara Bayar Maxim Non Tunai tentunya sudah tidak akan asing lagi, bukan? Kamu tidak perlu lagi membawa uang cash untuk membayar ojek online maxim kamu karena sudah dipermudah dengan adanya sistem bayar non tunai dimana proses pembayaran dilakukan melalui aplikasi maxim itu sendiri.

Cara Bayar Maxim Non Tunai
Cara Bayar Maxim Non Tunai

Namun, untuk kamu yang masih baru menggunakan ojek online maxim tentunya masih pada bingung dan tidak perlu khawatir, artikel kali ini akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara bayar maxim non tunai, maka simak sampai selesai ya.

Sekilas Maxim

Maxim merupakan salah satu transportasi ojek online layanan internasional yang dimulai lebih dari 10 tahun yang lalu kemudian yang pertama kali muncul di berbagai belahan Asia. Dan Maxim pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018 di Jakarta kemudian sampai lah ke hampir seluruh kota di Indonesia. Meski terbilang baru di Indonesia namun ojek online maxim ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia dan sudah mencapai 50 juta download di playstore. Selain karena ongkosnya lebih murah dibandingkan ojek online yang saat ini sedang marak-maraknya, maxim memberikan pelayanan yang lebih baik misalkan seperti mendapatkan driver lebih cepat dan sampai ke tempat jemputan juga lebih cepat baik saat hujan badai atau tidak, sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Cara Bayar Maxim Non Tunai
Cara Bayar Maxim Non Tunai

Sama seperti ojek online lainnya yang memberikan promo untuk para penggunanya, maxim juga selalu memberikan promo khusus untuk para penggunanya meskipun dari segi harga ongkos sudah terbilang lebih murah, makanya tidak heran jika saat ini maxim bisa dikatakan sebagai ojek online yang lebih banyak diminati.

Fitur-fitur Maxim

Maxim memiliki berbagai macam fitur yang bisa digunakan oleh seluruh penggunanya sama seperti ojek online lainnya. Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur Maxim:

Baca Juga :  4 Cara Gestun Kredivo, Mudah dan Langsung Cair
Fitur Penjelasan
Bike Fitur ini adalah fitur untuk order sepeda motor jika kamu ingin bepergian menggunakan sepeda motor dan tidak terkendala macet
Car Car adalah fitur order untuk mobil dengan muatan 4-6 orang, dan fitur ini juga bisa kamu gunakan jika ingin rental mobil seharian
Food Fitur ini untuk order atau belanja makanan menggunakan jasa maxim
Delivery Fitur ini digunakan untuk mengantarkan sebuah barang dari 1 tempat ke tempat yang lain tanpa kamu sendiri yang mengantar. Misalnya buku, laptop dan sebagainya.
Cargo Fitur ini untuk mengantarkan barang dalam muatan besar seperti barang pindahan antar kota maupun dalam kota dan menyediakan jasa bongkar muat juga sehingga kamu tidak perlu turun tangan lagi.
Life Fitur ini untuk order terapis wanita/pria serta order jasa pembersih ruangan dengan sistem pembayaran hitungan 1 jam, lewat dari 1 jam tarif akan masuk dalam hitungan tarif normal
Layanan Fitur ini untuk order jasa khusus bongkar muat atau angkat barang.

Semua fitur maxim yang sudah di jelaskan diatas bisa di order dengan cara bayar maxim non tunai dengan kata lain bisa dibayar menggunakan saldo akun maxim kamu. Harga untuk setiap orderan sudah tertera sebelum kamu order dan sudah ada keterangannya jadi kamu bisa menyesuaikan nya sebelum melakukan orderan jasa.

Kelebihan Dan Kekurangan Maxim

Setiap platform atau aplikasi tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, begitu juga dengan Maxim, kelebihan dan kekurangan dari Maxim akan dijelaskan dengan rinci dibawah ini.

Kelebihan Maxim

Berikut ini adalah kelebihan dari aplikasi Maxim yang wajib kamu ketahui:

  • Tarif ongkos lebih murah
  • Bisa menambahkan alamat tujuan, misal jika kamu mau berhenti di indomaret sebelum ke rumah, kamu bisa membuat alamat tujuan pertama itu indomaret dan alamat kedua baru alamat rumah, nantinya driver akan menunggu kamu di indomaret tersebut dan mengantarkan kamu kembali ke rumah, ongkos tetap sama
  • Menyediakan fitur mengirim pesan teks dan panggilan telepon di dalam aplikasi tanpa harus menggunakan pulsa dan default sendiri
  • Adanya layanan fitur Dukungan yang dimana kamu bisa komplain ke pihak maxim langsung melalui pesan teks
  • Menyediakan Jasa Terapis dan layanan kebersihan
  • Layanan berskala Internasional
  • Bisa menjadwalkan keberangkatan di menu reservasi
  • Banyak promo-promo maxim
Baca Juga :  2 Cara Mendapatkan YouTube Music Premium Gratis

Kekurangan Maxim

Jika kelebihan ada tentunya kekurangan juga akan selalu ada, berikut ini adalah kekurangan dari aplikasi Maxim:

  • Peta dan menu awal membingungkan untuk para pengguna baru maxim
  • Hanya ada ikon like dan unlike ketika perjalanan selesai, sehingga penumpang hanya bisa memilih puas dan tidak puas dengan layanan drivernya, penumpang tidak bisa memberikan misal bintang 1, bintang 2 dan memberikan penilaian berupa kritik pada driver sehingga penumpang selanjutnya tidak bisa melihat nilai pelayanan driver tersebut buruk atau baik,  jadi jika ada pelayanan driver yang tidak menyenangkan kamu harus langsung dari fitur Dukungan yang disediakan
  • Alamat tujuan semuanya belum lengkap, ada beberapa alamat yang tidak bisa di jangkau atau tidak bisa dicari dipencarian saat mau order

Cara Bayar Maxim Non Tunai

Cara bayar maxim non tunai sangat mudah dan mungkin beberapa di antara pengguna maxim sudah pernah melakukan cara bayar maxim non tunai bahkan mungkin sudah sering, namun untuk para pengguna baru maxim tentu akan kebingungan dan hanya bisa bayar cash saja. Berikut ini adalah cara bayar maxim non tunai:

  • Buka aplikasi Maxim kamu
  • Pilih fitur/layanan yang mau kamu order, misal Bike
maxim Bike
maxim Bike
  • Masukkan alamat penjemputan
  • Masukkan alamat tujuan
tujuan maxim
tujuan maxim
  • Pilih pembayaran melalui akun dengan klik menu tunai
metode pembayaran maxim
metode pembayaran maxim
  • Kemudian klik memesan
cara pesan maxim
cara pesan maxim
  • Tunggu hingga driver menjemput dan mengantarkan ke alamat tujuan

Note:Setelah sampai di alamat tujuan kamu sudah tidak perlu lagi membayar dengan uang cash karena ongkos sudah dibayar dari saldo akun maxim kamu

Syarat Bayar Maxim Non Tunai

Agar kamu bisa order dengan cara bayar maxim non tunai maka kamu harus memenuhi syarat berikut:

  1. Kamu harus memiliki akun Maxim
  2. Kamu harus memiliki saldo akun Maxim
  3. Pastikan akun kamu tidak di nonaktifkan

Perlu diketahui bahwa saldo akun maxim yang kamu punya harus lebih besar dari jumlah ongkos orderan maxim kamu, jika tidak maka maxim tidak akan bisa kamu order dengan non tunai dan akan otomatis masuk ke pembayaran tunai.

Baca Juga :  6 Cara Mematikan NSP Telkomsel Yang Aktif Sendiri Terbaru

Keuntungan Cara Bayar Maxim Non Tunai

Mudah dan tidak ribet

Dengan bayar non tunai tidak perlu lagi harus menunggu lama driver menukarkan uang kamu atau menunggu kembalian, dan kamu tidak perlu lagi susah payah merogoh-rogoh tas dan dompet kamu untuk mengambil ongkos dan menyesuaikannya dengan nominal yang tertera, intinya tidak ribet lagi.

Pembayaran Pas

Ongkos maximnya biasanya selalu nominal ganjil dan nanggung, misalnya Rp. 8.900, Rp. 11.200, dan seterusnya, ongkos maxim tidak pernah nominal bulat seperti 1rb, 2rb dan 3 rb. Oleh karena itu, dengan menggunakan cara bayar maxim non tunai maka pembayaran kamu akan selalu pas, tidak perlu meminta kembalian 300 rupiah kamu lagi atau mengikhlaskannya untuk driver karena sudah otomatis terpotong dari saldo akun maxim kamu sesuai nominal yang tertera di pembayaran maxim kamu.

Bukan pelit atau sebagainya, namun 300 rupiah setiap hari jika selalu di ikhlas kan akan membuat kamu rugi juga, jadi solusi terbaiknya adalah dengan cara bayar maxim non tunai.

Keamanan

Dengan cara bayar maxim non tunai tentunya memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan saat kamu membawa uang tunai. Jika membawa uang tunai belum lagi risiko rampok dan kehilangan. Jadi untuk menghindari hal demikian ada baiknya kamu bayar maxim dengan non tunai saja.

Dimana Bisa Top Up Saldo Maxim?

Top up saldo maxim bisa dimana saja karena mengingat maxim sudah hampir dikenal oleh semua merchant tentunya akan menyediakan jasa top up saldo maxim. Berikut ini rekomendasi top up saldo maxim yang bisa kamu pilih:

  1. Top Up Maxim melalui aplikasi Mocipay
  2. Top Up Maxim melalui aplikasi Mitra Top Up
  3. Top Up Maxim melalui transfer bank
  4. Top Up Maxim melalui Indomaret
  5. Top Up Maxim melalui Alfamart
  6. Top Up Maxim melalui Minimarket
  7. Top Up Maxim melalui kartu kredit
  8. Top Up Maxim melalui toko
Cara Bayar Maxim Non Tunai Mudah
Cara Bayar Maxim Non Tunai Mudah

Akhir Kata

Demikianlah cara bayar maxim non tunai yang bisa kamu terapkan untuk kemudahan dan keamanan perjalanan kamu. Semoga dengan artikel ini wawasan kamu tentang maxim jadi bertambah dan jadi mengenal maxim sebagai transportasi online. Jangan lupa untuk follow Mocipay.com agar tidak ketinggalan artikel-artikel terbaru.

Back to top button