Tutorial

5 Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA

Apakah kalian sudah tahu fitur terbaru dari instagram? Fitur terbaru tersebut adalah Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa adalah fitur yang sudah bisa Fitur ini dibuat agar pengguna instagram lebih tertarik dan senang saat menggunakannya.

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang sudah lebih dari 1 Miliar pengguna di seluruh dunia. Oleh karena itu, pihak Instagram selalu meningkatkan fitur-fitur terbaru yang menarik dan mudah di akses oleh penggunanya.

Baca dan ikuti artikel ini untuk mengetahui lebih detail tentang Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa.

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA

Semua orang akan lebih senang menggunakan fitur yang mudah dan asik saat digunakan dan Instagram sudah melakukan itu untuk penggunanya.

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa

Replay Pesan

Sebelum kita cara-cara nya, pastikan kamu menggunakan Aplikasi Instagram yang terbaru. Jika belum, kamu bisa Update Aplikasi Instagram di Playstore terlebih dahulu.

Berikut adalah Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa Terbaru :

  • Buka aplikasi Intagram dan Login dengan akun kamu
  • Pada halaman utama Instagram, pilih opsi DM (Direct Messages) berikon Ballon Text di bagian kanan atas
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa

 

  • Di halaman DM, pilih salah satu pengguna Instagram (teman, saudara atau rekan kerja) yang ingin kamu balas.
  • Buka pesannya lalu Swipe ke kanan pesan yang ingin kamu replay atau tekan lama pesan lalu klik Balas
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa

 

Postingan Terkait
  • Kemudian klik kirim untuk mengirim pesan.

Fitur ini adalah fitur yang banyak disukai pengguna instagram. Mengapa ? Karena lebih mudah membalas pesan yang dikirim dan kita bisa lebih spesifik pesan yang mana yang dibalas.

Baca Juga :  2 Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit Yang Harus Anda Ketahui!

Voice Note

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa Terbaru yaitu dengan Fitur Voice Note. Voice Note atau pesan suara adalah pesan yang dikirimkan dengan kita merekam apa yang ingin kirim ke pengguna lainnya.

Sama halnya seperti kita menggunakan WA. Jika kamu malas mengetik karena pesan yang ingin kamu kirim panjang, kamu bisa langsung tekan tombol Microfon untuk memulai pesan suara.

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa

Fitur ini juga sering digunakan pengguna untuk mempermudah dalam berinteraksi. Dengan Voice note kamu bisa lebih menjelaskan dengan detail pesan yang akan kamu kirim.

Penyebab Tidak Bisa Membalas DM Instagram

Selain Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa disini perlu kamu ketahui beberapa penyebab tidak bisa membalas DM Instagram berikut ini:

  • Belum Update Aplikasi Instagram

Aplikasi Intagram selalu mendesain fitur menjadi lebih menarik. Nah, penyebab tidak bisa membalas DM Instagram mungkin kamu belum menggunakan Instagram terbaru atau belum update aplikasi di Playstore.

Jika pihak Instagram meningkatkan fitur di aplikasi , kamu harus Update terlebih dahulu agar kamu bisa mengakses fitur baru yang di buat oleh pihak Instagram.

  • Error pada Instagram

Penyebab lainnya juga bisa dikarenakan adanya error pada aplikasi. Solusi yang bisa kamu lakukan yaitu dengan Logout akun Instagram terlebih dahulu lalu Login kembali

Cache aplikasi juga bisa menyebabkan error pada aplikasi yang kamu gunakan . Oleh sebab itu, kamu bisa hapus Cache Aplikasi Instagram lalu Login kembali.

Jika tetap tidak bisa kamu bisa login Instagram melalui browser sementara

Penyebab Tidak Bisa Membalas DM Instagram Penjelasan
Akun Pengirim adalah Akun Pribadi Jika akun yang mengirimkan DM kepada Anda adalah akun pribadi (dengan kata sandi gembok), Anda mungkin perlu mengikuti akun tersebut sebelum dapat membalas pesan. Ini adalah fitur privasi Instagram.
Pengaturan Privasi Terbatas Anda mungkin telah mengatur pengaturan privasi yang membatasi siapa yang dapat mengirimkan pesan langsung kepada Anda. Anda dapat mengaturnya di pengaturan privasi akun Anda.
Pesan Terdeteksi sebagai Spam Instagram memiliki filter untuk pesan yang dianggap spam. Pesan yang masuk ke folder spam mungkin tidak dapat dijawab atau diteruskan. Anda bisa memeriksa folder pesan spam Anda.
Masalah Teknis Masalah teknis, seperti masalah dengan aplikasi Instagram atau koneksi internet, dapat menghambat kemampuan Anda untuk membalas pesan. Pastikan Anda menggunakan versi aplikasi yang terbaru dan memiliki koneksi internet yang baik.
Pesan adalah Pesan Grup Jika pesan yang Anda terima adalah pesan grup, Anda mungkin tidak dapat membalas pesan jika Anda bukan anggota grup atau jika grup tersebut memiliki pengaturan yang membatasi kontributor.
Baca Juga :  9 Cara Top Up Genshin Impact Murah Pakai Pulsa, Codashop dan Unipin

Apa Saja Fitur Terbaru Lainnya di Instagram ?

Vanish Mode

Selain Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA, kamu juga bisa menikmati fitur Vanish Mode di instagram. Vanish Mode adalah fitur yang bisa terhapus setelah pesan tersebut dibuka oleh pengguna lain dan keluar dari obrolan biasa atau sering disebut Mode hilang.

Saat kamu menggunakan Vanish Mode ini, kamu tetap bisa saling mengirim pesan,foto, video dan berinteraksi seperti biasa melalui DM tetapi secara privasi.

Pesan atau komunikasi kalian akan menghilang secara otomatis jika kamu keluar dari obrolan tersebut.

Cara mengaktifkan Vanish Mode Instagram

Vanish Mode bisa digunakan jika kamu sudah menggunakan fitur Aplikasi Instagram yang terbaru. Sebelum kamu menggunakan fitur ini , perlu kamu ketahui bahwa instagram membuat fitur ini untuk menjaga kerahasiaan dari kedua belah pihak yang sedang berinteraksi.

Fitur ini memiliki beberapa ketentuan yaitu sebagai berikut:

  • Pengguna tidak bisa mengirim pesan jika belum pernah saling terhubung.
  • Pengguna tidak bisa menyimpan, meneruskan dan menyalin pesan dalam mode hilang.
  • Hanya bisa digunakan dalam satu obrolan saja tidak bisa dalam obrolan Grup.

Nah, kamu pasti penasaran kan untuk menggunakannya. Berikut adalah cara mengaktifkan Vanish Mode :

  • Buka Aplikasi Instagram lalu pilih DM
  • Pilih pengguna yang ingin dikirimi pesan dan buka Obrolan.
  • Swipe Up atau usap layar dari bawah sampai ada tulisan “usap keatas untuk mengaktifkan mode menghilang” atau “Swipe up to turn on Vanish Mode
  • Setelah itu , Layar obrolan akan hitam itu artinya obrolan sudah dalam Vanish Mode
  • Pesan akan hilang atau otomatis terhapus jika pengguna meninggalkan obrolan.

Jika kamu ingin menonaktifkannya cukup Swipe up keatas kembali hingga ada tulisan “Swipe up to turn off Vanis Mode” atau ” usap keatas untuk menonaktifkan mode menghilang” .

Baca Juga :  8 Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di HP Android

Note Instagram

Selain fitur Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa kamu juga bisa menikmati fitur terbaru dari Instagram yaitu membuat Note Instagram.

Note Instagram adalah status pendek yang dituliskan oleh pengguna maksimal 60 karakter baik teks maupun emoji. Fitur ini di gunakan pengguna untuk berbagi apa yang mereka pikirkan atupun ide lainnya.

Note Instagram ini bisa kamu dapatkan di menu DM Instagram. Note pengguna lainnya yang berteman denganmu juga bisa kamu lihat dan Replay.

Cara Membuat Note Instagram

Jika kamu tertarik dengan fitur ini , kamu bisa ikuti cara dibawah ini untuk membuatnya :

  • Sebelumnya pastikan kamu sudah menggunakan Instagram yang terbaru. Lalu buka aplikasi Instagram 
  • Di aplikasi Instagram kamu bisa pilih DM Instagram
  • Lalu dibagian kiri atas ada terdapat profil dan ada tulisan “Catatan Anda” lalu klik tanda tambah (+) untuk membuat note baru
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
  • Lalu ketik Note yang ingin kamu bagikan maksimal 60 karakter lalu klik Bagikan
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa

Seperti halnya saat buat story Instagram , Note Instagram ini juga bisa kamu atur kepada siapa ingin kamu bagikan.

Candid Story

Candid Story adalah fitur yang bisa digunakan pengguna untuk mengabadikan dan membagikan suatu moment saat ini dalam sebuah cerita.

Foto atau Moment yang kamu bagikan hanya bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya yang menggunakan fitur Candid story tersebut.

Bisa Like Story ataupun DM

Fitur lainnya adalah kamu sudah bisa Like story pengguna lain dan bukan hanya story saja , kamu juga bisa beri emoji pada DM yang dikirimkan pengguna lain samamu.

Jika kamu malas membalas dengan pesan text atau pesan suara , kamu cukup balas dengan beri emoji yang sesuai apa yang ingin kamu balas. Contoh Love, sedih, Like dan lainnya

Penutup

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa Terbaru
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa Terbaru

Instagram selalu meningkatkan fitur-fitur aplikasi yang memudahkan dan menarik pengguna agar tetap mengakses Instagram dengan asik dan lebih mudah di pahami.

Untuk itu tetap Update aplikasi Intagram kamu agar kamu bisa menikmati fitur terbaru. Dengan menggunakannya, kamu akan lebih kekinian dan makin terlihat hits.

Sekian artikel mengenai Cara Membalas Pesan Instagram Seperti Wa, semoga bermanfaat dan memudahkan kamu menggunakan fitur terbaru instagram.

Baca Juga : Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita, Mudah dan Praktis  

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay