Tutorial

7 Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di WA

Cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa merupakan satu cara cepat yang bisa dilakukan cukup lewat menu kontak yang ada di ponsel anda.

Terkadang para pengguna whatsapp termasuk anda pasti pernah mengalami yang disebut dengan kendala menghapus kontak di ruang obrolan whatsapp di karenakan jaringan tidak stabil, whatsapp sedang error dan sebagainya.

Tanpa perlu menghapus kemudian mengunduh kembali aplikasi whatsapp, anda bisa menghilangkan kontak-kontak yang tidak anda perlukan di whatsapp dengan mudah dan instan saja.

Bagaimana solusinya? ikuti terus cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa dan anda akan menemukan hasilnya.

Manfaat Whatsapp

manfaat aplikasi whatsapp
manfaat aplikasi whatsapp

Sebagai salah satu aplikasi pengganti pesan singkat (SMS), Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan online yang paling banyak digunakan saat ini karena selain ukuran aplikasinya yang ringan, setiap orang juga dapat mengirimkan berbagai media atau file lainnya selain pesan seperti foto, video, dokumen dan lainnya.

Disamping itu, aplikasi whatsapp juga hanya memangkas sedikit kuota internet yang kalian miliki usai file media maupun pesan singkat telah terkirim.

Sehingga tidak heran jika aplikasi ini sudah menjadi aplikasi perpesanan nomor satu sampai saat ini dan sudah digunakan oleh hampir seluruh orang di seluruh penjuru dunia.

Salah satu media sosial yang sangat populer ini juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran seperti les, workshop daring dan masih banyak lagi.

Disana kalian juga bisa membagikan berbagai macam informasi, membuat promosi, menciptakan bisnis baru dan sebagai media pemesanan.

Selain manfaat diatas, kami juga telah menghadirkan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa bagi anda yang pernah mengalami kendala kebingungan dalam menghapus kontak yang telah tersimpan di whatsapp atau tidak dapat menghapusnya.

Tidak lupa juga anda bisa melihat cara memperbarui kontak whatsapp setelah penjelasan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa selesai.

Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di Wa

Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di Wa
Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di Wa

Menu kontak whatsapp merupakan salah satu fitur yang di miliki oleh whatsapp dimana fitur ini akan memudahkan setiap penggunanya untuk dapat berkomunikasi dengan mudah dengan pengguna lainnya.

Dengan menyimpan nomor telepon pada kontak whatsapp, setiap orang bisa dengan mudah untuk menghubungi yang lain tanpa perlu mengetik kembali nomor tujuan atau bahkan sampai menghafalkan nomor tersebut.

Baca Juga :  11 Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi

Akan tetapi menyimpan kontak terlalu banyak di whatsapp juga akan menjadi salah satu kendala yang sering terjadi sebab tidak jarang anda tentu hanya ingin menyimpan nomor-nomor yang anda fikirkan penting.

Nah dikarenakan terlalu banyak kontak yang telah tersimpan maka anda semakin kebingungan untuk menghubungi nomor-nomor tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa aktivitas menghapus kontak di whatsapp sering dilakukan dan terkadang dapat membuat kita kebingungan karena sampai saat ini aplikasi whatsapp tidak memiliki fitur yang menunjukkan pilihan atau pengaturan untuk bisa menghapus kontak di whatsapp secara langsung.

Untuk itu anda perlu menghapus kontak lewat aplikasi kontak atau buku telepon yang sudah terinstall di ponsel anda.

Jika penjelasan diatas masih membinggungkan anda maka anda bisa lihat sederet langkah-langkah cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa seperti berikut ini:

1. Masuk ke aplikasi whatsapp

Langkah awal untuk cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa ialah anda terlebih dahulu masuk ke aplikasi whatsapp yang telah login menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar pada akun whatsapp anda sebelumnya.

Pastikan aplikasi whatsapp yang anda miliki sudah merupakan aplikasi whatsapp versi terbaru dan anda sudah melakukan pencadangan pesan yang ada di whatsapp agar pesan penting yang ada di dalamnya tetap tersimpan dengan aman dan itu sangat penting untuk anda selesaikan setiap harinya.

2. Klik fitur chat atau obrolan baru

Jika langkah awal sebelumnya sudah terpenuhi maka anda bisa lanjutkan tahapan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa berikutnya dengan klik fitur chat atau kolom tambahkan obrolan baru yang ada di halaman awal aplikasi whatsapp.

Anda bisa menemukan fitur yang dimaksudkan dengan melihat ke bagian kanan bawah halaman obrolan aplikasi whatsapp dan klik logo pesan yang ada disana.

Setelah itu maka obrolan baru whatsapp akan dibuka dan anda bisa mulai mengobrol dengan teman anda atau menghapus kontak di whatsapp anda.

3. Cari kontak yang ingin dihapus

Sesaat setelah anda klik fitur chat atau obrolan pada tahapan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa sebelumnya, anda akan menemukan halaman daftar kontak yang menjadi tujuan pengiriman pesan nantinya.

Pada halaman tersebut, anda bisa mencari kontak yang ingin anda hapus dimana kontak tersebut telah tersimpan di buku alamat telepon ponsel anda sebelumnya.

Jika anda kesulitan untuk menemukan kontak tersebut maka anda bisa klik icon cari pada bagian pojok kanan atas halaman dan mulailah untuk ketik nama kontak tersebut agar aplikasi whatsapp bisa menemukan kontak tersebut dengan mudah untuk anda.

4. Klik nama pengguna kontak

Nomor whatsapp telah ditemukan, kini anda bisa menghapus kontak tersebut dengan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa berikutnya yakni dengan klik nama pengguna kontak yang anda inginkan.

Silahkan klik kontak tersebut sampai halaman whatsapp menghadirkan informasi tentang pemilik nomor telepon tersebut seperti info, foto profil dan sebagainya.

5. Pilih opsi lainnya pada kontak yang ingin di hapus

Saat anda sudah memastikan informasi kontak whatsapp ternyata masih ada, lanjutkan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa dengan klik opsi lainnya yang berdampingan dengan nama kontak whatsapp yang ingin dihapus.

Baca Juga :  6 Cara Mudah Edit Foto Jadi Anime Online Tanpa Aplikasi

Atau lebih tepatnya anda bisa klik icon titik 3 yang ada di ujung kanan atas halaman tersebut.

6. Masuk ke daftar kontak atau buku alamat telepon

Buku telepon merupakan buku yang berisikan nama, alamat bahkan nomor telepon milik pengguna telepon dalam wilayah tertentu.

Pada buku telepon biasanya seseorang akan menyimpan banyak nomor telepon yang dirasa penting dan berguna seperti nomor telepon para kerabat, saudara bahkan teman.

Nah untuk menyelesaikan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa, anda perlu masuk ke halaman daftar kontak telepon agar nomor telepon yang tidak dapat dihapus bisa terhapus secara permanen.

Caranya, anda cukup pilih opsi lainnya pada kontak yang ingin dihapus sesuai tahapan langkah sebelumnya dan klik opsi lihat di buku alamat untuk melihat kontak tersebut di ponsel anda.

7. Hapus kontak tersebut

Setelah aplikasi buku alamat telepon membawa anda untuk menemukan nomor tersebut maka segera hapus nomor tersebut dengan tetap berada di halaman aplikasi kontak.

Dengan hanya klik pilihan atau opsi hapus maka cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa telah selesai dan kontak tersebut akan hilang dari kontak telepon whatsapp maupun dari buku alamat telepon pribadi anda.

Itulah 7 langkah cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa dengan mudah dan bisa anda lakukan kapan saja jika anda kesulitan untuk menghapus kontak yang ada di whatsapp anda.

Penyebab Kontak Whatsapp Tidak Bisa Dihapus

Penyebab Kontak Whatsapp Tidak Bisa Dihapus
Penyebab Kontak Whatsapp Tidak Bisa Dihapus

Banyak dari anda yang mungkin masih bertanya-tanya mengapa kontak whatsapp tidak bisa dihapus? atau bahkan ada yang baru saja mengalami kejadian seperti ini.

Jika benar, anda perlu mengetahui lebih lanjut terkait penyebab kontak whatsapp yang tidak bisa dihapus setelah menyelesaikan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa.

Umumnya kontak whatsapp tidak bisa dihapus terjadi akibat beberapa faktor dimana bisa saja seluruh kontak yang ada di whatsapp anda sudah tersinkronasi dengan kontak yang berasal dari aplikasi lainnya.

Atau bisa saja kontak tersebut juga telah tersinkronisasi dengan akun google yang telah tertaut di ponsel anda. Bahkan jika anda pengguna hp android xiaomi, kontak whatsapp anda juga bisa tersinkronisasi dengan akun Mi anda.

Saat kontak whatsapp anda telah terhubung dengan alamat google anda maka anda masih tetap bisa menghapus kontak tersebut dengan cara masuk ke halaman google kontak dan segera cari kontak yang ingin anda hapus untuk dapat anda hapus kembali.

Setelah kontak yang ingin anda hapus telah terhapus, segera lakukan sinkronisasi dari menu pengaturan. Pilih akun dan sinkron, terakhir klik google.

Klik sinkronkan kontak dan tunggu beberapa saat sampai semuanya bisa kembali normal dan jika kontak tersebut masih belum dapat terhapus maka cara terakhir untuk menghapusnya ialah melalui menu pengaturan ponsel anda.

Baca Juga :  Link Penambah Followers Snack Video Dengan Cepat

Pada menu pengaturan ponsel, anda dapat memilih clear cache untuk aplikasi whatsapp dan cek kembali nomor tersebut jika anda sudah menyelesaikan cara-cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa tersebut.

Penyebab Lainnya Penjelasan
Kontak Tidak Ada dalam Daftar Kontak Telepon Untuk menghapus kontak WhatsApp, kontak tersebut harus ada dalam daftar kontak telepon Anda. Pastikan kontak yang ingin dihapus sudah ada dalam daftar kontak Anda.
Kontak Terhubung dengan Grup atau Pesan Kontak mungkin tidak dapat dihapus jika masih terhubung dengan grup atau memiliki percakapan aktif dalam WhatsApp Anda. Anda perlu keluarkan dari grup atau hapus percakapan terlebih dahulu.
Masalah Teknis atau Bug Beberapa masalah teknis atau bug dalam WhatsApp dapat menghalangi Anda untuk menghapus kontak. Perbarui aplikasi ke versi terbaru atau cari pembaruan yang mungkin telah dirilis.
Kontak Sudah Tidak Aktif atau Tidak Memiliki Akun WhatsApp Kontak yang telah menghapus akun WhatsApp mereka atau tidak aktif dalam WhatsApp mungkin tidak dapat dihapus dari daftar kontak Anda.
Pengaturan Privasi Kontak Kontak WhatsApp dapat mengatur pengaturan privasi mereka sehingga tidak semua orang dapat menghapus atau melihat informasi mereka. Pengaturan privasi yang ketat dapat menghalangi penghapusan kontak.

Cara Memperbarui Kontak Whatsapp

Cara Memperbarui Kontak Whatsapp
Cara Memperbarui Kontak Whatsapp

Tidak hanya cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa, anda juga bisa menciptakan tampilan kontak whatsapp yang lebih rapi dengan cara memperbarui kontak whatsapp anda.

Cara memperbarui kontak whatsapp akan lebih menjadikan halaman kontak whatsapp anda lebih bagus dan hanya berisikan sederet kontak whatsapp yang menurut anda penting dan anda bisa menghapus beberapa kontak yang tidak diperlukan lagi atau bahkan nomornya sudah nonaktif.

Cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa tidak ada ubahnya dengan cara memperbarui kontak whatsapp. Keduanya masih bisa anda selesaikan dengan mudah dan cepat.

Tanpa berlama-lama lagi segera perbarui halaman kontak whatsapp anda lewat cara memperbarui kontak whatsapp berikut ini:

  • Pertama, pastikan sinyal internet di ponsel anda masih dalam keadaan stabil dan masuk ke aplikasi whatsapp
  • Jika sudah, masuk ke halaman chat dengan klik menu chat di halaman awal
  • Setelah itu, anda bisa klik icon chat baru yang ada di bagian bawah kanan halaman obrolan whatsapp
  • Lanjutkan dengan klik icon titik tiga untuk membuka pilihan atau opsi lainnya seperti cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa sebelumnya
  • Kemudian temukan opsi perbarui dan klik opsi tersebut
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pembaruan kontak di whatsapp anda selesai
  • Jangan lupa cek kembali apakah perubahan kontak sudah berhasil dilakukan atau gagal

Bagaimana? apakah cara memperbarui kontak whatsapp dan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa terlihat sangat sulit? tentunya tidak bukan.

Selesaikan cara memperbarui kontak whatsapp sekarang agar tampilan halaman kontak whatsapp anda terlihat lebih menarik.

Penutup

Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di Wa
Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di Wa

Setelah menghapus kontak di whatsapp lewat cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa maka anda tentunya sudah tidak dapat melihat status orang yang kontaknya baru saja anda hapus dari telepon anda.

Begitupun sebaliknya, pengguna nomor tersebut juga tidak bisa melihat pembaruan status yang baru saja anda buat.

Sekian cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus di wa dan cara memperbarui kontak whatsapp. Semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih.

Back to top button