Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

5 Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak Lewat SMS Hingga myIM3

Sebagai pengguna Indosat tentu kamu harus mengetahui cara cek nomor Indosat aktif atau tidak. Gunanya tak lain yaitu untuk menghindari nomor Indosat kamu di nonaktifkan oleh pihak Indosat. Karena apabila hal itu sampai terjadi, maka nomor Indosat mu tidak akan berfungsi lagi.

Lantas, bagaimanakah cara melakukan Cek nomor Indosat aktif atau tidak? Ikuti artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui cara-cara  nya terlengkap!

Apa itu Indosat?

Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak

Sebelum kita mengkaji lebih dalam mengenai cara cek nomor Indosat aktif atau tidak, kamu tentu perlu mengetahui sekilas apa itu Indosat. Indosat ooredoo adalah salah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 dan 3.

Indosat berdiri pada tahun 1967 tepatnya pada November yang didirikan oleh ITT Corporation. Artinya, Indosat ini sendiri sudah sejak lama melambungkan namanya di dunia jaringan seluler. Namun sampai saat ini, walau usianya sudah tua, Indosat tetap memiliki banyak peminat. Didukung lagi dengan jaringan Indosat yang sudah tersedia di beberapa pelosok membuat pengguna kartu Indosat semakin banyak.

Khususnya di Indonesia, kartu Indosat menjadi salah satu kartu seluler yang mampu bersaing dengan Telkomsel yang merupakan jaringan telekomunikasi yang paling banyak digunakan dari antara berbagai jenis jaringan telekomunikasi lainnya. Dengan adanya berbagai penawaran menarik dan promo-promo menarik dari Indosat, membuat pelanggan semakin kepincut untuk menggunakan kartu yang satu ini.

Pentingnya Melakukan Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak

Sama seperti jenis kartu seluler lainnya, kartu Indosat ini juga memiliki masa aktif kartu yang akan dinonaktifkan secara otomatis oleh pihak Indosat apabila tidak melakukan pengisian ulang batas waktu yang telah ditentukan.

Karena itu agar nomor Indosat anda tidak di nonaktifkan maka perlu untuk anda melakukan cek nomor Indosat supaya mengetahui masa aktif kartu dan segera ,mengisi ulang pulsa apabila sudah mau memasuki batas waktu yang di berikan.

Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak

Sumber: mocipay.com

Melakukan cek masa aktif kartu Indosat bukanlah suatu hal yang sulit. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk itu. Tak perlu lagi untuk berlama-lama, berikut beberapa cara cek nomor Indosat aktif atau tidak:

Melalui Dial UP

cara cek nomor Indosat aktif atau tidak melalui Dial UP

Cara pertama adalah cara yang paling simpel dan cepat, yaitu melalui dial up. Cara ini tidak memerlukan kuota internet atau pun pulsa. Jadi anda bebas melakukan cek keaktifan nomor Indosat anda kapan saja dan dimana saja tanpa harus dikenakan tagihan. Caranya adalah dengan menekan *123*30# pada menu panggilan. Supaya lebih jelas untuk dipahami, berikut beberapa langkah-langkahnya:

  1. Buka menu telepon di HP anda
  2. Kemudian ketik *123*30#
  3. Maka nomor kartu Indosat anda beserta masa aktifnya akan ditampilkan

Via Aplikasi myIM3

Apakah kamu merupakan Indosat user yang menggunakan aplikasi myIM3 juga? Jika iya, maka melakukan cek nomor Indosat anda aktif atau tidak tentu akan lebih mudah untuk anda lakukan. Mengapa di katakan sangat mudah? Karena hanya perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini:

  1. Pastikan aplikasi myIM3 sudah terpasang di ponsel anda. Jika belum memiliki aplikasinya maka kamu bisa klik tautan ini untuk mendapatkan aplikasinya com.pure.indosat.care
  2. Jika sudah terpasang, silahkan masuk ke aplikasi myIM3 anda
  3. Anda tidak perlu melakukan apa-apa, karena seperti yang terlihat pada gambar diatas pada tampilan awal sudah menampilkan detail pulsa dan masa aktif kartu Indosat anda. Cukup mudah bukan?

Melalui Cek Pulsa

cara cek nomor Indosat aktif atau tidak via cek pulsa

Dengan melakukan cek pulsa, kamu juga bisa melihat sampai kapan batas masa aktif kartu anda. Dengan demikian anda bisa mengetahui kartu Indosat anda masih aktif atau tidak. Caranya juga sangat mudah, yaitu:

  1. Buka menu panggilan di HP anda
  2. lalu tekanlah *123# untuk mengecek sisa pulsa kartu anda
  3. Maka detail sisa pulsa beserta masa aktifnya akan ditampilkan untuk anda

Via Whatsapp

Cara cek nomor Indosat aktif atau tidak bisa juga dilakukan melalui Whatsapp. Sekarang ini, rata-rata pengguna Gadget sudah memiliki akun Whatsapp yang merupakan media komunikasi yang paling banyak digunakan saat ini.

Jika anda tertarik ingin menggunakan cara cek nomor Indosat aktif atau tidak melalui Whatsapp, berikut ini beberapa langkah-langkahnya:

  1. Silahkan buka aplikasi Whatsapp di HP anda, Namun sebelumnya pastikan anda sudah menyimpan nomor resmi Indosat yaitu 0855-1000-185
  2. Setelah aplikasi WA anda sudah terbuka, selanjutnya buatlah pesan baru
  3. Pilih nomor Indosat tersebut yang sebelumnya sudah anda simpan
  4. Ketik tujuan anda “Cek masa aktif kartu”
  5. Tunggu beberapa saat sampai adminnya membalas pesan anda yang akan menyertakan masa aktif kartu Indosat anda
  6. Namun jika anda menggunakan cara ini, nomor yang tertaut ke akun Whatsapp anda adalah harus menggunakan nomor dari kartu Indosat yang ingin anda cek masa aktifnya

Melalui SMS

Cara cek nomor Indosat aktif atau tidak bisa juga dengan mudah anda lakukan via SMS. Caranya adalah:

  1. Buka menu SMS di ponsel anda
  2. Lalu buat pesan baru
  3. Masukkan nomor tujuan yaitu 363
  4. Kemudian ketik “STATUS” lalu klik kirim
  5. Kamu akan menerima konfimasi dari Indosat terkait nomor anda sudah diaktin kembali

Apakah Nomor Indosat yang sudah Mati bisa Diaktifkan Kembali?

Anda telah mengetahui beberapa cara cek nomor Indosat aktif atau tidak. Namun bagaimana jika setelah anda lakukan pengecekan, ternyata masa aktif kartu anda sudah habis? yang artinya kartu anda sudah dinonaktifkan oleh pihak Indosat.

Nah anda tidak perlu khawatir karna hal itu bisa diatasi dengan mudah dengan mengaktifkan kembali nomor Indosat mu. Bagaimanakah cara mengaktifkannya? simak dalam pembahasan berikut nya!

Cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati

Untuk mengaktifkan nomor Indosat yang telah mati dapat anda lakukan dengan mendatangi Galeri Indosat terdekat. Supaya bisa teratasi dengan cepat, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Yang pertama adalah siapkan lah terlebih dahulu Identitas KTP yang anda gunakan ketika anda melakukan registrasi kartu anda dulu
  2. Lalu kunjungi galeri Indosat terdekat
  3. Sampaikan kepada Customer Service terkait tujuan anda yang ingin mengaktifkan kembali kartu
  4. Ikuti prosedurnya sampai kartu berhasil diaktifkan kembali

Baca juga postingan sebelumnya 2 Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru 2023

Rangkuman “Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak”

Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak
Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak

Untuk semua sobat pengguna Indosat jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan terkait nomor Indosat masih aktif atau tidak untuk menghindari kartu anda dimatikan. Jika sudah seperti itu, maka tidak ada pilihan lain, selain menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendatangi galeri Indosat terdekat.

Nah, beberapa cara cek nomor Indosat aktif atau tidak yang telah dijelaskan diatas kiranya dapat membantu anda agar dengan mudah bisa melakukan cek nomor kartu Indosat anda. Maka demikianlah artikel ini dibuat. Mohon maaf bila ada kesalahn penulisan maupun penuturan kata. Tetap ikuti terus Mocipay untuk mendapatkan berbagai info terupdate yang mungkin sedang kamu cari.

Back to top button