Tutorial

5 Cara Menghilangkan Coretan Di Status WA Orang Lain paling Mudah

Pernah gak sih kamu kepikiran tentang bagaimana cara menghilangkan coretan di status WA orang lain? Sebagai pengguna Whatsapp, kamu tentu pernah melihat status WA orang lain, didalamnya terdapat bagian yang dicoret? Apabila kamu penasaran ingin melihat ada apa sebenarnya dibalik coretan tersebut, maka ketahuilah beberapa cara untuk menghilangkan coretan di status WA orang lain dengan mudah!

Cara Menghilangkan Coretan di Status WA Orang Lain

Cara Menghilangkan Coretan di Status WA Orang Lain
Cara Menghilangkan Coretan di Status WA Orang Lain

Cara menghilangkan coretan di status WA orang lain dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai cara, baik dengan maupun tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini kami akan menunjukkan masing-masing langkah-langkah dalam cara menghilangkan coretan di status WA orang lain dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Silahkan disimak dan tentukan cara mana yang akan kamu gunakan!

Cara Menghilangkan Coretan di Status WA Orang Lain tanpa Aplikasi

Yang pertama akan kami tampilkan adalah cara menghilangkan coretan di status orang lain tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini sangat direkomendasikan bagi sobat yang gak mau ribet mendownload aplikasi terlebih dahulu atau jika memori penyimpanan perangkat anda terbatas. Terdapat beberapa cara menghilangkan coretan di status Whatsapp orang lain tanpa aplikasi, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Melalui cleanup picture

  1. Kunjungi halaman situs web cleanup.pictures
  2. Ketuk pada bagian yang terdapat tulisan “click here or drag an image file
  3. Maka secara otomatis anda akan diarahkan ke penyimpanan galeri pada perangkat anda. Pilihlah foto screenshot status WA teman anda yang ingin anda hilangkan coretannya
  4. Setelah foto screenshot status WA teman anda telah berhasil di upload, selanjutnya arahkanlah tombol brush ke area foto yang terdapat coretan.
  5. Lalu klik ikon “erase” yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Pada bagian sebelah kanan terdapat juga tombol yang bisa anda gunakan untuk memperbesar maupun memperkecil ukuran “brush
  6. Selesai! Anda coretan dalam foto berhasil dihilangkan!
  • Melalui situs inpaint

Cara yang kedua untuk menghilangkan coretan di status WA tanpa bantuan aplikasi yang berikutnya dapat dilakukan melalui situs “inpaint” Cara ini juga tak kalah hebat dari cara yang telah dijelaskan sebelumnya. untuk lebih jelas dipahami, langsung saja kamu perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Kunjungi halaman situs web https://theinpaint.com/
  2. Pada halaman yang ditampilkan. ketuklah pada tombol “upload image
  3. Lalu pilihlah foto screenshotan status WA teman anda yang ingin kamu hilangkan coretannya
  4. Setelah foto berhasil di upload ke dalam situs, selanjutnya silahkan perhatikan beberapa tools yang berada di sebelah kiri. Pilih dan kliklah pada opsi “erase tool
  5. Usap layar pada coretan yang ingin anda hilangkan
  6. Tara… Selamat menyaksikan apa sebenarnya yang terdapat di balik coretan
Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Meteran Listrik Sering Jeglek

Cara Menghilangkan Coretan di Status WA Orang Lain dengan Menggunakan Aplikasi

Selanjutnya ada juga nih cara menghilangkan coretan di status WA orang lain dengan menggunakan bantuan aplikasi. Cara ini cocok untuk kamu yang sering ingin melihat tampilan dibalik coretan dalam status WA orang lain. Jadi anda tidak perlu harus berulang kali mengakses browser, tinggal langsung buka saja aplikasinya setiap kali ingin kamu gunakan untuk kepo dengan status WA teman kamu.

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan coretan di status WA orang lain. Diantaranya adalah seperti:

  • Menggunakan aplikasi Snapseed

Yang pertama yaitu cara menghilangkan coretan di status WA orang lain dengan menggunakan aplikasi Snapseed. Aplikasi ini dapat digunakan di perangkat android maupun ios. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk menghilangkan coretan di foto. penasaran gimana cara kerjanya? Lihat berikut ini!

  1. Pertama, downloadlah terlebih dahulu aplikasi “Snapseed” di perangkat anda melalui google Playstore maupun Appstore
  2. Pastikan sebelumnya anda telah screenshot status WA orang lain yang didalamnya terdapat coretan
  3. Apabila sudah berhasil terpasang, maka langsung saja buka aplikasinya.
  4. Pada halaman beranda aplikasi Snapseed, kliklah tombol plus “+
  5. Maka anda akan diarahkan untuk memilih gambar yang ingin anda lihat isi coretannya. Pilihlah foto screenshot-an status WA yang tadi sudah tersimpan dalam galeri perangkat anda
  6. Lalu klik “alat” dan pilih juga “selektif
  7. Selanjutnya, pilihlah bagian yang ingin anda hilangkan coretannya. akan ada muncul icon, geserlah layar anda kekanan hingga 100%
  8. Kemudian scroll juga kebawah lalu geser lagi layar kekanan hingga 100%
  9. Ulangi hingga coretan hilang dan tampilan dibalik coretan tersebut sudah terlihat
  • Menggunakan Retouch Photos

Sumber: play.google.com

Sudah pernah dengar aplikasi “Retouch Photos” sebelumnya? Ya, aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi yang masuk ke deretan berbagai aplikasi edit foto terbaik, termasuk untuk menghilangkan coretan. Jika kamu mendapati teman Whatsapp kamu memosting story yang didalamnya terdapat coretan, kamu boleh menggunakan aplikasi ini agar dapat melihat ada apa sebenarnya dibalik coretan.

  1. Dapatkanlah aplikasinya terlebih dahulu dari google play store maupun appstore
  2. Jika sudah terinstall langsung saja buka aplikasinya
  3. Klik “start” untuk memulai
  4. Lalu klik menu “object remove
  5. Pilihlah foto yang ingin anda hilangkan coretannya. Pastikan sebelumnya anda sudah screenshot status WA teman anda yang terdapat coretan
  6. Setelah gambar yang anda pilih berhasil di upload, kliklah “Tool Brush
  7. Selanjutnya untuk menghilangkan coretan, pilihlah area foto pada bagian yang terdapat coretan
  8. Jika sudah memilih bagian mana yang akan dihilangkan, klik “Go
  9. Tunggu dalam beberapa saat, coretan tersebut akan dihilangkan sehingga apa yang dicoret oleh teman kamu di status WA nya akan terlihat.
  • Menggunakan Photo Editor

Cara menghilangkan coretan di status WA orang lain yang terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi “Photo editor” dari dua aplikasi yang telah ditampilkan sebelumnya, aplikasi Photo Editor ini memiliki sebuah kelebihan yaitu cara penggunaannya yang sangat simpel. Mengapa dikatakan simpel? Lihat saja langkah-langkah penggunaannya dibawah ini:

  1. Download aplikasi “Photo Editor
  2. Mulai buka dan jalankan aplikasi
  3. Pada menu beranda kliklah menu “photos” untuk mengupload foto screenshot Status WA teman anda yang ingin coretannya dihilangkan
  4. Tekan objek atau bagian di foto yang anda hilangkan coretannya
  5. Anda akan melihat hasilnya yang akan menampilkan objek yang sebelumnya tersembunyi di balik coretan
Baca Juga :  2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

Mengapa Orang Membuat Coretan di Status WA nya?

Selain menampilkan tentang cara menghilangkan coretan di status WA orang lain, kami juga akan menjelaskan sekilas mengenai alasan mengapa orang biasanya membuat coretan di status WA nya.

Memosting status Wa dengan membubuhkan coretan pada bagian tertentu pada umumnya di picu oleh 3 hal, diantaranya seperti:

  • Alasan Privasi

Alasan yang pertama mengapa orang biasanya memberikan coretan pada status WA-nya adalah karena alasan privasi. Alasan privasi yang dimaksud disini adalah seperti misalnya seseorang yang membagikan screenshotan chatnya dengan doi di status WAnya, biasanya akan mencoret bagian profil, nama, ataupun bagian lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga privasi mereka yang tidak ingin mengumbar sosok pasangannya kepada orang lain.

  • Terdapat hal sensitive

Berikutnya yang menjadi alasan mengapa orang memberikan coretan pada status WA-nya adalah karena terdapat hal sensitive didalam gambar atau foto yang dibagikan ke story WA. Hal sensitive yang dimaksud misalnya seperti bagian tubuh yang terlihat mengganggu pemandangan.

  • Untuk pamer

Alasan terakhir adalah untuk pamer! Anda mungkin sudah sering melihat orang-orang membagikan bukti transferan ke status WAnya tapi memberikan coretan pada bagian nominal transfer. Meski sebenarnya tidak semua orang bertujuan untuk pamer, namun tak sedikit dari mereka membagikan status WA berisi transferan yang dicoret pada bagian nominalnya, bertujuan untuk membuat orang lain penasaran😅

Simpulan

Cara Menghilangkan Coretan Di Status WA Orang Lain
Cara Menghilangkan Coretan Di Status WA Orang Lain

Rasa penasaran atau pun keingintahuan yang tinggi pada hakikatnya memang tidak akan pernah lepas dari manusia. Inilah yang menjadi alasan mengapa orang banyak mencari cara menghilangkan coretan di status WA orang lain, dengan tujuan agar dapat melihat tampilan di balik coretan tersebut.

Baca Juga :  10+ Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel Terbaru 2024

Nah, itulah cara menghilangkan coretan di status WA orang lain. Kamu boleh mengikuti beberapa cara seperti yang telah kami tampilkan diatas, apabila kamu melihat ada teman kamu yang membagikan story di Wa dengan membubuhkan coretan didalam statusnya.

Back to top button