Tutorial

5+ Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler

Mencari tau bagaimana cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler dapat membantu kamu untuk memaksimalkan penggunaan paket data anda agar tidak ada bagian kuota yang terbuang sia-sia. Provider Tri sebagai salah satu layanan penyedia jaringan telekomunikasi memberikan berbagai penawaran menarik, termasuk salah satunya paket kuota internet. Saat kamu sedang melakukan pembelian kuota internet, kamu tentunya sudah pernah melihat kuota yang terbagi kedalam beberapa bagian, salah satunya kuota lokal.

Seperti namanya “Lokal” yang berarti setempat atau satu daerah, Kuota lokal merupakan jenis kuota yang hanya dapat digunakan pada satu lokasi daerah tertentu. Biasanya, ketentuan jangkauan wilayah kuota tergantung pada dimana paket tersebut dibeli atau diaktifkan. Ketika anda memiliki kuota lokal, namun posisi anda tidak sama dengan lokasi yang terdapat pada ketentuan penggunaan kuota, maka sudah pasti kuota tersebut tidak akan dapat digunakan sama sekali. Oleh karena itu diperlukan pengetahuan khusus tentang cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler.

Nah, dalam artikel ini kami akan menjelaskan dengan lengkap tentang bagaimana cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler melalui langkah-langkah yang praktis dan mudah dipahami, dan tentunya akan berhasil dong. Penasaran? Simak selengkapnya ke bawah ini!

Apa itu Kuota Lokal Tri?

Apa itu kuota Lokal Tri?
Kuota Lokal Tri

Memahami apa itu kuota lokal Tri merupakan langkah awal yang perlu kamu lakukan sebelum mencari tau bagaimana cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler.

Ketika kamu melakukan pembelian paket kuota Tri, khsusus nya kuota internet tentunya kamu akan ditawarkan dengan berbagai jenis pembagian paket kuota. Salah satu jenis paket kuota internet yang banyak ditemui adalah “Kuota lokal” Apakah itu yang dimaksud dengan kuota lokal Tri?

Kuota lokal Tri adalah salah satu pembagian paket kuota Tri yang kuotanya hanya bisa digunakan pada suatu wilayah atau area tertentu sesuai dengan yang tertera pada paket kuota tersebut. Sederhananya, kuota lokal Tri merupakan jenis kuota yang hanya bisa digunakan di wilayah atau area tertentu saja. Ketika anda membeli paket kuota lokal, akan akan melihat keterangan dimana kuota tersebut dapat digunakan.

Baca Juga :  4 Cara Convert Pulsa ke Shopeepay Gratis Biaya Admin Bank

Kuota lokal Tri bisa dipakai untuk apa saja?

Kuota lokal Tri dapat digunakan pada semua aplikasi dan itu berlaku selama 24 jam. Namun karena kuota ini menerapkan keterbatasan wilayah pemakaian, maka saat menggunakan kuota lokal, pastikan anda berada di area atau zona yang telah ditentukan pada paket kuota lokal anda. Jika tidak, kuota anda tidak akan dapat digunakan sama sekali.

Apa beda kuota lokal Tri dan kuota reguler?

Beberapa diantara sobat mungkin ada masih yang kebingungan terkait perbedaan antara kuota lokal Tri dan reguler. Nah, seperti yang telah kami jelaskan pada pengertian kuota lokal Tri diatas, “Kuota Lokal” merupakan jenis kuota yang hanya bisa digunakan di area atau zona tertentu sesuai dengan yang telah ditentukan pada paket, sedangkan kuota reguler Tri adalah jenis kuota yang penggunaanya secara nasional, yang artinya bisa digunakan di semua wilayah.

Jadi, perbedaan antara kuota lokal Tri dan reguler hanya terletak di aturan wilayah penggunannya saja. Kalau fungsinya tetap seimbang ya gaes, keduanya sama-sama dapat digunakan selama 24 jam untuk semua jenis aplikasi.

Kenapa kuota lokal Tri tidak bisa digunakan?

Tak sedikit orang yang mengeluhkan kuota lokal Tri mereka yang tidak bisa digunakan. Hal demikian tentu saja merupakan hal yang sangat menjengkelkan, terutama jika kuota yang dimiliki hanya kuota lokal itu saja.

Nah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan “kenapa kuota lokal Tri tidak bisa digunakan?” Penyebabnya bisa beragam, mulai dari pemakaian kuota yang tidak sesuai dengan wilayah atau zona yang telah ditentukan pada paket kuota, masalah sinyal yang buruk, server Tri sedang gangguan, masa aktif kuota yang telah habis atau bisa juga karena kondisi kartu SIM yang sudah kadaluarsa. Namun penyebab yang paling umum kenapa kuota Tri tidak bisa digunakan adalah karena pemakaian kuota dilakukan di area yang berbeda dengan wilayah yang sudah ditentukan pada paket kuota.

Baca Juga :  2 Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru 2024

Bagaimana cara mengatasi kuota lokal Tri tidak bisa digunakan?

Sama seperti penyebabnya, cara mengatasi kuota lokal Tri juga beragam. Jadi ada beberapa cara mengatasi kuota lokal Tri yang tidak bisa digunakan yaitu: menggunakan kuota pada zona atau area yang sesuai dengan yang tertera pada ketentuan paket kuota, mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler, beralih ke penggunaan WiFi, atau dengan melakukan pembelian paket kuota internet yang baru.

Apakah kuota lokal Tri bisa diubah menjadi kuota reguler?

Ketika anda melihat judul artikel ini “cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler” satu pertanyaan yang mungkin muncul dibenak anda adalah “benarkah kuota lokal Tri bisa diubah menjadi kuota reguler?

Jawabannya adalah “Ya, tentu saja” anda bisa dengan mudah mengubah kuota lokal Tri anda menjadi kuota reguler lewat langkah-langkah yang akan kami bahas pada bagian selanjutnya. Silahkan gulir layar anda ke bawah ini.

Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler

Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler
Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler

Nah, setelah memahami beberapa informasi diatas, berikutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler. Untuk kamu yang memiliki kuota lokal, namun posisi kamu sedang tidak berada di area dimana kamu mengaktifkan atau melakukan pembelian paket tersebut, jangan khawatir!

Ada beberapa cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler, melalui langkah-langkah yang sangat mudah, sederhana, dan praktis. Berikut kami jelaskan lebih lengkapnya!

  • Melalui aplikasi Bima+

Cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler yang pertama dapat dilakukan melalui aplikasi Bima+. Sekilas tentang aplikasi Bima+ merupakan sebuah layanan online yang disediakan oleh operator Tri kepada semua penggunanya. Dalam aplikasi ini anda bisa melakukan berbagai hal mulai dari pembelian paket internet, paket nelpon dan SMS, beli pulsa, dan masih banyak lagi, termasuk juga untuk mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler.

Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler melalui aplikasi Bima+
Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler melalui aplikasi Bima+

Langsung saja, berikut kami tampilkan bagaimana cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler melalui beberapa langkah-langkah:

  1. Langkah pertama, silahkan download dan pasang aplikasi Bima+ di perangkat anda
  2. Jika sudah berhasil terinstall, bukalah aplikasinya
  3. Jika belum punya akun, maka kliklah “daftar” dan daftarkan akun anda
  4. Setelah berhasil didaftarkan, maka ada akan diarahkan ke halaman Bima+
  5. Pada halaman utama, kliklah menu “Paket internet
  6. Lalu pilih “Paket saya
  7. Setelah itu, pilihlah kuota lokal yang ingin anda ubah menjadi kuota reguler
  8. Kemudian, pilih dan kliklah pada opsi “ubah ke kuota reguler
  9. Ikuti petunjuknya sesuai dengan yang tampil pada layar, hingga kuota berhasil diubah menjadi kuota reguler
  10. Setelah kuota berhasil diubah menjadi kuota reguler, maka anda sudah bisa dengan bebas menggunakan kuota dimana saja.
  • Lewat aplikasi Fake GPS Location

Apabila cara sebelumnya tidak berhasil, jangan langsung khawatir! Ada juga cara berikutnya untuk mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler yaitu melalui aplikasi “Fake GPS Location” Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mengatur dan menentukan sendiri lokasi di perangkatnya sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga :  10 Cara Hapus Riwayat Pesanan Shopee: Paling Mudah

Jika anda tertarik ingin mencoba cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler melalui aplikasi Fake GPS Location, maka perhatikanlah urutan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Downloadlah terlebih dahulu aplikasi “Fake GPS Location” di HP anda lewat Google play Store
  2. Setelah berhasil terpasang, bukalah aplikasinya
  3. Pastikan fitur “lokasi” di perangkat anda aktif
  4. Pada halaman aplikasi “Fake GPS Location” pilihlah lokasi yang anda inginkan sesuai dengan lokasi yang tertera pada ketentuan penggunaan kuota lokal Tri anda
  5. Setelah memasukkan lokasi yang diinginkan, selanjutnya kliklah pilihan “Apply” yang berada di pojok kanan bawah
  6. Tunggu dalam beberapa saat, lokasi di HP anda akan berubah secara otomatis mengikuti lokasi yang anda masukkan tadi
  7. Selesai! kuota lokal Tri anda sudah bisa digunakan dimana saja

Cara Mendapatkan kuota Tri Murah

Cara Mendapatkan kuota Tri Murah
Cara Mendapatkan kuota Tri Murah

Selain menunjukkan cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler, dalam artikel ini kami juga akan membagikan bagaimana cara mendapatkan kuota Tri murah. Nah, untuk sobat pelanggan Tri yang sedang mencari cara untuk mendapatkan kuota Tri murah, berikut kami tunjukkan beberapa caranya.

Cara mendapat kuota Tri murah Keterangan
*111*1# Kode rahasia untuk mendapatkan kuota Tri 10GB, 30 hari seharga 25rb
Beli kuota lewat Bima+ Dalam aplikasi Bima+ tersedia berbagai pilihan paket kuota internet dengan harga yang sangat terjangkau
Daftar paket Happy dan AON lewat kode USSD *123# Paket Happy dan AON tersedia dalam berbagai pilihan paket murah dengan masa aktif mulai dari harian, mingguan hingga bulanan.
*123*8# Lewat kode dial ini, anda akan mendapatkan beragam info promo paket murah dari Tri
*234*1# Klaim bonus kuota YouTube gratis dari Tri

Akhir Kata

Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler
Cara Mengubah Kuota Lokal Tri Menjadi Kuota Reguler

Memiliki kemampuan untuk mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler dapat memberikan kebebasan untuk menggunakan paket data tanpa meninggalkan sisa kuota yang akhirnya terbuang sia-sia. Itulah dia cara mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler yang sangat mudah praktis. Pastikan kamu mengikuti dengan benar panduan atau langkah-langkah untuk mengubah kuota lokal Tri menjadi kuota reguler yang telah kami sajikan dalam artikel ini.

Back to top button