Tutorial

5 Cara Melihat Foto yang Ditutupi Stiker

Foto-foto yang ditutupi stiker sering kali membuat kamu penasaran, untuk itu perlu mengetahui cara melihat foto yang ditutupi stiker maupun coretan yang mengganggu.

Apakah kamu pernah menutupi foto dengan stiker? ini dilakukan dengan berbagai alasan, bisa saja foto kurang menarik bahkan kesengajaan untuk menutupi keberadaan seseorang dalam gambar. Untungnya kini ada cara melihat foto yang ditutupi stiker paling mudah.

Perkembangan teknologi membawa kita mengenal aplikasi maupun website terbaru yang diluncurkan, salah satunya aplikasi untuk melihat foto yang sengaja ditutupi dengan stiker. Oleh karena itu, mari kita ulas cara melihat foto yang ditutupi stiker.

Cara Melihat Foto yang Ditutupi Stiker

Saat ini aplikasi mulai meluncurkan stiker yang lucu-lucu, karena itu banyak mereka yang menggunakan stiker untuk menutupi wajah maupun objek lain pada foto.

Sebagian orang merasa stiker maupun coretan ini akan mengganggu estetika, ada juga yang penasaran tentang objek yang ditutupi foto, sehingga mencari cara untuk menghilangkan stiker.

Perlu diketahui melihat foto yang ditutupi stiker tidak bisa dilakukan tanpa bantuan pihak ketiga, yang dimaksud pihak ketiga dalam artikel ini adalah developer yang mengembangkan aplikasi maupun website tertentu. Oleh karena itu mari kita bahas beberapa cara melihat foto yang ditutupi oleh stiker!

Cara Melihat foto yang Ditutupi Stiker Online dengan Theinpaint.com

cara melihat foto yang ditutupi stiker
cara melihat foto yang ditutupi stiker

Cara pertama untuk melihat foto yang ditutupi stiker dilakukan secara online menggunakan website the inpaint.

Bagi kamu yang gamau ribet, theinpaint jawaban yang tepat untuk mengetahui foto yang ditutupi stiker tanpa harus mengunduh aplikasi yang memberatkan penyimpanan smartphone mu. Untuk melihat foto yang ditutupi stiker sangat mudah di website ini, ikuti beberapa tahap berikut.

  1. Pastikan koneksi internet stabil lalu kunjungi theinpaint.com
  2. Apabila halaman terbuka, klik upload images lalu unggah foto yang akan dihilangkan stiker nya
  3. Jika sudah terupload, kamu diarahkan kepada menu editor
  4. Untuk menghilangkan stiker pada foto, silahkan klik tombol merah kemudian arahkan kursor pada stiker di foto.
  5. Berikutnya blok stiker serapi mungkin lalu tekan tombol eraser untuk menghapus stiker tersebut.
  6. Apabila stiker berhasil dihilangkan dari foto, klik download untuk menyimpan gambar.
Baca Juga :  10 Cara Melihat Status WA Yang Ditutupi Stiker

Gunakan Aplikasi Snapseed

cara melihat foto yang ditutupi stiker dengan snapseed
Aplikasi Snapseed

Selain website, cara melihat foto yang ditutupi stiker bisa dilakukan menggunakan aplikasi snapseed, hanya saja sebelum memulai editing kamu harus mengunduh aplikasi snapseed pada google playstore maupun appstore.

Snapseed sendiri sudah dilengkapi 29 fitur dan filter, bisa menyimpan tampilan pribadi kamu dan menerapkanya ke foto baru nantinya. Ada juga kuas filter selektif yang dimana proses editing disesuaikan dengan kontrol presisi yang halus.

Adapun cara melihat foto yang ditutupi stiker menggunakan snapseed sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi snapseed lalu klik ikon + untuk mengunggah foto yang akan dihilangkan stikernya
  2. Setelah foto tampil klik alat lalu pilih selektif
  3. Pilih ikon yang seperti kaca pembesar ke arah foto yang ada stiker nya
  4. Kemudian atur kecerahan foto dan kontraks, ubah juga saturasi dan struktur dengan mengusap ke atas. Untuk menerangkan kontraks dan kecerahan cukup geser.
  5. Zoom foto untuk membuat stiker transparan, kamu akan melihat foto dengan jelas

Retouch Photos

Retouch photos adalah aplikasi untuk menghilangkan stiker yang menggangu pada foto. Kamu juga bisa menghapus objek, logo, teks dan edit foto sekali ketuk dengan editor foto al retouch.

aplikasi retouch photos
Retouch Photos

Cara melihat foto yang ditutupi stiker sama seperti menghilangkan objek yang ada dalam foto, namun sebelumnya pastikan kamu mengunduh retouch photos lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi retouch photos
  • Klik start untuk memulai mengedit, selanjutnya pilih opsi object remove untuk menghilangkan coretan maupun stiker yang menggangu
  • Setelah foto muncul di layar silahkan klik brush lalu usap dan tekan untuk menghapus stiker yang ada di foto.
  • Klik go setelah anda menandai bagian foto yang tertutup oleh stiker
  • Terakhir klik save untuk menyimpan hasil foto terbaru.
Baca Juga :  Berapa Lama Sanksi Lazada Paylater? Berikut Penjelasannya!

Aplikasi Objek Remover

Aplikasi objek remover merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk menghilangkan stiker, coretan maupun ikon yang menganggu keindahan foto.

Untuk melihat foto yang ditutupi stiker kamu bisa ikuti panduan berikut ini.

  1. Download aplikasi objek remover lalu buka untuk menampilkan halaman utama
  2. Unggah foto yang ingin dihilangkan stiker maupun ikon lain
  3. Di pojok kiri bawah layar pilih menu brush, kemudian lakukan sketsa menggunakan pena brush dimana harus sesuai dengan bentuk stiker yang akan dihilangkan.
  4. Kamu juga bisa blok stiker dengan pena berwarna orange, selanjutnya klik apply agar aplikasi bekerja untuk membersihkan stiker.
  5. Kamu bisa melihat hasil editing, jika masih ada bekas stiker yang menempel lakukan langkah 1 sampai 4 hingga tidak ada bekas yang tertinggal.
  6. Tahap terakhir kamu bisa menyimpan foto kedalam perangkatmu, foto tanpa stiker siap digunakan.

Aplikasi Photo Editor

Cara melihat foto yang ditutupi stiker ternyata bisa dilakukan dengan aplikasi photo editor, aplikasi ini memiliki fitur yang berlimpah yang berkaitan dengan editing foto.

Aplikasi photo editor
Photo editor

Berikut adalah cara melihat foto yang ditutupi stiker dengan menggunakan aplikasi photo editor, pastikan kamu ikuti langkah-langkah berikut ya:

  • Silahkan download aplikasi di google playstore
  • Buka aplikasi lalu buat akun terlebih dahulu dengan mengikuti perintah yang diberikan aplikasi
  • Selanjutnya masuk dan klik tanda plus untuk memasukkan foto yang ingin dihilangkan stiker nya
  • Mulailah proses editing dengan klik healing lalu usap dengan jari pada bagian stiker yang ada pada foto.
  • Perhatikan kotak yang ada di pojok kanan bawah layar, beri centang lalu klik share untuk menyimpan foto ke dalam perangkat mu.

Disaat adanya stiker yang mengganggu foto kamu akan mencari cara untuk membersihkan nya, begitu pun ketika ada stiker yang menutupi objek dalam foto yang kamu screenshot.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Mac Address Terbaru 2024

Namun perlu dipahami beberapa cara tidak berfungsi sesuai dengan yang kamu harapkan, baik aplikasi maupun website memiliki cara kerja dimana fitur akan menyalin area yang terlihat pada foto, biasanya fitur ini akan mengikuti area tepat disamping foto.

Oleh karena itu pilihlah cara yang membuat stiker menjadi transparan, jadi kamu bisa melihat wajah maupun objek lain yang mengganggu.

Intip juga 3 Cara Mendapatkan Kupon TikTok Shop Untuk Pemula

Simpulan dari “Cara Melihat Foto yang Ditutupi Stiker”

Cara Melihat Foto yang Ditutupi Stiker
Cara Melihat Foto yang Ditutupi Stiker
Langkah-langkah Keterangan
✅ Foto asli Harap dicatat bahwa jika stiker telah ditempelkan pada foto dan foto tersebut telah disimpan atau dikirim, Anda tidak dapat menghapus stiker tersebut untuk melihat apa yang ada di bawahnya.
✅ Gunakan aplikasi edit foto Beberapa aplikasi edit foto canggih mungkin memiliki alat yang dapat membantu mengurangi efek stiker, tetapi hasilnya biasanya tidak sempurna.
✅ Kontak pengirim Jika foto diterima dari sumber lain, Anda bisa mencoba untuk mengontak pengirim dan meminta mereka mengirim versi asli foto tanpa stiker.
✅ Menggunakan teknologi AI Beberapa aplikasi dan layanan online menggunakan AI untuk mencoba memulihkan bagian dari foto yang ditutupi stiker, tetapi efektivitasnya sangat bervariasi.
✅ Privacy Harus diingat bahwa menghapus stiker dari foto bisa menjadi masalah privasi dan harus dilakukan dengan hati-hati dan dengan izin dari pemilik foto.

Beberapa orang mengklaim cara melihat foto yang ditutupi stiker cukup sulit dilakukan, ditambah hasil yang didapatkan tidak semaksimal mungkin. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghapus stiker, ini bertentangan bagi kamu yang ingin melihat foto yang ditutupi stiker tanpa harus merusak keaslian foto.

Dari beberapa opsi diatas, pilihlah cara terbaik yang akan membantumu memudar kan stiker dan melihat foto mulai sekarang. Kunjungi Mocipay untuk melihat list, daftar harga dan cara lain yang mungkin kamu butuhkan.

Back to top button