Tutorial

3 Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP Terbaru

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP adalah hal penting yang harus diketahui terutama jika akun Facebook sedang di hack oleh orang lain. Selain itu, ini juga bermanfaat untuk menjaga privasi dan kontrol atas informasi yang akan dibagikan.

Untuk memutuskan hungan Instagram dengan Facebook dapat dilakukan melalui dua cara yakni melalui aplikasi IG secara langsung atau melalui aplikasi FB. Akan tetapi, jika memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook, kamu akan kehilangan akses ke pengalaman terhubung.

Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook Lewat Hp

Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook Lewat Hp
Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook Lewat Hp

Saat mendaftarkan akun pertama kali Instagram akan memberikan opsi login, yakni terhubung melalui akun Facebook. Namun, jika sebelumnya akun Ig kamu belum terhubung ke FB kamu juga bisa menghubungkannya untuk mendapatkan pengalaman akses.

Jadi sebelum mengulik lebih lanjut terkait cara memutuskan hubungan Instagram dengan facebook lewat Hp, sebaiknya pahami cara menghubungkan akun IG ke FB lewat Hp dibawah ini.

Saat Baru Pertama Kali Mendaftar Akun

Apabila kamu baru pertama kali mendaftarkan akun Instagram, kamu bisa memilih opsi login menggunakan Facebook. Setelah berhasil terhubung, maka otomatis akun sudah tertaut ke akun Facebook.

Berikut adalah panduan nya :

  • Pastikan akun Facebook yang ingin ditautkan ke Instagram sudah dihubungkan.
  • Buka aplikasi Instagram.
  • Akan muncul opsi login yang disarankan, seperti Buat Akun atau Lanjutkan dengan Facebook.
  • Pilih opsi Lanjutkan Sebagai.
  • Otomatis kamu akan memiliki akun Instagram.
  • Akun Instagram kamu juga akan terhubung ke Facebook.
Baca Juga :  9 Cara Cek HP Oppo Bekas: Wajib Dipahami Jika Tidak Mau Tertipu!

Setelah Memiliki Akun Instagram

Nah, berbeda halnya jika kamu sudah memiliki akun Instagram namun belum terhubung dengan Facebook. Kamu bisa menghubungkan kedua sosial media ini melalui langkah berikut ini.

  • Masuk ke menu Profil Instagram.
  • Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi menu Pusat Akun.
  • Scroll kebawah dan pilih opsi Akun.
  • Klik Tambahkan Akun.
  • Pilih Tambahkan Akun Facebook.
  • Instagram perlu mengakses info dari akun Facebook kamu untuk melanjutkan.
  • Klik Lanjut apabila itu merupakan akun FB kamu.
  • Masukkan data login FB, seperti Email dan Kata Sandi.
  • Otomatis Instagram terhubung dengan Facebook.

Apakah Tautan Instagram dengan Facebook Bisa Diputus?

Instagram dan Facebook adalah kedua platform media sosial populer hingga sampai saat yang memiliki tingkat keamanan yang sangat kuat. Meskipun demikian, tak jarang kedua aplikasi ini mengalami peretasan.

Hingga akhirnya banyak orang yang bertanya “Apakah tautan Instagram dengan Facebook bisa diputuskan?”. Jadi, kedua aplikasi ini memungkinkan setiap pengguna untuk menghubungkan atau memutuskan tautan dari keduanya.

Hal ini bertujuan untuk melindungi akun dari peretasan atau hack yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun menghapus akun ini akan membuat pengguna kehilangan akses ke pengalaman terhubung.

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP
Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP

Ada dua cara memutuskan hubungan Instagram dengan facebook lewat Hp, yakni melalui aplikasi Instagram secara langsung dan lewat aplikasi Facebook. Kedua cara ini memiliki sistem yang berbeda, untuk tutorial nya silahkan perhatikan penjelasan dibawah ini.

1. Melalui Aplikasi Instagram

Memutuskan Hubungan IG dengan FB Melalui Aplikasi Instagram
Memutuskan Hubungan IG dengan FB Melalui Aplikasi Instagram

Cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat Hp pertama yaitu dengan melalui aplikasi Instagram. Metode ini sangat mudah dilakukan, berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat ponsel kamu.
  • Masuk ke Profil.
  • Klik tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi menu Pusat Akun.
  • Gulir kebawah dan pilih menu Akun.
  • klik Hapus pada bagian akun Facebook.
  • Otomatis akun Instagram sudah tidak terhubung ke Facebook.
Baca Juga :  9 Syarat Pinjam Di Koperasi Tanpa Jaminan Yang Wajib Anda ketahui!

2. Lewat Aplikasi Facebook

Memutuskan Hubungan IG dengan FB Melalui Aplikasi Facebook
Memutuskan Hubungan IG dengan FB Melalui Aplikasi Facebook

Nah, kamu juga bisa memutuskan tautan Instagram dengan Fb melalui aplikasi Facebook secara langsung. Adapun cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat Hp, ikuti panduan berikut ini.

  • Login ke akun Facebook kamu.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Scroll kebawah dan klik Pengaturan & privasi.
  • Lalu klik Pengaturan.
  • Pilih opsi menu Pusat Akun Meta.
  • Klik menu Profil.
  • Pilih menu Akun.
  • klik Hapus pada bagian akun Instagram.
  • Cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat Hp berhasil dilakukan.

Penyebab Tautan Instagram dengan Facebook Tidak Bisa Diputus

Sudah mengikuti semua langkah cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat Hp diatas dengan benar, namun tautan nya masih saja tidak bisa di putus? Biasanya ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti :

  • Masalah Teknis – Terkadang terjadi masalah teknis yang mencegah pemutusan hubungan antara kedua platform Instagram dan Facebook. Hal ini biasanya terjadi karena adanya gangguan server atau bug perangkaat lunak.
  • Pengaturan Privasi – Pengaturan privasi yang komplek atau tidak sesuai dapt menghambat upaya pemutusan hubungan antara Instagram dan Facebook.
  • Aplikasi Pihak Ketiga – Jika terdapat aplikasi pihak ketiga atau fitur tambahan yang terhubung ke akun Instagram atau Facebook yang dimiliki, ini akan menyebabkan pengguna kesulitan dalam memutuskan hubungan kedua sosial media tersebut.
  • Izin Aplikasi – Izin yang diberikan kepada aplikasi atau layanan tertentu untuk mengakses akun Instagram atau Facebook kemungkinan akan membuat pemutusan hubungan sulit dilakukan.
  • Perubahan dan Kebijakan – Terkadang perubahan dalam kebijakan penggunaan atau integrasi antara Instagram atau Facebook dapat mempengaruhi kemampuan untuk memutuskan hubungan antara kedua aplikasi ini.

Keuntungan Memutuskan Hubungkan Instagram dengan Facebook

Banyak pengguna Instagram dan Facebook mencari cara cara memutuskan hubungan Instagram dengan facebook lewat Hp. Hal ini karena memiliki keuntungan bagi para pengguna, salah satunya adalah privasi yang lebih terjaga.

Untuk mengetahui keuntungan lain memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook, perhatikan penjelasan dibawah ini.

Baca Juga :  5 Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi

1. Pemisahan Identitas

Dengan tidak menghubungkan kedua akun media sosial tersebut, kamu dapat mempertahankan identitas yang berbeda di setiap platform. Hal ini sangat berguna jika kamu ingin mempertahankan privasi atau branding yang berbeda antara akun pribadi dan profesional yang saat ini memiliki jangkauan yang lebih luas.

2. Kontrol yang lebih Besar

Memisahkan akun Instagram dari Facebook akan memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas konten yang akan dibagikan pada setiap platform.

Karena melalui hal ini, pengguna dapat memilih konten yang spesifik untuk masing-masing platform sesuai dengan audiens atau tujuan yang diinginkan.

3. Menghindari Gangguan Berlebihan

Instagram dan Facebook adalah platform media sosial populer yang banyak digunakan diseluruh dunia. Terkadang, menghubungkan kedua platfrom dapat menyebabkan gangguan berlebihan dalam feed atau notifikasi.

Jadi dengan memutuskan hubungan kedua media sosial ini akan membantu mengurangi gangguan tersebut dan memungkinkan untuk lebih fokus pada pengalaman pengguna yang lebih terkontrol.

4. Kreativitas yang Lebih Fleksibel

Dengan melakukan cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat Hp, pengguna memiliki fleksibilitas dan mengembangkan konten yang berbeda di masing-masing platform tanpa harus terbatas oleh keharusan membagikan konten yang sama di kedua platform tersebut.

Tips Berhasil Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat Hp

Agar memutuskan hubungan Instagram dengan facebook lewat Hp berhasil dilakukan, berikut beberapa tips berhasil yang harus kamu perhatikan :

Sesuaikan Pengaturan Privasi

Pastikan untuk menyesuaikan pengaturan privasi yang berada di kedua akun Ig dan FB kamu sebelum memutuskan hubungan keduanya. Hal ini dapat membantu dalam menjaga privasi dan kontrol atas informasi pribadi mu.

Simpan Konten Penting

Jika terdapat konten penting atau berharga yang ingin di simpan sebelum memutuskan hubungan kedua platfrom tersebut, pastikan untuk menyimpannya terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk melindungi konten atau pesan yang terdapat pada akun sosial media yang dimiliki.

Pahami Konsekuensinya

Kenali dampak dari memutuskan hubungan antara  Instagram dan Facebook. Hal ini bisa mempengaruhi cara pengguna berinteraksi dengan kedua platform, keterlibatan audiens, dan strategi konten secara keseluruhan.

Artikel Menarik Lainnya : 2 Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita, Mudah dan Praktis

Kesimpulan

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP
Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP

Jadi cara memutuskan hubungan Instagram dengan facebook lewat Hp memiliki keuntungan bagi pengguna terutama ketika salah satu akun media sosial tersebut di hack. Melalui hal ini, kamu akan melindungi akun dari serangan peretasan yang akan dilakukan oleh orang yang telah meretas akun kamu. Namun penting untuk diketahui, saat memutuskan hubungan antara kedua platform ini kamu akan kehilangan akses ke pengalaman terhubung dari keduanya dan membuat beberapa konten terhapus otomatis.

Selamat Mencoba!

Back to top button