Tutorial

8 Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Pernahkan kamu terpikir untuk memperbaiki masalah pada fotomu? baik itu mengecilkan ukuran sampai cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi.

kita sepakat bahwa foto dan video merupakan hasil kahir yang akan dikenang semur hidup, namun tidak sedikit mereka yang kurang puas karena hasil foto jauh dari kata sempurna. Foto blur salah satu permasalahan yang membuat kita jengkel, entah karena teknik pengambilan yang salah maupun resolusi kamera yang tidak memadai.

Apakah ada cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi? ya, kali ini kita akan membahas langkah mudah merapikan sekaligus memperjelas foto yang blur dalam beberapa ketuk bahkan pada foto lawas sekalipun, untuk itu kamu wajib mengikuti artikel ini sampai habis ya!

Cara Memperjelas Foto yang Blur tanpa Aplikasi

Sejatinya beberapa cara memperjelas foto blur dilakukan dengan dan tanpa aplikasi, selain itu beberapa tipe smartphone sudah dilengkapi fitur memperbaiki sisi foto yang tak jernih.

Sebenarnya cara memperjelas foto tanpa aplikasi lebih diminati, bisa jadi karena anda tidak perlu siapkan ruang penyimpanan untuk menampung aplikasi untuk melakukan pekerjaan itu.

Lantas bagaimana cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi? kamu wajib menjangkau beberapa situs terpercaya dan lakukan pembaharuan disana. Ikuti penjelasan Mocipay dibawah ini!

Melalui Situs bjgjpg.com

Cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi dapat dilakukan melalui situs bjgjpg.com. Cara ini hanya memerlukan koneksi internet yang stabil.

Cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi
Cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi
  1. Kunjungi situs bjgjpg.com
  2. Kemudian klik pilih gambar
  3. Pilih gambar dari perangkatmu dan klik mulailah
  4. Selanjutnya kamu diarahkan untuk menyesuaikan gambar sesuai kebutuhan yaitu jenis gambar, ukuran dan pengurangan kebisingan
  5. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah langsung saja klik unduh dan periksa foto yang diperjelas, foto tersebut siap diunggah.

Gunakan Situs Imlarger

Tidak jauh berbeda, cara berikut juga membutuhkan bantuan situs. Walaupun demikian kamu bisa percayakan perbaikan foto setelah mengadu kemampuan dua situs untuk memperjelas foto tanpa aplikasi.

Baca Juga :  9 Cara mengirim Chip Higgs Domino Di iPhone 2022

Perbedaan imlarger dengan bjgjpg.com terlihat dari pengawasan situs, dimana pada imlarger anda wajib buat akun dengan verifikasi email terlebih dahulu, berikut penjelasanya :

  1. Pada sudut kanan klik garis tiga untuk menemukan create account
  2. Masukkan alamat email dan buat password
  3. Kembali klik klik craete account
  4. Pihak terkait akan mengirimkan email berupa verifikasi akun
  5. lakukan verifikasi dan langsung login pada akun yang sudah kamu buat
  6. Langkah berikutnya pilih select images
  7. Import foto yang ingin diperjelas dari galerimu
  8. Tunggu proses selesai, lalu klik download untuk menyimpan hasilnya

Upscalepics.com

Kali ini cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi dengan bantuan situs upscalepis dimana kamu bisa mempertajam hasil foto dengan beberapa ketuk.

Cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi
Cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi

Cara inipun dikatakan yang terbaik, terlihat dari beberapa pengguna yang betah dan mengklaim cara kerja upscalepis yang terbaik. Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk memperjelas foto yang buram menggunakan upscalepis.com :

  • Masuk kedalam situs dan klik select images
  • Pilih gambar, akan muncul beberapa opsi untuk memperbaiki kualitas foto seperti resolusi, bentuk format dan kompres gambar
  • Klik start processing
  • Tunggu sampai proses selesai, lalu download foto

LetsEnhance

Selanjutnya ada situs letsEnhance dimana anda bisa memperbaiki foto buram menjadi foto berkulaitas. Ini merupakan website yang memiliki fitur canggih yang bisa melakukan upscale hingga 16 kali.

Walaupun begitu situs gratis hanya bisa dijangkau 10 kali, selanjutnya anda harus berlangganan untuk setiap penggunaan. Sama seperti tiga situs pertama, letsEnhance juga memiliki cara kerja yang simple dan praktis, berikut caranya:

  1. Kunjungi situs letsEnhance
  2. klik to upload pada bagian drag and drop anywere
  3. Pilih foto galeri anda
  4. Kemudian pilih login melaui google maupun email anda
  5. Secara otomatis muncul menu pengaturan, pastikan upscale aktif dan pilih smart enhance. Tekan start processing untuk memindai foto yang blur
  6. Setelah proses selesai, klik download untuk melihat hasil editing yang berkualitas
Baca Juga :  Cara Live Game di TikTok Menggunakan Smartphone dan Komputer

Waifu2x

cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi
cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi

Selanjutnya ada website waifu2x yang bisa kamu gunakan merapikan foto yang blur tanpa aplikasi. Waifu2x merupakan website yang berkembang dari jepang, umumnya digunakan untuk mengedit foto secara online dengan langkah sederhana.

Jika kamu tertarik dengan cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi, percayakan tugas itu pada waifu2x dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pertama Silahkan kunjungi waifu
  2. Klik Choose files lalu pilih gambar yang ingin diperjelas
  3. Klik waifu 2x
  4. Pilih format file yang ingin di download
  5. Pratinjau dengan klik dan tahan gambar
  6. Terakhir simpan gambar

Intip juga 2 Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru 

Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi – PicWish.com

Cara merapikan foto yang blur dengan aplikasi picwich
Cara merapikan foto yang blur dengan aplikasi picwich

Selanjutnya ada picWish yang merupakan alat pemrosesan gambar bertenaga al yang bisa digunakan untuk memperjelas foto blur secara online.

Disini anda bebas melakukan editing mulai dari memberikan warna pada gambar, menghapus latar belakang sampai pada menghapus noda pada foto indahmu. Untuk menggunakan pichwish ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Kunjungi situs pichwish.com/photo-enhancer
  • Klik upload Image dan pilih foto yang ingin diperjelas
  • Setelah berhasil di upload akan muncul tampilan gambar sebelum dan setelah diedit.
  • Kemudian gerakkan kursor ungu untuk melihat perbandingan foto sebelum dan setelah diedit
cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi
picWish
  • Selanjutnya pilih upscale 2x, 3x atau 4x dan tekan apply.
  • Tahap terakhir klik download dan tekan foto 3 detik untuk menyimpananya

Remini

Remini- cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi
Remini- cara merapikan foto yang blur tanpa aplikasi

Membahas lanjut mengenai cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi, kali ini kamu akan dikenalkan pada website bernama remini.

Remini merupakan situs dimana pengguna bisa melakukan pembaharuan dalam beberapa ketuk, kelebihan remini terlihat pada tools pintar yang akan menyulap foto lamamu menjadi lebih jernih. Ini dia langkah sederhana memperjelas foto menggunakan remini.

  • Kunjungi remini disini 
  • klik Choose file dan unggah foto dari galerimu
  • Pada Face enhance aktifkan glow, begitupun pada background enhance gunakan base atau v1
  • Selanjutnya tekan kursor untukmenetapkan ukuran foto, disini tersedia foto berukuran mulai dari ukuran 10% sampai 250% dan tekan apply
  • Pada sudut kanan atas tekan download untuk menyimpan foto baru anda.
Baca Juga :  Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit: Mudah dan Praktis!

Gunakan PineTool Sharpen

Cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi di pembahasan terakhir ini menggunakan situs PineTool Sharpen yang dinilai lebih simpel dan mudah dalam penggunaannya.

Selain itu kamu bisa tekan berulang-ulang perintah untuk melihat pratinjau foto sebelum putuskan untuk mengunduhnya. Adapaun cara memperjelas foto di pineTool dilakukan dengan cara berikut :

  1. Buka situs pinTool Sharpen
  2. Masukkan foto dengan memilih choose file lalu klik open
  3. Perhatikan size of the convolution dan streng pada bagian options.
  4. Silahkan gunakan size antara 3×3 maupun 5×5, pastikan untuk menggunakan strength di angka 0 agar foto lebih jernih
  5. Mulai perjelas foto yang blur dengan menekan sharpen
  6. Tunggu sampai proses selesai, klik download untuk melihat hasil foto disini anda juga bisa gunakan format antara JPG, PNG ataupun WEBT.

Tips Menghindari Blur Pada Foto

Metode Deskripsi
🔰 Meningkatkan Kecerahan Tingkatkan kecerahan foto menggunakan editor foto bawaan atau aplikasi pengedit foto online gratis. Periksa hasilnya dan sesuaikan hingga foto terlihat lebih jelas.
🔰 Menajamkan Kontras Gunakan fungsi penajaman kontras pada editor foto untuk meningkatkan perbedaan antara warna dan totalitas di foto blur. Sesuaikan hingga mencapai hasil yang diinginkan.
🔰 Mengurangi Noise Gunakan alat pengurangan noise pada editor foto untuk mengurangi butiran atau garis-garis halus yang dapat membuat foto terlihat blur. Sesuaikan hingga mendapatkan hasil yang optimal.
🔰 Fokus pada Subjek Utama Jika foto memiliki subjek utama yang terlihat jelas, gunakan efek blur pada latar belakang atau elemen yang tidak penting untuk membuat subjek terlihat lebih tajam dan jelas.
🔰 Menggunakan Filter Sharpening Beberapa aplikasi pengedit foto menyediakan filter khusus untuk memperjelas foto. Terapkan filter sharpening dengan hati-hati untuk menghindari peningkatan noise yang berlebihan.

Kesimpulan tentang Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi
Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Foto memberikan makna tersendiri bagi kita, biasanya dilihat untuk mengenang memori dan peristiwa tertentu. Karena itu sangat disayangkan foto berhargamu blur karena suatu hal yang tak terduga.

Kini kamu sudah mengetahui cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi, anda hanya perlu menelusuri situs dan mengubah kualitas foto dalam beberapa ketuk. Demikian artikel ini, selamat mencoba!

Back to top button