Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

Lupa Pin Shopeepay? Begini Cara Melihat Pin ShopeePay Yang Lupa

Cara Melihat Pin ShopeePay Yang Lupa– Pin selalu dibutuhkan ketika bertransaksi maupun membuka akun yang berbaur digital. Karena aktivitas selalu terhubung dengan media digital, sedikitnya kita memiliki lima PIN yang harus diingat dengan batas pengulangan sebanyak tiga kali.

Banyaknya penggunaan PIN membuat kita sering memasukkan PIN yang salah, karenanya banyak pengguna mulai terkendala saat melakukan transaksi. Karena hal tersebut Mocipay ingin memberikan cara melihat pin shopeepay yang lupa dengan mudah, ikuti terus ya!

Perkembangan aplikasi dompet digital saat ini memungkinkan kita menggunakanya, masing masing memiliki kelebihan yang tentu menarik perhatian seperti shopeepay, namun apakah kamu mengetahui apa itu shopeepay? sebelum mengetahui cara melihat pin shopeepay, simak yuk pengertian shopeepay.

Apa Itu ShopeePay?

Shopeepay
Sumber: today.line.me

Shopeepay merupakan layanan dompet digital yang digunakan shopee. Shopeepay berfungsi sebagai metode pembayaran semua transaksi yang ada didalam shopee. Transaksi yang dimaksud ketika checkout produk maupun makanan yang terdaftar di platform ini. Sebelum mengetahui cara melihat pin shopeepay yang lupa, ketahui keuntungan transaksi menggunakan dompet digital shopee ini.

Keuntungan Transaksi Menggunakan ShopeePay

Selain transaksi lebih mudah dan terjangkau, berikut beberapa keuntungan transaksi menggunakan shopeepay:

  1. Limit Saldo shopeepay tergolong besar, pengguna dapat menyimpan dan menggunakan saldo untuk transaksi yang besar, jika akunmu telah terverifikasi kamu bisa top-up saldo maksimal Rp 10.000.000.
  2. Bebas biaya administrasi, jika umumnya pembayaran dengan metode lain akan dikenakan biaya tambahan, kamu akan dibebaskan jika menggunakan metode ini.
  3. Menggunakan shopeepay untuk pembayaran di merchand offline bisa menghasilkan cashback dan promo dengan ketentuan yang berlaku
  4. Gratis biaya transfer untuk sesama pengguna shopeepay dan bank lain apabila akun telah terferifikasi.

Cara Daftar ShopeePay Untuk Pemula

Sebelum kita masuk dalam cara melihat pin shopeepay yang lupa, untuk kamu pengguna baru kami berikan cara mendaftarkan shopeepay, berikut:

  • Untuk mendapatkan fitur shopeepay, silahkan unduh Shopee terlebih dahulu.
  • Buka akun shopee dan klik saya yang berada di sudut kanan bawah halaman utama
  • Berikutnya pilih shopeepay dan silahkan baca syarat dan ketentuan yang berlaku
  • klik saya setuju dan pilih aktifkan sekarang/atur shopeepay kemudian kamu akan menerima kode verifikasi, silahkan masukkan kode tersebut.
  • Setelah memasukkan kode verifikasi, klik lanjut dan membuat pin shopeepay yang terdiri dari 6 digit dan pendaftaran berhasil dilakukan.

Cara Melihat Pin ShopeePay Yang lupa

Ketika lupa pin shopeepay memungkinkan transaksi akan terkendala, terlebih ketika saldo yang mengendap banyak. Sebelumnya pengguna hanya bisa menginput pin shopeepay sebanyak 3 kali, cara dibawah ini tidak dapat dilakukan 30 menit pertama setelah salah input PIN shopeepay ya.

Cara untuk melihat pin shopeepay sebenarnya tidak ada, alasan terutama PIN yang digunakan bersifat rahasia. Pengguna hanya dapat mengubah PIN lalu mengingat dan mencatat agar mudah ketika bertransaksi. Ikuti cara berikut untuk mengatur ulang pinmu:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pada menu utama beberapa fitur shope akan ditampilkan, klik isi saldo sama seperti pada gambar yang ditandai dibawah.

Shopeepay

  • Berikutnya kamu akan masuk kedalam akun shoppepaymu, disini akan ditampilkan saldo dan beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan shopeepay tersebut. Lakukan cara melihat pin shopeepay yang salah dengan klik ikon pengaturan yang berada di sudut kanan atas

cara melihat pin shopeepay yang lupa

  • Setelah klik ikon tersebut akan tersedia beberapa pengaturan yang telah diatur shopee. Klik Pin & Autentifikasi Biometrik untuk melihat pin dan aktivasi biometrik pada penggunaan shopepay.
  • Berikutnya akan tersedia tiga fitur yang akan membantumu memperbaiki PIN dan Biometrik, Klik Lupa PIN ShopeePay untuk mengaktifkan pembaharuan pin.

cara melihat pin shopeepay yang lupa.jpg

  • Setelah klik lupa PIN ShopeePay, kamu akan diarahkan untuk verifikasi kode OTP melalui SMS yang dikirimkan pada nomor Shopee yang terdaftar. Temukan cara melihat pin shopeepay yang lupa dengan klik Lanjutkan.

cara melihat pin shopeepay yang lupa

  • Selanjutnya shopee akan mengirimkan kode OTP melalui SMS, tunggu dan masukkan kode yang dikirimkan lalu klik Lanjut.
  • Kamu akan diarahkan membuat PIN Shopeepay yang terdiri dari 6 digit nomor, perlu kamu perhatikan saat membuat PIN baru disarankan tidak membuat angka sama, angka berulang dan nomor lain yang mudah ditebak seperti tanggal lahir dan pin ATM demi menjaga keamanan akunmu. Sebelum kita lanjut ada nih rekomendasi artikel terkait shopee untukmu: Berapa Lama Proses Verifikasi Shopeepay? Ini Jawabannya

cara melihat pin shopeepay yang lupa

  • Ulangi PIN Shopeepay barumu setelah itu proses pembuatan pin baru berhasil dilakukan, silahkan periksa dengan transaksi menggunakan saldo Shopeepay.

Postingan Terkait Topik Shopee Lainnya: Kenapa Shopee Tidak Bisa COD? 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penutup

Cara Melihat Pin ShopeePay Yang Lupa
Cara Melihat Pin ShopeePay Yang Lupa

Itulah beberapa cara melihat pin ShopeePay yang lupa, kamu bisa mengingat PIN yang baru dan mencatatnya agar tidak terkendala ketika melakukan transaksi. Demikian artikel Mocipay.com semoga pembaca terbantu dan selamat mencoba!

Back to top button