Tutorial

Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi Lewat Web Secara Online Terbaru 2024

Banyak orang yang mencari informasi mengenai cara cek nomor Getcontact tanpa Aplikasi. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara cek nomor tanpa aplikasi.

Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi

Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi
Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi tentunya Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu Getcontact. Nah, Getcontact ini sendiri adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui identitas dadi pemilik nomor telepon.

Hal ini karena dengan Getcontact Anda akan bisa tahu nomor itu dinamai apa saja oleh orang yang menyimpan nomor tersebut di kontaknya. Jadi berdasarkan nama yang ditampilkan oleh Getcontact Anda akan memiliki gambaran mengenai identitas dari pemilik nomor tersebut.

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang mendapatkan pesan atau telepon dari nomor asing dan ingin tahu identitas dari pemilik nomor tersebut. Jika ternyata nomor tersebut dimiliki oleh orang yang tidak baik misalnya penipu, Anda bisa segera langsung memblokir nomor tersebut agar tidak menjadi korban kejahatan.

Nah, untuk cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi yang paling mudah adalah dengan menggunakan Getcontact web. Versi Getcontact ini memiliki fungsi yang sama dengan Getcontact versi mobile, namun dengan cara kerja yang sedikit berbeda.

Untuk Anda yang ingin mencoba cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi dengan memanfaatkan Getcontact web ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Adapun langkah yang harus Anda lakukan pada mencoba cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi dengan memanfaatkan Getcontact web adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama pada cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi adalah Anda harus membuka aplikasi Getcontact yang sudah diunduh di ponsel Anda. Jika Anda masih belum memiliki aplikasi Getcontact, bisa mengunduhnya terlebih dahulu secara gratis di Apps Store atau Playstore.
  • Setelah Anda masuk ke aplikasi Getcontact segera cari menu pengaturan. Pada menu pengaturan nanti Anda akan disediakan opsi yang bisa dipilih. Tetapi dalam hal ini opsi yang Anda pilih adalah Getcontact web.
  • Jika sudah, silakan buka browser seperti Chrome pada perangkat lainnya misalnya saja laptop atau komputer. Kemudian ketikan alamat Getcontact Web pada kolom yang disediakan oleh browser tersebut.
  • Nantinya setelah Anda berhasil masuk ke Getcontact web, pada halaman utama akan ditampilkan barcode. Kemudian Anda hanya perlu memindai barcode tersebut dengan perangkat ponsel Anda, agar bisa masuk ke akun Getcontact Anda.
  • Setelah berhasil terhubung, maka Anda sudah bisa dengan bebas menggunakan Getcontact Web untuk melakukan pengecekan identitas dari pemilik nomor asing yang ingin Anda ketahui. Selama Anda tidak logout, setiap kali Anda membuka Getcontact Web pada browser di perangkat tersebut secara otomatis Anda akan langsung bisa menggunakan Getcontact Web. Namun jika Anda logout maka Anda harus mengulangi proses tersebut dari awal lagi.
Baca Juga :  6 Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Sms Terbaru

Kelebihan Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi Dengan Getcontact Web

Kelebihan Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi Dengan Getcontact Web
Kelebihan Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi Dengan Getcontact Web

Tentunya Getcontact Web memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi atau web lainnya yang sejenis. Karena itulah, tidak mengherankan jika Getcontact Web telah digunakan oleh banyak orang untuk melakukan pengecekan identitas dari nomor asing yang menghubungi mereka.  Nah, adapun kelebihan dari Getcontact Web sendiri adalah sebagai berikut:

  • Mudah Digunakan

Kelebihan pertama cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi dengan Getcontact Web tentunya adalah mudah digunakan. Karena itu, rating dari web ini sama tingginya dengan Getcontact versi mobile. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa Getcontact Web lebih mudah daripada versi mobilenya.

Oleh sebab itu, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan mengalami kesulitan ketika mencoba menggunakan Getcontact Web untuk melakukan pengecekan identitas pemilik nomor. Jika masih ragu, Anda bisa mencari tutorial mengenai cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi dengan Getcontact Web di YouTube. Sebab, sudah banyak sekali orang yang telah membuat video tutorial mengenai hal tersebut.

  • Desain Interface Sederhana

Kelebihan selanjutnya dari Getcontact Web adalah tampilan interface atau tampilan antar mukanya yang sangat sederhana. Dengan desain antarmuka yang sederhana tersebut tentunya tidak akan membuat penggunanya merasa kebingungan.

Bahkan meskipun orang tersebut baru pertama kali menggunakan aplikasi Getcontact Web. Karena hal tersebut juga yang mendasari mengapa aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh semua orang dari berbagai kalangan, baik itu anak-anak atau pun orang yang sudah lanjut usia.

Meskipun tampilan antarmukanya tergolong sangat sederhana, desain antarmuka Getcontact Web terkesan sangat modern. Itulah mengapa tampilan antarmuka Getcontact Web sangat nyaman dilihat dan tidak membuat mata terasa sakit dan lelah karena melihat pola-pola rumit dengan berbagai perpaduan warna.

  • Akurasi Hasil Pelacakan Tinggi

Kelebihan berikutnya dari cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi dengan menggunakan Getcontact Web adalah bisa memberikan hasil pelacakan dengan akurasi yang cukup tinggi. Hal ini bisa terjadi karena Getcontact memiliki akses ke banyak data nomor yang didapatkan dari penggunanya.

Baca Juga :  6 Cara Top Up PUBG dengan Pulsa Telkomsel di Mocipay, Codashop dan Duniagames

Jadi sangat wajar dan tidak mengherankan jika hingga sekarang ini Getcontact tetapi menjadi favorit banyak orang untuk melacak nomor asing yang menghubungi mereka.

Bahkan hingga sekarang ini, Getcontact masih termasuk dalam posisi atas sebagai aplikasi pelacakan nomor paling terfavorit. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat rating Getcontact pada Playstore dan Apps Store yang masih tinggi bahkan hingga sekarang ini.

  • Tidak Menghabiskan Memori

Karena diakses melalui browser, tentunya Getcontact Web ini tidak akan menghabiskan memori sebab untuk menggunakannya tidak perlu mengunduh nya terlebih dahulu. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan Getcontact Web.

Keberadaan dari Getcontact Web ini tentunya sangat membantu orang yang memiliki perangkat dengan kapasitas yang terbatas. Sebab dengan Getcontact Web mereka melakukan pengecekan identitas pemilik nomor asing yang menghubungi mereka tanpa harus mengunduh aplikasi.

  • Ada Fitur Anti Spam

    Ada Fitur Anti Spam
    Ada Fitur Anti Spam

Salah satu fitur yang sangat bermanfaat dari Getcontact adalah adanya fitur anti spam. Fungsi dari fitur ini adalah menginformasikan kepada Anda bahwa nomor yang sedang dicek merupakan nomor yang seringkali digunakan untuk melakukan tindakan ilegal seperti penipuan.

Ketika Anda menyalakan fitur ini, meskipun Anda belum melakukan pengecekan terhadap nomor tersebut melalui Getcontact, saat nomor tersebut menghubungi Anda Getcontact akan memberikan peringatan. Dengan begitu Anda akan langsung tahu dan mengambil tindakan terhadap nomor tersebut.

Pada fitur anti spam ini bahkan juga menyediakan layanan pemblokiran otomatis terhadap nomor yang terdeteksi spam. Jadi, risiko Anda untuk mengalami kerugian karena terkena penipuan bisa di minimalisir.

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Pencarian di Playstore Cepat dan Praktis

Tips Menggunakan Getcontact

Tips Menggunakan Getcontact
Tips Menggunakan Getcontact

Selain mengetahui cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi, Anda juga perlu mengetahui tips menggunakan Getcontact. Karena dengan mengetahui hal tersebut akan menghindarkan Anda dari masalah ataupun kesulitan yang mungkin Anda alami ketika menggunakan aplikasi Getcontact. Nah adapun tips menggunakan Getcontact adalah seperti di bawah ini:

  • Laporkan Tag Yang Berpotensi Merugikan

    Laporkan Tag Yang Berpotensi Merugikan
    Laporkan Tag Yang Berpotensi Merugikan

Tips pertama saat menggunakan Getcontact adalah melaporkan tag yang memiliki potensi untuk merugikan Anda. Maksudnya, tag tersebut memberikan informasi salah mengenai diri Anda yang jika dilihat oleh orang dapat mempengaruhi pandangan dan pendapat mereka kepada Anda menjadi buruk.

Tentunya hal ini tidak bisa di biarkan terlalu lama sebab pandangan buruk yang ditujukan kepada Anda dapat menjadi masalah di kemudian hari. Jadi, apabila Anda menjumpai tag yang merugikan Anda jangan segan-segan melaporkan nya dan meminta pihak Getcontact untuk menghapusnya.

  • Hindari Menyimpan Data Penting Pada Kontak Telepon

Tips selanjutnya saat menggunakan Getcontact adalah dengan tidak menyimpan data-data yang bersifat penting dan rahasia pada kontak telepon. Data-data penting tersebut di antaranya adalah PIN dan kata sandi. Alasan mengapa Anda tidak diperbolehkan menyimpan data-data penting di kontak telepon adalah karena data tersebut bisa tersebar.

Baca Juga :  Lengkapi Syaratnya! Berikut 10 Cara Daftar Agen Shopee Express

Jika hal ini terjadi tentunya Anda adalah orang yang paling dirugikan, karena data tersebut dapat digunakan untuk menyerang diri Anda Sendiri. Karena itulah, Anda sangat dilarang untuk menyimpan data penting pada kontak telepon.

  • Baca Syarat Dan Ketentuan Dengan Teliti

Seringkali orang malas membaca syarat dan ketentuan yang diajukan oleh suatu aplikasi saat akan mengunduh dan memasang aplikasi pada suatu perangkat elektronik. Kebanyakan orang hanya langsung menyetujui tanpa membaca syarat ketentuan yang berlaku.

Akibatnya tidak sedikit orang yang akhirnya mengalami masalah karena hal tersebut. Untuk itulah, saat hendak memasangkan aplikasi apa pun termasuk Getcontact ke perangkat, pastikan membacanya dengan seksama apa saja yang menjadi syarat dan ketentuan yang diajukan oleh penyedia aplikasi Getcontact.

Dengan membaca hal tersebut apabila nantinya menghadapi suatu masalah Anda tidak akan panik dan kebingungan, sebab Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan.

  • Jangan Memberikan Nama Bermakna Negatif Ke Nomor Orang Lain

Tidak bisa dipungkiri ada kalanya kita ingin memberikan menamai nomor telepon orang terdekat dengan julukan yang lucu hanya untuk candaan.

Akan tetapi, tanpa disadari hal ini dapat menimbulkan masalah dikemudian hari untuk orang tersebut jika nama julukan yang Anda berikan memiliki konotasi negatif.

Inilah mengapa, Anda tidak bisa memberikan nama julukan yang memiliki makna negatif pada nomor telepon orang lain. Jika ingin memberikan nama julukan, pastikan bahwa nama tersebut setidaknya memiliki makna yang positif.

Dengan begitu Anda tidak akan membuat orang lain mengalami kerugian karena tindakan Anda yang gegabah dan tidak bertanggung jawab.

  • Pastikan Internet Stabil

Tips terakhir ketika Anda menggunakan Getcontact adalah memastikan internet stabil. Meskipun terlihat sepele, memastikan bahwa internet yang digunakan sangat penting sebab dapat berpengaruh terhadap kenyamanan Anda ketika menggunakan Getcontact.

Ketika Anda menggunakan Getcontact saat internet sedang stabil dapat membuat Getcontact lama atau bahkan gagal dalam memproses perintah yang Anda berikan. Untuk itulah, ada baiknya sebelum menggunakan Getcontact Anda perlu memastikan bahwa jaringan internet yang ada di tempat Anda dalam kondisi yang baik dan stabil.

Dengan begitu Anda tidak perlu mengalami kesulitan yang disebabkan oleh jaringan internet yang tidak stabil. Jadi itulah tadi informasi mengenai cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi yang bisa Anda coba sendiri. Semoga informasi mengenai cara cek nomor Getcontact tanpa aplikasi yang kami sampaikan di atas dapat berguna dan menambah wawasan Anda.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button