Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tutorial

Isi Pulsa XL Masa Aktif Tidak Bertambah? Ini Penyebab & Solusinya

Pernahkah kamu isi pulsa xl masa aktif tidak bertambah? sudah tahu penyebabnya belum? jika belum mari ikuti pembahasan berikut.

Isi pulsa salah satu alternatif yang dilakukan pelanggan XL untuk menambah masa aktif, namun tidak sedikit yang mengalami kendala dimana masa aktif tidak diperpanjang padahal pulsa berhasil ditambahkan. Sudah tahukah kamu penyebab isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah? jika belum, silahkan ikuti pembahasan berikut!

Masa Aktif XL Berdasarkan Nominal Isi Pulsa

Sebelum kita membahas apa saja penyebab isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah, anda wajib mengetahui penambahan masa aktif kartu XL berdasarkan nominal pulsa yang diisi.

Sama halnya dengan provider lain, XL pun berlakukan penambahan masa aktif berdasarkan pulsa jadi semakin besar nominal yang kamu isi masa aktif kartu semakin panjang dan sebaliknya. Berikut masa aktif kartu XL berdasarkan nominal isi pulsa:

Nominal Pulsa Masa Aktif
Rp1.000 2 hari
Rp5.000 7 hari
Rp10.000 15 hari
Rp15.000 20 hari
Rp20.000 30 hari
Rp25.000 30 hari
Rp30.000 35 hari
Rp40.000 40 hari
Rp50.000 45 hari
Rp80.000 45 hari
Rp100.000 60 hari
Rp150.000 90 hari
Rp200.000 120 hari
Rp300.000 180 hari
Rp500.000 240 hari
Rp1.000.000 360 hari

Penyebab Isi Pulsa XL Masa Aktif Tidak Bertambah dan Cara Mengatasinya

Apakah isi ulang menambah masa aktif kartu XL? tentu saja iya, isi ulang kartu XL akan menambah masa aktif sesuai dengan nominal pada tabel yang kami sajikan.

Namun mengapa sudah isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah? XL menetapkan syarat dan ketentuan terkait penambahan masa aktif yang bisa saja penyebab masa aktif kartumu tidak juga bertambah.

XL hanya akan menambah masa aktif jika masa aktif kartu sebelumnya kurang dari tambahan waktu sesuai denom. Misalkan masa aktif kartu XL yang kamu gunakan akan memasuki masa tenggang 30 hari kedepan, lalu anda mengisi pulsa 15 ribu dengan penambahan masa aktif 20 hari, otomatis masa aktif XL akan mengikuti masa aktif terpanjang yaitu selama 30 hari.

Jadi anda bisa mengisi pulsa setelah masa aktif kartu XL habis, karena provider ini akan menambah masa aktif setelah masa kartu yang digunakan habis atau lebih kecil dari denom pengisian.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL

Kartu merupakan salah satu aset jangka panjang yang wajib dipelihara pengguna, baik dari pemakaian sampai pada masa aktif, mengapa memperpanjang masa aktif kartu XL sangat penting dilakukan? hal ini agar komunikasimu tidak putus bahkan pulsa dan paket lainya akan hangus.

Setelah mengetahui apa saja penyebab isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah, saat ini Mocipay akan berbagi beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif XL yang bisa kamu coba.

Membeli Paket Masa Aktif XL

Salah satu cara memperpanjang masa aktif kartu XL dengan membeli masa aktif via dial up, cara ini sangat cocok untuk anda yang memiliki banyak pulsa tapi masa tenggang hampir tiba.

Ada beberapa pilihan masa aktif XL mulai dari 3 hari sampai 1 tahun dengan harga yang berbeda juga, sebagai pengguna kamu bisa memilih opsi ini untuk mengatasi masalah isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah. Berikut langkah-langkah yang bisa anda coba untuk membeli masa aktif kartu XL :

cara memperpanjang masa aktif XL
cara memperpanjang masa aktif XL

 

  1. Pastikan kartumu memiliki pulsa yang cukup untuk memperpanjang masa aktif
  2. Buka menu panggilan lalu masukkan dial up *123*8484#
  3. Kamu akan menerima beberapa opsi perpanjangan masa aktif
  4. Pilih masa aktif antara 3 hari sampai 1 tahun sesuai dengan kebutuhan lalu masukkan angka sesuai pilihan untuk mengirim permintaan
  5. Kamu akan menerima konfirmasi paket setelah perpanjangan masa aktif berhasil diaktifkankan.

Beli Paket Internet Via Aplikasi MyXL

Siapasih yang tidak kenal dengan MyXL, aplikasi sel-care untuk pelanggan XL prabayar, XL Go izi dimana anda dapat melakukan aktivitas layanan XL kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi MyXL
Aplikasi MyXL

Melalui aplikasi pelanggan bisa memeriksa pulsa dan kuota, masa berlaku kartu, mengisi pulsa dengan berbagai metode pembayaran sampai membeli maupun memberhentikan paket. Nah, untuk menambah masa aktif XL anda bisa membeli paket yang dimana akan menambah masa aktif kartu.

  1. Pastikan kamu sudah masuk kedalam aplikasi MyXL dan melakukan verifikasi kartu
  2. Setelah itu masuk kedalam menu utama XL dan beli paket internet atau telepon sesuai kebutuhanmu
  3. Ikuti petunjuk dan lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih
  4. Pembelian berhasil kamu akan menerima notifikasi pembelian internet dan masa aktif kartumu otomatis bertambah

Lihat juga 6 Aplikasi Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet Langsung Cair

Cara Cek Masa Aktif Kartu XL

Setelah mengetahui penyebab isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah dan cara lain untuk memperpanjang masa aktif selain mengisi pulsa, kini kita akan membahas bagaimana cara cek masa aktif agar kartu yang digunakan tidak hangus setelah melewati masa tenggang.

Seperti yang kami sebutkan XL akan menambah masa aktif mengikuti siklus denom penambahan masa aktif terpanjang, jadi sobat yang ingin mengisi pulsa akan lebih baik memeriksa masa aktif dahulu untuk menyesuaikan penambahan aktif kartu.

Cek Masa Aktif Via UMB

Langkah pertama yang bisa kamu coba untuk melihat masa aktif dengan memasukkan serangkaian kode UMB, perhatikan langkah berikut:

  • Buka menu panggilan
  • Masukkan kode dial *123# lalu usap untuk melakukan panggilan
  • Kamu akan menerima informasi pulsa bersamaan dengan masa aktif kartu.

Cek Masa Aktif di MyXL

Cara cek masa aktif bisa juga dilakukan via aplikasi MyXL dengan beberapa langkah sederhana.

  • Unduh dan buka aplikasi MyXL
  • Setelah verifikasi akun klik sisa pulsa
  • Disini anda akan melihat sisia pulsa dan masa aktif karru yang dipakai.

Cek Masa Aktif Via Website Resmi XL

Terakhir, cara cek masa aktif XL dilakukan via website resmimy.xl.co.id. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk melihat masa aktif via website XL.

  • Masuk kedalam website diatas dan login untuk memasukkan nomor XL-mu
  • Masukkan nomor handphone lalu klik lanjutkan
  • Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS, silahkan masukkan kode tersebut
  • Silahkan masuk ke beranda utama, segera cek masa aktif pada kolom jumlah pulsa yang dimiliki saat ini.

Simpulan Tentang Penyebab Isi Pulsa XL Masa Aktif Tidak Bertambah

Isi Pulsa XL Masa Aktif Tidak Bertambah
Isi Pulsa XL Masa Aktif Tidak Bertambah

Melalui pembahasan diatas disimpulkan bahwa penyebab isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah karena kartu memiliki masa aktif yang lebih panjang dibandingkan dengan masa aktif dari pengisian pulsa.

Sangat penting bagi anda cek masa aktif kartu dahulu lalu sesuaikan dengan tabel penambahan masa aktif yang kami sajikan. Jika mengisi ulang pulsa semata-mata untuk menambah masa aktif, lebih baik sisa masa aktif tidak lebih dari 3 hari agar tidak ada kerugian.

Itulah alasan kenapa isi pulsa XL masa aktif tidak bertambah yang bisa Mocipay bagikan, semoga informasi yang terkemas dalam artikel ini bermanfaat untuk pembaca!

 

Back to top button