Tutorial

Cara Cek Pulsa By U Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara cek pulsa by U tanpa aplikasi sebenarnya masih menjadi pertanyaan yang umum ditanyakan oleh setiap pengguna aplikasi by U sebab belum ada penjelasan lebih lanjut terkait hal tersebut sampai saat ini.

Semua layanan aplikasi by U memang terlihat sangat memudahkan siapa saja dalam melakukan pembelian apa saja seperti pulsa, kuota internet dan sebagainya.

Namun apakah aplikasi by U tidak hanya dapat digunakan untuk isi ulang pulsa melainkan bisa cek pulsa kartu yang sedang kamu gunakan sekaligus? simak ulasan lengkapnya di halaman cara cek pulsa by U tanpa aplikasi berikut ini.

Sekilas tentang by U Telkomsel

sekilas tentang kartu by U Telkomsel
sekilas tentang kartu by U Telkomsel

Saat kamu menggunakan kartu by U, apakah kamu sudah tau informasi lengkap seputar aplikasinya? jika belum mari baca penjelasan singkat tentang kartu by U dan aplikasinya sesuai rangkuman yang telah kami hadirkan ini.

Dilansir dari situs resmi Telkomsel, kartu by U merupakan satu jenis kartu yang di hadirkan langsung oleh pihak Telkomsel dimana kartu ini hadir untuk memberikan pelayanan sepenuhnya terhadap penggunaan layanan seluler berbasis digital

Selain itu kartu by U juga hadir untuk terus mewujudkan permintaan masyarakat akan variasi paket internet dengan harga terjangkau sehingga siapa saja bisa lebih berhemat dalam kebutuhan akan paket internet yang semakin hari semakin mahal pastinya.

Ditambah lagi saat Indonesia memasuki masa-masa pandemi yang dimana aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan secara online sehingga penggunaan kuota internet murah pasti sangat di inginkan oleh siapa saja.

Sama seperti penggunaan kartu Telkomsel, kartu by U juga menawarkan satu aplikasi bernama aplikasi by U yang bisa diakses oleh setiap penggunanya secara gratis namun tetap dengan beberapa fitur unggulannya seperti:

  • pesan kartu SIM bisa diantar ke rumah hanya via aplikasi by U saja
  • pelanggan bisa melakukan pembelian kartu perdana secara online dan memilih nomor kartu yang hendak digunakan sendiri
  • pelanggan bebas memilih kuota tambahan akan di gunakan untuk akses aplikasi apa saja misalnya instagram, youtube, spotify dan lainnya
  • kuota tambahan yang telah kamu tentukan bisa diakumulasikan dengan kuota utama sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk kehabisan kuota tambahan lagi
  • harga paket roaming yang di tawarkan oleh aplikasi by U lebih murah dari harga jual paket roaming di gerai penjualan pulsa atau paket internet manapun
  • penggunaan aplikasi by U sangat lah mudah karena hanya dilakukan secara digital melalui aplikasi by U saja
Baca Juga :  5 Cara Dapat Kuota Gratis Indosat 2024 : Kode Dial Rahasia!

Lantas apakah fitur pembelian atau pembayaran di aplikasi by U berlaku untuk semua jenis operator seluler? jawabannya tidak karena aplikasi by U hanya bisa digunakan oleh para pengguna kartu layanan Telkomsel saja

Dengan ketentuan bahwa kartu Telkomsel yang hendak di isi ulang sudah berbasis 2G,3G sampai dengan 4G saja. Akan tetapi perlu kamu tau bahwa belum semua area yang terjangkau oleh jaringan Telkomsel ternyata mendukung untuk penggunaan aplikasi by U ini.

Hanya beberapa daerah saja seperti Depok, Bogor, Cianjur, Sukabumi dan di beberapa daerah kampus ternama seperti UI, UGM, ITS, Unibraw dan IPB.

Nah jika kamu berada pada daerah yang telah kami sebutkan maka kamu bisa menggunakan layanan by U dengan melakukan pemesanan ke alamat masing-masing via layanan pesan antar seperti JNE, TIKI dan lainnya.

Cara beli pulsa dan kuota di aplikasi by U

cara beli pulsa dan kuota di aplikasi by U
cara beli pulsa dan kuota di aplikasi by U

Sebelum masuk ke topik pembahasan hari ini seputar cara cek pulsa by U tanpa aplikasi, kami akan menghadirkan cara beli pulsa di aplikasi by U dengan cepat.

Agar saat kamu melihat bahwa pulsa Telkomsel kamu ternyata telah habis, kamu dapat langsung melakukan pembelian pulsa di aplikasi by U nantinya.

Menurut website resmi by U, cara beli pulsa by U bisa dilakukan dengan tahapan cara berikut ini:

  1. Unduh aplikasi by U di play store maupun app store terlebih dahulu
  2. Buka aplikasi by U apabila telah terpasang di ponsel kamu
  3. Pada halaman awal aplikasi by U pilih menu U-Plan dan tunggu sampai tampilan menu berubah
  4. Klik opsi beli data/topping/pulsa saat kamu menemukan menu tersebut
  5. Pilih nominal pulsa dan kuota internet Telkomsel sesuai keinginan dan klik kotak pilih
  6. Setelah itu, tentukan metode pembayaran sesuai dan klik lanjutkan pembayaran
  7. Silahkan menunggu sampai kamu mendapatkan kode/ID pembayaran
  8. Pergi ke gerai pulsa, alfamart dan lainnya jika kamu memilih metode pembayaran tunai
  9. Sampaikan pada penjual kode/ID pembayaran dengan menyebutkan pembelian pulsa atau kuota internet dari aplikasi by U
  10. Kamu sudah bisa menikmati pulsa yang baru saja kamu isi
Baca Juga :  7 Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

Kata topping by U yang kami sebutkan diatas merupakan kuota tambahan selain kuota internet utama yang disediakan khusus oleh aplikasi by U sesuai kebutuhan para penggunanya.

Cara cek pulsa by U tanpa aplikasi

cara cek pulsa by U tanpa aplikasi by U
cara cek pulsa by U tanpa aplikasi by U

Setelah mengumpulkan beberapa informasi dari laman resmi by U, kami menemukan bahwa cara cek pulsa by U tanpa aplikasi hingga saat ini belum bisa dilakukan ya sobat.

Hal tersebut dikarenakan akses layanan by U hanya bisa dilakukan pada satu aplikasi saja yakni aplikasi by U sementara jika kamu tetap ingin melakukan tahapan pengecekan pulsa, kamu bisa melakukannya seperti biasa menggunakan menu telepon yang ada di ponsel pintar kamu ya.

Nah, apabila cara cek pulsa by U tanpa aplikasi ternyata tidak ada maka kamu bisa melakukan cara cek pulsa by U di aplikasinya saja melalui penjelasan cara selanjutnya.

Cara cek pulsa by U lewat aplikasi

cara cek pulsa by U lewat aplikasi by U
cara cek pulsa by U lewat aplikasi by U

Saat kamu tidak mendapati adanya cara cek pulsa by U tanpa aplikasi, kamu tidak perlu merasa sedih karena aplikasi by U sudah menyediakan banyak fitur untuk memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya termasuk cek pulsa pakai aplikasi by U.

Sehingga ketika kamu mendapati cara cek pulsa by U tanpa aplikasi, kamu masih bisa menggunakan tahapan lainnya seperti berikut ini:

  • Mari install aplikasi by U seperti sebelumnya
  • Kemudian buka aplikasinya di ponsel kamu
  • Lalu, klik menu u-plan pada halaman profil
  • Silahkan cek berapa sisa pulsa atau kuota yang kamu miliki saat ini

Bagaimana? sangat mudah bukan? Nah, kamu bisa melakukan seluruh tahapan cara diatas sebanyak kamu membutuhkannya jadi jangan buru-buru di uninstall ya aplikasinya.

Apakah isi ulang pulsa by U tidak bisa dilakukan tanpa aplikasi?

Selain cara cek pulsa by U tanpa aplikasi, kami juga menghadirkan satu pertanyaan lagi yang mungkin masih terlintas di pikiran kalian sebagai seorang yang tidak terlalu suka mengunduh beragam aplikasi di ponsel pintarnya.

Baca Juga :  Instagram Qlizz: Menambah Followers Instagram Gratis 2024

Pertanyaan tersebut berkaitan tentang apakah isi ulang pulsa by u bisa dilakukan tanpa aplikasi atau tidak. Perlu kita ketahui bahwa isi ulang pulsa by U tidak bisa dilakukan tanpa aplikasi by U.

Mengapa? hal tersebut sesuai dengan pernyataan yang kami berikan pada penjelasan cara cek pulsa by U tanpa aplikasi sebelumnya.

Dimana pertanyaan tersebut berisikan bahwa seluruh permintaan pengguna terhadap penggunaan kartu by U hanya dapat dilakukan melalui layanan yang ada di aplikasi by U saja dan tidak berlaku saat kamu melakukannya di luar dari aplikasi tersebut.

Sehingga cara cek pulsa by U tanpa aplikasi beserta isi ulang pulsa by U tanpa aplikasi masih belum bisa kamu lakukan saat ini ya sobat.

Kesimpulan

Cara Cek Pulsa by.U Tanpa Aplikasi
Cara Cek Pulsa by.U Tanpa Aplikasi

Melalui penjelasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh setiap pengguna layanan by U.

Seperti cara cek pulsa by U tanpa aplikasi, melakukan isi ulang pulsa by U tanpa aplikasi sampai dengan isi ulang kuota internet by U pun tidak di perbolehkan jika tidak menggunakan aplikasinya langsung.

Jadi mari gunakan kartu by U saat seluruh penjelasan diatas dapat kamu terima dengan baik ya.

Back to top button