Tutorial

6 Cara Memasukkan Voucher Indosat Lewat SMS Mudah dan Praktis!

Sedang mencari tau tentang bagaimana cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS? Jika iya, maka tepat sekali anda berada dalam bacaan ini, karena disini kami akan menunjukkan langkah-langkah dalam cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS.

Di era teknologi komunikasi yang semakin maju, yang mana penggunaan smartphone semakin meningkat, maka pembelian paket data internet maupun pulsa sebagai salah satu komponen utama agar bisa berkomunikasi jarak jauh pun semakin membludak. Keduanya ini, terutama paket internet sudah menjadi kebutuhan utama hampir semua orang.

Ketika kamu melakukan pembelian paket internet, kamu tentu tidak asing lagi dengan yang namanya voucher data. Membeli paket dengan voucher merupakan langkah pengisian ulang paket tanpa mengganti kartu. Hal ini telah memberikan berbagai kemudahan dalam pengisian paket, ditambah lagi dengan harganya yang cukup terjangkau.

Namun, sayangnya masih banyak orang yang merasa kebingungan untuk memasukkan voucher Indosat, khususnya cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS. Tapi dengan kehadiran postingan ini, anda tidak perlu lagi bingung. Karena disini kami akan menjelaskan bagimana cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana.

Tentang Voucher Indosat

Sebelum lanjut membahas tentang cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS, kami akan mengajak sobat untuk mengetahui sekilas tentang voucher Indosat terlebih dahulu. Berikut ini kami paparkan, silahkan diperhatikan.

Apa itu voucher Indosat

Apa itu voucher Indosat
Sumber: susercontent.com

Voucher Indosat adalah kode unik berupa angka yang biasanya terdiri dari 14 digit number yang diproduksi oleh provider Indosat, digunakan untuk mengaktifkan suatu layanan tertentu seperti paket internet maupun isi ulang pulsa.

Voucher internet yang ditawarkan oleh Indosat termasuk menjadi salah satu voucher yang paling banyak diminati dibandingkan dengan voucher-voucher yang ditawarkan oleh provider lainnya. Hal tersebut tentunya didukung oleh harganya yang cukup terjangkau serta kecepatan internet nya yang cukup memberikan pengalaman memuaskan bagi para konsumen nya.

Keuntungan membeli voucher Indosat dibanding paket data

Anda sendiri tentu mengetahui bahwa ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan paket maupun pulsa Indosat, pembelian paket data atau pulsa lewat aplikasi tertentu, membeli paket data dan juga voucher data/ pulsa.

Baca Juga :  5 Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita di Instagram

Dengan semakin banyaknya orang yang lebih memilih pembelian data Indosat lewat voucher, tentu membuat anda penasaran dan bertanya-tanya “apa sih keuntungan membeli voucher Indosat dibanding paket data?”

Nah, dibawah ini kami akan menampilkan beberapa keuntungan membeli voucher data dibanding paket data:

Paket Voucher Paket data
Pembelian voucher data lebih mudah, hanya tinggal digosok saja Ribet dan lama karna harus registrasi kartu terlebih dahulu
Tidak memerlukan kartu fisik, sehingga lebih cepat dan mudah untuk diaktifkan Disertai dengan kartu fisik (SIM card)
Harga relatif lebih murah Biasanya harganya relatif lebih mahal
Pembelian voucher data memungkinkan pengguna untuk tetap bisa menggunakan kartu SIM miliknya Membuat pengguna gonta-ganti kartu setiap melakukan pembelian paket internet

Cara Memasukkan Voucher Indosat Lewat SMS, Apakah Ada?

Cara Memasukkan Voucher Indosat Lewat SMS
Cara Memasukkan Voucher Indosat Lewat SMS

Memastikan ada tidaknya cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS merupakan hal pertama yang perlu untuk anda lakukan terlebih dahulu.

Lantas, adakah cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS? Sangat disayangkan sekali, bahwa hingga saat ini provider Indosat belum menyediakan layanan untuk cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS.

Layanan SMS biasanya digunakan untuk mengecek status voucher Indosat apakah sudah aktif atau belum. Jika kamu ragu dengan status voucher yang kamu beli apakah sudah diaktifkan atau belum, maka kamu dapat mengikuti cara mengecek status voucher Indosat melalui beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel anda
  2. Klik ikon (+) untuk membuat pesan baru
  3. Masukkan format pesan dengan mengetik: Cek (Spasi) nomor voucher Indosat yang kamu beli. Contoh: Cek 01234567891012
  4. Lalu kirimlah pesan tersebut ke nomor 363
  5. Tunggu dalam beberapa saat balasan dari operator muncul di layar anda
  6. Silahkan cek status voucher Indosat anda dalam balasan pesan yang dikirimkan pada anda

Cara Memasukkan Voucher Indosat, Mudah dan Praktis!

Hanya karena tidak ada cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS, anda menjadi merasa  khawatir! Setelah mengetahui hal yang mana belum tersedia cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS, anda tentu akan bertanya, lantas bagaimana cara memasukkan atau mengaktifkan voucher Indosat?

Baca Juga :  2 Cara Login WhatsApp Web dari Jarak Jauh Dengan Mudah

Nah, gak usah cemas yah. Berikut kami tampilkan beberapa cara memasukkan voucher Indosat dengan mudah dan praktis!

1. Cara memasukkan Voucher Indosat melalui kode dial

Cara yang pertama untuk mengaktifkan voucher Indosat dapat kamu lakukan melalui kode dial. Cara ini adalah langkah yang paling banyak diminati orang-orang. Karena selain mudah, juga tidak memerlukan adanya pulsa maupun kuota. Untuk kamu yang ingin memasukkan voucher Indosat lewat kode UMB, berikut kami tampilkan urutan langkah-langkahnya:

  1. Dapatkan voucher Indosat melalui konter, gerai Indosat, atau pun pembelian secara online
  2. Gosok voucher untuk melihat kode voucher yang terdiri dari 14 digit angka
  3. Setelah itu, silahkan buka menu panggilan di ponsel anda
  4. Tekan *556*kode voucher#
  5. Contoh: *556*12345678910123#
  6. Lalu tekanlah tombol memanggil
  7. Dalam beberapa saat anda akan menerima notifikasi pengaktifan voucher Indosat yang dikirim lewat SMS

2. Cara memasukkan Voucher Indosat via aplikasi myIM3

Selain cara diatas, anda juga bisa memasukkan voucher Indosat via aplikasi myIM3. Cara ini juga tak kalah mudah dari cara sebelumnya. Namun perlu diketahui bahwa jika anda ingin mengikuti cara ini, anda wajib harus memiliki aplikasi myIM3 dan juga terhubung dengan akses internet.

Langsung saja kami tampilkan dibawah ini langkah-langkah dalam memasukkan voucher Indosat lewat aplikasi myIM3:

  1. Pastikan di ponsel anda telah terpasang aplikasi myIM3. Jika belum, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu lewat Google Play Store
  2. Jika sudah terinstall, maka langsung saja buka aplikasinya
  3. Login dengan menggunakan nomor Indosat anda
  4. Pada halaman utama, silahkan anda klik ikon (+) yang terletak tepat di sebelah kanan pulsa
  5. Klik menu “Gunakan Voucher“. Pastikan nomor yang tertera pada kolom diatasnya adalah nomor Indosat kamu
  6. Kemudian masukkan saja kode voucher Indosat kamu. Pastikan kamu memasukkannya dengan benar. Sebaiknya periksalah terlebih dahulu sebelum mengonfirmasi
  7. Setelah itu, tinggal kamu tekan saja tombol “lanjut
  8. Dan tunggu dalam beberapa saat hingga muncul notifikasi dari operator Indosat yang berisi pemberitahuan bahwa voucher Indosat anda telah berhasil diaktifkan.

Mengapa Voucher Indosat Gagal Dimasukkan? Ketahui Penyebab dan Cara mengatasinya Disini!

Tak sedikit orang yang mengalami kendala kegagalan saat memasukkan voucher Indosat. Oleh karena itu selain membagikan informasi tentang cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS, dalam artikel ini kami juga akan menjelaskan beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa voucher Indosat gagal dimasukkan dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab dan Cara mengatasi voucher Indosat gagal dimasukkan
Penyebab dan Cara mengatasi voucher Indosat gagal dimasukkan

Ada beberapa alasan mengapa voucher Indosat gagal dimasukkan. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi Video WA Tidak Tersimpan di Galeri

1. Kode voucher salah

Kesalahan memasukkan kode voucher menjadi penyebab paling umum terjadi. Oleh karena itu, pastikan anda memasukkan voucher Indosat dengan benar. Seperti yang kami sebutkan pada langkah-langkah memasukkan voucher Indosat, sebaiknya lakukan pemeriksaan kembali sebelum menekan tombol konfirmasi.

2. Voucher telah kadaluwarsa

Perlu diketahui bahwa, setiap voucher Indosat memiliki masa berlakunya masing-masing. Penting untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa pada voucher. Jika sudah terlanjur membeli voucher yang masa aktifnya sudah habis, maka anda perlu membeli voucher yang baru atau menukarkan nya di tempat pembelian voucher sebelumnya.

3. Batasan penggunaan

Pada beberapa voucher tertentu mungkin ada yang memberlakukan batasan penggunaan. Pastikan anda membaca syarat dan ketentuan pada paket voucher sebelum melakukan pembelian.

4. Masalah jaringan atau layanan

Penyebab selanjutnya yang membuat voucher Indosat gagal dimasukkan adalah karena adanya masalah jaringan atau layanan pada provider Indosat. Terkadang jaringan atau sistem layanan Indosat dapat mengalami gangguan yang bisa timbul dari adanya suatu masalah teknis ataupun sedang dalam pemeliharaan jaringan. Kondisi ini bisa berdampak pada berbagai aktivitas yang berhubungan dengan provider Indosat, termasuk dalam memasukkan voucher data/ pulsa.

5. Voucher Indosat rusak

Voucher Indosat rusak adalah penyebab terakhir dari gagal nya voucher Indosat dimasukkan. Terkadang ada saja voucher Indosat yang mengalami kerusakan, sehingga ketika digosok angkanya tidak lengkap, dan tentu saja secara otomatis akan gagal ketika anda mencoba untuk mengaktifkan nya.

Cara Cek Status Paket Indosat

Cara Cek Status Paket Indosat
Cara Cek Status Paket Indosat

Selain menjelaskan tentang cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS, dibawah ini kami juga akan menunjukkan bagaimana cara mengecek status paket Indosat. Penting untuk mengetahui langkah ini, agar anda bisa mengetahui berapa sisa kuota anda, bagaimana pembagian nya, serta kapan masa berlakunya habis.

Cara Cek Status Paket Indosat Keterangan Cara
Lewat Kode dial *123# Buka menu panggilan di ponsel > Lakukan dial call ke *123# > Pilih paket internet > Status paket Indosat anda akan ditampilkan.
Melalui SMS Buka menu pesan di perangkat anda > Buat pesan baru > Masukkan format pesan: Usage > Kirim ke 363 > Akan muncul balasan berisi status paket Indosat anda.
Lewat UMB *363# Buka menu telepon di ponsel anda > Tekan *363# > Tekan tombol memanggil > Pilih opsi “Info” > Pilih cek kuota > Lalu pilih paket internet > Selesai, status paket anda akan muncul.
Via Aplikasi myIM3 Buka aplikasi myIM3 > Lihat pada halaman utama akan tampil status paket Indosat anda.
Melalui WhatsApp Buka aplikasi WhatsApp > Kirim pesan dengan mengetik “Menu” ke nomor WA layanan Indosat resmi 08551000185 > Pilih bahasa > Akan muncul balasan dari operator Indosat yang memperlihatkan beberapa informasi, termasuk status paket.

Penutup

Cara Memasukkan Voucher Indosat Lewat SMS
Cara Memasukkan Voucher Indosat Lewat SMS

Itulah penjelasan seputar cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS, kode dial dan juga via aplikasi myIM3. Setelah melihat informasi yang kami bagikan dalam postingan ini, anda tentunya tidak merasa kebingungan lagi dengan bagaimana langkah-langkah untuk memasukkan voucher Indosat dengan mudah.

Back to top button