Tutorial

2 Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome di Perangkat HP

Menerapkan cara membobol password WiFi lewat Google Chrome di perangkat HP, biasanya sering kali dilakukan oleh kebanyakan pengguna ketika berada di situasi dan kondisi tertentu. Baik itu karena alasan paket data yang sudah habis, ataupun karena alasan menemukan banyak jaringan WiFi di sekitar tempat tinggal.

Apabila Anda di rumah mendapati situasi dan kondisi tersebut, sebaiknya perlu menyimak artikel berikut yang akan membahas seputar beberapa tips membobol password WiFi yang mudah dan aman dengan hanya mengandalkan bantuan Google Chrome di HP.

Bagaimana Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome di HP?

Bagaimana Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome di HP?
Bagaimana Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome di HP?

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, penggunaan WiFi sudah menjadi kebutuhan terpenting bagi semua kalangan masyarakat demi menunjang aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Ini tentu merupakan hal yang wajar, dikarenakan WiFi sendiri merupakan salah satu sumber koneksi internet yang bisa diandalkan, dan memiliki koneksi internet yang lebih kuat dan stabil dibandingkan dengan data seluler.

Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali kalangan masyarakat yang memasang WiFi di rumah maupun di tempat-tempat tertentu sesuai keinginan dan kebutuhan. Terlebih lagi, WiFi sendiri juga menawarkan kecepatan jaringan yang bisa diandalkan bagi banyak pengguna.

Yang mana dengan menggunakan WiFi, tentu saja aktivitas seperti halnya bermain game online, mengakses media sosial, menonton YouTube dan lain-lain akan berjalan dengan lancar dan pastinya anti lemot.

Bahkan banyak dari pengguna WiFi yang mengklaim, bahwa penggunaan WiFi di rumah dinilai jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan paket data seluler.

Kendati demikian, ternyata masih ada sebagian orang yang belum tertarik untuk memasang teknologi WiFi di rumah, karena beberapa alasan tertentu.

Salah satunya, yakni karena alasan banyaknya orang yang kini menerapkan cara membobol password WiFi lewat Google Chrome.

Apalagi penggunaan WiFi sendiri juga tidak sepenuhnya memberikan keuntungan bagi pengguna, lantaran di dalamnya memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Baca Juga :  8 Cara Melihat Pesan WA Orang Yang Kita Blokir
Kelebihan WiFi Kekurangan WiFi
Menawarkan kecepatan akses internet yang lebih tinggi. WiFi membutuhkan sistem keamanan ekstra, terlebih sekarang banyak orang yang menerapkan cara membobol password WiFi lewat Google Chrome.
Dibandingkan dengan penggunaan operator seluler, biaya penggunaan WiFi jauh lebih terjangkau. Memiliki keterbatasan dalam masalah jangkauan sinyal.
Memberikan akses kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas dan pekerjaan online. Penggunaan WiFi kurang cocok jika digunakan untuk proses transfer data dalam jumlah yang besar.
Sudah mendukung banyak perangkat canggih seperti halnya HP, laptop, tablet dan lain sebagainya.
Lebih hemat dalam penggunaan listrik.
Penggunaan WiFi jauh lebih praktis, dikarenakan tidak membutuhkan kabel tambahan.
Memiliki ukuran yang praktis dan tidak memakan banyak tempat dalam proses pemasangannya.

Bagi Anda yang belum memasang WiFi dan mungkin ingin mencoba cara membobol password WiFi lewat Google Chrome, maka sebaiknya perlu mengetahui beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Dalam membobol password WiFi milik tetangga, pastikan Anda sudah memiliki perangkat ponsel yang sudah terinstal Google Chrome, terhubung dengan jaringan WiFi yang ingin dibobol dan mengetahui alamat IP dari router WiFi tersebut.

Jika semua syarat tersebut sudah dipenuhi, maka selanjutnya Anda tinggal menerapkan beberapa tips dan trik membobol password WiFi melalui Google Chrome berikut ini.

1. Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dengan Konfigurasi IP Address

Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dengan Konfigurasi IP Address
Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dengan Konfigurasi IP Address

Salah satu cara membobol password WiFi lewat Google Chrome yang paling mudah untuk Anda lakukan, yakni bisa menggunakan cara manual dengan melakukan konfigurasi IP Address.

Yang mana, cara ini hanya akan memanfaatkan yang namanya konfigurasi IP Address saja untuk membobol WiFi milik orang lain.

Adapun untuk langkah-langkah membobol password WiFi lewat Google Chrome dengan konfigurasi IP Address, bisa Anda lihat penjelasan selengkapnya di bawah ini.

  • Langkah pertama cara membobol password WiFi lewat Google Chrome, yakni Anda pastikan akses WiFi di dalam perangkat ponsel Anda sudah dihidupkan terlebih dahulu.
  • Setelah itu, Anda tinggal memilih WiFi mana yang masih aktif di sekitar perangkat Anda.
  • Jika sudah terdapat koneksi @wifi.id dalam kondisi aktif, maka Anda bisa langsung klik bagian “Connect” untuk pergi ke situs tersebut.
  • Nantinya, Anda akan melihat tampilan Pop-Up yang menampilkan kata sandi dan juga
  • Selain itu, Anda juga akan melihat Pop-Up lain berupa “Modify Network Configuration”.
  • Selanjutnya, Anda tinggal lakukan modifikasi IP Address dengan alamat 192.168.1.1 dan diubah menjadi 192.168.1.2.
  • Apabila IP Address tersebut sudah berhasil Anda ubah, maka tinggal buka saja situs browser Google Chrome di perangkat ponsel Anda. Caranya, Anda cukup mengetikkan https://192.168.1.2 di bagian kolom yang sudah disediakan.
  • Berikutnya, Anda hanya perlu memasukkan username dan password dengan menggunakan salah satu pilihan “Admin” ataupun “User”. Sebagai catatan, pastikan untuk username dan password yang digunakan harus sama. Seperti misalnya username “Admin” dan password “Admin”. Dan begitupun sebaliknya jika Anda menggunakan opsi “User”.
  • Setelah selesai dilakukan, Anda hanya perlu membuka menu pengaturan di perangkat ponsel yang Anda miliki, dan cari jaringan WiFi untuk mengetahui username dan password
  • Pada bagian kolom yang sudah disediakan, biasanya akan menampilkan username dan password sebenarnya untuk bisa Anda lakukan proses login secara manual.
  • Cara membobol password WiFi lewat Google Chrome dengan konfigurasi IP Address berhasil dilakukan.
Baca Juga :  3 Cara Meliburkan Toko Di Shopee Sementara Melalui Aplikasi Dan Browser Terbaru

2. Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dengan Reset Router

Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dengan Reset Router
Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dengan Reset Router

Tidak hanya menggunakan konfigurasi IP Address saja, Anda juga bisa menerapkan cara membobol password WiFi lewat Google Chrome dengan melakukan reset router.

Meski demikian, cara membobol password WiFi ini hanya bisa dilakukan jika Anda sudah memiliki akses pada router WiFi secara fisik, sehingga memungkinkan untuk melakukan modifikasi sesuai kebutuhan.

Untuk membobol password WiFi dengan cara reset router satu ini, Anda bisa menerapkan langkah-langkah mudah di bawah ini.

  • Cara membobol password WiFi lewat Google Chrome yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni pastikan Anda sudah menyalakan WiFi di perangkat ponsel yang digunakan.
  • Baru setelah itu, Anda tinggal hubungan saja perangkat WiFi yang sudah dihidupkan dengan jaringan WiFi yang ingin Anda bobol kata sandinya.
  • Untuk bisa mengetahui IP dari router tersebut, Anda perlu untuk mengecek IP Gateway terlebih dahulu.
  • Langkah berikutnya, Anda tinggal membuka situs browser Google Chrome yang terpasang di perangkat ponsel dan akses IP Gateway tersebut. Sebagai contoh IP Gateway disini, yakni 192.168.1.1.
  • Nantinya, Anda akan melihat sendiri bagaimana tampilan halaman login yang berbeda.
  • Dalam hal ini, Anda hanya perlu melakukan proses login dengan username admin dan password admin dengan menggunakan huruf kecil semua. Adapun jika nantinya mengalami kendala karena tidak berhasil melakukan proses login, maka Anda bisa mencoba menggunakan username user dan password
  • Jika Anda berhasil melakukan proses login, silahkan dilanjutkan dengan mengecek bagian “WiFi security” yang terdapat di bagian WLAN. Di bagian ini, biasanya Anda akan menemukan ID dan password login untuk mengakses internet.
  • Terakhir, Anda bisa langsung mengakses jaringan WiFi tersebut sepuas nya.

Baca Juga: 12+ Gambar Iklan Produk Minuman Yang Mudah Digambar

Tips Menggunakan Akses WiFi Publik dengan Aman

Tips Menggunakan Akses WiFi Publik dengan Aman
Tips Menggunakan Akses WiFi Publik dengan Aman

Berhasil menerapkan tata cara membobol password WiFi lewat Google Chrome, tentunya menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi banyak orang.

Baca Juga :  8 Trik Mendapatkan Link Saldo DANA Gratis Langsung Cair

Sebab dengan menggunakan cara tersebut, mereka bisa dengan mudah mengakses jaringan WiFi milik orang lain untuk bisa mengakses internetan sepuas nya.

Baik itu untuk kebutuhan bermain game online, berselancar di dunia maya, mengunduh lagu, menonton video YouTube dan masih banyak lagi.

Akan tetapi perlu Anda ingat disini, bahwa membobol password WiFi melalui Google Chrome di perangkat ponsel juga perlu berhati-hati dan menjaga keamanan data pribadi Anda.

Sebab ketika Anda menggunakan WiFi publik yang tidak aman, justru hal ini akan sangat membahayakan privasi dan keamanan Anda.

Oleh karena itulah, di bawah ini ada beberapa tips menggunakan WiFi publik dengan aman dan nyaman yang perlu Anda lakukan.

1. Sambungkan Jaringan WiFi dengan Cara Manual

Ketika Anda ingin menggunakan jaringan WiFi publik di perangkat ponsel, maka salah satu cara paling aman yang perlu Anda lakukan yakni dengan menyambungkan jaringan WiFi dengan cara manual.

Pastikan setelah selesai menggunakan jaringan WiFi publik, Anda langsung mengklik di bagian opsi “Lupa Jaringan” atau “Forget Network”.

Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan, yakni untuk meminimalisir terjadinya pengambilan data informasi di perangkat ponsel Anda ketika nantinya Anda kembali ke jaringan WiFi tersebut.

2. Jangan Mengakses Informasi Sensitif

Perlu Anda ketahui, bahwa penggunaan jaringan WiFi sendiri umumnya tidak diperuntukkan untuk mengakses email, transaksi perbankan secara online, mengakses akun kartu kredit maupun berbagai informasi sensitif lainnya.

Pasalnya, informasi sensitif satu ini sebaiknya dilakukan di rumah dimana akses internet dinilai jauh lebih aman. Apabila Anda ingin mengakses informasi sensitif seperti ini di ruang publik, sebaiknya menggunakan data seluler pribadi agar keamanan jauh lebih terjamin.

 3. Cek Nama Jaringan WiFi yang Digunakan

Tips yang tidak kalah penting untuk diperhatikan selanjutnya, yakni Anda juga perlu mengecek nama jaringan WiFi yang digunakan ketika akan di koneksikan dengan perangkat ponsel Anda.

Ini penting dilakukan, lantaran biasanya para hacker akan menggunakan nama WiFi yang mirip dengan WiFi asli di tempat tersebut untuk menjebak para korbannya.

Karena itu jika Anda menemukan dua atau lebih nama WiFi yang mirip, sebaiknya tidak perlu menyambungkan perangkat tersebut untuk meminimalisir risiko bahaya yang tidak diinginkan.

4. Menggunakan Keamanan Tambahan dan Enkripsi Kata Sandi

Adapun untuk tips terakhir dalam menggunakan WiFi publik yang aman, Anda sebaiknya perlu menggunakan keamanan tambahan dan enkripsi kata sandi. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan jenis keamanan tambahan seperti halnya Tor, VPN dan masih banyak lagi.

Di samping itu, Anda juga perlu mengamankan kata sandi dengan cara enkripsi, agar kerahasiaan kata sandi tersebut tetap terjaga dengan baik.

Setelah melihat penjelasan seputar tata cara membobol password WiFi lewat Google Chrome di perangkat ponsel di atas, Anda akan lebih mudah mengetahui password WiFi milik orang lain.

Akan tetapi sebelum menerapkan cara membobol password WiFi ini, sebaiknya Anda pikirkan kembali akan dampak risiko yang ditawarkan agar tidak mengalami kerugian di dalamnya..

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button