Tutorial

3 Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Kamu punya akun instagram? Apa followers mu lebih sedikit dari pada yang kamu ikuti? Kalau iya pasti ada rasa kesalkan dan pasti ingin unfollow akun yang tidak folback balik kan. Mari kita bahas  cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi.

Kadang kan kalau kita ingin melihat yang tidak folback kita di instagram memerlukan aplikasi. Namun kadang kalau memakai aplikasi kan sudah memakan tempat kalau memori kita sudah penuh juga dan kadang memakai aplikasi juga ada yang berbayar.

Jadi sangat banyak minus nya. Jadi mari kita bahas bagaimana cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi. Dengan begitu percaya atau tidak kita ada rasa puas gitu kalau kita sudah tau siapa yang tidak folback kita dan rasa penasaran berkurang kan.

Baca Juga: 7 Cara Melihat Postingan Ig Yang Di Private Tanpa Follow

Apa Itu Instagram?

Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi
Apa iu instagram?:Sumber-Pixel

Sebelum bahas cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi kita harrus tau dulu apa itu instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan mengambil gambar atau foto yang menerapkan filter digital untuk mengubah tampilan efek foto, dan membagikannya ke berbagai layanan media sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Alasan Unfollow

Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi
Alasan Unfollow Instagram;Sumber- Canvas

Sebelum kita membahasnya lebih lanjut cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi, penting bagi kalian untuk mengetahui apa saja penyebab akun IG kita dapat di-unfollow. Bagi sebagian banyak orang, jumlah pengikut atau follower yang lebih banyak dibanding jumlah orang yang diikuti (following) tentu menjadi kebanggaan sendiri oleh pengguna Instagram.

Sebelum tau cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi. Unfollow telah menjadi satu cara untuk mengekspresikan rasa diri kepada orang yang tidak suka. Cara ini menjadi cara yang paling banyak digunakan, termasuk para selebriti tanah air. Sehingga juga cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi banyak dicari tau caranya.

Baca Juga :  7 Cara Membuat Cover Makalah Yang Menarik

Tetapi dibalik itu semua, ada beberapa faktor pribadi yang membuat seseorang untuk unfollow. Fakta tersebut antara lain sebagai berikut ini :

1. Berantem

Alasan terbesar seseorang untuk unfollow yaitu sedang mengalami masalah dengan seseorang. Sehingga menimbulkan rasa benci dan tidak suka terhadap orang tersebut hingga rasa muak. Lalu terjadi suatu percecokan.

Hal ini memang sering dialami oleh semua orang. Terlebih lagu pada orang yang mempunyai karakter sensitif dan temperamental. Pasti akan mudah merasa emosi hingga memicu suatu pertengkaran.

2. Kecewa Dan Sakit Hati

Rasa kecewa dan sakit hati juga menjadi salah satu alasan yang tepat untuk unfollow. Untuk hal ini mungkin bukanlah sesuatu yang negatif, namun dapat merasakan rasa sakit yang sulit untuk disembuhkan. Semua orang pun menganggap rasa ini sebagai rasa sakit yang tidak berdarah.

Hal yang menimbulkan rasa kecewa dan sakit hati, sebenarnya cukup sepele. Itu adalah sebuah kesalahpahaman. Tetapi karena apa yang telah terjadi tidak dapat dimanfaatkan, timbul rasa sakit hati yang sangat mendalam.

3. Ingin Melupakan Kenangan

Khusus untuk alasan unfollow yang satu ini terjadi pada sepasang kekasih yang berpisah. Karena tidak ingin terlarut pada kenangan, salah satu cara yaitu dengan unfollow. Entah itu kenangan pahit dan bahagia. Dengan cara ini, setidaknya tidak ada lagi hal yang membuat teringat masa lalu.

Karena kan banyak juga orang gagal move in karena masih follow instagram mantan jadi itulah cara terbaik unfollow akun mantan.

4. Akun Tidak Aktif

Tidak semua fakta tentang unfollow mempunyai arti negatif. Karena ada sebuah kemungkinan bahwa akun tersebut telah tidak aktif / telah membuat akun baru. Daripada menyimpan akun fake, alangkah lebih baik untuk membuangnya.

Baca Juga :  2 Cara Menggunakan Duckduckgo di HP Serta Fitur Keren Yang Tersedia

5. Tidak Kunjung Difolback

Sedangkan untuk fakta unfollow ini hanya terjadi jika follow akun seseorang yang tidak begitu menyukai media sosial. Seperti yang jelaskan diatas orang ingin tau cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi. Beberapa seseorang memang tidak terlalu menyukai media sosial, termasuk instagram.

Karena itu jumlah postingan akun dan followersnya sangat minim, bahkan diantaranya tidak mau menginstal aplikasi instagram.

Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi
Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

 

Untuk cara Unfollow  instagram yang pertama ialah tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini umumnya digunakan para pengguna untuk berhenti mengikuti pengguna instagram seseorang. Nah, berikut adalah cara unfollow instagram tanpa aplikasi.

Dengan Cara Tap Icon Instagram

Langkah pertama ialah anda harus membuka aplikasi instagram melalui ponsel anda.

  • Selanjutnya anda hanya perlu mencari pengguna yang ingin anda unfollow.
  • Pada profil target, tap icon berbentuk orang.
  • Lalu anda tinggal pilih Berhenti Mengikuti.
  • Kemudian secara otomatis, anda tidak lagi mengikuti akun  yang telah anda pilih.

Dengan Cara Menggunakan PC

Selain cara diatas kalian bisa langsung menuju profil anda dan tap following. Selanjutnya tinggal pilih akun yang hendak kalian unfollow dengan cara tap kata Following atau Unfollow. Namun jika anda login instagram menggunakan PC, maka akan berbeda caranya dan berikut adalah cara unfollow instagram menggunakan PC.

  • Langkah pertama ialah anda harus login instagram melalui PC.
  • Jika sudah, lalu anda cari akun yang hendak di Unfollow.
  • Pada profil target, klik kata Diikuti.
  • Kemudian klik Batal Mengikuti.
  • Dan secara otomatis kalian tidak akan mengikuti lagi instagram orang tersebut.

Nah guys, itulah beberapa cara unfollow instagram dengan mudah dan cepat. Sebenarnya bagi anda yang sudah berpengalaman, anda tinggal langsung menuju profil lalu klik Following. Kemudian tinggal kalian pilih akun untuk berhenti mengikuti dengan cara klik Following atau Unfollow.

Baca Juga :  10 Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Berdengung

Dengan Mengunjungi Situs

Terakhir cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs wibsite dibawah ini langkah langkahnya ya;

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu.
  • Kemudian kunjungi situs StatusBrew atau klik Disini
  • Selanjutnya masukkan alamat email yang ingin kamu gunakan untuk daftar akun.
  • Isi formulirnya dengan lengkap sesuai data diri pribadimu, kemudian kirim.
  • Pada halaman berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan lagi alamat email yang didaftarkan tadi.
  • Ada beberapa pilihan paket yang bisa kamu pilih. Jika hanya sekedar percobaan, kamu pilih saja opsi paket Essential atau free trial selama 14 hari.
  • Pada halaman berikutnya kamu diminta memilih akun media sosial yang ingin digunakan. Di sini kamu bisa memilih Instagram, kemudian masukkan informasi lengkap mengenai akun Instagram-mu.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk login ke akun Facebook pribadi. Akun Facebook dibutuhkan agar nantinya bisa diintegrasikan dengan akun Instagram tadi.
  • Lakukan integrasi pada kedua akun tersebut hingga benar-benar terhubung.
  • Kalau sudah, nanti kamu akan dibawa ke halaman dasboard akun StatusBrew-mu.
  • Pilih opsi Instagram dan temukan akun IG mana saja yang tidak mengikutimu balik. Lakukan unfollow langsung pada akun tersebut.

Alasan Ingin Unfollow Instagram

Alasan Penjelasan
Konten yang Tidak Relevan Pengguna mungkin tidak lagi tertarik atau relevan dengan konten yang diposting oleh akun yang diikuti.
Posting yang Mengganggu Akun tersebut mungkin sering memposting konten yang dianggap mengganggu atau tidak disukai oleh pengguna.
Kuantitas Posting Berlebihan Jika akun sering mengirim posting dalam jumlah yang berlebihan, pengguna mungkin ingin mengurangi volume posting yang mereka lihat.
Kehilangan Minat pada Akun Minat pengguna terhadap akun tersebut mungkin telah pudar seiring waktu, dan mereka ingin menghentikan mengikuti akun tersebut.
Mengelola Daftar Teman Pengguna ingin mengelola daftar teman atau pengikut mereka untuk menjaga lingkaran sosial mereka lebih kecil atau lebih terfokus.

Kesimpulan

Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi
Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Itulah cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi yang bisa di praktikkan denga mudah dan caranya sangat simple dan pasti berhasil juga tentunya. Dan cara unfollow instagram yang tidak follback tanpa aplikasi ini pasti aman tentunta ya guys.

Back to top button