Tutorial

8 Cara Login DANA Di Chrome: Mudah dan Praktis!

Cara login DANA di Chrome kerap sekali di cari tahu oleh banyak pengguna DANA, terutama mereka yang ingin mengelola transaksi finansial dengan cepat dan efisien tanpa harus download aplikasi!

Lantas, bagaimanakah cara login DANA di Chrome? Temukan jawabannya disini!

Login DANA melalui Chrome, Apakah Bisa?

Benarkah ada cara login DANA di Chrome? Pertanyaan ini rame dibicarakan oleh mereka yang belum pernah mendengar sama sekali tentang kemudahan login DANA tanpa aplikasi.

Hal ini mungkin saja akan menjadi kabar baik bagi anda, yang mana saat ini DANA telah menambah fitur kemudahan yang memungkinkan pengguna untuk bisa login tanpa harus perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi DANA dari layanan penyedia aplikasi.

Cara Login DANA di Chrome dengan Mudah!

Cara Login DANA di Chrome
Cara Login DANA di Chrome

Lantas bagaimanakah cara login DANA di Chrome? Simak penjelasan caranya yang paling mudah di bawah ini!

Cara login DANA di Chrome dapat dilakukan melalui beberapa langkah-langkah yaitu:

  1. Buka Chrome di perangkat anda
  2. Kunjungi situs resmi DANA melalui https://www.dana.id/
  3. Klik tombol Masuk yang ada pada halaman utama
  4. Selanjutnya, masukkanlah nomor telepon anda yang sebelumnya telah terdaftar di aplikasi DANA
  5. Klik tombol kirim, maka anda akan menerima kode OTP dari DANA yang dikirim melalui pesan singkat ke nomor yang anda masukkan tadi
  6. Buka kode OTPnya, lalu kembali ke Chrome dan masukkanlah kode OTP dengan benar pada kolom yang disediakan
  7. Terakhir, ketuk tombol Masuk. Maka dalam beberapa saat anda akan diarahkan ke tampilan akun DANA anda melalui Chrome.
  8. Silahkan lakukan berbagai transaksi yang anda butuhkan!
Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di Getcontact

Keuntungan Login DANA di chrome

Keuntungan Login DANA di chrome
Keuntungan Login DANA di chrome

Login DANA di Chrome menjadi pilihan yang saat ini banyak digemari oleh pengguna DANA. Hal tersebut tentu tidak luput dari beberapa keuntungan dari cara login DANA di Chrome, diantaranya seperti:

  • Keamanan Akun

Login DANA di Chrome dapat membantu melindungi akun anda jika sewaktu-waktu ada orang lain yang berhasil mendapatkan akses ke perangkat anda. Dibandingkan dengan jika anda login DANA lewat aplikasi, hal itu tentu akan memudahkan mereka untuk bisa masuk ke akun DANA anda.

  • Meringankan beban kinerja ponsel

Penggunaan aplikasi tentu saja akan menambah beban kinerja ponsel. Nah, dengan meloginkan DANA lewat Chrome, anda tidak perlu harus mendownload aplikasi DANA dari layanan penyedia aplikasi seperti Google play atau pun app store sehingga beban kinerja ponsel bisa menjadi lebih ringan.

  • Aksesibilitas

Chrome memungkinkan anda untuk dapat mengakses akun DANA anda dari berbagai perangkat, termasuk ponsel, laptop, komputer atau PC. Ini akan memudahkan anda dan memberikan fleksibilitas dalam penggunaan layanan finansial, terutama jika anda sering berpindah antar perangkat.

  • Bisa login lebih dari 1 akun DANA

Selain menjadi bisa diloginkan dari berbagai perangkat, cara login DANA di Chrome juga memungkinkan anda untuk dapat login lebih dari 1 akun DANA. Berbeda dengan apabila kamu menggunakan aplikasi DANA, yang hanya bisa login 1 akun dalam satu perangkat!

  • Mudah dan praktis

Keuntungan terakhir dari adanya cara login DANA di Chrome yaitu mudah dan praktis digunakan. Dari semua kelebihan yang telah kami sebutkan sebelumnya, pada intinya akan memudahkan dan membuat berbagai transaksi anda lewat DANA menjadi lebih praktis dilakukan!

Baca Juga :  3 Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP Terbaru

Kekurangan Login DANA di chrome

Cara login DANA di Chrome memang memberikan berbagai keuntungan, namun sayangnya ada juga beberapa kekurangannya yang perlu anda ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Keterbatasan fungsionalitas atau penggunaan fitur

Perlu untuk diingat bahwa beberapa fitur dan fungsi pada layanan DANA mungkin tidak sepenuhnya didukung saat diakses melalui Chrome. Hal demikian tentu akan membuat pengalaman pengguna yang mungkin tidak sebaik saat menggunakan aplikasi resmi DANA.

  • Tergantung pada kestabilan koneksi internet

Mengenai kestabilan koneksi internet, sebenarnya aplikasi DANA resmi pun membutuhkan jaringan internet agar dapat bekerja maksimal.

Namun, beruntungnya beberapa fitur mungkin masih bisa ditampilkan saat koneksi internet sedang buruk. Berbeda dengan jika pengguna login DANA lewat Chrome saat koneksi internet tidak stabil, maka tidak akan ada fitur yang dapat digunakan sama sekali!

  • Risiko keamanan dan potensi pencurian data browser

Cara login DANA di Chrome bisa saja berisiko terhadap keamanan akun pengguna, apalagi jika meloginkan akun DANA dari berbagai perangkat seperti komputer. Hal ini dikhawatirkan apabila sewaktu-waktu anda lupa mengeluarkan akun DANA anda, maka orang lain yang mengakses perangkat tersebut akan bisa masuk ke akun DANA anda.

Kenapa Tidak Bisa Login DANA di Chrome?

Setelah mencoba cara login DANA di Chrome yang telah kami jelaskan diatas, ternyata tidak bisa? Tenang, berikut kami jelaskan penyebab kenapa tidak bisa login DANA di Chrome:

  • Tidak tersedia opsi login akun

Penyebab yang pertama bisa karena web resmi DANA tidak menampilkan opsi login akun. Hal itu dikarenakan situs resmi DANA pada dasarnya hanya berfungsi untuk membagikan berbagai informasi lengkap terkait pengguna aplikasi DANA.

  • Masalah keamanan akun

Masalah terkait keamanan akun pengguna juga dapat menjadi salah satu alasan kenapa tidak bisa login DANA di Chrome. Dalam hal ini, DANA menerapkan aturan dan ketentuan yang mana pengguna DANA hanya bisa login lewat aplikasi resmi saja.

Baca Juga :  4 Cara Cek NIK Dan KK Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login DANA di Chrome

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login DANA di Chrome
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login DANA di Chrome

Apabila kamu mengalami kendala terkait login DANA di Chrome, maka kamu bisa memperhatikan di bawah ini beberapa langkah dalam cara mengatasi tidak bisa login DANA di Chrome:

  1. Pertama, dapatkan aplikasi DANA terlebih dahulu lewat Google Play Store atau layanan penyedia aplikasi lainnya
  2. Masuk ke aplikasi DANA, dan ketuk Login
  3. Masukkan nomor HP anda yang sebelumnya telah terdaftar di DANA
  4. Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar di DANA
  5. Silahkan masukkan kode OTP pada kolom yang disediakan
  6. Anda juga mungkin akan diminta untuk memasukkan PIN DANA anda yang terdiri dari 6 digit angka
  7. Tunggulah dalam beberapa saat, tampilan aplikasi DANA akan muncul di layar anda
  8. Selesai! Kini anda sudah bisa memulai transaksi yang ingin anda lakukan!

Sekilas tentang Aplikasi DANA

Deskripsi aplikasi DANA
Deskripsi aplikasi DANA

DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang memudahkan penggunanya untuk dapat menyimpan uang secara digital serta dapat melakukan berbagai transaksi secara online dengan mudah dan aman, mulai dari transfer, top up pulsa dan paket data, membayar tagihan, beli tiket, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan kehadiran Dana, kini anda tidak perlu lagi membawa uang cash kemana-mana, semua urusan yang berkaitan dengan keuangan sudah dapat anda selesaikan melalui telepon genggam anda.

Melansir dari Wikipedia, Dana merupakan layanan keuangan digital yang berperan sebagai pembayaran digital untuk menggantikan dompet konvensional.

Kesimpulan

Cara Login DANA Di Chrome
Cara Login DANA Di Chrome

Kenyamanan akses dan integrasi yang lancar dari cara login DANA di Chrome, menjadi nilai plus yang membuat banyak orang tertarik ingin mencobanya.

Namun walaupun demikian, perlu kami ingatkan juga bahwa dalam mengambil keputusan untuk login DANA lewat Chrome, diperlukan pertimbangan yang matang terhadap keuntungan dan risiko yang akan ditimbulkan.

Back to top button