Tutorial

5 Cara Menaikkan Limit SPinjam 2024, Mudah dan Cepat!

Tahukah sobat bahwa limit shopee pinjam bisa dinaikkan? ada beberapa cara menaikkan limit spinjam dengan mudah dan cepat. Bahkan untuk kamu yang baru menggunakan layanan ini dapat memperoleh kenaikan limit secara signifikan lho!

Limit merupakan alat untuk menentukan bisa atau tidaknya kamu mengajukan pinjaman di shopee. Walaupun sudah memiliki limit, kamu harus pastikan apakah limit bisa digunakan karena shopee menetapkan minimum pinjaman.

Apabila limit SPinjam tidak cukup untuk membuat pengajuan di shopee, mari maksimalkan dengan cara menaikkan limit SPinjam yang akan kami tampilkan dalam pembahasan ini.

Sekilas Tentang SPinjam

Shopee salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai layanan menggiurkan. Setelah menguasai dan mendapat julukan marketplace nomor 1 di tanah air, kini mereka merambat layanannya ke pinjaman uang tunai.

Tentang SPinjam
Tentang SPinjam (sumber:dailysocial.id)

Layanan ini dinamakan SPinjam atau shopee pinjam. Kamu tidak hanya bisa berbelanja di shopee dengan berbagai alat pembayaran yang disediakan, seperti shopee paylater. Sekarang semua pengguna shopee dapat meminjam uang tunai dengan cepat.

Secara sederhana SPinjam adalah produk pinjaman uang tunai dari shopee untuk berbagai kebutuhan. Melalui Spinjam pengguna dapat mengajukan pinjaman hingga puluhan juta dengan bunga yang relatif kecil.

Spinjam bisa dikatakan layanan pinjaman online karena pendaftaran hingga pencairan dana dilakukan secara online melalui fitur yang mudah dipahami. SPinjam shopee terbagi dalam dua bagian, yakni pinjaman untuk pelanggan dan pinjaman untuk penjual/ seller.

Berapa Limit Pertama di Spinjam?

Sebagai salah satu layanan kredit atau pinjaman online, SPinjam tentu memiliki limit akun untuk mengajukan pinjaman. Perlu diingat tidak semua pengguna dapat mengakses pinjaman dari shopee, mereka harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Sebenarnya limit SPinjam yang diberikan berbeda-beda ya sobat, mengapa demikian? ini adalah kebijakan shopee dimana untuk memperoleh limit yang tinggi akun kalian harus sesuai dengan kriteria mereka. Berikut diantaranya:

  1. Umur akun shopee
  2. Perfoma pembelian di aplikasi shopee
  3. Riwayat transaksi akun
  4. Riwayat pelanggaran akun
  5. Kebijakan tim shopee

Walau demikian, pada awalnya shopee memberikan limit untuk pelanggan hingga Rp3.000.000, sedangkan limit untuk Spinjam penjual hingga Rp5.000.000. Namun berbagai informasi menyebutkan bahwa limit SPinjam yang diterima di awal senilai Rp750.000.

Baca Juga :  8 Cara Mengaktifkan Akun DANA yang Sudah Lama Tidak Aktif

Nominal ini sama halnya dengan minimum pinjaman di shopee. Jadi, pengguna SPinjam bisa dibekali limit  Rp1.500.000, lebih sedikit bahkan lebih sesuai dengan penilaian tim shopee.

Apakah Limit SPinjam Bisa Dinaikkan?

Apakah limit SPinjam bisa dinaikkan? hal ini perlu kamu ketahui supaya dapat membahas cara menaikkan limit SPinjam nantinya ya.

Limit yang kamu dapatkan saat mendaftarkan SPinjam bisa dinaikkan. Meski limit saldo yang didapatkan bervariasi, itu hanyalah saldo awal dimana pengguna dapat meningkatkannya melalui cara menaikkan limit SPinjam yang kita bahas selanjutnya.

Pengguna dapat mengajukan pinjaman berdasarkan limit tersebut, perlu dicatat kembali ya minimum pinjaman di shopee Rp750.000. Kalian dapat mengajukan pinjaman dengan nominal tersebut atau sesuai dengan limit yang diperoleh (tidak kurang dari Rp750.000).

Jika sudah mendapatkan jawaban bisa atau tidaknya limit spinjam dinaikkan, langsung simak saja cara menaikkan limit SPinjam dengan mudah dan efisien berikut!

Cara Menaikkan Limit Spinjam

Cara Menaikkan Limit Spinjam
Cara Menaikkan Limit Spinjam

Shopee pinjam tidak bisa dikatakan sebagai aplikasi pinjol murni, karena pada dasarnya aplikasi ini dikenal sebagai marketplace. Meski demikian SPinjam dan SPayLater layanan shopee tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain menyediakan limit pinjaman, SPinjam mendukung pengguna untuk menaikkan limit secara efisien. Ini supaya kamu dapat membuat pinjaman baru meskipun ada pinjaman lain yang sedang berlangsung. Sederhananya cara menaikkan limit SPinjam bermanfaat agar pengguna dapat membuat beberapa pinjaman dalam aplikasi.

Cara menaikkan limit SPinjam secara langsung bermanfaat bagi kedua belah pihak lho! Pengguna dapat memanfaatkan pinjaman sebagai dana darurat, sedangkan untuk shopee sendiri dapat mengelola dan menstabilkan keuangan melalui pendapatan bunga.

Apabila saat ini limit anda kurang dari minum pinjaman yang ditetapkan shopee, segera naikkan dengan menyimak cara menaikkan limit SPinjam berikut:

  • Bayar Tagihan Spinjam Tepat Waktu

Cara menaikkan limit SPinjam yang wajib kamu coba adalah membayar tagihan tepat waktu. SPinjam memiliki tanggal jatuh tempo yang tetap setiap bulanya, namun sebelum jatuh tempo sudah muncul total tagihan dan tools yang bisa anda gunakan untuk melunasi pinjaman.

Tanggal jatuh tempo akan muncul setiap tanggal 1, tanggal 5, tanggal 11 atau tanggal 25 sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang kamu dapat ketika aktivasi. Menariknya, pinjaman ini dapat dilunasi beberapa minggu sebelum jatuh tempo lho!

Cara menaikkan limit SPinjam dengan membayar tagihan tepat waktu atau saat kamu ingin membuat pinjaman baru ya. Misalnya kamu memiliki limit pinjaman senilai Rp700.000, tetapi minimum pinjaman di shopee senilai Rp 750.000, maka kamu dapat melunasi tagihan untuk memperoleh kenaikan limit saat itu juga.

Tahukah kamu bahwa pinjaman ini bisa dicicil penulasan nya? sangat menarik bukan! Minimum cicilan senilai Rp20.000, jadi kamu bisa optimalkan biaya dengan melunasi sedikit sesuai dengan kenaikan limit yang dibutuhkan.

  • Sering Menggunakan Spinjam

Sering menggunakan SPinjam salah satu cara menaikkan limit SPinjam dengan efektif. Pinjaman yang kamu ambil tidak harus besar, karena kecilnya pinjaman juga berpengaruh pada kenaikan limit.

Baca Juga :  7 Cara Cek Kredit Skor Akulaku Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Misalnya kamu memiliki limit senilai Rp 1.500.000, nah kamu bisa bagi limit untuk dua kali pinjaman untuk memaksimalkan limit yang diperoleh ya. Jadi, salah satu alternatif yang dapat ditempuh untuk mendapatkan limit yaitu menggunakan layanan secara maksimal.

  • Tingkatkan Transaksi di Shopee

Meningkatkan Transaksi di Shopee
Meningkatkan Transaksi di Shopee

Cara menaikkan limit SPinjam selanjutnya dengan meningkatkan transaksi di dalam shopee. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, salah satu cara supaya akun mendapat limit awal yang tinggi dengan melakukan transaksi seefisien mungkin.

Meski belum dibenarkan bahwa transaksi shopee akan mempengaruhi kenaikan limit lanjutan, namun poin yang didapatkan perlu untuk meninjau kelayakan akun. Jadi, pastikan kamu sering melakukan transaksi di shopee, menggunakan layanan SPinjam dan membayar tagihan sebelum jatuh tempo ya.

  • Pastikan Akun Shopee Selalu Aktif

Agar akun memiliki kenaikan limit yang siginifikan pastikan akun selalu aktif. Pada dasarnya perolehan limit awal SPinjam ditinjau dari transaksi dan masa aktif akun, penting diperhatikan keaktifan dan penggunaan untuk memperoleh limit tambahan.

  • Hindari Pelanggaran Akun

Jika ingin mendapatkan kenaikan limit secara siginifikan, kurangi pelanggaran akun. Ya, salah satu cara menaikkan limit SPinjam shopee dengan memastikan akun yang ditautkan tidak tercatat melakukan pelanggaran.

Pelanggaran akun Shopee
Pelanggaran akun Shopee

Pengguna shopee kerap melakukan pelanggaran yang justru berakibat fatal pada akun yang dikembangkan, terutama untuk seller hal ini harus kamu hindari untuk mendukung performa di dalam aplikasi shopee,

Pelanggaran-pelanggaran yang sering dilakukan pengguna shopee antara lain:

  1. Melakukan fake order
  2. Menjual barang yang tidak sesuai dengan pedoman aplikasi
  3. Melakukan percakapan yang mengarah pada transaksi di luar shopee, misalnya seller mengirimkan nomor ponsel ke pelanggan di room chat.

Selain pelanggaran tersebut, kamu juga harus memperhatikan riwayat kredit. Pastikan kamu melunasi tagihan secara tertib dari waktu ke waktu, dengan begitu kamu memiliki riwayat kredit baik yang bisa mempengaruhi hasil peninjauan dan kenaikan limit bertahap.

Jangan lewatkan 5 Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis Tanpa Mengundang Teman

Kapan Limit Spinjam akan Bertambah?

Setelah mengulas cara menaikkan limit SPinjam, kamu pasti dihadapkan kebimbangan dan menelusuri lebih dalam kapan limit SPinjam akan bertambah setelah menerapkan opsi tersebut.

Jadi, limit SPinjam akan bertambah setelah kamu membayar tagihan. Dapat dipastikan bahwa limit akan bertambah setelah shopee menerima konfirmasi pembayaran, baik cicilan ataupun pelunasan penuh.

Adapun empat cara lain yang Mocipay tampilkan merupakan opsi tambahan supaya kenaikan limit segera dipertimbangkan. Jadi kenaikan limit menyesuaikan dengan total tagihan yang kamu bayarkan, semakin banyak cicilan yang kamu lunasi maka limit yang diperoleh semakin besar juga.

Baca Juga :  Panduan Lengkap! Cara Melihat Kontak Darurat di Akulaku

Cara Membayar Spinjam Sebelum Jatuh Tempo

Cara membayar SPinjam Sebelum Jatuh Tempo
Cara membayar SPinjam Sebelum Jatuh Tempo

Seperti yang kami paparkan dalam cara menaikkan limit SPinjam diatas, pengguna dapat menambah limit dengan membayar tagihan sebelum jatuh tempo untuk memperoleh kenaikan limit.

Dengan membayar tagihan kamu bisa memperoleh kenaikan limit yang signifikan, tergantung dengan jumlah pinjaman yang kamu lunasi saat itu. Ada dua cara membayar tagihan Spinjam sebelum jatuh tempo untuk memperoleh limit, yakni membayar penuh dan membayar setengah tagihan.

Cara Membayar Tagihan SPinjam Penuh Sebelum Jatuh Tempo

Spinjam memang memiliki tanggal jatuh tempo yang sama setiap bulanya. Pengguna akan mendapatkan notifikasi 10 hari sebelum jatuh tempo melalui panggilan telepon, email dan whatsapp.

Karena pada dasarnya pinjaman tersebut harus dibayarkan tepat waktu untuk menghindari bunga, kamu bisa melunasi tagihan SPinjam sebelum tanggal jatuh tempo. Adapun langkah-langkah yang dapat kamu terapkan adalah:

  1. Masuk kedalam aplikasi shopee
  2. Pilih menu saya yang ada dipojok kanan bawah
  3. Di bawah dompet saya pilih Spinjam
  4. Akan ditampilkan total tagihan yang harus dibayar bulan ini, klik bayar
  5. Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan, lalu klik bayar
  6. Selesaikan pembayaran sampai muncul notifikasi bahwa shopee menerima pembayaran tersebut.

Cara Membayar Sebagian Tagihan Spinjam

Selain pelunasan penuh, pengguna shopee pinjam dapat juga membayar sebagian tagihan untuk memperoleh kenaikan limit ya. Akan tetapi limit yang diterima sudah pasti berbeda dengan pelunasan penuh ya.

Cara Membayar Sebagian Tagihan Spinjam
Cara Membayar Sebagian Tagihan Spinjam

Adapun minimal pembayaran Spinjam senilai Rp20.000. Cara membayar tagihan SPinjam sebagian masih dilakukan di dalam aplikasi shopee ya sobat, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi shopee lalu masuk pada menu saya
  2. Pilih Spinjam
  3. Di samping total tagihan klik opsi bayar
  4. Hapus nominal pembayaran dengan memilih tanda x pada nominal tagihan
  5. Masukkan tagihan yang ingin kamu bayarkan
  6. Klik pilihan pembayaran untuk memilih metode pembayaran yang ingin dibuat
  7. Klik bayar dan selesaikan pembayaran tersebut

Setelah kamu menyelesaikan pembayaran SPinjam silahkan refresh halaman untuk melihat limit baru. Gunakan limit tersebut untuk mengajukan pinjaman baru.

Tips Menggunakan Shopee Pinjam

Tips Deskripsi Singkat
Kenali Syarat dan Ketentuan Sebelum meminjam, pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan pinjaman, termasuk tingkat bunga, durasi pinjaman, dan sanksi jika terlambat membayar.
Cek Kelayakan Anda Periksa apakah Anda memenuhi syarat untuk meminjam dari Shopee Pinjam, seperti usia, status pekerjaan, dan lainnya.
Pinjam Sesuai Kebutuhan Pinjamlah uang dalam jumlah yang Anda butuhkan dan pastikan Anda memiliki rencana untuk membayar kembali pinjaman tepat waktu.
Manfaatkan Fitur Pengingat Gunakan fitur pengingat yang disediakan oleh Shopee Pinjam untuk memastikan Anda membayar cicilan pinjaman tepat waktu.
Hubungi Dukungan Jika Diperlukan Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, jangan ragu untuk menghubungi dukungan pelanggan Shopee.

 

Akhir Kata

Cara Menaikkan Limit SPinjam
Cara Menaikkan Limit SPinjam

Cara menaikkan limit SPinjam diatas adalah cara umum yang dilakukan pengguna shopee untuk mengajukan kenaikan limit pinjaman mereka. Kamu bisa terapkan cara diatas supaya limit semakin bertambah ya.

Dari beberapa opsi yang sudah Mocipay tampilkan, yang paling efisien menambah limit SPinjam adalah melunasi tagihan sebelum jatuh tempo. Pengguna dapat juga mencicil pembayaran untuk memperoleh kenaikan limit saat itu juga.

Back to top button