Tutorial

6 Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara

Apakah Kamu sedang mencari Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara? Seperti yang kita ketahui bahwa Lazada merupakan salah satu aplikasi belanja online yang banyak digunakan oleh pengguna.

Selain digunakan untuk melakukan belanja online, saat ini Lazada juga telah menghadirkan fitur terbaru yaitu paylater yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk “beli sekarang bayar nanti”.

Paylater menjadi pilihan bagi pengguna ketika sedang membutuhkan sesuatu barang tetapi tidak memiliki uang. Dengan menggunakan paylater, pengguna bisa membeli apa saja yang dia inginkan dan dapat membayar tagihan di kemudian hari sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan.

Tetapi, walaupun adanya kemudahan pada Lazada yang memberikan fitur paylater, tak jarang pula pengguna yang mengalami Lazada paylater yang dinonaktifkan sementara. Penasaran bagaimana Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara? Simak penjelasannya!

Apa Itu Lazada Paylater?

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara
Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara / Sumber : InvestBro

 

Lazada Paylater adalah metode pembayaran yang disediakan oleh aplikasi lazada untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembelian atau melakukan transaksi di aplikasi lazada.

Dengan menggunakan paylater, pengguna bisa belanja kebutuhan dan bisa melakukan pembayaran tagihan di kemudian hari atau bulan depan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan di aplikasi lazada.

Fitur lazpaylater ini memberikan kemudahan bagi pengguna ketika sedang membutuhkan suatu barang dalam kondisi tidak punya uang. Karena lazpaylater akan membantu pengguna untuk “beli sekarang bayar nanti”.

Syarat Untuk Mengaktifkan Lazada Paylater

Sebelum mengaktifkan lazada paylater, ada baiknya untuk mengetahui apa saja syarat untuk mengaktifkan lazada paylater. Untuk itu, berikut ini beberapa syarat untuk mengaktifkan lazada paylater yang wajib Kamu ketahui :

  1. Sudah mendownload aplikasi Lazada.
  2. Akun Lazada sudah terverifikasi dan aktif selama 3 bulan terakhir.
  3. Pengguna wajib memiliki pendapatan setiap bulannya.
  4. Email dan Nomor Hp aktif dan terhubung ke akun Lazada.
  5. Melampirkan kontak darurat yang siap dihubungi.
  6. Bersedia diverifikasi identitas seperti KTP atau SIM, Foto selfie, dll.
  7. Usia minimal 17 tahun.
Baca Juga :  Cara Setting Opsi Pengembang Untuk Game Untuk HP Android

Bagaimana Cara Mengaktifkan Lazada Paylater?

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara1
Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara / Sumber : DuniaFintech.com

 

Agar bisa menggunakan metode pembayaran lazada paylater, tentunya pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan lazada paylater. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mengaktifkan lazada paylater yang dapat Kamu coba :

  1. Buka aplikasi lazada di smartphone Kamu.
  2. Buka halaman Akun.
  3. Pilih Lazpaylater untuk proses pengaktifan lazada paylater.
  4. Pada menu Lazpaylater, klik Aktifkan.
  5. Kemudian, lanjutkan dengan mengklik Daftar Sekarang.
  6. Silahkan isi data sesuai yang diminta pada aplikasi lazada. Pastikan untuk mengisi data diri sesuai dan benar.
  7. Jika sudah selesai, tunggu proses verifikasi data.
  8. Selesai!

Kenapa Lazpaylater Dinonaktifkan Sementara?

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan lazada paylater yang dinonaktifkan sementara, Kamu juga wajib tahu penyebab kenapa lazada paylater dinonaktifkan sementara.

Baca Juga : 7 Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

Seperti yang kita ketahui bahwa lazada paylater dapat digunakan apabila pengguna telah mengaktifkan fitur ini. Jika ternyata pengguna telah dinonaktifkan sementara dalam penggunaan lazada paylater, maka pengguna tidak bisa menggunakan metode pembayaran lazpaylater.

Walaupun pengguna dinonaktifkan sementara untuk menggunakan lazpaylater, masih banyak pengguna yang tidak mengetahui kenapa lazpaylater dinonaktifkan sementara. Hal yang menjadi penyebab kenapa lazpaylater dinonaktifkan sementara adalah karena pengguna tidak membayar tagihan lazpaylater.

Saat pengguna tidak melunasi tagihan paylater sesuai dengan rentang waktu yang telah ditentukan, pengguna akan dinonaktifkan sementara sampai pengguna melunasi tagihan paylater.

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara2
Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara / Sumber : Lazada

 

Saat lazada paylater dinonaktifkan sementara, banyak pengguna yang ingin mengaktifkan kembali lazada paylater karena mengingat kemudahan yang diberikan ketika menggunakan metode pembayaran lazpaylater.

Hal inilah yang membuat banyak pengguna yang ingin mengetahui bagaimana cara mengaktifkan lazada paylater yang dinonaktifkan sementara. Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk mengaktifkan lazada paylater yang dinonaktifkan sementara, antara lain :

Baca Juga :  10 Cara Cek HP Samsung Bekas Masih Bagus Atau Tidak

1. Lunasi Cicilan Paylater

Cara mengaktifkan lazada paylater yang dinonaktifkan sementara yang pertama yang dapat Kamu lakukan adalah dengan melunasi cicilan paylater. Karena jika terindikasi tidak melunasi cicilan paylater sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan, maka lazpaylater akan dinonaktifkan sementara dan bisa saja sewaktu-waktu dinonaktifkan permanen.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, pastikan selalu membayar cicilan paylater sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan agar Kamu tetap bisa dengan nyaman menggunakan fitur lazpaylater.

2. Aktif Melakukan Transaski

Aktif dalam melakukan transaksi bisa menjadi salah satu cara mengaktifkan lazada paylater yang dinonaktifkan sementara. Karena pihak lazada akan mencatat Kamu sebagai pengguna aktif dan pihak lazada akan mempertimbangkan untuk mengaktifkan kembali lazada paylater secepatnya agar pengguna bisa kembali menggunakan metode pembayaran menggunakan lazpaylater.

3. Lakukan Pembayaran Secara Tunai

Salah satu cara mengaktifkan lazada paylater yang dinonaktifkan sementara adalah dengan melakukan pembayaran secara tunai. Saat lazada paylater pengguna dinonaktifkan sementara, pengguna bisa beli barang dengan melakukan pembayarannya secara tunai. Dengan begitu, pihak lazada akan mempertimbangkan untuk mengaktifkan kembali lazada paylater dengan cepat.

4. Tunggu Hingga Penonaktifan Sementara Selesai

Saat lazada paylater pengguna dinonaktifkan sementara, pihak lazada akan memberikan batasan waktu untuk melunasi cicilan yang belum dilunasi. Untuk itu, Kamu bisa melunasi semua cicilan yang telah tertunggak dan menunggu hingga batas penonaktifan sementara selesai.

Jika cicilan paylater sudah lunas dan sudah mencapai batas waktu penonaktifan, maka pihak lazada akan mengaktifkan kembali lazada paylater dan pengguna akan bisa menggunakan kembali metode pembayaran lazpaylater.

5. Update Aplikasi Lazada

Dalam menggunakan setiap aplikasi, penting sekali untuk selalu mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Sama halnya dengan aplikasi lazada, pengguna diwajibkan untuk update aplikasi agar bisa menikmati beberapa fitur terbaru dan untuk menghindari aplikasi dari gangguan sistem atau bug, serta membuat aplikasi berjalan dengan lancar.

6. Samakan Nomor Hp Lazada Dengan Akulaku

Seperti yang diketahui bahwa Lazada dan Akulaku memiliki kerja sama dan saling berkaitan. Pasalnya, Lazada menjadi salah satu merchant yang mendukung pembayaran via Akulaku. Hal inilah yang membuat Lazada dan Akulaku harus memiliki nomor Hp yang sama pada saat pengaktifan di masing-masing akun.

Baca Juga :  12 Cara Berhenti Langganan Aplikasi Tempo Di HP Android dan iOS

Saat pengguna menggunakan aplikasi Akulaku, maka sebaiknya gunakan nomor Hp yang sama dengan yang digunakan di aplikasi Lazada. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam bertransaksi baik di aplikasi Lazada maupun di Akulaku.

Keuntungan Menggunakan Lazada Paylater

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara
Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara / Sumber : Blog Dzikry

 

Saat menggunakan lazada paylater, pengguna akan dimudahkan untuk melakukan pembelian barang walaupun sedang tidak memiliki uang. Hal ini tentunya membuat pengguna merasa terbantu dalam menggunakan aplikasi lazada.

Artikel Menarik Lainnya : 14 Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening Dengan Mudah

Tetapi selain itu, berikut ini beberapa keuntungan lainnya yang akan Kamu peroleh jika menggunakan lazada paylater, antara lain :

  1. Syarat pengajuan paylater sangat mudah.
  2. Prosesnya yang mudah dan cepat akan membuat pengguna dipermudah dalam melakukan transaksi di aplikasi lazada.
  3. Banyak kode voucher gratis yang diberikan terutama untuk pengguna yang baru mendaftar lazada paylater.
  4. Masa pengajuan cepat, mulai 5 menit hingga 24 jam tergantung banyaknya permintaan.
  5. Limit lazada yang cukup tinggi mencapai Rp 5 juta.
  6. Memiliki tenor 3 bulan hingga 12 bulan, dan dapat pilih sendiri tenor sesuai yang diinginkan.
  7. Pengguna baru 3 bulan sudah bisa mengajukan pengaktifan Lazada Paylater.
Langkah Keterangan
Periksa Akun Anda Pastikan semua transaksi Anda sudah selesai dan tidak ada tagihan yang tertunggak. Kadang-kadang, Lazada PayLater bisa dinonaktifkan karena adanya tunggakan pembayaran.
Hubungi Layanan Pelanggan Lazada Bicarakan masalah Anda dengan tim layanan pelanggan Lazada. Mereka dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai alasan non-aktivasi dan langkah yang perlu dilakukan untuk mengaktifkannya kembali.
Periksa Email Anda Lazada biasanya mengirimkan email pemberitahuan jika ada perubahan status pada fitur Lazada PayLater Anda. Periksa email Anda, termasuk folder spam, untuk informasi lebih lanjut.
Periksa Syarat dan Ketentuan Kadang-kadang, ada syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi agar fitur Lazada PayLater Anda tetap aktif. Pastikan Anda selalu mematuhi syarat dan ketentuan tersebut.
Coba Setelah Beberapa Hari Jika masalahnya bersifat sementara, Anda mungkin perlu menunggu beberapa hari sebelum Anda dapat mengaktifkan kembali Lazada PayLater.

Kesimpulan

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara
Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara

Menggunakan fitur lazada paylater dapat memudahkan pengguna dalam melakukan pembelian barang walaupun sedang tidak memiliki uang. Hal inilah yang membuat pengguna semakin menyukai aplikasi Lazada karena memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

Tetapi dibalik kemudahannya, tak jarang pengguna mengalami penonaktifan sementara secara tiba-tiba dari pihak lazada. Oleh karena itu, untuk menhindari hal ini terjadi penggun dapat menghindarinya dengan membaca beberapa Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara di atas.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button