TutorialTips

14 Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening Dengan Mudah

Saat ingin mencairkan lazada paylater ke rekening, pastinya Kamu membutuhkan Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening. Selain digunakan sebagai aplikasi belanja online, banyak juga orang yang menggunakan lazada untuk mendapatkan fitur paylater.

Sebagai salah satu aplikasi belanja online yang banyak digunakan oleh pengguna, lazada kini menghadirkan fitur paylater yang bisa membantu para pengguna untuk “belanja sekarang bayar nanti”. Hal ini tentu membantu para pengguna dalam melakukan transaksi ketika tidak memiliki uang.

Jika Kamu merupakan pengguna yang baru saja menggunakan fitur lazada paylater, Kamu pasti masih belum mengetahui bagaimana cara mencairkan lazada paylater ke rekening. Oleh karena itu, Kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening. Simak Penjelasannya!

Apakah Lazada Paylater Bisa Dicairkan Menjadi Uang?

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening
Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening

 

Pertanyaan paling umum pada saat sudah mengaktifkan lazada paylater yaitu apakah lazada paylater bisa dicairkan menjadi uang? Selain digunakan untuk berbelanja online, lazada paylater ternyata bisa dicairkan menjadi uang.

Pastinya tak sedikit pengguna yang menginginkan pencairan lazada paylater ini. Pasalnya, dengan mencairkan lazada paylater menjadi uang, dapat membantu pengguna untuk mendapatkan uang tunai dan kemudian uang tersebut bisa ditarik dan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Syarat Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening1
Sumber : UnaCash

 

Sebelum mengetahui cara mencairkan lazada paylater ke rekening, Kamu juga wajib tahu apa saja syarat dan ketentuan mencairkan limit lazada paylater ke rekening. Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan cara mencairkan lazada paylater ke rekening, antara lain :

Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul di Metode Pembayaran

  • Memiliki Akun eWallet

Syarat pertama yang diberlakukan oleh pihak lazada adalah harus memiliki akun eWallet seperti Dana, OVO, atau LinkAja. Karena dalam melakukan pencairan saldo lazada paylater ke rekening, hanya bisa menggunakan pihak ketiga. Oleh karena itulah dibutuhkan akun eWallet sebagai aplikasi pihak ketiga yang akan digunakan untuk cara mencairkan lazada paylater ke rekening.

  • Limit Lazada Paylater Mencukupi

Limit yang mencukupi yaitu limit lazada paylater harus lebih besar dibandingkan dengan jumlah saldo yang akan dicairkan. Jika saldo tidak cukup, maka Kamu harus melunasi tagihan agar limit lazada paylater kembalii dan bisa digunakan.

  • Tidak Ada Tagihan

Dalam melakukan pencairan saldo lazada paylater ke rekening, Kamu wajib tidak memiliki tagihan yang tertunggak. Sebab, jika terdapat tagihan yang belum lunas atau tertunggak, maka proses pencairan lazada paylater tidak bisa dilakukan. Oleh karena itu, pastikan untuk membayar setiap tagihan agar Kamu bisa mencairkan lazada paylater ke rekening.

  • Koneksi Internet Stabil dan Lancar

Pada saat mencairkan lazada paylater ke rekeing, pastikan Kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan lancar. Sebab, koneksi internet merupakan salah satu hal yang penting untuk kelancaran proses cara mencairkan lazada paylater ke rekening.

Baca Juga :  Cara Membuat Breakout Room Di Zoom di HP dan Laptop

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening2
Sumber : Versa

 

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan cara mencairkan lazada paylater ke rekening di atas, pastinya Kamu sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui bagaimana cara mencairkan lazada paylater ke rekening. Berikut ini beberapa langkah-langkah cara mencairkan lazada paylater ke rekening yang dapat Kamu lakukan, antara lain :

  1. Buka aplikasi Lazada di smartphone Kamu.
  2. Pada menu Search Bar, pilih Fisik Telkomsel atau saldo eWallet.
  3. Pilih nominal sesuai yang Kamu cari. Misal : voucher 100 ribu wallet sebanyak 10 unit.
  4. Jika sudah berhasil memilih nominal dan kuantias yang Kamu cari, klik tombol Beli Sekarang.
  5. Kemudian, pada halaman Check Out pilih Lazpaylater sebagai Metode Pembayaran.
  6. Jika metode pembayaran sudah benar, Klik Buat Pesanan.
  7. Pilih Program Cicilan, lalu selesaikan transaksi dengan mengklik tombol Konfirmasi.
  8. Jika pembayaran sudah berhasil, hubungi seller dan tunjukkan pesanan.
  9. Silahkan mengikuti arahan seller untuk melanjutkan pesanan.
  10. Konfirmasikan rekening eWallet Kamu pada seller.
  11. Tunggu sampai seller melakukan transfer saldo ke rekening eWallet yang telah Kamu berikan.
  12. Cek saldo eWallet untuk memastikan saldo telah berhasil diterima. Jika sudah menerima saldo, Kamu bisa memindahkan saldo eWallet ke rekening bank.
  13. Jika ingin menjadikan saldo menjadi uang tunai, Kamu bisa tarik saldo ke ATM terdekat.
  14. Selesai!

Berapa Limit Pinjaman di Lazada?

Setelah mengetahui cara mencairkan lazada paylater ke rekening, Kamu juga wajib mengetahui berapa limit pinjaman yang diberikan aplikasi lazada. Walaupun di aplikasi lazada bisa melakukan pinjaman, aplikasi ini juga memberlakukan limit pinjaman yang wajib Kamu ketahui.

Adapun limit pinjaman yang diberikan oleh lazada yaitu sebesar Rp 2500000, Tetapi, tidak semua pengguna mendapatkan nilai pinjaman sebesar itu. Sebagian pengguna ada yang mendapatkan limit awal lebih kecil yaitu sebesar Rp 750000.

Baca Juga :  10 Cara Hapus Riwayat Pesanan Shopee: Paling Mudah

Oleh karena itu, tak sedikit para pengguna yang ingin menaikkan limit pinjaman. Perlu kamu ketahui bahwa lazada menawarkan kenaikan limit paylater yang bisa mencapai Rp 5000000. Jika Kamu ingin menaikkan limit paylater, Kamu hanya perlu KTP untuk verifikasi.

Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening
Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening

 

Selain mengetahui cara mencairkan lazada paylater ke rekening, artikel ini juga akan membahas bagaimana cara menaikkan limit lazada paylater. Berikut ini cara menaikkan limit lazada paylater yang dapat Kamu coba, antara lain :

1. Sering Berbelanja di Aplikasi Lazada

Cara yang pertama yang dapat membantu menaikkan limit lazada paylater adalah dengan sering berbelanja di aplikasi lazada. Karena lazada juga bisa memberikan penilaian terhadap pengguna yang sering belanja. Jika Kamu sering berbelanja di lazada, maka lazada akan beranggapan bahwa Kamu pantas untuk mendapatkan kenaikan atau tambahan limit lazada paylater.

2. Memilih Metode Pembayaran Menggunakan Lazpaylater

Dalam menaikkan limit lazada paylater, Kamu bisa memilih metode pembayaran menggunakan Lazpaylater. Karena dengan menggunakan Lazpaylater, pengguna dianggap berpengalaman sehingga limit kreditnya akan lebih mudah untuk dinaikkan dalam waktu singkat.

3. Membayar Tagihan Sebelum Jatuh Tempo

Masih banyak pengguna yang belum mengetahui bahwa dengan membayar tagihan sebelum jatuh tempo dapat menaikkan limit lazada paylater. Jika Kamu membayar tagihan dengan rutin tanpa menunggu sampai jatuh tempo, lazada akan menilai bahwa Kamu adalah pengguna yang disiplin dan Kamu akan mendaptakan penambahan limit lazada paylater.

4. Menggunakan Aplikasi Akulaku

Akulaku merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan sebagai pinjaman online dan memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan kredit. Perlu Kamu ketahui bahwa menggunakan aplikasi akulaku dapat menaikkan limit lazada paylater karena akulaku dan lazada memiliki hubungan keterikatan.

Untuk itu, Kamu bisa menggunakan aplikasi akulaku dengan membeli barang atau memanfaatkan fitur pinjamnya. Karena dalam penggunaan akulaku, jika Kamu mendapatkan penilaian positif di akulaku, maka limit lazada paylater akan bertambah.

Kelebihan dan Kekurangan Pembayaran Lazada Paylater

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening
Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening

 

Baca Juga :  2 Cara Melihat Aplikasi yang Sering Digunakan

Dalam menggunakan aplikasi, pastinya selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak ada aplikasi yang sempurna begitu juga dengan lazada paylater. Untuk itu, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan pembayaran lazada paylater :

Artikel Menarik Lainnya : Lazada Tidak Bisa COD? 10 Cara Mengatasi Akun Lazada Tidak Bisa COD

  • Kelebihan

Berikut ini beberapa kelebihan pembayaran menggunakan lazada paylater, antara lain :

1. Proses Pendaftaran Mudah

Kelebihan pertama menggunakan pembayaran lazada paylater adalah proses pendaftarannya mudah dilakukan. Jika Kamu belum mengetahui cara mendaftar lazada paylater, berikut cara yang dapat Kamu lakukan :

  1. Buka aplikasi Lazada.
  2. Masuk ke menu Lazada Credit dengan mengklik button yang berbentuk dompet pada pojok kanan atas.
  3. Klik tombol Aktifkan yang berada di bawah menu Lazada Credit
  4. Masukkan nomor Hp dan masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor Kamu.
  5. Upload foto KTP untuk verifikasi.
  6. Isi data pekerjaan, kontak darurat, serta data ibu kandung.
  7. Setelah data yang diisi sudah sesuai, Kamu bisa melanjutkan proses pendaftaran lazada paylater.
  8. Kamu sudah bisa langsung mengajukan lazada paylater.
  9. Selesai!

2. Memiliki Fasilitas Bunga 0 Persen

Lazada memberikan fasilitas bunga 0 persen jika Kamu menggunakan Kredivo sebagai pembayaran lazada paylater. Adapun fasilitas bunga 0 persen yang akan Kamu dapatkan adalah paylater dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan. Untuk cicilan 3 bulan, Kamu wajib bertransaksi minimal Rp 500 ribu.

3. Memberikan Limit yang Cukup Besar

Dalam hal pemberian limit, Lazada paylater merupakan salah satu aplikasi yang memberikan limit yang cukup besar pada pengguna. Lazada yang bermitra dengan kredivo dalam hal pembayaran paylater, Kredivo mampu memberikan limit maksimal Rp 30 juta, khususnya bagi pengguna premium.

  • Kekurangan

Berikut ini beberapa kekurangan pembayaran menggunakan lazada paylater, antara lain :

1. Pendaftaran Terbatas

Pendaftaran terbatas yang dimaksudkan adalah tidak semua orang berhasil mendaftarkan lazada paylater. Karena lazada paylater juga memilih pengguna yang benar-benar layak atau memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa mendaftarkan akun.

2. Bisa Muncul Sifat Implusif

Sifat implusif adalah perilaku yang membuat seseorang melakukan sesuatu tanpa memikirkan akibatnya. Saat menggunakan lazada paylater, Kamu akan dihadapkan dengan banyaknya saldo yang bisa Kamu gunakan untuk berbelanja online. Jika Kamu tidak bisa mengontrol diri, Kamu bisa menggunakan saldo paylater untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Hal ini akan membuat tunggakan paylater menumpuk dan akibatnya bisa membuat kamu akan memiliki hutang pinjaman. Untuk itu, Kamu harus bisa mengontrol diri dalam menggunakan paylater agar tidak menimbulkan sifat implusif yang dapat merugikan diri sendiri.

Akhir Kata

Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening
Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening

Memanfaatkan fitur lazada paylater bisa membantu pengguna untuk membeli kebutuhan dalam keadaan terdesak. Karena dengan menggunakan pembayaran lazada paylater dapat memudahkan pengguna untuk belanja sekarang, bayar nanti.

Untuk itu, jika Kamu sudah mengaktifkan fitur paylater dan ingin mencairkan lazada paylater ke rekening, Kamu dapat mengikuti cara mencairkan lazada paylater ke rekening di atas untuk memudahkan Kamu dalam proses pencairan lazada paylater ke rekening.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button