TutorialRagamTips

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan merupakan informasi yang cukup diburu sekarang, sebab fitur paylater ini kerap mengalami masalah yang membuatnya tidak bisa digunakan.

Beberapa kendala yang ditemukan dalam akses lazada paylater seperti tidak dapat memuat informasi kredit dan tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran ketika berbelanja.

Tanpa berlama-lama, dibawah ini adalah rangkuman informasi seputar lazada paylater berikut dengan cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan yang dapat kamu praktikkan.

Apa Itu Lazada Paylater

Lazada paylater adalah metode pembayaran yang disediakan oleh lazada, fitur ini memungkinkan kamu memperoleh barang idaman dengan cara beli sekarang bayar nanti dalam kurun waktu 30 hari kedepan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Lazada PayLater
Lazada PayLater

Lazada paylater adalah kerjasama lazada dengan berbagai macam fintech, salah satunya adalah akulaku, karena itu dalam penggunaan lazada paylater informasi kredit pengguna akan dikaitkan dengan akulaku.

Fitur lazada paylater tersedia bagi pengguna yang memenuhi syarat tertentu. Dengan kata lain tidak semua pengguna dapat mengakses layanan lazada paylater sebab harus ditinjau terlebih dahulu.

Sobat yang kerap berbelanja di lazada dan memiliki riwayat transaksi yang baik merupakan pangsa dari lazada paylater ini. Secara sederhana mereka akan mengakulasikan limit berdasarkan total transaksi yang kamu lakukan sebelumnya, semakin sering kamu menggunakan lazada semakin tinggi juga limit yang diberikan.

Artikel terkait Cara Pinjam Uang Di Lazada 

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Jika sudah mengetahui apa itu lazada paylater dan tertarik untuk menggunakanya, silahkan ikuti pembahasan dibawah untuk mengetahui secara detail tips dan trik mengaktifkan lazada paylater anti gagal.

Baca Juga :  2 Cara Ngetag Semua Orang di Grup WhatsApp dengan Cepat
Cara mengaktifkan lazada paylater
Cara mengaktifkan lazada paylater

Seperti yang kami sebutkan lazada paylater merupakan kerjasama antara lazada dengan akuaku yang mengharuskan kamu mendaftar akulaku dan memiliki limit kredit. Untuk informasi pribadi, pendaftar hanya perlu memastikan nomor telepon di dua akun ini sama dan mengisi data diri sebagai mana mestinya.

Nah, untuk mendaftar lazada paylater kamu dapat menyimak ulasan dibawah:

  1. Buka lazada dan lalu klik akun
  2. Pada bagian wallet ketuk aktifkan untuk limit paylater
  3. Akan muncul halaman awal lazpaylater yang menampilkan maksimal limit kredit yang didapatkan, selanjutnya tekan daftar sekarang.
  4. Isi formulir pengajuan, ambil foto KTP, foto selfie, data pribadi, informasi pekerjaan dan hal lainya
  5. Setelah selesai mengisi data, tekan ajukan sekarang
  6. Sekarang pengajuan kamu akan di review dahulu, kamu dapat bersabar sampai proses pengajuan selesai.

Beberapa Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Dalam kondisi mendesak dan tidak memiliki dana yang cukup memang dianjurkan untuk menggunakan fitur paylater lalu kelola penggunaan limit sepuasnya, karena hal ini lazada paylater cukup populer di kalangan masyarakat.

penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan
penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan

Namun, dalam akses nya pengguna lazada kerap mengalami berbagai masalah seperti opsi paylater tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran ketika berbelanja.

Apa yang menyebabkan lazada paylater tidak berfungsi? Sebelum mengurangi cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan, mari kaji dahulu hal-hal yang mengakibatkan lazada paylater tidak bisa digunakan:

Limit Lazada Tidak Cukup

Limit yang tidak cukup merupakan penyebab umum pengguna tidak dapat menggunakan lazada paylater. Sama halnya dengan platform layanan paylater yang berpacu pada limit, begitu juga dengan lazada.

Limit yang cukup merupakan poin utama bisa atau tidaknya kamu melakukan transaksi, apabila limit tidak mencukupi sebaiknya urungkan niatmu menggunakan paylater atau segera naikkan limit transaksi menggunakan cara yang akan kita bahas kemudian.

Cicilan Lazada Paylater Belum Lunas

Punya cicilan yang belum lunas dan ingin menggunakan lazada paylater? eits, sebaiknya lunasi dahulu cicilanmu ya sobat.

Memang, salah satu alasan kamu tidak dapat membuat transaksi baru dengan menggunakan lazada paylater adalah tunggakan yang sudah jatuh tempo, hati-hati jangan sampai tim pengembang mengklaim kamu memiliki riwayat kerdit yang buruk karena besar kemungkinan kamu tidak bisa mengajukan pinjaman di platform lainya seperti akulaku.

Baca Juga :  13+ Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama

Aplikasi Error

Tidak melulu limit yang tidak cukup dan cicilan yang lunas, ternyata gangguan pada aplikasi juga salah satu alasan kamu tidak bisa menggunakan lazada.

Penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan
Penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan

Error pada sistem tidak hanya membuat gagal memilih paylater sebagai metode pembayaran, kegagalan ini  mengakibatkan kamu tidak dapat memuat produk dan hal lainnya yang berhubungan dengan aplikasi. Namun umumnya pelanggan menyebutkan lebih sering menemukan error saat menggunakan paylater.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Nah, kamu sudah mengetahui beberapa kemungkinan yang membuat fitur lazada paylater tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran ketika berbelanja.

Lalu, sudah bisa meraba cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan berikut? tentu saja ya, melalui ulasan diatas seharusnya pengguna sudah tahu langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Walau sudah mendapat gambaran cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan, alangkah lebih baik kamu menyimak uraian-uraian dibawah sebagai pelangkap sebelum kamu mempraktikkan sendiri langkah-langkah mengatasi paylater tidak bisa digunakan.

  • Naikkan Limit Lazada Paylater

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa salah satu alasan lazada paylater tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran saat berbalanja karena limit lebih kecil dibandingkan total pembelian.

Lantas apa saja upaya yang dapat kamu lakukan untuk menaikkan limit shopee paylater dan kembali bertransaksi dengan mudah? pengguna dianjurkan untuk melunasi tagihan atau berbelanja dahulu supaya limit meningkat.

Sebenarnya terdengar konyol jika untuk menghasilkan limit yang tinggi kamu harus berbelanja dahulu, padahal kamu menggunakan lazada paylater agar bebas dari pembayaran saat ini. Menurut informasi yang kami dapatkan, tidak ada cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan selain check out produk sebanyak-banyaknya dan tidak memiliki tunggakan yang sudah jatuh tempo.

  • Lunasi Cicilan

Selain menaikkan limit, melunasi cicilan merupakan opsi yang bisa kamu lakukan sebagai cara untuk mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan.

Baca Juga :  50+ Daftar Harga Gadai HP VIVO Semua Tipe di Pegadaian
Cara mengatasi lazada paylater dengan melunasi tagihan
melunasi tagihan lazada paylater

Kasus pinjaman yang tidak dilunasi dan sudah jatuh tempo adalah masalah yang dapat menghambat transaksimu. Keterlambatan ini membuat kamu dijuluki memiliki riwayat kredit yang buruk sehingga tidak dapat menggunakan fitur paylater untuk kedua kalinya.

  • Update Aplikasi Lazada

Selanjutnya dalam cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran dengan update aplikasi via playstore ataupun appstore.

Aplikasi- aplikasi yang terdaftar di google playstore maupun appstore biasanya menyediakan ruang agar pengguna segera update dan menggunakanya dalam versi terbaru. Dengan demikian, semua fitur yang ada didalamnya dapat digunakan secara efektif.

Lihat juga Cara Belanja Di Lazada COD Gratis Ongkir

  • Hubungi Customer Service Lazada

Jika beberapa opsi diatas tidak juga berhasil, lakukan cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan dengan menghubungi customer service maupun call center lazada.

Menghubungi customer service lazada dilakukan untuk mengajukan keluhan terkait paylater yang tidak bisa digunakan, sebelumnya pastikan kamu sudah mencoba melunasi cicilan dan berupaya menaikkan limit akun paylater kamu.

Jika sudah silahkan hubungi customer service melalui langkah-langkah berikut:

  1. Buka halaman resmi lazada.co.id
  2. Pilih banner lazada care atau hubungi kami di live chat
  3. Klik mulai chat customer service lazada dengan menekan tulisan “chat”
  4. Mulailah dengan menyertakan nama akunmu lalu sampaikan keluhanmu bahwa lazada paylater tidak dapat digunakan.
  5. Apabila kamu sudah silahkan klik enter
  6. Sekarang pengguna dapat menunggu balasan dari customer service lazada dalam kurun waktu 1x 24 jam.

Selain menghubungi customer service, pengguna dapat terhubung dengan lazada call center (021) 80640090. Akan tetapi, percakapan ini membutuhkan biaya telepon sesuai durasi.

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan dengan membayar tagihan di akulaku. Apabila kamu pernah mengajukan pinjaman di akulaku dan sudah jatuh tempo, segera lunasi agar fitur ini dapat dipergunakan kembali.

Kesimpulan

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja penyebab berikut dengan cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran saat transaksi. Pastikan beberapa opsi diatas kamu ikuti agar kendala penggunaan paylater dapat diatasi.

Mungkin itu saja informasi yang dapat mocipay bagikan, semoga memberikan manfaat ter khusus pembaca yang sedang mengalami masalah dalam penggunaan lazada paylater, terima kasih.

Back to top button