Tutorial

2 Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita, Mudah dan Praktis

Bagi kamu yang belum tahu cara mencari instagram orang di sekitar kita, disini saya akan rangkum solusi untuk memecahkan nya.

Apakah kamu sudah pernah terpikirmencari teman via instagram? Untuk kalian yang mungkin belum mengetahui bahwa instagram dapat dimanfaatkan untuk menemukan seseorang dengan cepat.

Tidak hanya itu, provider menawarkan kemudahan yang memungkinkan kamu mencari pengguna lain yang ada disekitar. Opsi ini dapat kamu jadikan solusi jika sebelumnya kamu mencari akun dengan nama pengguna namun tidak menemukan nya, jadi pastikan kamu tetap disini ya!

Mencari Pengguna Instagram di Sekitar, Apa Manfaatnya?

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang dapat mempertemukan dua orang yang tidak mengenal sebelumnya. Jika umumnya kita dapat menemukan akun seseorang dengan “kata kunci“ ternyata masih ada cara mencari instagram orang di sekitar kita.

Mencari pengguna instagram disekitar
Mencari pengguna instagram disekitar- Sumber: pixabay.com

Dengan fitur ini, pengguna yang sedang mencari teman ngobrol dengan mudah menemukan nya atau bahkan mereka yang sedang mencari sebuah akun dengan modal alamat/tempat saja.

Jadi, cara mencari instagram orang di sekitar kita dapat kamu lakukan jika sewaktu-waktu kamu mengunjungi suatu tempat, yang berarti bukan pada suatu lokasi saja namun kamu bisa temukan pengguna instagram lain pada lokasi yang berbeda-beda.

Nantinya instagram akan filter pengguna yang sebelumnya pernah menautkan lokasi yang kamu cari dalam unggahan mereka, lalu akan ditampilkan dalam pencarian kamu. Cukup mudah bukan? Tanpa berlama-lama berikut cara mencari instagram orang di sekitar kita.

Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita

Aplikasi instagram dapat menghubungkan kita dengan siapa saja, bahkan dengan orang yang ternyata berada di sekitar kamu.

Cara mencari instagram orang disekitar kita
Cara mencari instagram orang disekitar kita

Kamu yang saat ini mencari teman untuk mengbrol singkat bisa memanfaatkan instagram, aplikasi ini akan melacak dan menampilkan user lain yang berada di sekitarmu. Langsung saja, berikut adalah cara mencari instagram orang di sekitar kita.

Baca Juga :  Mudah! 6 Cara Klaim Bonus Kuota Indosat Dengan Gratis

1. Menggunakan Kolom Pencarian

Kolom pencarian merupakan fitur yang disediakan instagram agar pengguna dapat menemukan foto, video, akun, tanda, tempat yang sudah terdaftar di aplikasi. Pencarian ini harus menggunakan kata kunci yang akan memudahkan sistem merayapi hasil yang relevan dengan kata kunci tersebut.

Cara menemukan instagram orang disekitar kita dengan kolom pencarian

Walau demikian kamu perlu mengaktifkan lokasi terlebih dahulu, lalu lakukan cara mencari instagram orang di sekitar kita dengan langkah-langkah berikut:

  • Pertama silahkan bukan aplikasi instagram
  • Masuk ke dalam kolom pencarian lalu tab ikon lokasi
  • Jika GPS kurang bagus silahkan ketika nama lokasi kamu saat ini, Misalnya: sibolang durian
  • Setelah itu klik ikon lokasi yang sejajar dengan ikon pengguna, musik dan tagar
  • Akan ditemukan pencarian yang relevan, lalu klik tempat disekitar sesuai dengan lokasimu saat ini
  • Klik lokasi yang sesuai, akan ditampilkan hasil yang relevan dengan pencarian tersebut
  • Sekarang kamu dapat melihat unggahan pengguna disekitar yang menautkan lokasi yang sama
  • Kamu dapat mulai mengobrol dengan mereka dengan follow atau memanfaatkan direct message

2. Menggunakan Hastag Tertentu

Salah satu cara mencari instagram orang di sekitar kita dapat dilakukan menggunakan hastag tertentu. Misalnya kamu sedang mengunjungi suatu tempat dan ingin mencari pengguna yang ada disekitar dapat mencarinya dengan hastag (#), misalnya: #namatempat.

Hastag Instagram
Hastag Instagram

Adapun langkah-lang mencari instagram orang disekitar kita menggunakan hastag dapat dilakukan dengan cara berikut:

  • Buka aplikasi instagram terlebih dahulu
  • Masuk kedalam menu pencarian/opsi kaca pembesar
  • Tekan tombol pencarian dan alihkan ke hastag
  • Atau masukkan nama suatu lokasi dan cari, biasanya sistem otomatis mencari akun yang sesuai
  • Nah, disini kamu bisa kecualikan pencarian berdasarkan pengguna dan beralih pada opsi hastag (#) Misalnya: #sibolangdurian
  • Temukan nama dan akun yang instagram yang menggunakan hastag #sibolangdurian tersebut
  • Selesai, pengguna disekitar sudah ditemukan

Cara Mencari Pengguna Instagram Lainya

Selain cara mencari instagram orang di sekitar kita, Mocipay akan membagikan cara lain untuk menemukan pengguna instagram tanpa harus menggunakan kata kuci di kolom pencarian tersebut.

Mungkin ini bukanlah salah satu cara mencari instagram orang di sekitar kita, namun beberapa pengguna yang kamu temukan bisa dipastikan salah satunya teman yang berada di sekitar tempatmu.

1. Menggunakan Pertemanan Facebook

Mencari pengguna instagram dengan melacak pertemanan di facebook salah satu cara yang dapat kamu lakukan. Seperti yang kita ketahui instagram dan facebook dapat ditautkan, hal ini memungkinkan kamu lebih mudah menemukan teman facebook di aplikasi instagram dengan mudah.

Baca Juga :  6 Cara Convert Video Menjadi Full HD Tanpa Aplikasi
Tautkan Facebook kedalam Instagram
Tautkan Facebook kedalam Instagram

Apabila kamu tertarik menemukan teman facebook di instagram, pertama sekali kamu dapat hubungkan dahulu instagram dengan facebook dengan langkah-langkah berikut:

  1. Masuk kedalam instagram lalu klik menu pencarian
  2. Pada kolo pencarian perhatikan ikon temukan orang tepat disamping kolom tersebut
  3. Jika kamu belum menautkan instagram dengan facebook maka akan timbul opsi hubungkan ke facebook
  4. Pilih akun facebook yang ingin kamu hubungkan dengan instagram
  5. Ikuti penduan sampai dua aplikasi ini saling tertaut.

Setelah facebook sudah terhubung dengan instagram, secara otomatis teman facebook nantinya yang muncul di saran pertemanan kamu. Masih sama dengan mencari pengguna via hastag dan mesin pencarian, mulailah mengobrol dengan memanfaatkan fitur “follow” agar semakin dekat dengan mereka.

2. Manfaatkan Nomor Handphone

Ketika kamu menyimpan nomor handphone pengguna instagram dengan mudahnya kamu dapat menemukan akun instagram mereka, menarik bukan? Tanpa berlama-lama, berikut cara mencari akun instagram dengan nomor handphone.

hubungkan instagram dengan kontak
Manfaatkan Nomor Handphone
  1. Pertama hubungkan kontak dengan instagram dengan masuk kedalam aplikasi
  2. Kemudian klik ikon pencarian, lalu klik opsi temukan orang
  3. Jika kamu belum pernah menghubungkan kontak dengan instagram sebelumnya, akan muncul opsi hubungkan kontak
  4. Sekarang klik hubungkan lalu beri izin akses
  5. Sama halnya dengan menghubungkan facebook, instagram akan memberikan saran pertemanan dari kontak yang sudah mereka filter terlebih dahulu.

Kenapa Tidak Bisa Mencari Seseorang di Instagram?

Jika diatas saya sudah memaparkan cara mencari instagram orang di sekitar kita, lalu bagaimana jika sobat ingin mencari seseorang lebih spesifik dan tidak ditemukan?

Tidak dapat menemukan salah satu pengguna instagram

Mungkin kalian pernah didalam kondisi mencari seseorang pengguna dengan username dan nama yang tepat, namun akun tersebut tidak nampak sehingga kalian tidak bisa mengunjungi profil dan mencari tau sedikit tentang mereka

Apabila tidak ditemukan pencarian yang relevan dengan kata kunci yang kamu masukkan, dapat disimpulkan bahwa kamu sudah diblokir atau mereka sedang menonaktifkan akun instagram sementara dan permanen.

Alasan Penjelasan
Nama Pengguna Salah Diketik Kesalahan penulisan atau ketidakcocokan nama pengguna. Jika Anda salah mengetik nama pengguna seseorang atau menggunakan nama pengguna yang salah, pencarian Anda mungkin tidak akan menghasilkan hasil yang relevan.
Pembatasan Akun Akun Anda atau akun seseorang yang Anda cari mungkin mengalami pembatasan sementara dari Instagram. Instagram dapat memberlakukan pembatasan akun sebagai tindakan sementara jika ada pelanggaran terhadap pedoman komunitas.
Konten yang Tidak Sesuai Konten yang Anda cari mungkin melanggar pedoman komunitas Instagram. Instagram memiliki kebijakan tentang konten yang tidak sesuai, dan pencarian yang mencari konten melanggar mungkin akan diblokir atau dibatasi.
Kesalahan Teknis Masalah teknis pada platform Instagram atau akun tertentu. Terkadang, masalah teknis dapat mengganggu fungsi pencarian. Cobalah lagi beberapa saat kemudian atau menggunakan perangkat yang berbeda.
Pengaturan Privasi Akun Anda Pengaturan privasi akun Anda mungkin membatasi pencarian orang lain. Pastikan pengaturan privasi akun Anda memungkinkan orang lain untuk mencari dan mengikuti Anda.
Akun Tidak Aktif atau Dihapus Akun yang Anda cari mungkin tidak aktif atau telah dihapus. Jika akun seseorang tidak aktif atau dihapus, Anda tidak akan dapat menemukannya melalui pencarian. Orang tersebut mungkin telah menghapus akunnya atau menghentikan penggunaannya.
Baca Juga :  8 Penyebab Shopee PayLater Dinonaktifkan Sementara

Cara Melacak Lokasi Pengguna Instagram

Selain cara mencari instagram orang di sekitar kita, ternyata kamu bisa mencari tau keberadaan pengguna instagram yang tidak pernah menautkan sebuah lokasi pada feed, story maupun reels nya. Untuk melacak lokasi pengguna instagram dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, temukan akun instagram yang ingin dilacak
  2. Klik titik tiga lalu klik salin URL profil
  3. Buka peramban lalu masuk kedalam grabify.link, tempelkan link dikolom yang sudah tersedia dilanjut dengan klik create URL
  4. Setelah link baru berhasil dibuat, salin dan kirim sebagai DM (direct message)
  5. Setelah link dibuka oleh pemilik akun, kembali kedalam grabify dan refresh halaman
  6. Akan ditampilkan IP address pemilik akun yang dapat kamu gunakan untuk melacak lokasi
  7. Manfaatkan google earth untuk mengecek lokasi akun tersebut.

Walaupun cara melacak lokasi pengguna instagram cukup mudah, sebaiknya gunakan langkah-langkah diatas untuk hal positif. Apabila kamu mendapatkan pesan beruibah link, sebaiknya jangan dibuka terlebih dhaulu karena banyak hacker menggunakan cara ini untuk melancarkan aksinya.

Kesimpulan

Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita
Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita

Seperti yang kita ketahui media sosial dimanfaatkan sebagai dunia virtual, dan instagram salah satu platfrom yang mendukung hal tersebut.

Di dalam instagram tidak ada batasan berteman dengan siapapun juga, pun kamu dipermudah dengan fitur mencari teman yang ada disekitarmu, dengan hal tersebut tidak jarang mereka menemukan teman lebih mudah lalu mengobrol singkat agar lebih dekat.

Jadi, manfaatkan cara mencari instagram orang di sekitar kita melalui ulasan yang sudah Mocipay bagikan ya, semoga bermanfaat dan nantikan kami di topik yang berbeda!

Back to top button