Tutorial

5 Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Penasaran ingin tau bagaimana cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita? Caranya tuh gampang banget gaes! Penasaran? Ikuti terus artikel ini, dan temukan langkah-langkah mudah untuk mengetahui siapa saja orang yang melihat profil TikTok kamu.

Mengenal TikTok

Sumber: freepik.com/ cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita

Sebelum menunjukkan cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita, terlebih dahulu kami akan membahas sekilas mengenai TikTok. Bagi orang yang sudah terbiasa menggunakan TikTok mungkin tidak terlalu membutuhkan lagi informasi pada bagian ini.

Namun beberapa teman-teman, khususnya pengguna baru TikTok tentu saja perlu memahami beberapa informasi berikut ini terlebih dahulu. Bagi sobat yang merasa gak perlu, boleh aja di skip dan langsung lanjut ke bagian “cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok” kita yah.

Apa itu TikTok

TikTok adalah sebuah aplikasi berplatform video pendek yang memungkinkan pengguna untuk dapat menuangkan ide dan imajinasinya lalu membagikannya kepada publik. TikTok ini menjadi salah satu aplikasi primadona saat ini.

Developer aplikasi TikTok ini adalah ByteDance (Beijing, Tiongkok) pada tahun 2016 yang silam. Dan hingga saat ini, milyaran pengguna SmartPhone dari seluruh penjuru dunia memasang aplikasi ini di perangkatnya. TikTok menjadi incaran yang paling pas untuk para creator yang ingin memperkenalkan kreasinya kepada dunia dan juga sebagai tontonan atau hiburan yang paling banyak digemari oleh orang-orang yang hanya sebagai penikmat konten-konten sosial media.

Fitur-fitur TikTok

Sumber: play.google.com/ cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita

TikTok menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya menjadi semakin betah, diantaranya adalah seperti:

Fitur-Fitur Menarik TikTok Deskripsi singkat
Live streaming Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan siaran langsung, berinteraksi secara real-time dengan penonton mereka, dan mendapatkan gift atau hadiah virtual.
TikTok shop TikTok juga memiliki fitur TikTok shop yang dapat digunakan sebagai peluang untuk berjualan secara online.
Stitch Fitur “stitch” memungkinkan pengguna untuk menggabungkan segmen dari video lain ke dalam video mereka sendiri.
Kolaborasi Fitur kolaborasi dalam aplikasi TikTok memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan konten secara bersamaan dengan pengguna lain.
Efek dan filter TikTok juga menawarkan berbagai efek dan filter yang membuat konten anda semakin terlihat menarik.
Hashtag Tagar atau hashtag dalam TikTok dapat digunakan oleh users dalam deskripsi kontennya, yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan jangkauan konten yang dibagikan.
Reaction videos Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat merespon video lain dengan menggunakan video sendiri. Konten yang direspon biasanya akan tetap terlihat bersebelahan dengan videonya.
Fitur FYP (For Your Page) Fitur for your page atau yang disingkat dengan FYP dalam TikTok adalah halaman beranda unik yang berisi konten-konten terbaik atau pilihan TikTok.
Edit video Kalau kamu ingin mengedit video, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi TikTok. Platform ini menyediakan beragam alat pengeditan video seperti potong, tambahkan teks, efek transisi, dan yang lainnya.
Sounds Melalui fitur ini, pengguna dapat menggunakan berbagai suara dari video lain dalam konten mereka sendiri.
Baca Juga :  2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

Cara Melihat Profil orang Lain tanpa Ketahuan Orangnya

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Sebelum lanjut membahas tentang cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita, kami akan menampilkan terlebih dahulu bagaimana cara melihat profil orang lain tanpa ketahuan orangnya.

Kamu tentu pernah merasa kepo ingin melihat profil TikTok orang lain seperti gebetan, mantan, pacar, teman,  maupun orang lain, tapi kamu tidak ingin mereka mengetahui bahwa kamu baru saja mengunjungi profil TikTok mereka. Nah, gak usah khawatir! Kamu bisa kok melihat profil orang lain tanpa ketahuan sama orangnya. Ingin tahu gimana caranya? Perhatikan berikut ini.

Untuk bisa melihat profil orang lain tanpa ketahuan orangnya, anda hanya perlu menonaktifkan fitur “Riwayat kunjungan profil

Cara untuk menonaktifkan “Riwayat kunjungan profil” boleh anda lakukan lewat beberapa langkah dibawah ini:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi TikTok anda
  2. Ketuk ikon “Profil” yang berada dipojok kanan bawah
  3. Klik garis tiga horizontalyang terletak di pojok kanan atas
  4. Ketuk pada “Pengaturan dan privasi
  5. Klik pada opsi “Privasi
  6. Gulir ke bawah, Cari dan klik pada opsi “Tayangan Profil
  7. Nonaktifkan “riwayat kunjungan profil” dengan menggeser tombol biru hingga menjadi berwarna abu-abu
  8. Selesai! Kini anda sudah bisa melihat profil TikTok orang lain tanpa ketahuan orangnya.

Note:

Jika anda mematikan riwayat kunjungan profil di akun TikTok anda, maka anda juga tidak akan mendapatkan notifikasi ketika ada orang lain yang berkunjung/ melihat profil TikTok anda.

Untuk mengaktifkan kembali “riwayat kunjungi profil” TikTok anda, anda tinggal mengikuti langkah diatas dan menggeser tombol abu-abu menjadi berwarna biru.

Baca Juga :  13 Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privasi

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita
Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Nah, untuk kamu yang sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita, berikut ini kami tampilkan caranya melalui beberapa langkah, yaitu:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi TikTok anda
  2. Pastikan kamu telah mengaktifkan fitur “Riwayat kunjungan profil” TikTok kamu.
    Anda bisa memperhatikan kembali bagaimana cara untuk mengaktifkan/ mematikan riwayat kunjungan profil di TikTok yang telah kami tampilkan sebelumnya
  3. Ketuk pada menu “Profil” yang terletak di pojok kanan bawah
  4. Lalu klik ikon “jejak kaki” yang berada di bagian sudut kanan atas
  5. Maka akan tampil orang-orang yang melihat “Profil TikTok” anda dalam 30 hari terakhir

Informasi Terkait Lainnya

Selain menunjukkan cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita, berikut ini kami juga akan menampilkan berbagai informasi menarik lainnya yang berkaitan dengan topik bahasan kita dalam artikel ini, diantaranya seperti:

Jadwal FYP TikTok

Agar video yang kamu unggah di TikTok memiliki viewers serta mendapatkan like yang banyak tentu kamu harus mengetahui kapan jadwal FYP TikTok. Semakin sering konten TikTok kamu masuk ke FYP, semakin banyak juga orang yang penasaran dengan kamu dan mengunjungi profil TikTok kamu. Ini adalah langkah awal untuk memulai kepopularitasan kamu.

Oleh karena itu, berikut ini kami tampilkan jadwal FYP TikTok:

Hari Jam Upload Video di TikTok agar masuk FYP
Senin 09.00 WIB, 17.00 WIB, 21.00 WIB
Selasa 10.00 WIB, 15.00 WIB, 20.00 WIB
Rabu 11.00 WIB, 19.00 WIB, 22.00 WIB
Kamis 06.00 WIB, 12.00 WIB, 21.00 WIB
Jumat 11.00 WIB, 16.00 WIB, 22.00 WIB
Sabtu 10.00 WIB, 19.00 WIB, 22.00 WIB
Minggu 08.00 WIB, 16.00 WIB, 19.00 WIB

Cara agar video TikTok kita banyak yang nonton

Ada beberapa usaha yang dapat kamu lakukan untuk menaikkan jumlah penonton konten yang kamu bagikan di TikTok, diantarnya adalah:

  1. Buatlah konten yang mengundang rasa penasaran orang lain. Contohnya dengan membubuhkan tulisan yang memancing perhatian orang diawal durasi video kamu, sehingga orang lain penasaran untuk melihat sampai ke ending video.
  2. Gunakan sound yang sedang trend. Untuk menaikkan jumlah viewers konten TikTok, perlu bagi kamu untuk selalu update apa saja yang lagi trend di TikTok yah.
  3. Konsisten upload konten. Konsistensi dalam meng-upload konten akan membuat TikTok semakin mengenali kamu dan merekomendasikan konten anda untuk ditampilkan ke banyak orang.
  4. Gunakan hashtag yang relevan dengan konten anda. Gunakanlah hashtag yang relevan dengan isi konten TikTok anda. Contohnya, jika konten kamu berisi video anabul maka kamu bisa menggunakan hashtag “DogLovers”. Penggunaan hashtag bertujuan untuk memperluas jangkauan konten anda.
  5. Buatlah video dengan kualitas tinggi. Tampilan video tentu akan mempengaruhi niat orang lain untuk melihat konten anda. Oleh karena itu, jika anda ingin konten anda ditonton banyak orang, maka gunakanlah resolusi atau kualitas video yang tinggi.
  6. Memosting konten di waktu yang tepat. Perlu untuk anda pahami bahwa memosting konten TikTok tidak bisa dilakukan asal-asalan. Kamu harus pandai menyesuaikan waktu posting kamu dengan jadwal FYP TikTok. Oleh karena itu, pastikan kamu memperhatikan dengan teliti jadwal FYP TikTok yang telah kami tampilkan diatas.
  7. Mengupload konten berdurasi pendek. Orang-orang cenderung kurang berminat untuk melihat konten yang durasinya sangat panjang, apalagi jika isi kontennya kurang menarik. Maka dari itu, jika kamu tidak ingin konten kamu langsung di skip pastikan kamu membuat konten berdurasi pendek, namun menarik.
Baca Juga :  9 Cara Mengatasi Ada Masalah Saat Mengurai Paket

Cara mendapatkan uang dari TikTok

Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara mendapatkan uang instan namun dengan cara yang halal, termasuk salah satunya yaitu cara mendapatkan uang dari TikTok. Oleh karena itu, disini kami akan menunjukkan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok:

  1. Undang teman untuk menggukan aplikasi TikTok. Platform TikTok akan memberikan rewards pada pengguna yang mengajak orang lain untuk menggunakan aplikasi TikTok
  2. Ciptakan konten menarik untuk menarik banyak followers. Ketika kamu sudah memiliki banyak followers, kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti salah satunya yaitu dengan menjadi endorser
  3. Berjualan melalui fitur TikTok shop. Banyaknya pengguna aplikasi TikTok akan memperbesar peluang anda untuk sukses berbisnis melalui TikTok.
  4. Live TikTok untuk mendapatkan gifts. TikTok memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk dapat melakukan live streaming dan memperoleh apresiasi berupa gifts TikTok yang didapatkan dari penonton live-nya.
  5. Memanfaatkan fitur TikTok Affiliate. TikTok sudah memiliki fitur affiliate sebagai strategi pemasaran untuk mempromosikan suatu barang atau produk. Jadi, disini kamu akan membantu menjualkan produk orang lain melalui konten yang kamu bagikan. Apabila ada orang yang membeli produk dari konten yang kamu bagikan, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Simpulan

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita
Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Perihal siapa saja yang melihat profil TikTok kita merupakan sebuah hal yang selalu membuat kita merasa penasaran. Oleh karena itu, jika kamu penasaran ingin mengetahui orang-orang yang kepoin kamu di TikTok, kamu bisa mengikuti cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita yang telah kami jelaskan diatas.

Dengan mengetahui cara mengetahui siapa yang melihat profil TikTok kita, kamu akhirnya bisa memantau orang-orang yang penasaran dengan kamu, barangkali diantaranya ada gebetan kamu 😅

Back to top button