Tutorial

3 Cara Download PUBG China di iPhone, PC dan Android

Lengkap! Cara Download PUBG China 2023 (Android, iPhone & PC) – Para pecinta game Battle Royale tentunya tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Game ber genre First Person Shooter ini adalah Player Unknown’s Battlegrounds atau biasa kalian kenal dengan PUBG.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai game Player Unknown’s Battlegrounds(PUBG) mulai dari awal mula release hingga cara download PUBG china terbaru.

Apa Itu PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

Apa itu PUBG

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang sering dikenal dengan sebutan PUBG adalah game bergenre First person shooter yang awal pendistribusiannya pertama kali melalui platfrom steam.

Game ini bertema Battle Royale yang mana pemain bisa bermain langsung denga 100 pemain lainnya secara daring. Pemenang dari game ini adalah individu atau team yang mampu bertahan hingga sampai akhir game.

Launching pada bulan Maret 2017 game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) ini langsung dapat membuat rekor baru mengalahkan dota 2 dalam jumlah pemain daring yang online secara bersamaan.

Lebih tepatnya pada bulan Agustut 2017 ada sekitar 877.844 orang yang bermain daring secara bersamaan pada platfrom steam.

Mengalahkan game Dota 2 yang pernah juga sempat membuat rekor daring secara bersamaan dengan jumlah pemain 842.919.

PUBG China Versi PC

PUBG Versi China

Informasi terbaru mengenai game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) untuk perangkat PC. Mulai tanggal 12 Januari 2023 game ini sudah bisa kalian download secara gratis melalui platfrom steam loh.

Jika kalian berminat untuk mendownload game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) pada perangkat PC kalian, Pastikan PC atau Laptop kalian memiliki spesifikasi yang memadai terlebih dahulu ya.

Untuk spesifikasi yang perlu kalian miliki kurang lebih sebagai berikut:

Spesifikasi Minimum PUBG China Versi PC

  1. Processor: Intel Core i5-4430/ AMD FX-6300
  2. RAM: 8 GB  VGA/GPU: Nvidia GeForce GTX 960 2GB/ AMD Radeon R7 370 2GB
  3. Hardisk/SSD: Minimal memiliki 40 GB ruang yang tersisa

Spesifikasi Rekomendasi PUBG China Versi PC

  1. Processor: Intel Core i5-6600K/ AMD Ryzen 5 1600
  2. RAM: 16 GB  VGA/GPU: Nvidia GeForce GTX 1060 3GB/ AMD Radeon RX 580 4GB
  3. Hardisk/SSD: Memiliki minimal 50GB ruang yang tersisa

Jika spesifikasi PC atau laptop gaming anda sudah sesuai seperti spesifikasi yang kami lampirkan. Maka PC atau Laptop gaming kalian sudah bisa untuk menginstall dan memainkan PlayerUnknown’s Battlegrounds(PUBG) PC.

Baca Juga :  4 Cara Pinjam Pulsa Indosat Selain 505, Ikuti Panduannya!

Untuk mendownload PlayerUnknown’s Battlegrounds(PUBG) PC melalui Platform steam, mari simak berikut ini

Cara download PUBG melalui Platfrom Steam

  1. Tahap pertama kalian bisa langsung masuk ke aplikasi steam dari perangkat Pc atau laptop gaming kalian.
  2. Kalian bisa langsung melakukan login atau jika yang masih belum memiliki akun steam, silahkan kalian Registrasi terlebih dahulu.
  3. Setelah berhasil masuk menggunakan akun kalian, sialhkan ketik PUBG dalam kolom pencarian.
  4. Klik “PUBG:Battlegrounds” dan klik “Mainkan Game
  5. Berikutnya kalian pilih lokasi untuk melakukan instalasi game, Pastikan penyimpanan cukup ya.
  6. Data game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) kurang lebih sebesar 40GB
  7. Tahap terakhir kalian hanya tiggal menunggu proses download dan instalasi selesai. Untuk waktu yang kalian butuhkan itu tergantung dengan koneksi internet dan provider jaringan yang kalian gunakan.

Setelah berhasil melakukan proses instalasi, maka kalian bisa langsung memainkan game Player Unknown’s Battlegrounds(PUBG) dari Pc kalian masing masing secara geratis. Selamat bermain!

Selain rilis untuk perangkat PC, game PlayerUnknown’s Battlegrounds(PUBG) ini juga diadaptasi keberberapa perangkat seperti Xbox One dan Seluler.

Untuk perangkat Xbox One, game pubg diterbitkan oleh Microsoft Studios.

Sedangkan untuk perangkat seluler pengembangan nya dilakukan oleh LightSpeed & Quantum Studio yang mana mereka merupakan divisi internal dari Tencent Game.

Mendengar game Player Unknown’s Battlegrounds(PUBG) ini memiliki versi untuk perangkat seluler, tentu akan sangat menarik untuk kita bahas.

Bagaimana tidak? jika game semacam PUBG ini mampu kita mainkan dengan perangkat seluler maka kita bisa memaikannya dari mana saja, sehingga bisa kita gunakan untuk mengisi waktu luang.

Apa itu PUBG Mobile

PUBG Mobile rilis pada tahun 2018 untuk perangkat Android dan IOS, game ini merupakan adaptasi dari game Player Unknown’s Battlegrounds.

Dikembangkan oleh LightSpeed & Quantum Studio yang mana merupakan salah satu divisi internal dari Tencent Games.

PUBG Mobile china ini mereka buat sedemikin rupa hingga memiliki fitur gameplay mirip seperti versi aslinya.

Tambahan fitur menarik lainnya yang hanya tersedia untuk versi Mobile adalah Bonus Login game, misi dan tujuan mikro.

Peningkatan kompas dan peta dengan penanda yang jelas dekat rekan tim, peningkatan jumlah bot pemain dan sistem jarahan otomatis.

Kontroversi PUBG Mobile 

Meskipun PUBG China merupakan sebuah game dan tentu layaknya sebagaimana sebuah game, yang salah satu fungsinya sebagai hiburan untuk menguragi stress saat menjalani aktivitas yang berat.

Ternyata PUBG Mobile China dilarang di berberapa negara, salah satu negara yang melarang keras game PUBGM adalah India.

Baca Juga :  5 Cara Menghubungkan Hp Ke Tv Dengan Kabel Data

Seseorang yang bermain PUBGM di negara India bisa berurusan dengan kepolisian. Bahkan hukuman maksimal kepada pemain PUBGM di Negara India adalah penjara selama satu tahun dan denda uang tunai.

Uniknya walau Tencent sebagai pengembang game PUBG Mobile merupakan perusahaan yang berasal dari negara Cina. Ternyata negara Cina sendiri melarang game PUBG Mobile beredar di eranya.

Alasan pelarangan game PUBG Mobile China ini adalah karena pemerintah Cina membatasi industri game yang mengandung unsur kekerasan, perjudian, atau seksualitas.

PUBG Mobile Versi Cina atau Game For Peace

PUBG Mobile Versi Cina

Karena adanya regulasi mengenai pembatasan game oleh pemerintahan Cina. Tencent langsung merubah nama game PUBG Mobile menjadi lebih “Damai” agar tetap mampu memperluas pasar produk mereka untuk Negara yang memiliki penduduk lebih dari satu miliar tersebut.

Game tersebut mereka beri nama Game For Peace(GFP) maka, apa yang membedakan GFP ini dengan PUBG Mobile, sehingga dapat melewati regulasi yang negara Cina tersebut berikan.

Perbedaan Game For Peace (PUBG China) dangan PUBG Mobile

Download PUBG China 2022
Download PUBG China 2022

Perbedaan Game For Peace atau Pubg versi cina jika kalian bandingkan dengan dengan Pubg Mobile yang sering kalian mainkan, lebih ke tampilan gamenya. Misalnya.

  • Saat Tertembak, Pada PUBG china Tidak ada darah

Jika kalian memainkan game Pubg Mobile versi global, saat kalian tertembak, maka akan ada cipratan darah yang mengucur.

Sedangkan bedanya pada Game For Peace atau Pubg versi cina, jika kalian tertembak maka digantikan dengan percikan petasan kembang api.

Hal ini tencent buat sedemikian rupa, karena dalam peraturan yang negara Cina buat tentang regulasi game. Sebuah permainan tidak boleh memperlihatkan darah dan mayat.

Maka ketika pemain terbunuh akan langsung melambaikan tangan layaknya sedang berpamitan. Tidak seperti dalam game Pubg Mobile Global, yang mana jika Terbunuh yang tampak adalah karakter yang mati.

  • Tampilan pada safezone yang berbeda di PUBG china

Selayaknya pada game Pubg Mobile Global, safezone itu berwarna biru dan tampak terlihat seperti memiliki energi listrik yang memancar.

Saat kalian berada dalam area safezone maka darah kalian akan berkurang dan berpotensi kembali ke lobby.

Namun dalam game GFC atau Pubg china, memiliki gambaran yang cukup berbeda, Mulai dari penyebutan dan cara kerja safezone itu sendiri.

Dalam game GFC atau Pubg china, penyebutan safe zone mereka ganti menjadi signal zone. Lalu Uniknya jika kita memasuki area Signal Zone ini, darah tidak akan berkurang sama sekali.

Namun jika kalian sedang mencari cara top up higgs domino murah berada dalam area signal zone, permainan akan langsung terputus ketika terjadi pertempuran.

Tidak ada indikator darah dalam game GFC atau Pubg china ini, mereka menggunakan meter signal sebagai indikator nyawa.

Maka dalam game ini tidak membutuhkan penambah darah, digantikan dengan item signal Batrai, yang fungsinya sebagai pengisi signal meter ketika mengalami pengurangan.

Baca Juga :  4 Cara Melihat ID Discord Sendiri

Bisa dikatakan, jika kamu mencari garena shell murah dan signal meter tidak kosong, maka pemain bisa bebas berperang diluar zona. Hal- hal tersebutlah yang membuat GFC atau Pubg china ini menjadi unik dan menarik.

Hal menarik lainnya mengenai game Pubg china ini, mengenai update. Karena pengembang game Pubg Mobile bermarkas di cina, maka Pubg versi cina, dikatakan mendapat update yang menarik terlebih dahulu.

Bisa kita simpulkan, kalau Pubg versi Cina ini selangkah lebih update dari Pubg Moblie versi global. Maka jika kalian penasaran dan ingin merasakan update an terbaru, kalian bisa download game Pubg china ini.

Untuk bisa memainkan game GFC atau Pubg china ini, caranya cukup mudah, kalin bisa langsung simak cara download Pubg china pada bahasan berikut ini.

Cara Download PUBG China di iPhone

Cara Download PUBG China di iPhone
Cara Download PUBG China di iPhone

Sekedar informasi, kalian jangan pernah melakukan download game apapun melalui website sembarangan. Karena akan sangat beresiko menjadi korban Phising.

Bahayanya ketika kalian sudah menjadi korban phising, data pribadi kalian bisa mereka ambil dan mereka gunakan untuk melakukan tindakan kriminal.

Bahkan Tencent sendiri tidak menyarankan untuk Download Pubg china melalui website sembarangan.

Jika kalian ingin download Pubg china ini, kami sarankan untuk mendownload nya melalui aplikasi Tap-Tap.

Aplikasi Tap-Tap sendiri merupakan aplikasi yang fungsinya mirip google play store, hanya saja aplikasi tap-tap ini di peruntukan khusus untuk negara Cina.

  • Pertama menuju ke Pengaturan – Umum – Bahasa & Wilayah
  • Ubah wilayah menjadi “Cina”
  • Kemudian Buka Pengaturan -> iTunes & App Store
  • Tekan ID Apple kamu dan klik “Lihat ID Apple”
  • Masukkan Alamat serta Nomor HP kamu (kamu bisa isi asal atau ambil di google)
  • Terakhir buka App Store dan cari PUBG
  • Maka akan muncul PUBG China yang bisa kamu download

Cara Download PUBG China di Android

Download PUBG China di Android
Download PUBG China di Android

Jadi jika kalian memang tertarik untuk bermain dan ingin Download PUBG china, silahkan ikuti caranya:

  • Tahap pertama, kalian perlu mendownload aplikasi Tap- tap. Caranya kalian tinggal buka website resminya dengan smatrphone kalian https://www.taptap.com/app/70056?hreflang=en_US. Disana akan muncul popup untuk kalian bisa mendownload aplikasi tap- tap
  • Jika sudah terdownload lalu proses penginstalan aplikasi tap- tap selesai.
  • Silahkan melakukan login dengan menggunakan email tau nomor Hp kalian bisa mendapat akses penuh
  • kemudian kalian tinggal klik pencarian, lalu ketik “Game For Peace atau Pubg china” dalam kolom pencarian tersebut
  • setelah itu akan muncul game tersebut pada urutan paling atas
  • Kalian bisa langsung klik download dan instal
  • Setelah download Pubg china sudah terinstal, kalian tinggal membuat akun game, dan game sudah bisa kalian mainkan.

Link Download PUBG China Untuk Android

Nama Aplikasi Game for Peace
Developer 腾讯Tencent
Versi 1.19.3
Rilis 22022-06-29
Status Versi Original
Ukuran File 1.5 GB
OS Minimum Android 10
Link Download Klik Disini

Mudah bukan cara untuk mendownload Pubg china. Tetapi harap kalian ingat ya, jangan pernah mendownload Game For Peace atau Pubg china, selain dari website resmi tap- tap atau aplikasi resmi Tap- tap. Demi menjaga keamanan data pribadi kalian.

Penutup

Cara Download PUBG China
Cara Download PUBG China

Demikianlah sedikit bahasan mengenai game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) versi Cina dan cara mendownload nya dengan aman. Jika menurut kalian informasi ini membantu silahkan share ke teman- teman yang lain.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button