Tips

3 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram – Mungkin kamu sedang ingin mencari teman yang berasal dari luar negeri. Kamu bisa saja melakukannya termasuk dengan menggunakan Telegram. Cara mencari teman luar negeri di Telegram tergolong sangat mudah.

Kamu bisa mendapatkan teman luar negeri dengan menggunakan telegram baik itu untuk menambah koneksi atau hanya sekedar menambah wawasan kamu tentang bahasa atau apa saja tentang luar negeri.

Dengan Telegram, kamu bisa melakukan hal, seperti chatting, membuat dan bergabung dengan grup, mengirim media seperti foto, video, audio dan dokumen dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee

Apa Itu Aplikasi Telegram?

Aplikasi Telegram
Gambar: Aplikasi Telegram

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara mendapatkan teman luar negeri di Telgeram, terlebih dahulu mocipay akan membahas tentang apa itu Telegram? Menurut Wikipedia, Telegram merupakan aplikasi pesan instan multiplatform berbasis cloud yang gratis dan bersifat nirlaba.

Aplikasi Telegram banyak tersedia untuk beragam sistem operasi seperti Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch, serta perangkat komputer seperti Windows, MacOS X, dan Linux. Dengan Telegram, pengguna dapat saling berkirim pesan teks, foto, video, audio, dokumen, sticker, dan beragam tipe berkas lainnya.

Aplikasi Telegram menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang sering digunakan oleh banyak orang untuk keperluan komunikasi jarak jauh. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat adalah terdapat cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram.

Berikut ini beberapa keunggulan dari aplikasi Telegram yaitu antara lain:

  • Dapat login di beberapa perangkat
  • Privasi lebih aman dan terjaga
  • Memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas
  • Bisa berbagi media seperti foto atau video tanpa mengurangi kualitas aslinya
  • Bisa menambahkan teman cukup dengan mencari username yang di gunakan nya
  • Membuat grup dengan kapasitas yang lebih banyak
  • Bisa mengedit pesan yang telah terkirim dengan mudah
  • Mengirim file dalam kapasitas besar.
Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Notifikasi Screenshot Instagram

Berikut adalah link download aplikasi Telegram:

Link Download:

Nama Aplikasi Telegram
Pengembang Telegram FZ-LLC
Jumlah Download 1M+
Link Download Play Store / App Store

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram
Gambar: Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri DI Telegram

Sekarang ini bisa dikatakan bahwa Telegram dapat menjadi alternatif dari WhatsApp yang paling banyak digunakan. Hal ini terjadi karena fitur dari Telegram dianggap sedikit lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp.

Telegram dapat memudahkan mu mencari teman dari luar negeri. Jika kamu ingin sekedar berbalas pesan dengan orang dari luar negeri, kamu bisa mencarinya di Telegram. Nah, terkait dengan itu, kali ini kita akan membahas tentang cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram, simak ya:

  • Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram dengan Anonymous Chat Bot

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram dengan Anonymous Chat Bot
Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram dengan Anonymous Chat Bot

Cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram yang pertama adalah dengan Anonymous Chat Bot. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling cepat dan paling mudah. Anonymous Chat Bot adalah salah satu fitur yang ada di Telegram yang dapat menghubungkan pengguna dengan orang lain secara acak dan anonim (tanpa identitas) kedalam sebuah ruang obrolan.

Pada aplikasi Telegram memang ada fitur chat bot yang cukup populer dan dapat membantu kamu untuk mencari apa yang kamu inginkan, seperti foto, video dan termasuk juga mendapatkan teman yang berasal dari luar negeri. Kalau kamu ingin mencari teman dari luar negeri melalui Anonymous Chat Bot, kamu bisa klik link beberapa chat bot yang populer dibawah ini:

  • https://t.me/chatbot
  • https://telegram.me/TalkBot
  • https://t.me/RandomChatssbot

kamu akan dengan mudah menemukan grup dengan skala internasional, jadi tidak heran jika ada orang Indonesia juga di dalamnya. Namun jangan khawatir, biasanya mayoritas anggotanya adalah mereka yang berasal dari luar negeri.

Baca Juga :  5 Cara Top Up ML Pulsa Telkomsel Murah Mulai 3000 Rupiah

Kamu bisa klik salah satu link diatas dan memulai chat dengan Anonymous Chat tersebut untuk berinteraksi dengan orang luar negeri. Pastikan kamu menggunakan Bahasa Inggris agar kamu bisa membangun komunikasi dengan mereka secara lancar dan saling memahami satu dengan lainnya.

  • Bergabung Channel / Grup Luar Negeri

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram
Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram Dengan Bergabung Channel Luar Negeri

Cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram berikutnya adalah dengan bergabung dengan channel luar negeri atau grup internasional yang ada di Telegram. Pastikan bahwa komunitas yang diikuti sudah sesuai dengan minat kamu.

Contohnya saja jika kamu pecinta film terutama film luar negeri, maka kamu bisa bergabung dengan grup film lovers internasional. Sekarang di aplikasi telegram sudah banyak juga grup untuk kamu bisa mencari pasangan yang berasal dari luar negeri.

Nantinya, kamu bisa berbagi banyak hal dengan teman-teman baru dari luar negeri. Nah, berikut ini cara untuk bergabung dengan channel luar negeri.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Telegram yang ada di ponsel atau komputer kamu
  2. Setelah itu, tap pada ikon pencarian dan cari channel atau grup luar negeri yang ingin kamu ikuti
  3. Jika sudah muncul beberapa opsi channel, pilih saja salah satu yang menurut kamu cocok
  4. Tap untuk membuka channel Telegram tersebut
  5. Terakhir, tekan pada tombol mulai bergabung dengan channel.
  • Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram Dengan Pencarian Google

Perlu untuk kamu ketahui, jika Google ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif mencari teman luar negeri di Telegram. Walaupun terdengar sepele, namun ternyata metode yang satu ini dapat berguna. Bahkan sudah banyak pengguna aplikasi Telegram yang telah membuktikannya.

Berkat cara yang satu ini banyak pengguna berhasil mendapatkan teman-teman Telegram dari luar negeri. Lalu bagaimana cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram menggunakan pencarian google? Simak beberapa cara dibawah ini ya:

  • Langkah pertmana yaitu silakan buka web browser pada perangkat kamu.
  • Setelah web browser terbuka, masukkan web t.me pada kolom pencarian lalu klik OK/Enter.
  • Tunggu beberapa saat hingga layar utama selesai dimuat.
  • Setelah selesai, akan muncul beberapa username atau channel luar negeri yang mempunyai banyak anggota.
  • Selanjutnya kamu tinggal cari channel yang sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Setelah menemukan channel yang kamu inginkan, klik channel tersebut untuk masuk ke dalamnya.
  • Selesai, sekarang kamu bisa chat di channel tersebut dan chatting dengan teman luar negeri di Telegram.
Baca Juga :  12 Cara Mendapatkan Dana Hibah dari Luar Negeri untuk Perorangan

Keuntungan Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram

  1. Dapat menambah kosa kata bahasa asing kamu
  2. Dapat mengasah cara komunikasi kamu terutama dalam bahasa asing
  3. Memperluas relasi dan pertemanan kamu
  4. Dapat menambah kepercayaan diri kamu ketika bertemu orang luar negeri secara langsung
  5. Mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan pertemanan yang baru
  6. Menambah wawasan kamu tentang dunia luar negeri.
Tips Chatting dengan Teman Luar Negeri di Telegram Penjelasan
Hormati Perbedaan Waktu Perhatikan perbedaan zona waktu antara Anda dan teman Anda untuk menghindari mengirim pesan di waktu yang tidak tepat.
Pahami Bahasa dan Kebudayaan Jika bahasa atau budaya berbeda, bersikaplah dengan rasa hormat dan usahakan memahami perbedaan dalam komunikasi dan kebiasaan.
Gunakan Aplikasi Terjemahan Telegram memiliki fitur terjemahan yang dapat membantu memahami pesan jika Anda dan teman Anda berbicara dalam bahasa yang berbeda.
Jaga Privasi dan Keamanan Selalu waspadai privasi Anda dan hindari berbagi informasi pribadi atau peka melalui pesan jika Anda belum benar-benar mengenal teman Anda.
Gunakan Emoji dan Stiker Emoji dan stiker bisa membantu memperjelas emosi dan ekspresi Anda, terutama ketika berbicara dalam bahasa yang berbeda.

Postingan sebelumnya: 2 Cara Menghapus Pertemanan Di FB Dengan Cepat

Penutup

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram
Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram

Itulah cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram yang dapat kamu gunakan. Tidak ada jaminan bahwa ketika kamu menggunakan cara tersebut kamu akan langsung menemukan teman yang berasal dari luar negeri. Namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba hal tersebut untuk menambah lingkup pertemanan kamu.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terlebih untuk kamu yang sedang mencari teman luar negeri terkhusus melalui aplikasi Telegram.

Back to top button