Tips

20+ Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk pemula 2022

Sudahkah Anda tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula? Jika belum Anda berada di artikel yang tepat. Jika Selama ini Anda menganggap TikTok merupakan aplikasi unfaedah sebaiknya mulai mengubah anggapan dan pemikiran tersebut.

Aplikasi TikTok hanya digunakan untuk seru-seruan saja, tetapi bisa menghasilkan uang bagi para penggunanya. Tak heran, jika banyak orang yang mulai mengakses TikTok dan membagikan konten menarik supaya dapat menghasilkan uang.

Mulai dari kalangan muda hingga dewasa, semuanya menggemari aplikasi TikTok supaya bisa mendapatkan cuan.

Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok Untuk pemula, langsung saja simak informasinya di bawah ini

Pasalnya saat ini TikTok tidak hanya menjadi aplikasi joget-joget saja lho, tapi juga bisa menjadi aplikasi penghasil cuan.

Banyaknya pengguna aplikasi TikTok membuat platform yang satu ini dijadikan sebagai ajang untuk mencari cuan, promosi dan mengembangkan bisnisnya.

Sebelum muncul berbagai fitur Shop, pebisnis sudah melirik TikTok sebagai media promosi.  Mereka membuat video berdurasi pendek, membuat pengguna TikTok sangat tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Terlebih jika konten video yang dibuat mampu FYP membuat peluang menarik konsumen semakin besar.

Apa itu Aplikasi TikTok

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk merekam video singkat dengan iringan musik menarik.

Awalnya, aplikasi pembuat video pendek ini bernama Douyin yang telah dirilis oleh perusahaan asal China, yaitu ByteDance pada tahun 2016. Menariknya, hanya butuh 1 tahun, aplikasi ini langsung mendapatkan respon positif dengan unduhan sekitar 100 juta pengguna di China.

Melalui keberhasilannya, aplikasi ini pun mulai melakukan rebranding dengan nama TikTok. Tujuannya supaya bisa diterima oleh seluruh masyarakat dunia.

Ternyata, usahanya itu membuahkan hasil. TikTok sekarang berhasil memiliki sekitar satu miliar pengguna aktif yang ada di seluruh dunia.

Di Indonesia, awalnya TikTok dipandang sebelah mata, bahkan dicap sebagai aplikasi alayers. Hal ini membuat aplikasi TikTok sempat diblokir oleh Kominfo pada tahun 2018.

Namun, TikTok kembali bersinar saat musim pandemi dengan menghadirkan kreator-kreator baru yang mampu membuat video TikTok menarik dan profesional.

Tentunya, aplikasi TikTok pun mengalami peningkatan fitur, dimana awalnya hanya untuk seru-seruan saja, kini kamu bisa mendapatkan uang lewat aplikasi.

Menariknya, peluang mendapatkan uang dari TikTok cukup besar. Mau tahu caranya? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Ada beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok Untuk pemula yang bisa kamu lakukan, Nah agar tidak semakin penasaran, yuk simak beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok seperti berikut:

  • Jadi Konten Kreator

Jadi Konten Kreator
Jadi Konten Kreator

Salah satu cara menghasilkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan adalah menjadi konten kreator.

Untuk bisa menjadi konten kreator harus memenuhi berbagai macam syarat seperti

  1. berusia 18 tahun ke atas dan pembuat konten harus memiliki minimal 10 ribu pengikut.
  2. Tidak hanya itu saja, pihak pembuat konten harus memiliki 100 ribu penayangan dalam 30 hari.
  3. Sayangnya syarat ini hanya diperuntukkan untuk pengguna yang basisnya ada di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Spanyol dan Italia.

Sebelum memulai menjadi konten kreator, Ada baiknya anda harus mencoba Aplikasi Belajar Bahasa Inggris gratis, Agar anda semakin percaya diri menjadi konten kreator.

Peluang mendapatkan uang dari TikTok bisa kamu mulai dengan menjadi sponsored content post. Maksudnya, kamu menjadi influencer TikTok akan mempromosikan suatu brand tertentu.

Biasanya, agensi maupun brand akan melihat terlebih dahulu jumlah followers, like, serta tayangan video yang kamu miliki. Tujuannya untuk mengukur tingkat engagement dari content creator TikTok itu sendiri.

Dari hal itulah akan terlihat apakah followers kamu cocok alias sesuai dengan target market dari brand tersebut.

Bisa dibilang, membuat konten bersponsor menjadi cara tepat untuk mendapatkan uang dari TikTok. Namun, pastikan bahwa followers kamu harus banyak supaya bisa memaksimalkan cara ini.

  • Jual Produk Sendiri

    Jual Produk Sendiri
    Jual Produk Sendiri

cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula selanjutnya menjual produk sendiri.

Selama pandemi, pengguna TikTok terus bertambah. Hal inilah yang membuat para pebisnis menjadikan TikTok sebagai platform yang tepat.

  1. Pertama, membuat konten video sambil membawa produk. Jika produk menarik bisa langsung diserbu oleh pembeli.
  2. Jangan lupa cantumkan akun sosial media dan beberapa akun lainnya yang mendukung.
  3. Semakin mudah pengguna atau konsumen mengakses akun semakin besar peluang penjualan bisa terjadi.

Selain membuat produk sendiri, Anda juga dapat mencoba Cara Dapat Uang 500rb dalam sehari, Tanpa referal ataupun mengundang teman. Buruan dicoba.

  • Jasa Pengelola Akun atau TikTok Manager

Cara mendapatkan uang dari TikTok berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah membuka jasa pengelola akun atau TikTok manager. Untuk cara kerjanya sendiri, kamu akan mengelola akun TikTok seseorang supaya bisa berkembang lebih pesat.

Tentunya, sasaran yang dimiliki pun bukan hanya konten saja, melainkan brand atau perusahaan yang menggunakan TikTok untuk promosi bisnis.

Umumnya, tugas seorang jasa pengelola akun TikTok terdiri dari:

  • Meningkatkan jumlah followers, like, jumlah tayangan video serta engagement
  • Mengatur strategi content marketing
  • Mengembangkan ide-ide kreatif untuk konten TikTok
  • Mengelola tawaran kerja sama dan lainnya.

Cara ini cocok untuk kamu yang sudah tahu terkait seluk beluk dunia marketing, ya.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan kalau konten yang kamu buat dalam aplikasi TikTok bisa viral dalam waktu semalam saja, lho. Menarik, kan?

  • Jualan Merchandise

    Jualan Merchandise
    Jualan Merchandise

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna TikTok yang terus bertambah membuat aplikasi yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Apalagi dengan berjualan merchandise.

  1. Untuk mendapatkan dan menghasilkan uang di TikTok Anda bisa berjualan merchandise.
  2. Pada umumnya berjualan di TikTok ini bisa dilakukan dengan metode on demands atau disesuaikan dengan permintaan. Mudah buhkan cara menghasilkan uang dari TikTok.
  3. Keberadaan merchandise ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan promosi pada dua produk pengguna,
  4. Pertama akun pengguna itu sendiri yang kedua merupakan bentuk merchandise yang dijual dengan cara khusus.

Merchandise memang menguntungkan, Tapi lebih menguntungkan lagi jika anda menjadi Agen Top Up Game termurah, Dan pastinya lebih menguntungkan.

  • Menghasilkan Uang dari Tiktok lite Dengan Berjualan Jasa

    Berjualan Jasa
    Berjualan Jasa
  • cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya berjualan jasa.  Cara ini juga sering dilakukan di TikTok. Banyak yang mengaku penjualan meningkat setelah berjualan di TikTok.
  • Misalnya saja jasa foto. Dengan menghasilkan konten yang bermanfaat tentang fotografi banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan jasa foto tersebut.
  • Dengan video durasi yang singkat dijamin lebih menimbulkan minat dan keterikatan dalam diri konsumen.

Jika kamu sudah cukup memiliki banyak followers, maka bisa coba fitur TikTok shop untuk menjual berbagai barang atau jasa yang kamu miliki. Cara ini bisa menghasilkan uang yang cukup besar, terutama jika target pengguna TikTok yang kamu miliki sesuai dengan niche akun kamu.

Kalau kamu sudah memiliki fans di aplikasi TikTok, maka bisa coba buat merchandise yang dijual sesuai permintaan. Misalnya, kamu membuka PO untuk merchandise berupa gantungan kunci maupun tumbler.

Setelah mengetahui jumlah siapa saja yang melakukan order, kamu bisa mulai membuat barang tersebut. Jika sudah selesai, kamu bisa mengirimkannya ke alamat penerima merchandise tersebut. Setelah itu, kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan pesanan produk.

Selain membuka jasa di platform tiktok, Mau lebih menguntungkan lagi? Langsung saja anda bergabung menjadi jasa Tukar Pulsa Jadi Uang, Langsung transfer ke rekening anda maupun e-money.

  • Agensi Influencer

Agensi influencer dapat menjadi penghubung antara brand yang ingin beriklan dengan influencer TikTok.

Singkatnya, agensi akan menjadi perantara, koordinator sampai manajemen dari suatu perjanjian iklan. Misalnya, mampu mencarikan influencer yang tepat, mengatur konsep iklan yang akan dibuat, serta mengelola kerja sama.

Sebenarnya, TikTok sendiri sudah memiliki platform khusus untuk creator marketplace. Disana terdapat fitur spesifik yang bisa dimanfaatkan untuk bekerjasama dengan influencer.

Sayangnya, biaya yang mesti dikeluarkan memang cukup besar. Sebab, biaya itu akan terbagi-bagi menjadi beberapa bagian, yaitu untuk pihak influencer, pembuatan konten, serta komisi bagi TikTok sendiri.

Nah, dari sinilah kamu bisa mengambil kesempatan menjadi agensi influencer dengan harga yang lebih terjangkau daripada penawaran yang disediakan aplikasi TikTok.

Tentunya, cara dapat uang dari TikTok untuk pemula ini cocok untuk kamu yang ahli pada bidang content marketing serta video marketing. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan membuka agensi influencer tersebut.

Apalagi agensi influencer di Indonesia masih jarang, lho. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mendapatkan uang dari TikTok semakin besar.

  • Lakukan Siaran Langsung dan Kumpulkan Virtual Gift

    Lakukan Siaran Langsung dan Kumpulkan Virtual Gift
    Lakukan Siaran Langsung dan Kumpulkan Virtual Gift

Jika followers kamu sudah tinggi, maka cara menghasilkan cuan dari TikTok untuk pemula pun menjadi semakin mudah. Salah satunya dengan melakukan live streaming atau siaran langsung.

Ketika live streaming, biasanya akan ada viewer yang memberikan donasi berupa virtual gift. Nah, virtual gift ini bisa kamu tukarkan menjadi uang. Konsep ini hampir sama dengan platform lain, seperti Likee dan Twitch.

Viewer akan memberikan virtual atau stiker gift ini untuk menghargai usaha content creator dalam memberikan konten TikTok menarik. Jadi, usahakan kamu bisa membuat konten yang menarik sekaligus bermanfaat, ya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa stiker gift yang diberikan dapat ditukarkan dengan uang? Sebab, para fans atau viewer kamu mendapatkan stiker itu dengan cara membelinya juga.

  1. cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya melakukan siaran langsung kemudian mengumpulkan virtual gift. Saat ini melakukan siaran langsung menjadi cara mencari uang di TikTok paling efektif.
  2. Bahkan live yang satu ini menjadi fasilitas unggulan yang dimiliki TikTok. Dengan fasilitas unggulan tersebut, pengikut bisa memberikan gift kepada mereka yang sedang live atau membuat konten dengan cara real time.
  3. Gift tersebut juga menjadi hadiah virtual yang nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk uang. Semakin banyak hadiah virtual yang diberikan maka semakin banyak cuan dan uang yang bisa didapatkan.
  4. Tentunya untuk mendapatkan banyak cuan saat live ini ada beberapa trik yang harus dipahami dan dilakukan.
  5. Pertama waktu live harus tepat.
  6. Pilih waktu semua pengikut sedang online.
  7. Anda juga harus memeriksa wawasan tentang calon audiens melalui opsi analytics dan mempertahankan waktu tantangan live dengan durasi waktu yang lama.
  8. Jangan lupa harus menggunakan tagar atau hashtag di TikTok.
  9. Pastikan koneksi stabil agar tidak ngelag dan tidak putus-putus saat melakukan live.
  10. Cara selanjutnya pastikan berbagai macam urusan teknis diperhatikan seperti memastikan video saat live aman dari segala macam gangguan.
  11. Ada juga bisa menggunakan filter gangguan misalnya membisukan pengguna atau memblokir pemirsa yang memberikan komentar yang buruk.
  12. Dengan mengantisipasi berbagai macam gangguan itu Anda bisa live dengan tenang sehingga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai.

Sebelum anda memulai live di akun tiktok anda, Anda juga bisa coba dengan Live Streaming Game di Tiktok, Agar anda semakin pede dan percaya diri.

  • Buat Iklan Bisa Menghasilkan Uang dari TikTok

    Buat Iklan
    Buat Iklan

Cara menghasilkan uang dari TikTok untuk pemula, Sama dengan media sosial yang lain, iklan melalui TikTok Ads ini juga mampu menghasilkan cuan seperti yang diharapkan. TikTok memiliki fasilitas seperti iklan yaitu TikTok Ads. Fungsi dari TikTok Ads mengembangkan pengguna dalam monetisasi akun.

Pembuat konten yang ingin mendapatkan uang dari TikTok memang harus mengeluarkan uang terlebih dahulu baru bisa menikmati fasilitas TikTok Ads ini. Iklan TikTok yang satu ini akan sangat efektif jika memiliki pengikut lebih dari sepuluh ribu.

Anda bisa membuat jangkauan lebih luas dalam membuat produk atau konten untuk barang yang dijual. Dengan iklan produk atau jasa yang dijual bisa dilihat oleh banyak orang bahkan bisa menjangkau dari berbagai kalangan.

Jika anda benci iklan, dan suka channel olahraga anda dapat juga mengakses saluran premium gratis hanya di SBO TV Sport Apk.

  • Hasilkan Cuan dari Jual Beli Akun TikTok

Apabila kamu sudah ahli dalam membangun engagement dengan followers, maka cara tepat untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah melakukan jual beli akun.

Konsep yang perlu kamu lakukan pun sangat mudah, yaitu:

  • Mulai buat akun dengan minat pada topik tertentu
  • Tingkatkan jumlah followers, like, jumlah tayangan serta engagement dalam setiap konten
  • Bangun komunitas dengan peminat yang menyukai topik sama
  • Kalau akun sudah menjadi besar, kamu bisa menjualnya ke brand atau perusahaan yang berada pada bidang sama.

Cara ini diibaratkan seperti kamu membantu brand dengan target marketnya untuk bertemu. Tentunya, cara ini sudah lazim dilakukan karena masih belum banyak brand yang dapat menghandle akun mulai dari nol.

Apalagi, kamu dapat membuat akun sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Lakukan eksperimen dengan membangun community marketing serta melakukan pengelolaan akun dengan berbagai topik atau minat. Dengan begitu, akun yang kamu jual pun akan semakin banyak serta uang yang didapatkan menjadi lebih besar.

Biar makin terlihat profesional, kamu bisa mendisplay akun di suatu website khusus. Sehingga, akan banyak brand yang tertarik dan membeli akun dari Anda.

  • Membuka Jasa Paid Promote (PP)

    Konten Bersponsor
    Konten Bersponsor

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang bisa dilakukan selanjutnya adalah membuat konten bersponsor.

Anda sebagai pengguna bisa membuat suatu unggahan konten yang bersponsor untuk berbagai macam kepentingan.

Biasanya influencer media sosial yang menerima kerjasama sponsor yang satu ini sesuai dengan ketentuan maupun pembiayaan tertentu yang sudah disepakati antara kedua belah pihak.

Dengan konten bersponsor, pengguna bisa menjadi mitra dengan brand, merek atau institusi yang dianggap mampu menghasilkan maupun memiliki tujuan sesuai dengan branding konten pengguna.

Misalnya saja pengguna TikTok memiliki branding sebagai traveler, ia bisa menerima kemitraan bisnis dengan dinas pariwisata di daerah.

Tujuannya untuk meningkatkan promosi wisata. Pengguna juga bisa membuat konten bersponsor dengan aplikasi atau jasa yang berhubungan dengan tour wisata.

Selain menjadi traveler, Anda juga dapat mencoba Aplikasi Penghasil Uang Jutaan, Tanpa basa-basi, dan pastinya work langsung membayar.

  • TikTok Marketing

TikTok marketing menjadi salah satu cara mendapatkan uang di TikTok yang cocok bagi pemilik suatu brand atau ingin menarik banyak konsumen. Kamu bisa memanfaatkan TikTok Ads untuk melakukan hal tersebut.

Sama halnya dengan platform lain, TikTok mempunyai algoritma yang mampu membantu iklan kamu ‘terlihat’ oleh target yang diinginkan.

Misalnya, kamu memiliki bisnis di bidang kecantikan, maka iklan yang kamu buat akan ditujukan kepada pengguna TikTok dengan minat sama.

Hal ini terjadi karena TikTok merekam semua histori tontonan pengguna untuk mendapatkan iklan yang lebih personal.

Selain dapat menargetkan ke audiens yang tepat, algoritma TikTok pun rutin melakukan remarketing. Jadi, iklan yang kamu buat akan ditampilkan ke audiens yang telah berinteraksi dengan iklan milikmu sebelumnya.

cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula ini akan memungkinkan audiens untuk lebih mengenal brand milikmu dan tertarik dengan produk yang kamu iklankan tersebut.

  • Menghasilkan Uang Dari Aplikasi Tiktok Dengan Menjadi TikTok Influencer

    Menjadi TikTok Influencer
    Menjadi TikTok Influencer

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya menjadi TikTok influencer. Untuk menjadi seorang influencer ini tentunya ada beberapa hal yang harus dicapai misalnya menjadi BA atau Brand Ambassador, mengunggah konten bersponsor, melakukan marketing afiliasi, melakukan endorsement dan sebagainya.

Salah satu TikTok influencer yang telah sukses adalah Khaby Lame. Dengan menjadi TikTok Influencer Khaby Lame telah mendapatkan penghasilan mencapai 2,7 juta USD.

  • Menghasilkan Uang dari Nonton Vidio TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya adalah mengarahkan ikut ke platform yang lain. Untuk mendapatkan uang dari TikTok Anda bisa menautkan link pada konten di platform yang lain misalnya Instagram, Facebook atau YouTube.

Dengan langkah tersebut, engagement organik dari TikTok bisa didapatkan. Untuk itu anda juga disarankan menjadi reseller, Top Up LifeAfter termurah aman dan gratis pastinya.

  • Promosi Musik Untuk Menghasilkan Uang dari Aplikasi TikTok

cara mendapatkan uang dari TikTok dengan hobi, contohnya Hobi bermusik? TikTok menjadi platform yang tepat untuk menghasilkan uang dari musik.

Jika suka bernyanyi, produser dan hobi bermusik lainnya TikTok ini bisa menjadi platform yang tepat untuk mengembangkan bakat dan karir dalam musik.

Banyak penyanyi baru bermunculan dan langsung terkenal karena aktif membuat konten TikTok seperti menyanyi, mengcover lagu orang lain dan menyanyikan lagu ciptaan sendiri.

Jika beruntung, bisa bertemu dengan produser musik yang ingin mempublikasikan musik Anda.

Jika sudah bergabung dengan label tertentu, Anda bisa mempromosikan lagu tersebut di TikTok. Banyak lagu yang dijadikan sebagai backsound video kemudian viral karena mendapatkan atensi dari publik.

  • Unggah Konten yang Banyak Disukai Orang

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengungah konten yang banyak disukai orang. Buatlah konten menarik yang bisa diperbaharui tanpa perlu melakukan perubahan branding. Sehingga, pengguna TikTok bisa nyaman saat melihat konten yang kamu buat.

  • Bangun Agensi Influencer

Cara menghasilkan uang dari TikTok Jika sudah memiliki banyak pengikut, Anda bisa mendapatkan uang dengan membangun agensi. Tugas agensi menghubungkan brand yang ingin mengiklankan produknya dengan seorang influencer TikTok pilihan.

Pada umumnya agensi bertugas sebagai perantara, koordinatr, perjanjian iklan hingga manajemen. Pihak agensi juga mencarikan influencer yang tepat untuk sebuah brand, mengatur konsep iklan hingga mengelola kerja sama.

Cara yang satu ini sangat cocok bagi yang memiliki keahlian sebagai konten maupun video marketing. Dengan membangun agensi. Anda bisa mengambil kesempatan memberi konsumen harga terjangkau untuk iklan dibandingkan dengan penawaran TikTok Ads yang biayanya lebih mahal.

Agensi Influecer memang lah tebukti work bagi anggota-anggota lainnya, Tapi lebih work lagi kalau anda Download Minecraft Bayar Jadi Gratis. Yuk dicoba.

  • Menggalang Dana atau Crowdfunding

cara mendapatkan uang dari TikTok lainnya, Untuk menghasilkan uang dari TikTok dengan membuat proyek pendanaan atau disebut pula dengan crowdfunding.

Menggalang dana melalui media sosial yang satu ini menjadi hal yang umum digunakan untuk proyek tertentu. Misalnya penggalangan dana untuk bantuan bencana, pembangunan fasilitas tertentu di suatu tempat.

Dengan penggalangan dana engagement bisa meningkat bahkan kesadaran kolektif menjadi pengikut serta para pengguna.

Sisi lainnya, penggalangan dana digunakan untuk meningkatkan citra diri pembuat konten untuk terus dihargai oleh para pengikut.

Selain itu, penggalangan dana digunakan untuk mengamankan aliran dana jika crowdfunding dengan cara tertentu.

  • Terima Tips

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula selanjutnya menerima tips. Untuk bisa mendapatkan tips, Anda sebagai kreator harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki 100 ribu pengikut.

Seperti yang disebutkan dalam website resmi TikTok, seseorang bisa memberikan tips terhadap konten yang dibuat. Meski demikian, fitur yang satu ini baru bisa dinikmati oleh pengguna yang basisnya ada di AS.

Setelah anda menerima Tips, Jangan sungkan-sungkan untuk Top Up PUBG Mobile termurah bahkan dapat dibayar pakai pulsa.

  • Mendapatkan Uang dari Tiktok dengan Membuka Jasa Pengelola Akun

Anda bisa mendapatkan cuan dari TikTok dengan membuka atau menawarkan jasa pengelola akun.

Cara kerjanya sendiri mengelola akun TikTok melalui seseorang supaya bisa berkembang lebih pesat. Sasaran tidak hanya konten creator saja, tapi juga brand atau perusahaan yang menggunakan TikTok untuk promosi bisnis.

Apa tugasnya?

Biasanya tugas pengelola meliputi meningkatkan followers, like, jumlah tayangan video hingga engagement. TikTok manajer ini juga harus mengatur strategi konten marketing. Selanjutnya mengembangkan ide kreatif konten TikTok, mengelola tawaran kerja sama dan sebagainya.

TikTok Manajer cocok bagi yang paham dengan dunia marketing. Di TikTok tidak ada yang tidak mungkin, kemungkinan viral hanya dalam waktu semalam bisa sangat mungkin terjadi.

Agar semakin sukses dengan jasa yang satu ini Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang viral marketing.

Tips Monetisasi Akun TikTok Secara Tepat

Setelah kamu tahu cara mendapatkan uang dari TikTok, kini saatnya mulai mengetahui beberapa tips monetisasi akun TikTok secara tepat, yaitu:

  1. Tetapkan Niche atau Topik Akun

Topik dan minat akun akan memiliki pengaruh besar untuk pemasukan kamu nantinya. Apalagi kalau kamu melakukan cara mendapatkan uang dari TikTok dengan sponsored content post, jual beli akun serta jasa pengelola akun.

Dengan penentuan niche atau topik akun ini, kamu bisa melakukan optimasi akun secara spesifik. Misalnya, teknologi, kecantikan, kuliner dan lainnya.

Tentunya, ada beberapa cara supaya niche akun bisa lebih spesifik, yaitu:

  • Kamu bisa menulis minat di bio profil
  • Cobalah untuk menonton video dengan niche sama di pencarian topik
  • Mulai saling follow dengan user yang memiliki topik sama
  • Buat video seputar topik yang kamu inginkan
  • Gunakan hashtag sesuai
  • Lakukan challenge viral yang disesuaikan dengan topik kamu.

Kenapa niche akun TikTok ini penting?

Kalau kamu menekuni satu niche tertentu, maka video yang kamu buat berpeluang masuk ke FYP dan bisa menjaring leads yang dibutuhkan.

Dibandingkan dengan minat topik yang terlalu umum, tentunya video TikTok kamu pun sulit masuk FYP, bukan? Bahkan, view pun jumlahnya sedikit dan leads yang didapatkan pun tidak banyak.

  1. Setting Target

Nah, kalau kamu sudah menentukan niche akun TikTok, saatnya mulai melakukan setting target pemasukkan. Caranya cukup simpel, kamu bisa menggunakan kalkulator uang TikTok yang ada di internet. Hal ini bisa dilakukan oleh TikToker serta agensi influencer.

Kalau kamu seorang Tiktoker, maka bisa menggunakan money calculator untuk menentukan range harga endorsement. Sementara untuk seorang agensi influencer, money calculator ini bisa digunakan untuk memperkirakan biaya endorsement para TikTokers.

Semuanya dapat menghasilkan persentase engagement rate akun kamu serta perkiraan pendapatan dari TikTok. Ini bisa menjadi salah satu poin apakah TikTok bisa menghasilkan uang atau tidak bagi kamu sendiri.

  1. Optimasi Konten Supaya Masuk FYP

FYP alias For Your Page merupakan rekomendasi konten di beranda pengguna TikTok saat pertama kali mereka membuka aplikasi.

Keuntungan dari masuknya konten video TikTok ke FYP adalah konten milikmu bisa dilihat oleh banyak orang. Sehingga, jumlah tayangan dan like pun akan meningkat.

Ada beberapa tips supaya video TikTok bisa masuk FYP dan berpeluang dapat uang dari TikTok, yaitu:

  • Buat Konten yang Sedang Trend

Kamu bisa mengemas video yang lagi trend sesuai dengan niche konten, diedit sesuai ciri khas kamu sendiri dan masih banyak lagi. Sebab, FYP bisa muncul otomatis berdasarkan popularitas atau trend.

  • Tulis Caption dengan Tepat

Supaya TikTok bisa ‘melihat’ konten kamu sesuai dengan trend maupun kata kunci, maka buatlah caption semenarik mungkin dengan interaktif dengan viewers. Misalnya, kamu dapat membuat caption seperti tantangan, pertanyaan dan lainnya.

  • Gunakan Lagu yang Sedang Populer

Meskipun durasi video singkat dan kurang dari satu menit, tetapi cara ini bisa membuat video kamu mudah viral, lho. Cukup dengan menggunakan lagu-lagu populer yang sesuai dengan konten.

  • Gunakan Hashtag Sesuai

Hashtag akan memudahkan video yang kamu buat ditemukan dalam fitur pencarian. Kamu juga bisa menyertakan hashtag #foryoupage #FYP hingga #foryou supaya sistem algoritma TikTok bisa mendeteksi konten milikmu.

  • Buat Konten yang Dapat Memancing Audiens Menonton Sampai Selesai

Tips ini bisa membuat rating video kamu meningkat dan masuk FYP. Caranya dengan membuat konten menarik, seperti tutorial, kolaborasi dengan kreator lain, stey by step video dan lainnya.

  • Interaktif

Jika kamu ingin video TikTok masuk FYP, maka jangan lupa untuk aktif memberi komentar, like, dan follow pada konten yang masuk ke dalam FYP. Hal ini akan membangun komunikasi ke sesama user supaya akun kamu memiliki engagement yang kuat.

  1. Tingkatkan Jumlah Followers

Cara monetisasi TikTok yang paling penting adalah dengan meningkatkan jumlah followers kamu. Namun, jangan malah membeli followers, ya. Sebab hal itu bukan trik yang baik untuk menghasilkan uang, malah kamu hanya akan membuang uang secara sia-sia.

Nah, solusi untuk cara dapat duit di TikTok yang tepat adalah mendapatkan follower organik dari TikTok, caranya:

  • Tentukan niche konten yang dapat meningkatkan jumlah followers dengan minat yang sama
  • Upload video semenarik mungkin, seperti menambahkan musik, subtitle, thumbnail video, kualitas video, transisi video yang rapi dan lainnya
  • Kamu bisa mengunggah video secara rutin, misalnya tiga kali dalam sehari, supaya viewers semakin bertambah dari hari ke hari
  • Lakukan optimasi pada profil TikTok dengan menambahkan foto, nama asli, username yang mudah dibaca atau diketik, bio profil dan lainnya
  • Ikuti challenge yang sedang viral di TikTok menggunakan ciri khas kamu sendiri
  • Lakukan kolaborasi dengan content creator TikTok lainnya
  • Upload konten kamu ke media sosial lain, misalnya Facebook, Instagram, WhatsApp dan lainnya
  • Usahakan untuk upload video pada jam prime time, misalnya saat jam makan siang atau sebelum tidur.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu lakukan dengan cepat dan tepat. Kamu bisa memilih salah satu cara diatas, kemudian lakukan tips dengan benar, sehingga peluang untuk menghasilkan uang dari TikTok pun semakin besar.

  • Tips Cara Cepat Menghasilkan Uang dari TikTok

  1. Untuk cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula agar menghasilkan cuan berjalan dengan lancar penting untuk mengetahui tips monetisasi TikTok yang berjalan lancar dan maksimal.
  2. Pertama, harus menetapkan niche akun lebih dahulu.
  3. Dengan menentukan niche atau topik akun.
  4. Anda bisa membuat akun menjadi lebih spesifik sehingga hasilnya spesifik misalnya kuliner, traveling dan sebagainya.
  5. Selanjutnya setting target.
  6. Untuk mengatur siapa yang menjadi target bisa menggunakan kalkulator uang TikTok yang ada di internet.
  7. Yang terakhir lakukan optimasi agar konten masuk FYP.
  8. Dengan masuk FYP konten Anda bisa dilihat banyak orang sehingga like maupun tayangan video menjadi meningkat.
  • Kesimpulan

Apakah dari TikTok Bisa Menghasilkan Uang?

Lakukan beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok untuk pemula di atas ya, pilihlah sesuai dengan keinginan dan passion, pastikan Anda melakukannya secara konsisten dan pantang menyerah karena tidak ada hasil yang instan, selamat mencoba!

Seberapa Menarik Artikel Ini?

Klik Untuk Meberikan Penilaian

Penilaian Rata-rata 4.8 / 5. Jumlah Penilaian: 7453

Mari Berikan Penilaian

Show More

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Yuk Download Aplikasi MOCIPAY Sekarang Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button