Tutorial

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online dan Offline

Kini Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online dan offline sudah dapat kamu lakukan dengan mudah loh guys.

Cara yang akan kita bahas kali ini pastinya mudah untuk kamu praktek kan langsung, pasalnya tidak seperti cara lainnya yang harus menyiapkan berbagai hal yang cukup menguras waktu energi.

Mengetahui kartu xl kita sudah mati atau nonaktif memang menjengkelkan terlebih jika kartu tersebut merupakan kartu penting.

Untuk itu kamu harus mengetahui cara mengaktifkan kartu xl yang sudah mati secara online di bawah ini beserta syarat lengkapnya, simak sampai selesai ya sobat.

Syarat Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Dirangkum dari situs resmi xl.co.id ada beberapa syarat untuk cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online dan offline yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Beberapa syarat dan ketentuan yang telah diminta akan menjadi data pendukung untuk mengaktifkan kembali nomor XL kamu yang telah terlanjur mati.

Berikut ini adalah beberapa syaratnya :

Syarat Reaktivasi Online 

  • Siapkan dokumen e_KTP dan Kartu Keluarga.
  • Foto Simcard yang tertera 16 digit angka (jika ada).
  • Foto selfie dengan memegang e-KTP.
  • Foto tanda tangan diatas kertas putih.
  • Lampirkan nomor HP lain yang dapat dihubungi melalui Whatsapp untuk proses Validasi ulang kartu XL.
Baca Juga :  6 Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Syarat Reaktivasi Offline

  • Menyiapkan dan membawa data diri berupa e-KTP, kartu keluarga dan Sim Card.
  • Apabila proses reaktivasi diwakilkan, siapkan surat kuasa dengan materai 10000 disertai dengan identitas diri asli dari kedua belah pihak (pemilik dan yang mewakili).
  • Biaya administrasi reaktivasi offline sebesar 5 ribu rupiah atau bisa dengan isi ulang pulsa 50 ribu rupiah langsung kepada operator yang bertugas.

Penyebab Nomor XL bisa Mati atau Hangus

Hangus nya masa aktif pada kartu XL yang digunakan bukanlah tanpa sebab, namun ada faktor yang menjadikan nomor XL tersebut bisa mati.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab nomor XL kamu bisa mati yaitu tidak mengisi ulang pulsa dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga hal ini membuat SIM card yang semula aktif menjadi memasuki masa tenggang.

Biasanya saat masa tenggang kartu sudah hampir habis, operator XL akan mengirimkan notifikasi yang berisi informasi terkait masa aktif kartu dan menyarankan untuk mengisi ulang pulsa agar masa aktif nomor XL kamu bertambah.

Penyebab Nomor XL bisa Mati atau Hangus
Penyebab Nomor XL bisa Mati atau Hangus

Pasalnya, saat masa tenggang nomor XL sebenarnya kartu tersebut sudah hampir tidak bisa digunakan lagi. Namun masih ada alternatif cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online yang dapat dilakukan dengan mudah.

Akan tetapi untuk mempermudah dan tidak menambah pekerjaan kamu, sebaiknya lakukan isi pulsa XL saja dengan nominal tertentu.

Tahukah kamu umumnya masa tenggang akan berlangsung selama satu bulan, jika dalam kurun waktu tersebut nomor XL tidak diisi, maka nomor akan mati. Jika sudah mati, maka kamu tidak dapat mengaktifkan nya kembali hanya dengan cara mengisi ulang pulsa.

Apakah Kartu XL yang Sudah Hangus bisa Diaktifkan Kembali?

Lewatnya masa aktif pada kartu yang digunakan akan membuat kamu kebingungan dan bertanya “apakah kartu XL yang sudah hangus bisa diaktifkan kembali?”.

Baca Juga :  2 Cara Aktifkan Paket Grab Telkomsel 25 Ribu Hingga 75 Ribu

Sesuai ketentuan yang telah diberlakukan oleh provider XL bahwasanya ada dua cara yang dapat dilakukan oleh penggunanya untuk mengaktifkan kembali kartu yang telah mati, yaitu melalui online dan offline.

Namun untuk dapat mengaktifkan kembali kartu XL tersebut, kamu harus menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai persyaratan untuk melakukan reaktivasi kembali.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online? simak informasi penjelasannya dibawah ini.

1 2Laman berikutnya
Back to top button