TipsReviewTutorial

Kredivo Terblokir Sementara Apa Bisa Aktif Kembali? Simak Penjelasanya!

Hingga saat ini banyak pengguna kredit instan kredivo yang kurang memahami kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, pasalnya jika akun terblokir sementara mereka tidak bisa mengakses aplikasi pinjaman online tersebut.

Selain mengganggu, akun kredivo diblokir sementara membuat anda panik dan bingung. Hal utama yang dipastikan pengguna kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali atau sebaliknya.

Untuk menjawab kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, mari tetap disini karena Mocipay akan ulas tuntas terkait akun kredivo yang diblokir sementara.

Tentang Kredivo

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kredivo, karena pada dasarnya aplikasi ini intens melakukan perluasan pasar melalui iklan.

Tentang Kredivo
Tentang Kredivo

Kredivo salah satu platform kredit yang aman digunakan, tersedia dalam mode aplikasi. Kredivo adalah solusi instan yang memberikan kita kemudahan untuk membeli sekarang bayar nanti dengan tenor yang berbeda-beda, baik dalam 30 hari, cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Menariknya, kredivo menawarkan kredit online berbentuk limit hingga 30 juta yang bisa digunakan untuk belanja di berbagai e-commerce di Indonesia. Bukan itu saja, aplikasi ini menyediakan pinjaman dana tunai yang bisa dicairkan dengan mudah.

Dengan manfaat tersebut tidak perlu khawatir lagi jika membutuhkan dana mendesak, anda bisa aktivasi akun dan membuat pinjaman berdasarkan limit yang diberikan Kredivo.

Fitur dan Keunggulan Kredivo

Sebelum berlanjut membahas kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, anda wajib mengetahui apa fitur dan keunggulan kredivo ya sobat.

Jangan khawatir, kredivo sudah resmi terdaftar dan mengantongi izin Otoritas Jasa keuangan (OJK), dengan demikian aplikasi ini beroperasi dibawah pengawasan lembaga OJK.

Sebagai aplikasi pinjaman online yang diunduh lebih dari 10 juta pengguna, Kredivo memiliki layanan yang tidak bisa dianggap biasa. Pasalnya, kredivo menawarkan suku bunga relatif kecil dan limit yang besar. Jika berminat meminjam uang tunai di kredivo, anda bisa memilih dua opsi pinjaman yakni pinjaman mini dan jumbo.

Pinjaman Mini Pinjaman Jumbo
Pinjaman tanpa agunan dengan jangka waktu pelunasan 30 hari setelah membuat pinjaman Pinjaman tanpa agunan dengan jangka waktu panjang, mulai 3 bulan dan 6 bulan (sistem cicilan)
Dikenakan biaya administrasi 6% yang dipotong langsung dari jumlah pinjaman sebelum ditransfer ke rekening. Dikenakan biaya administrasi sebesar 6% yang dipotong langsung dari jumlah pinjaman sebelum ditransfer ke rekening.
Bunga 2.6% perbulan atas besar pinjaman bagi pengguna premium dan 4% untuk pengguna basic Bunga 2,95% perbulan untuk pengguna premium dan 4% untuk pengguna basic
Minimum pinjaman mini adalah Rp500.000 Minimum pinjaman jumbo sebesar Rp1.000.000
Baca Juga :  2 Cara Menggunakan Duckduckgo di HP Serta Fitur Keren Yang Tersedia

Penyebab Kredivo Terblokir Sementara

Membahas lanjut kredivo terblokir sementara apakah bisa aktif kembali, anda perlu pahami terlebih dahulu penyebab kredivo terblokir sementara.

Penyebab kredivo terblokir sementara
Penyebab kredivo terblokir sementara

Sebenarnya ada banyak faktor penyebab kredivo terblokir sementara karena pada dasarnya layanan ini berlandaskan syarat dan ketentuan. Apabila anda tidak menaati syarat dan ketentuan tersebut, akan beresiko dan membuat akun kredivo terblokir sementara bahkan permanen.

Setelah mengetahui penyebab kredivo terblokir, kita bisa beranjak pada topik kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali atau sebaliknya. Baiklah, ini beberapa penyebab akun kredivo sementara:

  • Akun Login di 2 Perangkat

Tanpa kita sadari, aktivitas login akan disimpan kredivo sehingga anda tidak diizinkan login pada 2 perangkat. Ini merupakan alasan utama akun kredivo diblokir sementara.

Pada dasarnya kredivo memang peka karena menggeluti layanan dalam jasa pinjaman dana. Kredivo berupaya menjaga akun dan privasi pengguna, salah satunya dengan memblokir akun sementara setelah pengguna terdeteksi melakukan login di 2 perangkat.

  • Terdapat Aktivitas Mencurigakan

Meskipun anda melakukan logout sebelum beralih pada perangkat baru, perlu dipahami bahwa kredivo mampu mendeteksi aktivitas yang mencurigakan. Ini juga masih dengan upaya yang sama untuk melindungi pengguna dari tindakan kejahatan seperti pembobolan akun.

  • Melanggar Ketentuan Akun

Selain masalah login dan aktivitas yang mencurigakan, krevido juga memblokir pengguna yang tidak sesuai dengan ketentuan mereka. Opsi ini seringkali tidak dipahami pengguna, terkhusus mereka yang baru menggunakan Kredivo.

Beberapa syarat dan ketentuan pada kredivo tidak tercatat secara langsung, namun hal tersebut tidak dibenarkan oleh aplikasi ini. Misalkan transaksi pada partner kredivo yang dilakukan 2 orang yang saling mengenal dan melakukan pembelian emas dan gestun kredivo.

  • Menjual Akun

Sebelum beranjak membahas kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, anda perlu mengetahui penyebab pemblokiran akun sementara yang lain adalah transaksi penjualan akun yang dilarang keras dilakukan.

Mungkin ini dimanfaatkan sebagian orang untuk membeli akun premium, karena pada dasarnya penggunaan akun ini lebih menguntungkan karena menawarkan limit kredit sampai puluhan juta.

  • Pembayaran Tagihan Lebih dari Tanggal Jatuh Tempo

Bukan rahasia lagi jika pembayaran tagihan kredivo lebih dari tanggal jatuh tempo beresiko pada akses akun tersebut. Setiap pinjaman kredivo memiliki tanggal jatuh tempo masing-masing, sebagai pengguna kalian harus menaati syarat dan ketentuan tersebut.

Baca Juga :  Kenapa Headset Bluetooth Mati Sebelah? Simak 5+ Penyebab serta Cara Mengatasinya

Ketidaktaatan kredit membuat pengguna mencari tau tentang kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali. Kesalahan ini membuat kredivo memblokir akun sementara, yang berarti anda tidak bisa melakukan transaksi dengan sisa limit.

  • Penyalahgunaan Layanan Via API

Sebelum membahas kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, perlu anda ketahui penyalahgunaan permintaan layanan via API akan memblokir akunmu.

Kredivo sendiri memiliki API yang menyediakan layanan kepada pengguna, jadi jika anda sering melakukan aktivitas login dan logout dari lokasi yang berbeda bisa mengakibatkan pemblokiran akun sementara.

Bacaan menarik untukmu 4 Cara Gestun Kredivo, Mudah dan Langsung Cair

Kredivo Terblokir Sementara Apa Bisa Aktif Kembali?

Kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali?
Kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali?

Kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali? sebagai pengguna yang mengandalkan aplikasi pinjaman uang tunai instan terpercaya ini tentu sangat disayangkan jika akun diblokir sementara.

Setelah mengetahui penyebab akun terblokir sementara, selanjutnya anda butuh jawaban kredivo terblokir sementara apa bisa aktif lagi. Sebenarnya, akun kredivo yang terblokir sementara dapat dipulihkan kembali dengan pengajuan pada pihak yang terkait.

Jadi anda tidak perlu bingung perihal kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, karena pemulihan akun pasti dan bisa dilakukan.

Setelah mendapat jawaban kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, pembahasan merambat pada lamanya akun diblokir. Sebenarnya tidak ada waktu pasti kapan akun dapat digunakan kembali, ini tergantung dari aktivitas dan pelanggaran akun.

Pemblokiran akun bisa terjadi dengan rentang waktu beberapa hari, minggu dan bulanan. Akan tetapi anda dapat melakukan upaya pemulihan akun dan mengajukan pada pihak kredivo ya sobat. Nah, jika sudah memahami kredivo terblokir sementara apa bisa aktif lagi, langsung simak upaya pemulihan akun dibawah!

Cara Memulihkan Akun Kredivo Terblokir Sementara

Sudah mendapat jawaban terkait kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, langkah yang tepat jika anda berlanjut pada topik upaya memulihkan akun yang diblokir sementara.

Cara memulihkan akun kredivo terblokir sementara
Cara memulihkan akun kredivo terblokir sementara

Kredivo memang sangat ketat kepada nasabahnya, ketika mendeteksi adanya masalah penggunaan akun mereka tidak segan-segan memblokir akun tersebut.

Pemblokiran akun kredivo sementara ditandai dengan notifikasi dan menu-menu yang sudah tidak bisa digunakan (hitam/nonaktif). Adapun upaya memulihkan akun kredivo terblokir sementara adalah:

  • Masuk kedalam aplikasi kredivo terlebih dahulu
  • Apabila anda memiliki tagihan yang dibayarkan segera lunasi melalui menu top up & tagihan
  • Untuk memulihkan akun yang terblokir sementara silahkan pergi ke akun lalu klik pusat bantuan
  • Gulir kebawah untuk menemukan opsi kirim pesan, anda bisa membuat pengajuan disini dengan mengirim pesan pada kredivo
  • Jangan lupa masukkan data diri seperti nama dan nomor telepon. Selanjutnya lampirkan masalah akun yang diblokir sementara dan permohonan agar diperiksa dan diaktivasi secepatnya
  • Anda akan menerima balasan pesan dari kredivo
  • Apabila jawaban yang dilampirkan kredivo via pesan kurang memuaskan, segera klik email kami
  • Kirim pesan resmi dan jelaskan secara singkat pemblokiran akun sementara oleh kredivo, jangan lupa lampirkan nomor telepon anda.
  • Jika sudah anda akan menerima balasan email berisi informasi pelanggaran akun dan bisa atau tidaknya akun dibuka kembali.
Baca Juga :  3 Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat Di WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain kedua opsi diatas, anda dapat memulihkan akun dengan menu hubungi kami melalui opsi pusat akun. Nantinya akan ditampilkan nomor untuk menangani masalah akun. Atau anda bisa langsung menghubungi call center melalui nomor (021)22055677.

Setelah memahami kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali dan berbagai upaya yang dapat dilakukan, anda juga harus paham bahwa tidak semua pemblokiran akun kredivo dapat diaktifkan kembali, bahkan akun yang sudah diblokir sementara.

Berbagai pengguna menyebutkan bahwa kredivo hanya bisa melakukan pengaktifkan akun jika terdeteksi melakukan pelanggaran ringan, seperti telat membayar tagihan. Adapun pemblokiran sementara yang tidak bisa dipulihkan kredivo adalah penyalahgunaan layanan API dan gesek tunai untuk mencairkan limit kredivo.

Jika sebelumnya anda melakukan gestun melalui marketplace yang didukung kredivo seperti Lazada, sebaiknya anda berhati-hati karena kredivo tidak bisa membuka pemblokiran tersebut karena dinilai sebagai pelanggaran berat.

Bagaimana Jika Akun Tidak Bisa Dipulihkan?

Seperti yang sudah kami jabarkan ketika membahas kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, dimana akun bisa diaktifkan kembali dan sebaliknya. Hal tersebut akan ditinjau dari pelanggaran akun pengguna.

Tagihan kredivo
Tagihan kredivo

Mungkin bagi beberapa orang akun kredivo yang terblokir adalah hal baik, karena mereka tidak perlu membayar tagihan dari cicilan. Pemikiran tersebut salah, jika kredivo terblokir sementara karena pengguna belum melunasi cicilan, mereka tetap melakukan penagihan yang intens.

Pengguna akan diperingatkan melalui telepon terlebih dahulu, jika tidak melunasi maka tim kredivo melakukan penagihan lapangan melalui DC yang akan datang pada alamat yang sudah anda cantumkan ketika aktivasi kredivo.

Karena itu, meskipun akun sudah terblokir sementara anda tetap berkewajiban membayar tagihan ya sobat.

Akhir Kata

Kredivo Terblokir Sementara Apa Bisa Aktif Kembali ?
Kredivo Terblokir Sementara Apa Bisa Aktif Kembali ?

Ulasan diatas tampaknya sudah cukup menjawab kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, dimana anda masih bisa mengajukan pinjaman di kredivo dengan upaya pengaktifan akun kembali.

Selanjutnya anda akan memperoleh informasi pelanggaran akun, bersamaan dengan itu pihak kredivo menginfokan apakah akun bisa dibuka kembali atau sebaliknya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam proses tersebut.

Itulah yang bisa Mocipay jabarkan menjawab kredivo terblokir sementara apa bisa aktif kembali, semoga penjelasan diatas bermanfaat. Sampai bertemu di topik selanjutnya!

Back to top button