Tutorial

4 Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar

Jika Kamu merupakan pengguna baru indosat, kemungkinan Kamu pasti belum mengetahui bagaimana Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar. Ada banyak provider yang bisa menjadi pilihan untuk berlangganan inernet, salah satunya yaitu provider Indosat.

Indosat merupakan salah satu provider yang banyak digunakan pengguna smartphone. Selain itu, indosat dikenal karena memberikan penawaran paket internet yang cukup murah. Tidak hanya itu, provider ini menyediakan ragam paket internet seperti paket combo, Yelow, Freedom, dan berbagai jenis paket lainnya.

Untuk itu, jika Kamu masih bingung bagaimana Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar, pada artikel kali ini akan diberikan beberapa cara mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar agar paket internet indosat dapat aktif. Simak penjelasannya!

Sekilas Tentang Indosat

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar
Sumber : WowKeren.com

Indosat (Indonesian Satelite Corporation) dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Perusahaan satelit Indonesia. Berdiri pada tanggal 10 November 1967 sebagai salah satu perusahaan penanaman modal asing (PMA) pertama di Indonesia yang menyediakan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional intelsat.

PT Indosat Tbk memberikan penawaran layanan komunikasi untuk pengguna smartphone dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 dan 3, ditambah jasa-jasa seperti lainnya seperti saluran internet melalui media serat optik dengan merek Indosat Hi Fi, saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap, termasuk sambungan langsung internasional serta layanan multimedia dan komunikasi data.

Cara Aktivasi atau Daftar Kartu Indosat

Jika Kamu merupakan pengguna baru indosat, maka Kamu perlu aktivasi kartu indosat Kamu. Karena sebelum mengaktifkan paket internet indosat, maka perlu melakukan pendaftaran atau aktivasi kartu indosat.

Untuk dapat melakukan registrasi kartu indosat, Kamu perlu mempersiapkan KK dan NIK. Berikut ini cara aktivasi untuk melakukan registrasi kartu indosat, antara lain :

  1. Buka smarthpone Kamu.
  2. Pergi ke menu SMS.
  3. Masukkan nomor KK#NIK# di kolom pesan, contohnya 1234567894584107#1234567894584107#
  4. Kirim SMS tersebut ke nomor 4444.
  5. Setelah pesan dikirim, tunggu sampai laporan aktivasi muncul.
  6. Selesai!
Baca Juga :  4 Cara Mengisi Shopeepay Di Indomaret Gratis Biaya Admin

Penyebab Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar
Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar

Sebelum mengetahui cara mengaktifkan paket indosat yang belum terdaftar, Kamu harus terlebih dulu mengetahui apa penyebab paket internet indosat tidak bisa digunakan di bawah ini :

  • Nomor Yang Tidak Aktif

Nomor yang tidak aktif bisa menjadi salah satu penyebab paket internet indosat tidak bisa digunakan. Pastikan nomor nya sudah di registrasi, karena jika nomor belum di registrasi maka paket internet tidak bisa digunakan.

  • MMI Tidak Valid

MMI tidak valid disebabkan oleh akses jaringan 4G pada smartphone terkunci, sehingga jaringan internet tidak bisa digunakan. Untuk mengatasi hal ini Kamu cukup ubah jaringan ke 3G atau 2G.

Baca Juga : 5 Cara Tukar Poin Indosat Tanpa Aplikasi, Tukar jadi Kuota dan Pulsa

  • Paket Internet Masih Ada

Jika saat pendaftaran paket muncul notifikasi yang berisi “Maaf paket internet anda gagal atau Anda masih aktif terdaftar di paket internet”, berarti Kamu masih terdaftar di paket internet yang masih berlaku.

Untuk membatalkan paket internet tersebut, Kamu bisa lakukan SMS ke nomor 363 dengan format unreg maka paket internet yang terdaftar akan hilang dan Kamu bisa mencoba pendaftaran paket berikutnya.

  • Gangguan Operator

Pada saat sedang adanya gangguan operator, upaya untuk melakukan registrasi paket internet indosat akan terus mengalami kegagalan. Untuk menghindari hal seperti ini, Kamu dapat berpindah tempat untuk mencari sinyal agar dapat melakukan pendaftaran ulang paket internet yang masih gagal ketika sedang masih dalam gangguan operator tadi.

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar

Untuk dapat mengakses internet, dibutuhkan adanya kuota yang tersedia. Untuk itu, jika Kamu belum memiliki paket internet dan tidak bisa aktifkan paket internet karena belum terdaftar, di bawah ini beberapa cara mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar, antara lain :

Baca Juga :  7 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram

1. Lewat Aplikasi myIM3

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar
Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar

 

Aplikasi myIM3 memudahkan pengguna indosat untuk mengaktifkan paket internet yang belum terdaftar. Pada aplikasi myIM3 memberikan keterangan yang lebih jelas seperti harga, masa aktif, dan promo paket lainnya.

Untuk Kamu yang masih bingung dalam menggunakan aplikasi myIM3, berikut cara yang dapat Kamu ikuti agar dapat mengaktifkan paket internet yang belum terdaftar lewat aplikasi myIM3 :

  • Buka aplikasi myIM3.
  • Pilih menu Beli pada bagian bawah beranda.
  • Setelah itu akan muncul berbagai penawaran paket internet, Kamu bisa memilih paket internet yang tersedia seperti Freedom internet dan combo dan berbagai jenis penawaran paket internet lainnya.
  • Jika sudah memutuskan untuk memilih paket internet yang akan digunakan, Kamu bisa klik paket internet yang akan Kamu aktifkan untuk melanjutkan pembelian paket internet.
  • Kemudian akan muncul detail transaksi, jika sudah yakin untuk mengaktifkan paket internet yang sudah dipilih, Kamu bisa klik metode pembayaran yang tersedia.
  • Jika sudah memilih metode pembayaran, Kamu hanya tinggal klik bayar sekarang untuk melanjutkan proses pembelian paket internet.
  • Selesai!

2. Lewat Menu Dial

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar
Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar

 

Cara mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar yang dapat Kamu coba adalah dengan memanfaatkan menu dial. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Kamu lakukan untuk mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar lewat menu dial :

  1. Buka menu dial pada smartphone Kamu.
  2. Ketik kode dial *123#, lalu tekan YES atau panggil.
  3. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi paket yang tersedia.
  4. Jika sudah muncul notifikasi berbagai paket internet yang tersedia, Pilih salah satu paket internet yang akan Kamu aktifkan.
  5. Jika sudah memilih salah satu paket internet, klik untuk melanjutkan pengaktifan paket tersebut.
  6. Selesaikan pembelian sampai muncul notifikasi SMS tanda bahwa pembelian paket internet telah berhasil dilakukan.
  7. Selesai!

3. Menggunakan Voucher

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar
Sumber : Tokopedia

 

Jika Kamu masih bingung dalam menggunakan aplikasi myIM3 atau menggunakan kode dial, Kamu dapat mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar menggunakan voucher.

Berikut ini cara mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar dengan menggunakan voucher :

  1. Silahkan terlebih dahulu membeli voucher indosat.
  2. Setelah itu, gosok secara perlahan menggunakan koin pada bagian yang tertutup.
  3. Lalu, masuk ke menu dial yang ada di smartphone.
  4. Kemudian, ketik *556*masukkan 14 digit kode voucher yang sudah digosok tadi#, Contohnya : *556*12345678931112#
  5. Lanjutkan dengan menekan tombol OK atau panggil pada layar.
  6. Tunggu beberapa saat hingga Kamu menerima SMS yang berisi konfirmasi paket telah berhasil diaktifkan
  7. Selesai!
Baca Juga :  5 Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Pengguna Baru

Artikel Menarik Lainnya : 5 Cara Dapat Kuota Gratis Indosat 2024 : Kode Dial Rahasia!

4. Datang Ke Konter Terdekat

Saat ini, paket internet juga sudah bisa dengan melakukan pengisian ulang di konter terdekat. Jika cara mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar di atas masih membuat Kamu bingung, maka Kamu bisa menggunakan cara ini agar Kamu bisa meminta bantuan tukang konter tersebut.

Berikut cara mengaktifkan paket internet indosat yang belum terdaftar melalui konter terdekat :

  • Pergi ke konter terdekat.
  • Pilih paket internet indosat yang tersedia di konter tersebut.
  • Minta tukang konter nya untuk membantu mengisi paket internet.
  • Tunggu hingga paket internet berhasil diaktifkan.
  • Setelah paket dinyatakan berhasil diaktifkan, Bayar paket internet sesuai harga paketan yang telah tertera ketika membeli paket.
  • Selesai!

List Harga Paket Internet Indosat di Aplikasi Mocipay

Bagi kamu yang ingin membeli paket internet indosat murah tanpa harus repot pergi kekonter pulsa, kamu dapat membelinya langsung dari smartphone kamu dengan mendownload aplikasi Mocipay. Selain paket internet Indosat, Mocipay  juga menyediakan berbagai kebutuhan produk digital mulai dari pulsa, paket data, voucher, listrik, tagihan, top up game dan masih banyak lagi. Berikut list harga paket internet Indosat :

Nominal  Keterangan Harga produk
2GBFINTERNET 2GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 14.388
4GBFINTERNET 4GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 23.980
10GBFINTERNET 10GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 39.240
12GBFINTERNET 12GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 47.960
18GBFINTERNET 18GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 57.552
28GBFINTERNET 28GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 76.736
44GBFINTERNET 44GB Gift Freedom Internet (30 Hari) Rp. 95.920

note : Harga paket internet yang ditampilkan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari Provider Indosat.

Kesimpulan

Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar
Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar

Demikianlah beberapa Cara Mengaktifkan Paket Internet Indosat Yang Belum Terdaftar. Kamu dapat mengikuti beberapa cara di atas untuk mengatasi masalah dalam pengaktifan paket internet indosat Kamu. Semoga artikel ini dapat membantu ya!

Back to top button