RagamTipsTutorial

2 Cara Cari Jodoh Via WhatsApp: Dijamin Pasti Berhasil!

Sedang mencari tau tentang cara cari jodoh via WhatsApp? Siapa bilang jodoh hanya bisa ditemukan melalui pertemuan langsung? Di era digital saat ini, tak sedikit orang yang sudah mencoba cara cari jodoh via WhatsApp. WhatsApp sebagai salah satu platform yang sangat populer dan hampir digunakan oleh seluruh pengguna smartphone.

Dengan fitur-fitur komunikasi yang praktis, WhatsApp memberikan peluang yang luas untuk bertemu dengan orang baru dan memulai percakapan yang berpotensi mengarah pada hubungan yang serius.

Apakah Ada Cara Cari Jodoh via WhatsApp?

Zaman yang sudah semakin berkembang seperti sekarang ini, telah memberikan banyak kemudahan, termasuk untuk para generasi muda yang ingin mencari cinta atau pasangan hidup. Pasalnya, kini jodoh sudah bisa dicari lewat WhatsApp. Melalui jejaring sosial yang saling terhubung secara luas ini, anda bahkan bisa mendapatkan kebebasan untuk memilih orang yang cocok anda jadikan sebagai pasangan hidup.

Cara Cari Jodoh via WhatsApp

Cara Cari Jodoh via WhatsApp
Cara Cari Jodoh via WhatsApp Cara Cari Jodoh via WhatsApp

Cara cari jodoh via WhatsApp dapat dilakukan melalui dua cara, yakni lewat grup atau bisa juga melalui personal chat. Berikut kami jelaskan selengkapnya.

1. Cara Cari Jodoh via WhatsApp lewat Grup

Pertama, mari kita mulai dari cara cari jodoh via WhatsApp melalui grup. Cara ini dinilai lebih efektif karena dapat memberikan anda pilihan yang luas, yang mana anda akan bertemu dengan semua anggota grup yang berasal dari berbagai latar belakang, lokasi, dan usia.

Baca Juga :  10 Cara Mendapatkan Kode Hadiah Netflix Anti Ribet

Keuntungan lainnya, bergabung dalam grup WhatsApp cari jodoh memungkinkan anda untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat dan nilai yang serupa dengan anda. Hal ini tentu dapat mempermudah proses pencocokan karena kamu sudah memiliki dasar yang sama untuk memulai percakapan.

Dengan memperluas jaringan sosial anda lewat grup-grup WA pencarian jodoh, kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki kriteria yang sesuai dengan apa yang kamu cari dalam pasangan hidup.

  • Grup WhatsApp Mencari Jodoh

Berikut beberapa grup WhatsApp yang dapat anda jadikan sebagai lapak untuk mencari jodoh:

Grup WhatsApp Mencari Jodoh  Link Grup (Salin dan tempel ke kolom pencarian browser)
Forum Cari Jodoh https://chat.whatsapp.com/BPYJElt2aZq95qthTuO3HS
Grup Cari Pacar https://chat.whatsapp.com/A99HBuQjoMDHqyU0g3laxc
Taaruf Jodoh https://chat.whatsapp.com/G93jipjYrrK2YeTzZ6mZKU
Mencari Jodoh Pasti https://chat.whatsapp.com/0hXySoefdvx5mkPnPlzCFg
Perjalanan Taaruf https://chat.whatsapp.com/KmcqHQsFs78D1fA0ZsI2PX
Jodoh Muslim https://chat.whatsapp.com/EEfANw0H2kQ0diAH8eVkkz
Cari Jodoh Sholeh dan Sholehah https://chat.whatsapp.com/Lmun2IYS8WY8SDrnphTtaf
Yuk Menikah https://chat.whatsapp.com/DKshllUJy0y2QUZIIS0w39
Indahnya Nikah https://chat.whatsapp.com/G43jNLRZcSB7K4v3gFJIFb

2. Cara Cari Jodoh via WhatsApp melalui Makcomblang

Cara cari jodoh via WhatsApp yang kedua dapat anda lakukan melalui makcomblang, atau pihak ketiga yang bertindak sebagai perantara. Ini bisa menjadi cara yang menarik untuk menemukan pasangan hidup.

Pihak yang mencomblangkan dapat memberikan nomor WhatsApp anda pada seseorang yang hendak dikenalkan. Apabila komunikasi antara kalian kira-kira lancar, maka bisa dilanjut ke tahap pertemuan langsung untuk saling mengenal lebih dalam hingga sama-sama memutuskan untuk menjadi pasangan hidup.

Cara ini cukup banyak diminati dan tak sedikit juga yang telah berhasil menemukan pasangan hidup lewat alternatif seperti ini. Namun sayangnya, berbeda dengan cara yang sebelumnya, melalui cara ini calon pasangan yang dapat anda pilih terbatas, sehingga tidak memberikan anda fleksibilitas untuk menemukan pasangan yang benar-benar seperti kriteria yang anda cari.

Baca Juga :  8 Cara Jadi Reseller Top Up Game Termurah dan Menguntungkan

Tips PDKT lewat WhatsApp

Tips PDKT lewat WhatsApp
Tips PDKT lewat WhatsApp

Setelah membagikan cara cari jodoh via WhatsApp, selanjutnya kami akan memberikan anda sejumlah tips PDKT lewat WhatsApp. Melalui pendekatan yang benar, anda dapat membangun hubungan dengan seseorang yang kamu minati.

Nah, langsung saja anda perhatikan berikut ini beberapa tips PDKT lewat WhatsApp:

1. Mulai dengan perkenalan yang ramah

Mulailah dengan obrolan yang ramah dan santai untuk memperkenalkan dirimu. Pada tahap awal ini, pastikan anda menghindari segala hal yang terkesan terlalu memaksakan atau terlalu intim padanya.

2. Tunjukkan minat dan ketertarikan anda

Berikan perhatian anda pada orang tersebut untuk menunjukkan ketertarikan dan minat anda padanya. perhatian yang dimaksud misalnya seperti menggubris story yang ia bagikan. Ini akan membuat ia perlahan merasa bahwa anda ada untuknya.

3. Ajukan pertanyaan yang relevan

Berikan pertanyaan yang relevan untuk memperdalam percakapan dan menunjukkan ketertarikanmu pada kehidupannya. Langkah ini dapat membantu untuk membangun koneksi yang lebih dalam.

4. Jaga kesopanan dan etika

Salah satu hal yang sangat penting diingat ketika PDKT adalah menjaga kesopanan dan etika. Jangan sampai pada kesan pertama anda sudah membuatnya merasa ilfeel.

Hindari menggunakan bahasa yang kasar atau tidak pantas. Selain itu, selalu hargai privasi dan batasan pribadi orang tersebut.

5. Ciptakan obrolan atau percakapan yang menyenangkan

Tips yang selanjutnya, upayakan untuk menciptakan percakapan yang menyenangkan dan menarik. Berusahalah untuk mencairkan suasana, misalnya dengan membagikan cerita, humor, atau pengalaman yang relevan untuk memperkuat ikatan antara kalian.

6. Jadilah pendengar yang baik

Untuk menarik perhatiannya, maka jadilah pendengar yang baik untuknya. Dengarkan dengan baik apa yang mereka katakan atau ceritakan dengan penuh perhatian. Hal ini menunjukkan bahwa kamu peduli dan menghargai pendapat dan perasaan mereka.

7. Berikan ruang dan waktu

Saat tengah mengobrol lewat chat, hindari perilaku yang terlalu mendesak atau memaksa untuk membalas pesan. Anda tentu mengerti bahwa setiap orang memiliki keseharian dan keterbatas waktu mereka sendiri.

Oleh karena itu, jangan sampai anda mengirimkan SPAM chat! Sebab tindakan seperti ini benar-benar akan membuatnya jadi bete dan ilfeel.

Baca Juga :  7 Cara Mematikan HP Oppo Tanpa Tombol Power

8. Jujur dan tunjukkan kepribadianmu

Dalam membangun sebuah hubungan, salah satu yang paling penting adalah kejujuran. Jangan takut untuk menunjukkan kepribadianmu pada mereka. Biarkan mereka mengenalmu lebih baik melalui cara kamu berbicara dan mengekspresikan diri.

9. Jaga konsistensi dan keterbukaan

Tips yang terakhir adalah menjaga konsistensi dan keterbukaan agar tali komunikasi tetap berjalan dan memungkinkan untuk dikembangkan ke hubungan yang lebih jauh.

Cara Mengetahui Apakah Dia Menyukai Kita

Cara Mengetahui Apakah Dia Menyukai Kita
Cara Mengetahui Apakah Dia Menyukai Kita

Setelah mengetahui tips PDKT lewat WhatsApp, berikutnya dalam artikel ini kami juga akan memberi tahu anda bagaimana caranya untuk mengetahui apakah dia menyukai anda atau tidak.

  • Sering menunjukkan perhatian yang lebih

Sering menunjukkan perhatian yang lebih menjadi salah satu tanda bahwa ia menyukai anda. Orang yang menyukai anda cenderung akan menunjukkan rasa kepekaannya terhadap anda.

  • Memberikan respon dengan cepat

Dengan memberikan respon yang cepat menunjukkan bahwa ia sangat tertarik dan memprioritaskan anda. Dalam hal ini, tak butuh waktu yang lama biasanya untuk anda mendapatkan balasan chat WA darinya.

  • Sering mencari kesempatan untuk mengobrol denganmu

Tanda berikutnya bahwa ia menyukai anda adalah sering mencari kesempatan untuk mengobrol dengan anda, baik melalui obrolan chat maupun panggilan. Ditengah-tengah percakapan, biasanya dialah yang akan paling aktif mencari topik pembahasan. Tujuaannya tak lain adalah agar obrolan dapat berlanjut lebih lama.

  • Nyambung dan nyaman saat diajak mengobrol

Ketika seseorang yang anda dekati terasa nyambung dan nyaman diajak ngobrol, maka itu dapat menjadi salah satu tanda bahwa ia menyukai anda. Sebaliknya, jika balasan pesan yang anda terima terkesan cuek dan acuh tak acuh, maka alangkah lebih baik jika anda berhenti!

  • Sering stalking sosmed dan reply story maupun postingan anda

Ketika anda telah berhasil membuat seseorang tertarik dengan anda, maka ia mungkin akan lebih sering stalking sosmed dan reply story maupun postingan anda. Hal ini biasanya dilakukan agar bisa tetap terhubung dengan anda.

  • Selalu nanyain kabar kamu

Apabila setelah sering mengobrol lewat WA dan ternyata ia menyukai mu, maka ia akan lebih sering menyakan kabarmu.

  • Terkadang menyelipkan kode di tengah obrolan kalian

Saat ia mulai tertarik dengan mu, maka ia mungkin sesekali akan menyelipkan kode ditengah obrolan atau chat kalian. Namun hal seperti ini lebih sering dilakukan oleh wanita.

  • Kecarian jika kamu tidak menghubunginya dalam waktu yang lama

Cara Mengetahui Apakah Dia Menyukai Kita
Cara Mengetahui Apakah Dia Menyukai Kita

Tanda yang terakhir bahwa ia menyukai anda setelah berkomunikasi lewat WhatsApp adalah sering kecarian jika kamu tidak menghubunginya dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, jika anda penasaran dengan perkembangan hubungan anda dengan seseorang, maka cobalah untuk tidak menghubungi dalam waktu yang lama. Kemudian lihat responnya, apakah dia kecarian denganmu atau tidak.

Kesimpulan

Cara Cari Jodoh Via WhatsApp
Cara Cari Jodoh Via WhatsApp

Dengan mengetahui cara cari jodoh via WhatsApp, kamu dapat memiliki kesempatan untuk menjelajahi potensi hubungan dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan lokasi.

Tapi ingatlah untuk tetap berhati-hati, mengingat banyaknya kasus negatif yang beredar sebagai dampak dari menjalin hubungan di dunia maya. Segera sudahi komunikasi jika anda menemukan sesuatu hal yang membuat anda kurang nyaman!

Back to top button