Tutorial

4 Cara Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan Dijamin Berhasil

Sebagai pengguna kredivo kamu pasti mengalami kendala akun ditangguhkan, lalu bagaimana kamu cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan tersebut?

Tidak sedikit para pengguna kredivo yang kebingungan dan juga panik saat akun kredivo mereka ditangguhkan, untuk itu kali ini Mintek akan jelaskan cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan.

Sekilas Tentang Kredivo

Aplikasi Kredivo

Sebelum membahas cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan, mari kenali dulu kredivo itu apa sih? Kredivo adalah salah satu aplikasi solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti.

Dengan masa cicilan dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan.

Jadi, diaplikasi kredivo ini kamu bebas mau beli barang apapun meskipun kamu belum ada uang karena kamu bisa bayarnya ke bulan berikutnya dengan cara dicicil ataupun sekali bayar.

Namun, Kredivo tentu memiliki ketentuan dan persyaratan untuk para penggunanya dan sebagai pengguna kredivo kamu harus mematuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku agar akun kamu tidak ditangguhkan (diblokir sementara)

Ditangguhkan (diblokir sementara) bukan berarti akun kamu tidak bisa kamu akses lagi ya, kamu tetap bisa akses akun kamu namun mungkin ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu gunakan lagi sebelum pemblokiran sementara dibuka.

Baca Juga :  8 Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di HP Android

Penyebab Akun Kredivo Ditangguhkan

Penyebab Akun Kredivo Ditangguhkan

Banyak para pengguna kredivo yang panik dan bingung tiba-tiba akun kredivo mereka ditangguhkan padahal mereka merasa tidak melakukan pelanggaran apapun. Nah, jika kamu mengalami hal yang sama yok simak beberapa penyebab akun kredivo ditangguhkan berikut ini:

Adanya Tunggakan

Penyebab paling umum akun kredivo ditangguhkan itu adalah adanya tunggakan yang belum kamu lunasi dalam beberapa bulan, sehingga akun kamu ditangguhkan (diblokir sementara).

Adanya Aktivitas Mencurigakan

Selanjutnya adalah akun kamu terdekteksi melakukan transaksi atau aktivitas yang mencurigakan seperti mungkin terindikasi dalam pencucian uang dan transaksi yang tidak wajar, jadi pihak kredivo akan menangguhkan akun kamu.

Login Di 2 Perangkat

Kredivo memiliki ketentuan yang harus kamu patuhi dan mungkin salah satunya adalah 1 perangkat 1 akun, nah jika kamu coba untuk login 1 akun kamu ke dalam 2 perangkat maka pihak kredivo akan langsung menangguhkan akun kamu demi keamanan akun kamu tersebut agar tidak disalahgunakan oleh pihak ketiga.

Terlalu Banyak Permintaan Akses Login

Terlalu banyak permintaan akses login maksudnya disini adalah ketika kamu sering login dan logout akun kredivo kamu dalam waktu yang berdekatan atau waktu tertentu maka akun kredivo kamu akan ditangguhkan untuk keamanan akun.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan

Cara Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan
Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan

Jika akun kredivo kamu ditangguhkan dengan tiba-tiba itu kemungkinan ada pelanggaran yang kamu lakukan namun kamu tidak sadari, namun kamu tidak perlu khawatir maupun panik. Kamu bisa melakukan beberapa cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan berikut ini:

Baca Juga :  3 Cara Menghapus Tulisan di Video Tanpa Aplikasi

Bayar Tagihan

Cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan yang harus kamu lakukan adalah cek tagihan dan bayarkan tagihan yang menunggak, setelah tagihan menunggak kamu sudah lunas nanti akun kamu akan kembali seperti biasa dan bisa kamu gunakan kembali.

Hindari Aktivitas Mencurigakan

Seperti yang sudah dijelaskan, aktivitas mencurigan ini merujuk kepada transaksi yang tidak normal atau berlebihan sehingga terindikasi ke pencucian uang dan sebagainya, maka dengan kamu menghindari aktivitas atau transaksi yang mencurigakan merupakan jadi salah satu cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan.

Login Dengan 1 Perangkat Tetap

Login 1 akun dengan 2 perangkat merupakan salah satu aktivitas yang mencurigakan, selain itu keseringan login dan logout akun juga merupakan aktivitas yang mencurigakan, jadi dengan tetap login di 1 perangkat saja sudah merupakan cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan yang tepat.

Hubungi Pihak Layanan Kredivo

Nah, jika beberapa cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan diatas sudah kamu lakukan namun tetap tidak berhasil maka silahkan kamu menghubungi layanan kredivo untuk meminta informasi tambahan atau meminta bantuan untuk mengatasi kendala kamu tersebut.

Kamu bisa menghubungi layanan kredivo setiap hari Senin РMinggu pukul 08.00-22.00 WIB melalui info kontak kredivo dibawah ini:

Call Center : 0804-1-573348

Email/gmail : support@kredivo.com

Live Chat : Di Aplikasi Kredivo

Tips Mempertahankan Performa Akun Kredivo

Setelah mengetahui cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan kamu juga harus tahu cara mempertahankan performa akun kredivo kamu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mempertahankan performa akun kredivo:

Bayar Tagihan Tepat Waktu

Jika kamu memiliki tunggakan tagihan maka kredit skor kamu akan berkurang dan begitu juga dengan performa akun kamu, jadi pastikan kamu selalu membayar tagihan kredivo kamu dengan tepat waktu.

Pantau Pengeluaran

Tetapkan anggaran bulanan dan pantau pengeluaran kamu secara berkala. Hindari penggunaan Kredivo untuk pembelian yang tidak perlu atau di luar kemampuan finansial kamu, dengan kata lain utama yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Baca Juga :  7 Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah, Lengkap Dengan Harganya

Gunakan Limit Kredit Dengan Bijak

Pergunakan limit kredit kredivo kamu dengan bijak, jika kamu mendapatkan limit yang cukup tinggi pergunakan sesuai kebutuhan mendesak dan investasi yang menguntungkan saja, misalnya untuk pendidikan dan kesehatan, hindari penggunaan yang bersifat hanya untuk berfoya-foya.

Manfaatkan Diskon Dan Promo

Kredivo pasti menyediakan diskon dan promo untuk para penggunanya, untuk itu jika ada kesempatan kamu harus menggunakannya dengan baik. Manfaatkan diskon dan promo yang ditawarkan oleh kredivo untuk menghemat pengeluaran kamu.

FAQ: Cara Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan

Berapa Lama Akun Kredivo Ditangguhkan?

Akun kredivo yang ditangguhkan tidak memiliki estimasi waktu yang pasti karena lamanya akun kredivo ditangguhkan itu bervariasi tergantung dari penyebab akun kredivo kamu ditangguhkan.

Jika akun kredivo kamu tersebut ditangguhkan karena menunggak pembayaran tagihan maka biasanya akun kamu bisa diaktifkan kembali dalam beberapa hari hingga beberapa bulan ke depan.

Sedangkan jika akun kredivo kamu tersebut ditangguhkan karena transaksi yang mencurigakan maka prosesnya akan lebih lama lagi bahkan akun kamu bisa diblokir permanen dan akan di infokan oleh pihak layanan kredivo melalui aplikasi kredivo tersebut.

Apakah Kredivo Memiliki DC Lapangan?

Ya, tentu saja kredivo memiliki DC lapangan yang bertugas untuk menagih tunggakan pembayaran kamu secara langsung, biasanya DC lapangan akan datang setelah 60 hari dari tanggal jatuh tempo.

Yang dimana sebelumnya mereka akan mengkonfirmasi lewat SMS atau Wa maupun email, jika tidak ada respon maka mereka akan menghubungi kontak darurat yang sudah kamu daftarkan sebelumnya di aplikasi kredivo tersebut.

Jadi, untuk menghindari DC lapangan datang ke rumah atau ke tempat kamu bekerja sebaiknya kamu melakukan pembayaran dengan tepat waktu atau setidaknya kamu bisa mencicil 50% dari jumlah tunggakan tagihan kredivo kamu.

Penutup

Cara Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan
Cara Mengatasi Akun Kredivo Ditangguhkan

Jika akun kredivo kamu ditangguhkan kamu bisa gunakan beberapa cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan diatas, dan penting untuk kamu memperhatikan tips untuk mempertahankan performa akun kredivo kamu tersebut.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan, semoga bisa menambah pemahaman dan pengertian kamu tentang cara mengatasi akun kredivo ditangguhkan.

Back to top button