Tutorial

Ingin Login My XL Tanpa Aplikasi? Perhatikan Cara Berikut!

Jika Anda pengguna setia layanan telepon XL maka Anda tentu ingin tahu cara login My XL tanpa aplikasi. Bisa jadi, ponsel Anda sudah cukup penuh atau keluaran lama dan tidak bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk itu, Anda perlu mencari cara untuk mendapatkan fasilitas yang sama dari penyedia layanan telekomunikasi ini.

Apa Ada Cara Login My XL Tanpa Aplikasi?

Apa Ada Cara Login My XL Tanpa Aplikasi?
Apa Ada Cara Login My XL Tanpa Aplikasi?

Aplikasi MyXL adalah aplikasi resmi yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store dan AppStore. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa memeriksa masa aktif dan sisa pulsa pada nomor telepon yang Anda gunakan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membuat Anda jadi yang pertama tahu atas semua promo khusus yang sedang berlangsung. Anda juga bisa membeli paket internet ataupun paket layanan berlanggan lainnya.

Lalu, bagaimana cara login My XL tanpa aplikasi? Sayangnya, Anda tidak bisa melakukan login tanpa aplikasi karena hingga saat ini myXL belum bisa diakses lewat laman situs utama XL. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, Ada banyak cara untuk membeli pulsa untuk kartu telepon Anda.

Cara Beli Pulsa dan Paket Data XL

Cara Beli Pulsa dan Paket Data XL
Cara Beli Pulsa dan Paket Data XL

Dulu, membeli pulsa bisa jadi cukup merepotkan. Anda harus menuliskan nomor telepon dan menunggu cukup lama hingga pulsa masuk. Akan tetapi, sekarang Anda bisa membeli pulsa tanpa login My XL tanpa aplikasi dengan mudah melalui beberapa cara berikut:

  • Menggunakan Dompet Digital

Sistem pembayaran online menggunakan dompet digital sudah cukup banyak digunakan. Termasuk juga dalam membeli pulsa bagi kartu XL Axiata yang Anda miliki. Tidak jarang, aplikasi dompet digital menawarkan diskon atau bahkan bonus kuota internet tambahan bagi Anda.

Untuk menggunakan saldo dari dompet digital, Anda bisa login my XL tanpa aplikasi dan memilih melakukan pembayaran langsung dari dompet digital Anda.

  • Melalui E-Commerce

Jika Anda suka berbelanja, tentu Anda terbiasa melihat kategori pulsa dan tagihan di laman depan situs e-commerce langganan. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk membeli pulsa XL.

Berbagai pilihan pembayaran seperti membayar secara tunai di minimarket atau agen juga bisa membantu. Tidak hanya itu, terkadang, e-commerce juga menawarkan diskon tambahan berdasarkan cara pembayaran yang dipilih.

  • Melalui Internet Atau Mobile Banking

Satu cara lain untuk mengisi pulsa tanpa login My Xl tanpa aplikasi adalah dengan mobile atau internet banking. Cara ini cukup mudah dan sama dengan penggunaan saldo di dompet digital.

Baca Juga :  8 Cara Mengirim Foto Lewat Dokumen, Kirim Foto Via WhatsApp Tanpa Pecah!

Bedanya adalah pembelian melalui mobile banking tidak akan mendapatkan diskon atau masuk dalam program pelanggan. Selain itu, nominal pembelian juga Anda tidak akan mendapatkan diskon atau masuk dalam program pelanggan apapun.

Baca Juga: 8 Penyebab Kenapa Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Mengenal Fungsi Aplikasi MyXL

Mengenal Fungsi Aplikasi MyXL
Mengenal Fungsi Aplikasi MyXL

Walaupun tidak bisa login my XL tanpa aplikasi, bukan berarti Anda tidak perlu mengenal apa saja fungsi yang ada di dalam aplikasi tersebut. Karena bagi sebagian besar pelanggan XL Axiata, aplikasi ini sudah banyak membantu merek, terutama dalam mengetahui promo terbaru.

  • Mengelola Pulsa

Bagi Anda yang pelupa, hal ini bisa jadi sangat penting. Hanya dengan satu kali ketuk untuk membuka aplikasi ini, Anda bisa melihat sisa pulsa dan masa berlaku nomor telepon Anda.

Merasa ingin menyimpan sisa kuota karena sudah terkoneksi lewat Wifi? Aplikasi MyXL bisa mewujudkan hal itu. Anda bisa mengatur batas pemakaian kuota internet dan juga SMS.

Semua fasilitas dan keuntungan ini tidak bisa Anda dapatkan jika tidak login my XL tanpa aplikasi lain. Anda juga bisa membeli langsung pulsa dan paket internet yang diinginkan. Untuk pengisian pulsa, XL bekerja sama dengan beberapa dompet digital dan layanan perbankan sehingga Anda punya lebih banyak pilihan pembayaran.

  • Menghubungi Layanan Pelanggan

Apakah Anda tahu bahwa layanan pelanggan juga ada di aplikasi myXL? Memang ini sangat jarang digunakan, akan tetapi fitur Live Chat yang ada di aplikasi ini akan membantu Anda dalam menghubungi layanan pelanggan untuk menjawab semua pertanyaan.

Kemudahan dalam berinteraksi dengan layanan pelanggan berarti Anda bisa lebih paham isi dan benefit dari tiap paket yang ditawarkan. Sehingga Anda bisa memilih paket terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk pertanyaan yang sifatnya umum, Anda akan berinteraksi dengan chatbot atau kecerdasan buatan. Akan tetapi, untuk pertanyaan yang lebih spesifik atau masalah yang lebih serius, Anda akan diarahkan ke agen layanan pelanggan. Anda hanya perlu login my XL tanpa aplikasi lain yang bisa mengganggu percakapan Anda dengan agen XL.

  • Mendapatkan Hadiah di MyRewards

Sebagai pelanggan setia layanan XL Anda bisa mendapatkan bonus tambahan sesuai dengan tingkatan pengguna. Layanan MyRewards ini akan mencatat setiap transaksi yang Anda lakukan di aplikasi.

Baca Juga :  5 Cara Membuka Pola Hp Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Dengan Panggilan Darurat

Bonus yang bisa didapatkan termasuk fasilitas bebas roaming ketika di luar negeri, dan kuota hingga 100GB. Anda bisa memanfaatkan jumlah anggota dalam paket Akrab karena My Rewards menghitung poin secara akumulatif.

Diantara beberapa kelebihan yang bisa Anda manfaatkan, ada juga voucher belanja, potongan harga, hingga undian berhadiah. Semua promosi dan voucher ini hanya berlaku bagi Anda yang menukarkan poin My rewards Anda di aplikasi.

Jadi, jika Anda login My XL tanpa aplikasi, maka Anda tidak akan tahu apakah punya cukup poin untuk ditukarkan. Beberapa penawaran yang ada juga memiliki sifat terbatas, sehingga Anda harus cepat-cepat

  • Membeli dan Menghentikan Paket Internet

Apakah Anda pernah ingin berganti paket Internet? Atau merasa paket yang sekarang Anda gunakan terlalu mahal atau sudah tidak mencukupi lagi? Dengan aplikasi MyXL Anda bisa mengganti paket internet kapan pun Anda mau.

Tentu saja, dengan catatan bahwa Anda masih memiliki cukup sisa pulsa untuk membeli paket tersebut. Perlu Anda ketahui juga bahwa ada beberapa paket internet yang juga memiliki paket langganan layanan streaming.

Untuk melihat paket apa saja yang bisa dibeli beserta harga dan benefit yang diberikan, Anda tidak bisa login my XL tanpa aplikasi. Karena di aplikasi ini Anda bisa memilih sendiri paket internet dengan tambahan telepon dan SMS atau paket internet kuota besar dengan tambahan gratis berlangganan layanan streaming.

  • Mengelola Akun XL Anda

Lewat layanan myXL, Anda bisa mengatur beberapa nomor XL Axiata sekaligus. Ini bisa sangat membantu jika Anda dan keluarga semua menggunakan layanan dari perusahaan ini. Satu akun MyXL bisa memuat hingga 10 nomor.

Sebagai pemilik akun, Anda bertindak sebagai administrator yang mengatur pulsa dan kuota tiap anggota. Dan masih ada opsi lainnya dengan paket Akrab XL yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Berbagai Masalah Seputar Nomor XL

Berbagai Masalah Seputar Nomor XL
Berbagai Masalah Seputar Nomor XL

Layanan Pelanggan memang akan ada untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Akan tetapi, beberapa masalah sebenarnya bisa Anda atasi sendiri tanpa perlu menghubungi layanan pelanggan, dan berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Pulsa Terpotong Tapi Paket Masih Belum Aktif

Pada umumnya, paket yang Anda beli akan segera aktif setelah pulsa terpotong. Tapi terkadang, ada jeda beberapa saat di mana paket belum juga aktif.

Sebaiknya Anda menunggu selama maksimal lima menit hingga menerima pemberitahuan lewat SMS tentang paket internet yang baru. Cara lain adalah untuk login my XL tanpa aplikasi lainnya untuk melihat apakah paket sudah benar-benar aktif.

Baca Juga :  7 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 2024

Jika Anda masih belum juga menerima notifikasi hingga lewat lima menit, Anda bisa melakukan cek melalui kode dial atau USSD, karena cara ini tidak membutuhkan internet ataupun pulsa.

  • Salah Membeli Paket Internet

Anda mungkin terburu-buru sehingga salah membeli paket, yang berbeda dari yang diinginkan. Hal ini sebenarnya cukup umum terjadi, terutama jika ada beberapa pilih paket yang terdengar sama.

Sayangnya, salah membeli paket bukan berarti otomatis pulsa Anda akan kembali. Hal ini karena sistem akan secara otomatis melakukan pencatatan dan memotong pulsa Anda saat itu juga. Jadi sebelum membeli, pastikan Anda sudah membaca dengan baik tentang pilihan paket dan harga yang tertera.

  • Tidak Bisa Login Aplikasi MyXL

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak bisa login ke aplikasi MyXL. Bisa jadi memori ruang penyimpanan di ponsel sudah penuh, atau jaringan internet Anda bermasalah. Walau terkesan sepele, tapi koneksi internet yang kurang baik akan membuat Anda tidak bisa memeriksa masa aktif kartu di aplikasi.

Akan tetapi, solusinya bukan mencari cara login My XL tanpa aplikasi. Sebaiknya, Anda bisa melakukan reset jaringan ponsel dengan masuk ke mode pesawat sekali lalu mengaktifkan lagi jaringan ponsel. Cara ini lebih mudah dibandingkan mematikan dan menghidupkan ponsel Anda.

Tapi, ada lagi cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan jaringan wifi. Aplikasi myXL tidak melihat apakah Anda terhubung pada jaringan internet dari XL Axiata atau tidak.

  • Nomor XL Hangus

Terlanjur lupa mengisi pulsa bisa berakibat nomor XL Anda akan hangus dan tidak bisa lagi digunakan. Padahal, Anda sudah terlanjur menggunakan nomor itu untuk login ke aplikasi MyXL.

Sekarang, XL memberikan layanan pemulihan nomor hangus melalui sosial media. Jadi Anda tidak harus datang langsung ke XL Center terdekat seperti sebelumnya.

Caranya juga cukup mudah, Anda bisa melihat di situs XL dan pilih layanan kartu SIM, masukkan nomor identitas dan ikuti langkah seperti arahan di situs tersebut. Lalu tunggu SIMcard baru Anda datang ke rumah.

Aplikasi Seperti MyXL

Saat ini, semua penyedia layanan telekomunikasi sudah menyediakan aplikasi khusus yang bisa Anda unduh. Jika XL Axiata memiliki MyXL, maka Telkomsel juga memiliki MyTelkomsel dan Smartfren dengan MySmartfren.

No Kekurangan Aplikasi MyXL
1 Bukan aplikasi resmi dari XL, sehingga pengguna harus berhati-hati dalam menggunakannya
2 Tidak dapat menyelesaikan semua masalah pada aplikasi XL
3 Tidak dapat dijamin 100% keamanannya

Semua aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi serta kekurangan yang kurang lebih sama, yaitu bagi Anda untuk memeriksa sisa masa aktif dan pulsa di SIM card. Beberapa aplikasi bahkan bisa digunakan untuk mengirimkan pulsa hingga bermain game dan mengumpulkan poin untuk ditukar dengan voucher produk.

Login My XL Tanpa Aplikasi
Login My XL Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang masih ragu tentang aplikasi ini, XL sudah menyatakan bahwa mereka memperbaiki aplikasi MyXL. Sekarang, aplikasi ini sudah cukup kecil dan bisa digunakan di perangkat model lama. Jadi Anda tidak harus mencari cara login My XL tanpa aplikasi.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button