Tutorial

3 Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID

Ingin melacak status dan pergerakan paket anda yang menggunakan jasa expedisi Ninja Van ID? Ketahui dulu yuk cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID yang akan kami tampilkan dalam artikel ini, sehingga anda bisa mendapatkan informasi terkait paket anda secara langsung dari kurir yang bertugas mengantarkan paket tersebut.

Jasa expedisi menjadi salah satu faktor utama dibalik semakin lancar dan populernya belanja online seperti sekarang ini. Ada banyak jenis jasa expedisi yang bekerja sama dengan berbagai aplikasi platform marketplace termasuk salah satunya yaitu “Ninja Van ID”

Namun pernahkah kamu mengalami kendala pada paket anda yang dikirimkan lewat jasa Ninja Van ID, sangat lama sampai ketangan anda atau bahkan sudah melewati batas estimasi yang telah ditentukan. Jika iya, maka kamu tidak perlu khawatir, karena disini kami dengan senang hati akan membantu kamu dengan menunjukkan beberapa cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID. Semoga dengan beberapa cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID yang kami tampilkan disini bisa membantu kamu secepatnya agar bisa menghubungi kurir dan melacak keberadaan paket anda.

Apa itu Ninja Van ID?

Cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID
Ninja Van ID

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID, kami akan menampilkan terlebih dahulu informasi terkait Ninja Van ID. Dari banyaknya jasa expedisi yang tersedia, Ninja Van ID mungkin termasuk sebagai salah satu jenis jasa expedisi yang jarang kamu dengar bukan?

Jadi Ninja Van ID adalah sebuah perusahaan logistik asal Singapura yang telah beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara meliputi Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Ninja Van ID di Indonesia dikenal dengan nama “Ninja Express“. Jadi jika anda menemui Ninja express, itu merupakan hal yang serupa dengan Ninja Van ID. Bedanya adalah Ninja Van ID terletak di Singapura yang tentunya menggunakan kode negara Singapura, sedangkan Ninja Express merupakan cabang atau anak perusahaan dari Ninja Van di Indonesia.

Baca Juga :  5 Cara Inspect Element Di Hp Android Dan Iphone

Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID

langsung saja kami tampilkan berikut ini beberapa cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID dengan mudah dan cepat dan praktis!

Cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID
Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID
  • Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID lewat aplikasi

Cara praktis yang pertama untuk mendapatkan nomor kurir Ninja Van ID adalah lewat aplikasi. Jadi Ninja Van ini memiliki aplikasi sendiri di Google Play Store maupun App Store yang sengaja dibuat untuk memudahkan pelanggan dalam melacak keberadaan paketnya sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan.

Lantas, bagaimanakah cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID lewat aplikasi ini? Silahkan simak dan perhatikanlah beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, downloadlah aplikasi Cek Resi (J&T, Ninjavan, Lion) dari google playstore/ app store
  2. Setelah aplikasinya sudah terpasang di HP kamu, silahkan buka aplikasinya
  3. Masukkan “nomor resi” paket anda pada kolom yang disediakan
  4. Ketuk tombol “cari” dan tunggu beberapa saat
  5. Maka aplikasi akan menampilkan informasi terkait dengan status dan pergerakan paket anda. Pada tampilkan ini anda juga akan melihat nomor kurir, tanggal pengiriman, riwayat pengiriman beserta lokasi saat ini paket anda berada.
  • Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID Via Website

Cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID
Sumber: www.ninjaxpress.co

Jika kamu kurang tertarik dengan cara pertama yang menggunakan aplikasi karena akan memakan ruang penyimpanan ponsel kamu, maka untuk yang selanjutnya kami akan menampilkan cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID via website.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Silahkan kunjungi tautan https://www.ninjaxpress.co/id-id
  2. Masukkanlah “nomor resi” paket anda pada kolom yang tersedia seperti yang terlihat dalam tampilan gambar diatas.
  3. Klik pada tombol “Lacak
  4. Dalam beberapa saat akan tampil beberapa informasi terkait paket anda termasuk status keberadaannya sekarang dan nomor kurir yang menanganinya.
  • Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID Melalui Whatsapp

Ternyata untuk mengetahui nomor kurir Ninja Van ID, bisa juga loh dilakukan lewat aplikasi Whatsapp. Cara ini tentu sangat mudah bukan? Mengingat Whatsapp adalah aplikasi perpesanan saat ini yang sangat populer dan digunakan oleh hampir setiap pengguna smartphone.

Baca Juga :  20+ Cara Bayar BPJS Kesehatan Via M-Banking, ATM, Aplikasi, E-Wallet

Untuk kamu yang penasaran ingin mengetahui cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID lewat Whatsapp, langsung saja intip langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Langkah pertama simpanlah nomor Whatsapp CS Ninja Van ID yaitu 0821 2926 4120
  2. Buka aplikasi Whatsapp anda
  3. Kemudian “buat pesan baru” yang ditujukan pada nomor CS Ninja Van ID diatas
  4. Ketiklah pesan seperti ini:
    Selamat (pagi, siang, sore sesuaikan dengan waktu anda mengirim pesan), saya ingin melacak status dan keberadaan paket saya yang menggunakan jasa ekspedisi Ninja Van ID dengan informasi sebagai berikut:Nama lengkap nama atau toko pengirim:
    Nama lengkap penerima:
    Alamat tujuan paket:
    Nomor telepon penerima:
    Nomor resi pesanan:Mohon bantuannya agar segera memberikan informasi mengenai keberadaan paket saya saat ini ya kak. Terimakasih
  5. Setelah itu, ketuklah tombol “kirim
  6. Tunggu beberapa waktu sampai CS Ninja Van ID membalas pesan anda dan menampilkan informasi terkait keberadaan paket anda

Note: Untuk mendapatkan respon yang cepat dari CS serta menghindari chat anda tertumpuk oleh pesan lain yang mungkin dikirimkan oleh pelanggan lain yang mengalami kendala yang sama seperti kamu, maka pastikan kamu mengirimkan pesan Whatsapp pada saat masih jam kerja.

Bagaimana Cara Melihat Resi Pesanan yang Dikirim Melalui Ninja Van ID ?

Cara melihat resi pesanan melalui Ninja Van ID
Sumber: windroid.id

Seperti yang telah anda lihat pada penjelasan sebelumnya yang telah kami tampilkan diatas, cara mengetahui nomor kurir Ninja Van ID dilakukan dengan memasukkan nomor resi pesanan. Oleh karena itu, kami rasa bahwa “cara melihat resi pesanan” perlu juga untuk kami tampilkan, terutama untuk sobat yang belum terbiasa sebelumnya berbelanja online.

Resi dari paket yang dibeli tidak melalui aplikasi marketplace biasanya akan difoto dan dikirimkan langsung oleh penjual kepada anda. Lalu bagaimana cara melihat resi pesanan yang dibeli via aplikasi marketplace seperti Shopee, Lazada, Tiktok shop, dll?

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Cepat Habis

Gak usah cemas, berikut kami tampilkan langkah-langkah untuk melihat resi pesanan:

  • Cara melihat resi pesanan Shopee:
  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Ketuk ikon “profil/ saya” pada halaman utama yang letaknya berada di bagian bawah kanan layar
  3. Di halaman profil tersebut, silahkan ketuk pada menu “Pesanan Saya
  4. Pilih dan ketuk pada pesanan yang ingin anda lihat resinya
  5. Maka akan tampil “rincian pesanan” anda
  6. Silahkan gulir kebawah hingga anda menemukan bagian “riwayat pengiriman” Disini anda akan melihat nomor resi pengiriman dari pesanan anda
  • Cara melihat resi pesanan Lazada:
  1. Buka aplikasi Lazada anda
  2. ketuk ikon “profil” pada halaman utama
  3. Cari opsi “pesanan saya” atau “riwayat pesanan
  4. Maka akan tampil semua pesanan anda yang sudah selesai dan yang masih dalam proses/ perjalanan. Silahkan pilih pada bagian paket yang masih dalam proses
  5. Cari dan klik pada pesanan yang ingin anda lihat nomor resinya
  6. Maka akan tampil rincian pesanan anda dengan lengkap termasuk nomor resi pesanan. Pada tampilan ini anda juga bisa melacak keberadaan paket anda secara real time, tapi tidak menampilkan nomor kurir yang mengantarkan paket tersebut.
  • Cara melihat resi pesanan Tiktok Shop:
  1. Buka aplikasi Tiktok dalam perangkat anda
  2. Lalu klik pada menu “Shop
  3. Ketuk “Pesanan” yang berada di pojok kiri atas layar
  4. Klik pada pesanan yang ingin anda lihat resinya
  5. Maka akan muncul tampilan informasi pesanan termasuk nomor resinya.

Note: Seperti yang anda lihat sendiri pada beberapa langkah-langkah diatas, cara melihat resi pesanan pada aplikasi Shopee, Lazada, dan juga Tiktok tidaklah jauh berbeda. Demikian juga dengan cara melihat resi pesanan pada berbagai aplikasi marketplace lainnya seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dll tidaklah jauh berbeda juga dari cara melihat resi pesanan yang telah kami tampilkan diatas diatas.

Simpulan

Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID
Cara Mengetahui Nomor Kurir Ninja Van ID

Menelusuri cara Mengetahui nomor kurir Ninja Van ID penting untuk dilakukan! Tujuannya tak lain yaitu agar dapat menghubungi kurir secara langsung, karena status perjalanan pesanan pada aplikasi terkadang sering mengalami delay.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui nomor kurir Ninja Van ID dengan cepat dan praktis. Semoga beberapa cara yang kami tampilkan tersebut dapat membantu. Terimakasih

Back to top button