Tutorial

3 Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memblokir WA Kita Dengan Mudah

Pernah berantam sama teman, pasangan atau keluarga? Terus jadi putus hubungan? Dan ingin tau cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita? Pasti mau tau kan, karena blokir bisa dibuat orang kepada kita pasti karena ada masalah kan.

Dan setelah kita tau cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita mari kita bahas juga bagaimana sih solusinya yang tepat untuk menyelesaika masalah nya dan tindakan apa yang kita lakukan. Agar tidak gegabah atau menambah panas suasana .

Lihat juga: Cara Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Apa Itu Diblokir Di WhatsApp?

Sebelum bahas cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita. Kita akan bahas dulu apasih maksudnya blokir whatsApp?

Diblokir di WhatsApp adalah ketika seseorang menonaktifkan fitur “Last Seen” dan “Read Receipts” untuk obrolan Anda. Sehingga Anda tidak dapat melihat kapan mereka terakhir kali online atau membaca pesan Anda. Ini dapat terjadi jika kontak.

Anda tidak ingin Anda tahu bahwa mereka telah online atau telah membaca pesan Anda, atau jika mereka ingin menghentikan komunikasi dengan Anda melalui WhatsApp.Namun, diblokir di WhatsApp tidak akan menghapus obrolan atau pesan yang telah dikirimkan ke kontak tersebut. Akan tetapi, jika Anda diblokir, Anda tidak akan dapat melihat apakah kontak tersebut telah membaca pesan Anda atau tidak.

Apa Itu Diblokir Di WhatsApp?
Apa Itu Diblokir Di WhatsApp? Sumber.Pixel

Apa Penyebab Seseorang Memblokir Akun WA?

Sebelum ke cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita. KIta harus paham dulu kenapa seorang blokir WA kita? Berikut beberapa penyebab seseorang memblokir WA:

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Cepat Habis
cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita
cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita: Sumber-Canvas

 

1. Anda Mengirimkan Pesan Yang Mengganggu

Anda telah mengirim pesan yang tidak di inginkan atau mengganggu kepada orang yang memblokir Anda. Ini bisa termasuk pesan spam, pesan yang menyakiti perasaan orang lain, atau pesan yang tidak sopan atau tidak sesuai. Orang mungkin merasa terganggu atau tidak nyaman dengan pesan-pesan tersebut dan memutuskan untuk memblokir

Cara untuk menghentikan pesan-pesan tersebut. Ini juga mungkin terjadi jika Anda terus-menerus mengirim pesan kepada orang tersebut tanpa mendapat respon, atau jika Anda mengirim pesan yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau keinginan orang tersebut.

2. Merasa Tidak Nyaman

Penyebab kedua adalah Anda telah melakukan sesuatu yang membuat orang tidak nyaman. Ini mungkin termasuk mengirim pesan yang tidak sopan atau tidak sesuai, melakukan stalking online, atau melakukan sesuatu yang membuat orang tidak nyaman secara fisik atau emosional. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa tidak nyaman dengan tingkah laku Anda dan memutuskan untuk memblokir Anda sebagai cara untuk menjaga jarak dan melindungi diri mereka sendiri.

3. Tidak Ingin Berkomunikasi Lagi

Penyebab lainnya, yaitu orang tersebut tidak lagi ingin berkomunikasi dengan Anda. Ini bisa terjadi jika Anda tidak lagi memiliki hubungan yang sama dengan orang tersebut, atau jika Anda tidak lagi ingin berkomunikasi dengan orang tersebut untuk alasan apa pun. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa bahwa memblokir Anda adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah komunikasi atau menjaga jarak dari Anda.

4. Dia Merasa Tidak Mengenal Anda

Penyebab berikutnya, adalah Anda tidak dikenal oleh orang yang memblokir Anda. Dan, orang tersebut tidak ingin menerima pesan dari orang yang tidak dikenal. Ini bisa terjadi jika Anda baru saja menambahkan orang tersebut sebagai kontak Anda dan belum pernah berkomunikasi dengan orang tersebut sebelumnya, atau jika orang tersebut tidak ingin menerima pesan dari orang yang tidak dikenal.

Baca Juga :  5 Cara Buka Rekening Online Langsung Aktif Di Mandiri, BNI, BRI, BTN dan BCA

5. Ada Masalah Pribadi

Penyebab terakhir, yaitu adanya masalah pribadi. Masalah pribadi ini bisa berupa pertengkaran, perselisihan, atau masalah lain yang membuat orang tersebut tidak ingin berkomunikasi dengan Anda. Orang yang memblokir Anda mungkin merasa bahwa memblokir Anda adalah cara terbaik untuk menghindari konflik atau menyelesaikan masalah pribadi yang mungkin terjadi antara Anda berdua.

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memblokir Wa Kita

Beberapa cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita

Apa Yang Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp?
Apa Yang Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp? SUmber:Canvas

1. Tidak Dapat Melihat Foto Profil

Pertama cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita yaitu tidak dapat melihat foto profil. Anda tidak akan dapat melihat foto profil terbaru dari kontak tersebut di WhatsApp, bahkan jika Anda telah terhubung dengan kontak tersebut sebelumnya.

Namun, harap dicatat bahwa tidak dapat melihat foto profil kontak tersebut bukanlah tanda pasti bahwa Anda telah diblokir. Anda mungkin juga tidak dapat melihat foto profil kontak tersebut jika kontak tersebut tidak memiliki foto profil yang di unggah atau jika kontak tersebut telah menyembunyikan foto profil nya dari orang lain.

2. Pesan Ceklis Satu

Cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita kedua, yaitu pesan yang Anda kirimkan hanya ceklis satu. Jika Anda diblokir oleh seseorang di WhatsApp, maka pesan yang Anda kirimkan hanya akan ceklis satu. Ceklis satu ini menandakan bahwa pesan yang Anda kirim tidak diterima oleh kontak WA yang dituju.

Namun, untuk memastikan nya, cobalah tanya ke teman lainnya apa pesan mereka terkirim ke kontak WA tersebut atau tidak.

3. Tidak Dapat Melihat Status Last Seen

Ketiga cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita, yaitu Anda tidak bisa melihat last seen atau saat orang tersebut online. Jika akun Anda diblokir, maka informasi yang Anda dapatkan sangat terbatas. Termasuk status last seen (terakhir dilihat).

Namun, tidak dapat melihat status last seen tidak menjadi satu-satunya ciri akun Anda diblokir. Karena tiap pengguna WA bisa mengaktifkan ataupun menonaktifkan status last seen mereka.

4. Tidak Bisa Ditelepon

Cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita keempat. Cara mengetahui WA diblokir lainnya, ialah tidak bisa ditelepon. Selain menutup akses menerima pesan dari kontak yang diblokir, akses telepon juga ditutup.

Baca Juga :  Cara Buka Rekening BCA 50 Ribu Online Terbaru 2024

Namun, harap dicatat bahwa tidak dapat menelepon kontak tersebut bukanlah tanda pasti bahwa Anda telah diblokir. Anda mungkin juga tidak dapat menelepon kontak tersebut jika kontak tersebut tidak memiliki koneksi internet yang stabil.

5. Tidak Bisa Melihat Story WA

Kelima cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita, ialah tidak bisa melihat story WA. Pada aplikasi WA Anda dapat membuat story seperti media sosial lainnya. Jika Anda tiba-tiba tidak melihat story WA seseorang sedangkan di akun WA teman Anda orang tersebut mem-posting story. Maka ada 2 kemungkinan. Pertama, akun WA Anda diblokir. Kedua, Anda disembunyikan dari story WA-nya.

6. Tidak Bisa Diundang ke Grup

Cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita terakhir, yaitu orang tersebut tidak dapat diundang ke dalam grup. Jika Anda diblokir oleh seseorang, Anda tidak akan dapat diundang ke grup yang dibuat oleh kontak tersebut, meskipun Anda telah terhubung dengan kontak tersebut sebelumnya.

Apa Yang Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp?

Apa Yang Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp?
Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp

Apa Yang Perlu Dilakukan Jika Diblokir Seseorang di WhatsApp? Sumber: Canvas

Hal Penjelasan
Chat Melalui Grup WA Jika Anda dan orang tersebut tergabung dalam satu grup WA, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mengirim chat. Hal ini dikarenakan terdapat sistem grup WA dimana  akun yan bukan admin grup tidak bisa memblokir atau mengeluarkan anggota sembarangan.  Dengan sistem ini, Anda bisa  mengirim  pesan kepada orang tersebut tanpa khawatir akan diblokir lagi.
Mengganti Nomor Telepon Cara berikutnya adalah dengan mengganti nomor WA Anda. Namun sebelum melakukannya, pastikan Anda melakukan backup semua data kontak dan pesan yang ada di nomor WA lama.   Setelah selesai menggantinya dengan nomor yang baru maka Anda bisa kembali berkomunikasi dengan orang yang memblokir Anda.
Menghapus Akun WA Cara terakhir yang bisa dibilang cukup beresiko adalah menghapus akun WA Anda . Melakukan cara ini juga akan membuat semua data kontak dan pesan di WA terhapus. Anda bisa melakukan cara ini jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil.  Setelah akun terhapus, Anda bisa membuat akun baru yang  bisa digunakan untuk kembali berkomunikasi dengan  orang yang telah memblokir Anda.

Kesimpulan

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memblokir Wa Kita
Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memblokir Wa Kita

Itulah cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita ya. Dan kalau ada yang blokir kita jadi bisa lebih tau bagaimana mengatasinya setelah kita bahas cara mengetahui siapa saja yang memblokir wa kita. Semoga dapat bermanfaat ya. See you

Back to top button